Debby Ayu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Debby Ayu
LahirDebby Ayu Novitasari Agustine
7 Agustus 1988 (umur 35)
Pringsewu, Lampung Indonesia
Pekerjaan
Tahun aktif2006—sekarang
Orang tuaDarilsyah
Darlia

Debby Ayu Novitasari Agustine (lahir 7 Agustus 1988) adalah aktris dan model berkebangsaan Indonesia.[1] Debby Ayu mengawali karier dari dunia model, kemudian ia merambah dalam dunia seni peran melalui film Doa yang Mengancam pada tahun 2008.[2]

Karier[sunting | sunting sumber]

Karier Debby dimulai ketika akhir tahun 2006 ia hijrah ke Jakarta untuk menekuni karier sebagai model. Sepanjang tahun 2007 namanya mulai laris sebagai foto model dan sesekali tampil dalam acara televisi. Debby kemudian memutuskan untuk menetap di Jakarta.

Dua tahun aktif di bidang model, akhirnya Debby mendapat peran dalam film pertamanya melalui film "Doa yang Mengancam" pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, ia kembali bermain film dalam "Kawin Kontrak Lagi". Film ini memberikan tantangan tersendiri bagi Debby karena ia harus memerankan seorang penari jaipong dan melakukan adegan ranjang.

Keberaniannya dalam beradegan panas dalam film tidak membuat Debby Ayu takut dianggap bom seks. Meskipun awalnya ia merasa grogi, tetapi ia tetap melakukannya dengan alasan profesionalitas. Sejak film "Kawin Kontrak Lagi", nama Debby kemudian laris membintangi sejumlah film yang memadukan antara komedi, horor dan seks. Beberapa judul film yang dibintangi Debby antara lain "MBA (Married By Accident)", "Susuk Pocong", "Tiran", "Pengantin Pantai Biru", "Penganten Sunat" dan "Jenglot Pantai Selatan".

April 2011, salah satu film terbaru Debby saat itu yang berjudul "13 Cara Memanggil Setan" didemo oleh FPI karena dianggap menayangkan adegan-adegan vulgar. Isu tersebut tidak berpengaruh pada Debby untuk pindah haluan genre film.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]