Dwi Wahyu Atmaji

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dwi Wahyu Atmaji
Pejabat Fungsional Asesor Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Utama di Badan Kepegawaian Negara
Mulai menjabat
1 November 2021
PresidenJoko Widodo
Informasi pribadi
Lahir2 November 1961 (umur 62)
Indonesia Purworejo, Jawa Tengah
Suami/istriEndang Fannah Prihyaningsih
Anak2
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Drs. Dwi Wahyu Atmaji, MPA lahir di Purworejo, Jawa Tengah, 2 November 1961. Sejak 20 Oktober 2014 yang bersangkutan menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Setelah 7 tahun mengabdi di Kementerian PANRB, Dwi Wahyu Atmaji dilantik sebagai Pejabat Fungsional Asesor Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Utama di Badan Kepegawaian Negara (BKN) terhitung sejak 1 November 2021.

Awal kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimulai pada tahun 1988 di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dengan posisi sebagai Staf Perencana pada Overseas Training Office, Biro Administrasi Diklat. Kariernya mulai menanjak pada tahun 1990, dengan menduduki jabatan sebagai Kasubbag Perencana dan Seleksi Program pada Biro Administrasi Diklat.

Kemudian pada tahun 1999, sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Seleksi dan Persiapan pada Biro Administrasi Diklat. Pada tahun 1999, naik ke posisi sebagai eselon dua, menjabat sebagai Kepala Biro Umum. Pada tahun 1999 juga yang bersangkutan juga mengemban tugas sebagai Plt. Kapusdiklat Perencanaan Pembangunan disamping tugasnya sebagai Kepala Biro Umum. pada 2002 pindah posisi menjadi Kepala Biro Humas, Persidangan, dan Administrasi Pimpinan. Tahun 2007 hingga 2014 menjabat sebagai Direktur Aparatur Negara.

Selain menjadi Sekretaris Kementerian PANRB, ia juga menduduki posisi sebagai Dewan Pengawas di Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (BAPERTARUM-PNS), dan Komisaris PT Taspen (Persero), yang semuanya dimulai pada tahun 2016. Pendidikan dan pelatihan dalam kedinasan dimulai dari Diklat Perencanaan pembangunan Nasional, Diklat Staf dan Pimpinan (Spama) pada tahun 1996, Diklat Kepemimpinan Tingkat II (2010), dan Diklat Kepemimpinan Tingkat I (2016) yang diperuntukkan bagi jabatan eselon I.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Jabatan politik
Didahului oleh:
Tasdik Kinanto
Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi Indonesia
2014–sekarang
Petahana