EA Digital Illusions CE

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Logo EA Digital Illusions CE

EA Digital Illusions CE (EA DICE atau DICE) adalah pengembang video game dari Swedia yang dimiliki oleh EA yang dikenal membuat game Battlefield dan Mirror's Edge.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

DICE ditemukan tahun 1992 di Växjö oleh empat orang Ulf Mandorff, Olof Gustafsson, Fredrik Liliegren, Andreas Axelsson, Anggota Demo Group The Silents,The Silents menggunakan TSL singkatan, akronim ini terlihat di Motörhead pada spanduk dan tanda-tanda. Menurut manual Motorhead, TSL dikatakan berdiri untuk "Trans-Atlantik Kecepatan League", kasus backronym a.

Untuk jangka waktu, sementara karyawan yang juga mahasiswa di Universitas Växjö, kantor perusahaan terdiri dari kamar asrama kecil. Selama hari-hari perusahaan mengembangkan permainan pinball yang populer untuk komputer Amiga, seperti Dream Pinball, Fantasies Pinball dan Illusions Pinball. Perusahaan pindah ke Gothenburg pada tahun 1994 di mana ia berkantor pusat sampai tahun 2005, ketika kantor yang digabung dengan kantor Permainan mantan Refraksi di Stockholm.

Pada tahun 1998, perusahaan ini terdaftar di bursa saham Swedia. Meskipun Codename Elang menerima kultus berikut kecil, istirahat terbesar bagi DICE adalah peluncuran Battlefield 1942 dan sekuel dan ekspansi. Seri Battlefield melompat-mulai popularitas mereka. Pada tahun 2004, nilai total perusahaan itu diperkirakan sekitar US $ 55 juta.

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2000, perusahaan membeli Permainan Refraksi dan 90% dari Synergenix Interaktif. Hal ini diikuti pada bulan Maret 2001 oleh akuisisi Sandbox Studios di London, Ontario, Kanada.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]