Ducati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Ducati Motor Holding S.p.A.
Anak perusahaan dari Grup Volkswagen
IndustriManufaktur sepeda motor
Didirikan1926
PendiriBruno Ducati
Adriano Ducati
Marcello Ducati
Kantor
pusat
,
Italia
Tokoh
kunci
Giampiero Paoli (Chairman)
Gabriele Del Torchio (CEO)
ProdukSepeda motor
Pendapatan403.2 juta (2008)[1]
32.3 million (2008)[1]
PemilikGrup Volkswagen
Karyawan
1,172 (2008)[1]
IndukGrup Volkswagen
Anak
usaha
Ducati Corse (MotoGP dan SBK Superbike racing)
Situs webDucati.com

Ducati merupakan salah satu perushaan produsen sepeda motor terkemuka asal Italia. Mereka adalah salah satu dari 2 pioneer lainnya untuk sepedamotor, mereka adalah Harley-Davidson dan BMW. Sejak tahun 1970 Ducati selalu memproduksi sepeda motor dengan mesin desmodromic valve timing L-twin dan rangka trellis.

Balapan[sunting | sunting sumber]

Ducati telah memenangkan banyak balapan seperti World Superbike championships, MotoGP, Supersport championships atau yang lainnya. Faktanya mereka telah memenangkan lebih banyak balapan di World Superbike championships dari yang lainnya, tepatnya lebih dari 250 balapan dan 12 title dunia untuk World Superbike championships.

Ducati Desmosedici GP6 race bike

World Superbike Championships

Ducati telah membuktikan kepada dunia bahwa dengan mesin L-twinnya, mereka ternyata bisa lebih cepat daripada mesin-mesin 4 selinder segaris buatan motor-motor jepang. Padahal dengan kapasitas volume yang sama, bisanya mesin yang memiliki silinder yang lebih banyak akan lebih bertenaga. Sebagai contoh mesin Honda CBR 1000RR dengan gampangnya mencapai 200 daya kuda, sedangkan Ducati 999 F06 hanya max sampai 194 daya kuda, padahal keduanya sama-sama 1000cc. Tetapi perlu diingat, motor dengan silinder yang lebih sedikit akan lebih ringan dan aerodinamic dan dapat berlari cepat daripada motor yang bermesin kuat.

Model[sunting | sunting sumber]

Ducati saat ini memproduksi beberapa model sepeda motor, mereka adalah Monster, superbike, supersport, sport touring, sport classic, dan multistrada.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]