Daftar episode Star☆Twinkle PreCure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Star Twinkle PreCure
Negara asalJepang
Jumlah episode49
Rilis
Saluran asliANN (ABC)
Tanggal tayang3 Februari 2019 –
26 Januari 2020
Kronologi
← Sebelumnya
Hugtto! PreCure
Selanjutnya →
Healin' Good PreCure

Star Twinkle PreCure adalah serial anime keenam belas dalam waralaba Pretty Cure Izumi Todo, diproduksi oleh Asahi Broadcasting Corporation dan dianimasikan oleh Toei Animation. Serial ini akan mulai ditayangkan di Jepang mulai 3 Februari 2019, menggantikan seri sebelumnya Hugtto! PreCure di timeslot awal dan digantikan oleh Healin' Good PreCure. Lagu pembuka adalah "Kirari Star Twinkle PreCure" (キラリ☆彡スター☆トゥインクルプリキュア, Kirari☆Sutā☆Tuinkuru Purikyua) oleh Rie Kitagawa sementara lagu penutup pertama adalah "Papepipu Romantic" (パぺピプ☆ロマンチック, Papepipu☆Romanchikku) oleh Chihaya Yoshitake,[1] sedangkan lagu penutup kedua adalah "Tell me...! Twinkle!☆" (教えて...! トゥインクル☆, Oshiete...! Touinkuru☆) oleh Yoshitake.[2]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. Judul Tanggal
1"Sungguh luar biasa~☆ Bersinar di Luar Angkasa, Cure Star Terlahir!"
"Kirayaba~☆ Uchū ni Kagayaku Kyua Sutā Tanjō!" (キラやば~☆宇宙に輝くキュアスター誕生!)
3 Februari 2019 (2019-02-03)[a]
Suatu malam, ketika Hikaru Hoshina menggambar rasi bintang aneh yang dia lihat di langit, gambar itu menjadi hidup sebagai peri yang dia beri nama Fuwa. Keesokan harinya, Hikaru bertemu dua alien, Lala dan Prunce, yang tiba di Bumi melalui warwa yang diciptakan Fuwa dan menjelaskan bahwa mereka mencari PreCure yang legendaris. Mereka segera diikuti oleh Kappard dari Not Raiders jahat yang mengejar Fuwa, mendorong Lala dan Prunce untuk melarikan diri ke ruang angkasa dengan Hikaru dan Fuwa di belakangnya. Ketika kapal rusak dan Fuwa tersedot ke luar angkasa, Hikaru bergegas masuk untuk menyelamatkan Fuwa, yang memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Cure Star. Setelah Hikaru berhasil mengalahkan Kappard, Fuwa memberikan Lala kekuatan untuk berkomunikasi dengan Hikaru sebelum kapal mereka tiba-tiba jatuh kembali ke Bumi.
2"Teman Dari Luar Angkasa ☆ Cure Milky Terlahir!"
"Uchū Kara no Otomodachi ☆ Kyua Mirukī Tanjō!" (宇宙からのオトモダチ☆キュアミルキー誕生!)
10 Februari 2019 (2019-02-10)
Ketika Lala mencoba untuk memperbaiki roketnya, Hikaru membawa semua orang kembali ke tempatnya sambil berusaha menjaga rahasia alien dari keluarganya. Keesokan harinya, Prunce menjelaskan 12 Star Princesses yang melindungi alam semesta tersebar di ruang angkasa setelah planet mereka diserang oleh Not Raiders, mengirim Prunce dan Fuwa untuk mencari PreCure. Ketika Lala menyesali Hikaru menjadi PreCure alih-alih dia, geng diserang oleh Kappard dan pasukan Not Raiders-nya. Didorong oleh Hikaru untuk tidak membiarkan data menentukan siapa dia, Lala mendapatkan kekuatan dari Fuwa, mengubahnya menjadi Cure Milky dan memungkinkannya untuk memukul mundur Kappard. Setelah itu, kompas pada liontin Hikaru mulai menunjuk ke suatu arah.
3"PreCure Pembubaran!? Cari Kekuatan Star Princesses☆"
"Purikyua Kaisan!? Sutā Purinsesu no Chikara o Sagase☆" (プリキュア解散!?スタープリンセスの力を探せ☆)
17 Februari 2019 (2019-02-17)
Prunce menyimpulkan bahwa kebisingan dari Star Color Pendant terkait dengan putri-putri bintang. Ketika Hikaru mencoba menemukan di mana suara itu mengarah, dia akhirnya bertabrakan dengan Lala, yang ingin menunggu sampai analisis datanya selesai. Setelah menerima beberapa saran dari Elena Amamiya, seorang penjual bunga yang populer di sekolah Hikaru, Hikaru dan Lala belajar untuk berhenti berdebat dan mendengarkan satu sama lain dengan baik. Setelah mengetahui bahwa liontin itu bertindak sebagai radar, gadis-gadis itu menemukan Star Color Pen, tetapi ia digesek oleh komandan Not Raiders lain, Tenjo. Dengan Tenjo membela diri dengan pasukan Notray-nya, Hikaru bergantung pada bantuan Lala untuk mendapatkannya melalui pertahanan Tenjo dan memulihkan Taurus Star Princess Star Color Pen. Menggunakan kekuatan pena, Fuwa menghidupkan kembali Taurus Star Princess, yang mendesak para gadis untuk mengambil pena lain untuk menyelamatkan alam semesta.
4"Ciao! Senyum Cemerlang ☆ Cure Soleil Terlahir!"
"Chao! Kirameku Egao ☆ Kyua Soreiyu Tanjō!" (チャオ!きらめく笑顔☆キュアソレイユ誕生!)
24 Februari 2019 (2019-02-24)
Lala datang ke sekolah Hikaru, di mana dia mengamati seberapa banyak orang mengagumi Elena karena kecakapan olahraganya. Setelah sempat bertemu dengan ketua OSIS Madoka Kaguya, yang memperhatikan sesuatu yang aneh tentang mereka, Hikaru dan Lala pergi untuk berterima kasih kepada Elena di toko bunga keluarganya, di mana dia merawat banyak saudara kandungnya. Dalam perjalanan pulang, Hikaru dan Lala diserang oleh Tenjo, yang menggunakan layar asap untuk menjaga mereka terpisah satu sama lain. Setelah memperhatikan keributan, Elena bergegas masuk untuk melindungi Fuwa, yang memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Cure Soleil dan memukul mundur Tenjo.
5"Transformasi Rahasia ☆ Nona itu Cure Selene!"
"Himitsu no Henshin ☆ Ojō-sama wa Kyua Serēne!" (ヒミツの変身☆お嬢さまはキュアセレーネ!)
3 Maret 2019 (2019-03-03)
Madoka akhirnya menemukan Fuwa dan menjadi konflik tentang apakah dia harus melaporkannya kepada ayahnya, yang adalah kepala Satuan Tugas Khusus Penelitian Ruang Angkasa Diet. Ketika Hikaru dan yang lainnya mencoba meyakinkan Madoka untuk tetap diam, mereka bertemu Tenjo, yang menyerang dengan jumlah Notray yang sangat banyak. Memprioritaskan perasaannya sendiri atas keinginan ayahnya, Madoka berusaha untuk melindungi Fuwa dan mendapatkan kekuatan untuk menjadi Cure Selene. Setelah mengalahkan Tenjo, Madoka merahasiakan identitas semua orang dari seorang ayah dan bersumpah untuk bertarung sebagai PreCure.
6"Imajinasi Kegelapan!? Dark Pen Muncul!"
"Yami no Imajinēshon!? Dāku Pen Shutsugen!" (闇のイマジネーション!?ダークペン出現!)
10 Maret 2019 (2019-03-10)
Dengan Lala berjuang untuk memperbaiki roketnya, Hikaru membawanya ke observatorium lokal, di mana seorang pria bernama Ryo mempelajari bintang-bintang, dengan harapan mengalihkan pikirannya dari hal-hal. Ketika Lala tetap menantang, Ryo menunjukkan padanya planetariumnya, mengajarinya tentang rasi bintang dan hubungan. Saat itu, komandan Not Raiders lain bernama Aiwarn menggunakan kekuatan Dark Pen untuk mengubah imajinasi Ryo menjadi monster jahat yang dikenal sebagai Not Reiga. Menyadari arti kata-kata Ryo, Lala bergantung pada bantuan Cures lain untuk mengambil Dark Pen dan mengubahnya menjadi Leo Star Color Pen, yang memungkinkannya untuk mengalahkan Not Reiga, menyelamatkan Ryo, dan menghidupkan kembali Leo Star Princess. Setelah itu, Lala meminta bantuan semua orang dalam memperbaiki roketnya.
7"Sangat menarik! Operasi "Perbaikan Roket" yang Hebat☆"
"Wakuwaku! Roketto Shūri Daisakusen☆" (ワクワク!ロケット修理大作戦☆)
17 Maret 2019 (2019-03-17)
Ketika para gadis mulai memperbaiki roket dengan peran yang ditugaskan oleh AI, Hikaru datang dengan ide tentang bagaimana membuat roket terlihat lebih imut. Penasaran dengan desain Hikaru, Lala menentang rencana AI yang telah ditentukan sebelumnya dan bekerja dengan semua orang untuk mendekorasi kapal, dengan AI memperhatikan betapa riangnya tindakan logis yang tidak perlu ini membuat Lala. Tenjo muncul dan mengirimkan Notray untuk mencoba dan menghancurkan roket, tetapi Cures berhasil melindunginya dan mengalahkannya. Dengan roket mereka sepenuhnya selesai, para gadis menuju ke ruang angkasa untuk mencari Princess Star Color Pen berikutnya.
8"Pergi ke Luar Angkasa ☆ Planet Kennel Luar Biasa!"
"Uchū e Gō ☆ Kenneru Sei wa Wandafuru!" (宇宙へGO☆ケンネル星はワンダフル!)
24 Maret 2019 (2019-03-24)
Gadis-gadis tiba di planet Kennel, di mana mereka bertemu tiga alien seperti anjing bernama Doggy, Maggy, dan Neggy. Di sana, mereka menemukan Libra Star Color Pen yang diperlakukan seperti harta suci oleh orang-orang Doggy, memimpin Elena dan Prunce untuk berbentrokan apakah mereka harus mengambilnya dari mereka. Ketika Kappard tiba untuk mencoba dan mengambil pena untuk dirinya sendiri, Prunce, memprioritaskan keselamatan Elena di atas segalanya, menggunakan ramuan yang tumbuh untuk melindungi kelompok Doggy saat mereka mengambil pen, memungkinkan Elena mengalahkan Kappard. Setelah itu, penatua planet itu, yang telah memperbaiki harta karun sejati planet ini, memungkinkan pen itu pergi bersama para gadis, yang menghidupkan kembali Libra Star Princess.
9"Cincin Persahabatan! Star Donuts☆"
"Yūjō no Ringu! Sutā Dōnatsu☆" (友情のリング!スタードーナツ☆)
31 Maret 2019 (2019-03-31)
Khawatir bahwa ayahnya hampir mengetahui tentang PreCure, tekanan Madoka untuk mempertahankan citra dirinya yang sempurna membuat dia mulai membuat kesalahan. Melihat kekhawatirannya, Hikaru dan Lala membawa Madoka ke distrik perbelanjaan untuk pertama kalinya mencoba Star Donuts untuk pertama kalinya. Saat itu, Aiwarn menargetkan teman sekelas saingannya Sakurako Himenojo untuk memanggil Not Reiga. Mendukung rekan-rekannya Cures, Madoka mengambil Capricorn Star Color Pen, yang memungkinkannya menyelamatkan Sakurako dan menghidupkan kembali Capricorn Star Princess.
10"Sparkling ☆ Selamat datang di Planet Kumarin!"
"Kirakkira ☆ Wakusei Kumarin e Yōkoso!" (キラッキラ☆惑星クマリンへようこそ!)
7 April 2019 (2019-04-07)
Setelah mendengar tentang Southern Cross dari Ryo, Hikaru memutuskan untuk mencarinya, hanya agar perhatian semua orang beralih ke Star Color Pen lainnya di Kumarin, sebuah planet dengan gravitasi Bumi dua kali lipat. Dipandu oleh seorang penduduk bernama Kumu, gadis-gadis itu segera dihadang oleh Kappard, Tenjo, dan Aiwarn, yang telah menerima dorongan kekuatan dari pemimpin mereka. Ketika Cures menjadi kewalahan oleh kekuatan baru lawan mereka, kehilangan Star Color Pen baru dan Taurus Pen dalam proses, Fuwa dan yang lainnya membantu mereka membuat mundur darurat ke Bumi, mendarat di dekat tempat Fuyuki mencari.
11"Bersinar ☆ Kekuatan Southern Cross!"
"Kagayake ☆ Sazankurosu no Chikara!" (輝け☆サザンクロスの力!)
14 April 2019 (2019-04-14)
Melarikan diri dari pesta Fuyuki ke observatorium, kelompok itu ditemukan oleh Ryo, yang menyembunyikan mereka dari Fuyuki dan setuju untuk merahasiakan Lala dan yang lainnya. Sementara Ryo menghibur Hikaru saat dia menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi, Aiwarn menggunakan pena Taurus untuk mengubah dirinya, Kappard, dan Tenjo menjadi Not Reiga, yang menyerang Fuyuki. Ketika Hikaru berjuang melawan Not Reiga, dia menerima dorongan dari yang lain, memungkinkan dia dan yang lainnya untuk memanggil kekuatan Twinkle Sticks, membiarkan mereka mengalahkan Not Reiga dan memulihkan pen Taurus. Setelah musuh melarikan diri, kelompok Hikaru dihadapkan oleh Fuyuki ketika mereka didekati oleh seorang pria dengan kamera.
12"Selamat tinggal, Lala!? Sutradara Film adalah Alien☆"
"Sayonara Rara!? Eiga Kantoku wa Uchūjin☆" (さよならララ!?映画監督は宇宙人☆)
21 April 2019 (2019-04-21)
Pria itu, diturunkan menjadi sutradara film P.P. Abraham, mengatakan kepada Fuyuki bahwa semuanya adalah bagian dari sebuah film, yang akhirnya ia harus syuting setelah Hikaru dan yang lainnya mencoba untuk bermain bersama. Ketika Abraham, yang menyatakan dirinya sebagai alien yang menyamar, menyatakan bahwa Lala dan yang lainnya akan dikirim pulang karena melanggar hukum antariksa, Hikaru bersumpah untuk membuat filmnya sukses dengan imbalan membiarkan mereka tetap tinggal. Meskipun para gadis awalnya berjuang dengan mengikuti naskah, perasaan jujur Hikaru dan Lala atas tidak ingin berpisah satu sama lain menggerakkan Abraham. Saat itu, Aiwarn menggunakan Abraham untuk memanggil Not Reiga, tetapi Cures berhasil mengalahkannya. Tergerak oleh persahabatan Hikaru, Abraham mengizinkan Lala untuk tetap di Bumi, memberinya nama Bumi Lala Hagoromo.
13"Kunjungan Sekolah Pertama Lala yang Menghentak Hati☆"
"Rara no Dokidoki Hatsutōkō☆" (ララのドキドキ初登校☆)
28 April 2019 (2019-04-28)
Lala mulai bersekolah di Hikaru, di mana dia berjuang dengan semua hal yang tidak bisa dia pelajari tanpa AI. Khawatir bahwa perilakunya dan cara bicaranya akan membuat teman-teman sekelasnya berpikir dia dan teman-temannya aneh, Lala membawa AI-nya bersamanya pada hari berikutnya untuk mencoba dan menyesuaikan diri. Cepat menyadari bahwa Lala tidak menikmati dirinya sendiri seperti ini, Hikaru dan yang lainnya membawanya ke sekolah pada hari libur untuk mengingatkannya menjadi dirinya sendiri. Kappard tiba-tiba mereka menyerang, menargetkan salah satu teman sekelas Lala untuk menyalakan senjatanya, tetapi Cures berhasil mengalahkannya dan melindungi sekolah. Setelah itu, Lala berhasil berteman dengan teman-teman sekelasnya hanya dengan menjadi dirinya sendiri.
14"Pesta Senyum! Keluarga Sonrisa☆"
"Egao de Pāti! Kazoku no Sonrissa☆" (笑顔 de パーティ!家族のソンリッサ☆)
5 Mei 2019 (2019-05-05)
Gadis-gadis datang ke rumah Elena dan diperkenalkan kepada keluarganya, belajar tentang warisan Meksiko mereka dan cinta mereka pada lagu dan tarian. Namun, saudara laki-laki Elena Touma marah dan lari keesokan harinya, percaya bahwa keluarganya aneh. Mengejar Touma, Lala mengajarinya bahwa cara berbagai budaya bertindak tidak aneh secara inheren. Saat itu, Tenjo, yang telah mengambil Scorpio Star Color Pen, muncul dan mengubah Touma menjadi Notray raksasa. Menyatakan cintanya untuk keluarganya meskipun keanehannya, Elena berhasil memulihkan pena Scorpio dan menyelamatkan Touma, menghidupkan kembali Scorpio Star Princess dalam prosesnya.
15"Perebutan Harta Karun! Pencuri Space Phantom Hadir☆"
"Otakara Sōdatsu! Uchū Kaitō Sanjō☆" (お宝争奪!宇宙怪盗参上☆)
12 Mei 2019 (2019-05-12)
Pencarian gadis itu untuk Sagittarius Color Pen membawa mereka ke pelelangan di Planet Zenny, yang mereka kelola karena undangan dari pujaan Mao. Ketika pena disiapkan sebagai barang lelang, Madoka menggunakan donat yang dibawa oleh Pruns sebagai mata uang untuk memenangkan audisi. Namun, pena itu dicuri oleh Mao, yang identitas aslinya terungkap adalah pencuri hantu ruang angkasa Blue Cat. Ketika Aiwarn muncul dengan Not Reiga lain, Blue Cat memutuskan untuk memberikan pena kepada Madoka sehingga Cures dapat mengalahkannya dan menghidupkan kembali Sagittarius Star Princess.
16"Bertujuan Untuk Kejuaraan☆ One Arrow Madoka!"
"Mezase Yūshō☆ Madoka no Ichiya!" (目指せ優勝☆まどかの一矢!)
19 Mei 2019 (2019-05-19)
Madoka mengambil bagian dalam final turnamen kyūdō nasional, bertekad untuk berhasil demi ayahnya. Namun, dia ditekan oleh pemanah saingannya Yumika Nasu, yang mengklaim bahwa menghabiskan waktu bersama teman-temannya telah membuatnya lemah. Ingin membantunya, Hikaru dan yang lainnya membuat mantra Fortune Capsule yang cocok untuk mendorongnya. Saat itu, Yumika, yang sebenarnya hanya merasa kesepian, diubah menjadi Not Reiga oleh Aiwarn, tetapi Cures berhasil mengalahkannya dan menyelamatkannya. Setelah itu, dukungan Madoka dari teman-temannya memungkinkannya untuk mengalahkan Yumika dan memenangkan turnamen.
17"Musuh? Teman? Blue Cat Yang Dicari Mencari☆"
"Teki? Mikata? Burū Kyatto no Sagashi Mono☆" (敵?味方?ブルーキャットの探しモノ☆)
26 Mei 2019 (2019-05-26)
Gadis-gadis kembali ke Planet Zenny untuk mengambil Pena Warna Virgo ketika mereka bertemu Blue Cat, yang berencana merampok rumah selebriti kaya, Dramus, yang kebetulan menjadi lokasi pena. Gadis-gadis bekerja dengan Blue Cat ketika Dramus menempatkan mereka melalui beberapa jebakan di dalam rumahnya untuk mengambil sisa pena, tetapi sifat intelektual Blue Cat membantu mereka mencapai sarang harta karun. Saat Blue Cat terpesona oleh harta karun Planet Rainbow, Dramus berupaya menghancurkannya tetapi Cures bersumpah untuk melindunginya. Kappard tiba-tiba muncul dan mencoba mencuri pena dengan mengincar Dramus untuk memperkuat senjatanya, tetapi Blue Cat mengalihkan perhatiannya, membiarkan Cures mengalahkannya. Dramus yang bersyukur memungkinkan pena untuk pergi dengan Cures dan mereka menghidupkan kembali Virgo Star Princesses. Namun tanpa diketahui oleh mereka, Blue Cat terungkap memiliki agenda mengenai Star Color Pen.
18"Pegang Serial Baru ☆ Mom's Manga Way!"
"Tsukame Shin Rensai ☆ Okāsan no Manga Michi!" (つかめ新連載☆お母さんのまんが道!)
2 Juni 2019 (2019-06-02)
Ibu Hikaru, Terumi, yang bekerja sebagai seniman manga, dipilih untuk menggambar manga satu-shot untuk sebuah majalah dengan harapan mendapatkan serial. Ketika Hikaru dan yang lainnya memutuskan untuk membantu Terumi sebagai asistennya, editor Terumi mendorongnya untuk menggambar manga romansa, merasakan sci-fi atau fantasi, genre yang ia kuasai, tidak akan terjual. Meskipun Terumi berhasil menyelesaikan satu suntikan tepat waktu, ia menjadi sedih ketika mengetahui bahwa itu diterima dengan buruk oleh penerbit, membuatnya menjadi sasaran Tenjo dan berubah menjadi Notray. Mengingat manga fantasi yang digambar Terumi untuknya sebagai seorang anak, Hikaru menyelamatkan Terumi dan mendorongnya untuk membidik serialisasi dengan kisah fantasi. Sementara itu, Blue Cat berhasil mendapatkan Star Color Pen.
19"Ke Planet Pelangi ☆ Rahasia tentang Blue Cat!"
"Niji no Hoshi e ☆ Burū Kyatto no Himitsu!" (虹の星へ☆ブルーキャットのヒミツ!)
9 Juni 2019 (2019-06-09)
Gadis-gadis tiba di Planet Rainbow, menemukan semua warganya telah berubah menjadi batu. Menemukan lorong yang tersembunyi, gadis-gadis itu menemukan simpanan harta karun Blue Cat, di mana Star Color Pen menunggu, tetapi segera diikuti oleh Aiwarn, yang mengungkapkan dia adalah orang yang mengubah warga planet menjadi batu ketika bereksperimen dengan Pena Gelap. Saat itulah kepala pelayan Aiwarn, Bakenyan, diturunkan menjadi Blue Cat, yang menyatakan dirinya sebagai warga negara Rainbow yang menyamar untuk dekat dengan Aiwarn dan mengambil pena. Aiwarn menggunakan Pena Gelap untuk mengubah salah satu warga yang ketakutan menjadi Not Reiga, yang membuat Lala menyimpulkan bahwa mereka masih memiliki hati dan dapat kembali normal. Mengambil Gemini Star Color Pen, Cures mengalahkan Not Reiga dan menghidupkan kembali Gemini Star Princesses. Namun, Blue Cat mencuri Fuwa dan semua Star Color Pen, percaya bahwa mereka memegang kunci untuk memulihkan rakyatnya menjadi normal.
20"Bersinar di Galaksi ☆ Cure Cosmo Terlahir!"
"Ginga ni Hikaru ☆ Kyua Kosumo Tanjō!" (銀河に光る☆キュアコスモ誕生!)
23 Juni 2019 (2019-06-23)
Cures mengejar Blue Cat saat ia mengungkapkan bentuk aslinya, secara resmi memperkenalkannya sebagai Uni sambil menjelaskan penyamarannya sangat penting dalam menemukan cara untuk memulihkan orang-orangnya. Tetapi kelompok itu menemukan diri mereka diserang oleh Aiwarn yang pendendam setelah mengubah dirinya menjadi Not Reiga. Melihat Cures mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk melindunginya setelah apa yang dia lakukan, keinginan Yuni untuk menyelamatkan mereka menyebabkan dia mendapatkan kekuatan untuk menjadi Cure Cosmo.
21"Spektrum Berwarna Pelangi ☆ Kekuatan Cure Cosmo!"
"Niji-iro no Supekutoru ☆ Kyua Kosumo no Chikara!" (虹色のスペクトル☆キュアコスモの力!)
30 Juni 2019 (2019-06-30)
Menyadari bahwa Aiwarn menderita ketika Darknest mencuri kesadarannya, Hikaru mengambil Pena Aries dari Kappard tetapi masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Not Reiga. Namun, Cure Cosmo mampu memanifestasikan Rainnbow Perfume dan menggunakan kekuatan Aries untuk mengalahkan Not Reiga dan menyelamatkan Aiwarn. Setelah Aries Star Princess dihidupkan kembali, Blue Cat, sekarang pergi dengan nama aslinya Yuni, kembali ke Bumi dengan yang lain untuk bergabung dengan pencarian mereka untuk Princess Star Color Pens.
22"Selamat Datang Kembali, Ayah! Festival Bintang Keluarga Hoshina☆"
"Okaeri, Otōsan! Hoshina Ke no Tanabata☆" (おかえり、お父さん!星奈家の七夕☆)
7 Juli 2019 (2019-07-07)
Pada Tanabata, yang juga merupakan hari ulang tahun Lala, ayah Hikaru Yoichi pulang dari penelitiannya tentang alien dan cryptids di luar negeri. Ketika keluarga mempersiapkan pesta barbekyu untuk merayakan ketiga kesempatan tersebut, Hikaru menjelaskan bagaimana dia mendorong Yoichi untuk pergi ke luar negeri dan mengejar mimpinya, banyak yang membuat ayahnya, Harukichi kecewa, yang merasa dia baru saja meninggalkan keluarganya. Saat itu, Harukichi, yang menyalahkan dirinya sendiri karena tidak membesarkan Yoichi dengan benar, diubah menjadi Notray oleh Tenjo, tetapi diselamatkan oleh Yuni. Setelah itu, Yoichi dan Harukichi berhasil menambal satu sama lain sebelum merayakan Tanabata dengan keluarga mereka.
23"Banyak Fuwa!? The Fuwa ☆ Panic!"
"Fuwa ga Ippai!? Fuwa ☆ Panikku!" (フワがいっぱい!?フワ☆パニック!)
14 Juli 2019 (2019-07-14)
Setelah memakan salah satu biskuit penting Uni, Fuwa mengembangkan cegukan yang menyebabkannya menelurkan banyak salinan dirinya, yang hanya hilang setelah diberi makan. Ketika gadis-gadis itu berusaha agar salinannya tidak diketahui, Elena bergabung dengan Yuni dalam mengejar Fuwa yang asli, meyakinkannya bahwa dia tidak harus mengambil tanggung jawab sendirian. Kappard kemudian menangkap Fuwa asli dan menggunakan energi yang dicuri dari salinan untuk menyalakan senjatanya. Belajar mengandalkan bantuan dari rekan satu timnya, Yuni berhasil menyelamatkan Fuwa dan mengalahkan Kappard, setelah itu mereka menemukan kejutan karena ditangkap telah menyembuhkan Fuwa dari cegukannya.
24"Hati yang Mencair! Konser di Planet Icesnow☆"
"Kokoro Tokasu! Aisunō Sei no Ensōkai☆" (ココロ溶かす!アイスノー星の演奏会☆)
21 Juli 2019 (2019-07-21)
Ketika Madoka menyesalkan memenangkan konser piano yang menurutnya seharusnya dimenangkan oleh orang lain, gadis-gadis itu pergi ke Planet Icesnow dan menemukan Aquarius Princess Star Color Pen sedang digunakan oleh alien salju bernama Yukio sebagai hidung cadangan. Belajar bahwa Yukio ingin membuat gadis es Iruma tersenyum, gadis-gadis itu menunjukkan kepadanya hal-hal menyenangkan yang dapat dilakukan dengan es dan salju. Meskipun Madoka berjuang untuk membuat Iruma tersenyum dengan pertunjukan musik di atas es, Yuni menyumbangkan nyanyiannya ke dalam campuran, membuat Madoka sadar bahwa dia harus bersenang-senang dengan permainannya. Saat itu, Tenjo mengubah Iruma menjadi Notray, memimpin Yukio untuk memberikan pena Aquarius kepada Madoka sehingga dia dan Yuni bisa menyelamatkannya. Setelah Aquarius Star Princess dihidupkan kembali, Iruma akhirnya tertawa, mengungkapkan dia telah mencoba untuk tidak tertawa karena dia pikir itu akan kasar terhadap Yukio.
25"Seluruh Festival Langit Berbintang ☆ Kenangan Yuni"
"Manten no Hoshi Matsuri ☆ Yuni no Omoide" (満天の星まつり☆ユニの思い出)
28 Juli 2019 (2019-07-28)
Gadis-gadis membawa Yuni ke festival musim panas, di mana dia mendapati dirinya ragu untuk bersenang-senang. Mengejar dia, Lala memberi tahu Yuni tentang kesenangan yang dia habiskan bersama Hikaru dan yang lainnya, tapi Yuni enggan memprioritaskan persahabatan dalam misinya. Yuni kemudian dikonfrontasi oleh Tenjo, yang menggunakan Notray yang berlipat ganda untuk menangkap Yuni dan menggunakannya sebagai sandera terhadap yang lain. Namun, Cures berhasil bekerja dengan Yuni untuk menyelamatkannya dan mengalahkan Notray. Setelah itu, ketika para gadis menonton kembang api bersama, roket menerima transmisi dari planet Lala.
26"Penyerbu Misterius!? Pesta Piyama Mengerikan"
"Nazo no Shinnyūsha!? Kyōfu no Pajama Pāti☆" (ナゾの侵入者!?恐怖のパジャマパーティ☆)
4 Agustus 2019 (2019-08-04)
Belajar dari Lolo bahwa ada Princess Pen di planet rumah Saman Lala, gadis-gadis itu mulai menuju ke sana tetapi tidak dapat membengkokkan semuanya karena Fuwa terlalu lelah. Perlu istirahat untuk malam itu, Hikaru memutuskan untuk mengadakan pesta piyama dengan semua orang. Sementara untuk belajar tentang satu sama lain selama pesta, mereka menemukan seorang alien bernama Yanyan telah menyelinap ke atas. Kappard mencoba menggunakan kemarahan Yanyan untuk memberi kekuatan pada senjatanya, tetapi Cures berhasil mengalahkannya. Dengan roket yang terlalu rusak untuk dibengkokkan, Yanyan menawarkan untuk membawa gadis-gadis ke planetnya untuk memperbaikinya.
27"Planet Samudra! Menjadi Putri Duyung dan Berenang"
"Umi no Hoshi! Ningyo ni Natte Sūisui☆" (海の星!人魚になってスーイスイ☆)
11 Agustus 2019 (2019-08-11)
Tiba di planet asal Yanyan, Pururun, para gadis menerima mutiara dari Yanyan yang memungkinkan mereka untuk berubah menjadi putri duyung dan berenang di bawah air. Namun, mereka segera dikejar oleh Aiwarn, yang bersumpah membalas dendam terhadap Yuni karena menipu dia dan menyerang dengan robot. Meskipun Yuni terguncang oleh kata-kata Aiwarn, Hikaru memberinya dorongan untuk memukulnya. Gadis-gadis itu akhirnya tiba di inti planet, di mana mereka bisa memperbaiki roket mereka.
28"Hati yang Terbakar! Flare Craftsman dan Perbaikan Roket"
"Moyase Hāto! Shokunin Furea to Roketto Shūri☆" (燃やせハート!職人フレアとロケット修理☆)
18 Agustus 2019 (2019-08-18)
Elena dan Madoka diminta oleh Flare, alien dan insinyur plasma, untuk memompa bellow untuk menyalakan api untuk perbaikan roket, tetapi stamina mereka tidak dapat bertahan. Mendengar tentang Flare yang meninggalkan planetnya untuk pergi ke Pururun, Elena dan Madoka berbicara tentang betapa mereka saling iri, membuat mereka mengevaluasi kembali diri mereka sendiri. Kappard kemudian muncul untuk menyerang pabrik Flare, tetapi Elena dan Madoka berhasil melampaui batas mereka sendiri untuk mengalahkannya kembali. Dipenuhi dengan motivasi baru, kedua gadis itu berhasil membantu Flare memperbaiki roket, yang memungkinkan kedua gadis itu melanjutkan perjalanan ke Saman.
29"Aku pulang -lun: Melankolis Planet Saman"
"Tadaima -run ☆ Wakusei Samān no Yūutsu" (ただいまルン☆惑星サマーンのユウウツ)
25 Agustus 2019 (2019-08-25)
Hikaru dan yang lainnya akhirnya tiba di Planet Saman, di mana mereka bertemu orang tua Lala dan saudara kembar, Lolo. Namun, Lala tampaknya merasa sedih. Untuk menemukan salah satu Princess Star Color Pen, Lolo menerima penghargaan dari aliansi ruang angkasa. Aliansi ini juga menyatakan minat untuk merekrut Pretty Cure. Kemudian terungkap bahwa sistem AI utama di planet ini, yang disebut "Ibu", bertanggung jawab atas banyak aspek di planet ini, penugasan karier untuk setiap warga sipil termasuk. Sementara anggota keluarga Lala memiliki pekerjaan berpangkat tinggi, Lala sendiri diturunkan ke peringkat serendah mungkin dan bertanggung jawab untuk menyelidiki ruang angkasa. Lala terpecah antara mengungkapkan bahwa dia dan gadis-gadis lain adalah Pretty Cure untuk membuat keluarganya bangga dan merahasiakannya sehingga mereka dapat melanjutkan kehidupan rutin mereka di bumi. Tiba-tiba, Tenjo datang untuk mencuri pena yang baru-baru ini ditemukan Lolo dan merobohkan beberapa warga sipil yang merawat pena itu. Gadis-gadis itu berhasil mengambil kembali pena dari Tenjo, hanya agar warga sipil bangun dan melihat Lala memegang pena segera setelah Tenjo pergi. Kamera keamanan rusak selama perkelahian gadis-gadis, jadi tidak ada rekaman yang membuktikan bahwa gadis-gadis itu yang melindungi pena itu sendiri. Warga sipil kemudian berasumsi bahwa Lala dan teman-temannya berusaha mencuri Princess Star Color Pen.
30"Pikiran Lala dan Perasaan AI"
"Rara no Omoi to Eiai no Kimochi☆" (ララの想いとAIのキモチ☆)
1 September 2019 (2019-09-01)
Mengambil keuntungan dari kebingungan, Aiwarn meretas masuk ke Saman's Mother AI dan mengambil kendali semua perangkat AI di planet ini untuk memancing Cures keluar dan menangkapnya. Namun, AI Lala mengorbankan dirinya untuk melindungi para gadis dengan roket. Aiwarn berusaha agar Ibu mengambil alih roket, tetapi AI Lala berhasil menghubungkan datanya dengan Ibu untuk membatalkan peretasan dan melepaskan Cures. Mengungkap identitasnya sebagai Precure untuk keluarganya, Lala menggunakan pena yang ditemukan Lolo untuk memukul mundur Tenjo dan Aiwarn dan membangkitkan Star Princess Cancer. Setelah itu, AI Lala berhasil kembali dengan kepribadiannya yang utuh sebelum gadis-gadis itu kembali ke Bumi, tidak menyadari bahwa Space Alliance mengikuti mereka.
31"Menjaga dengan Tegas! Princess Pen Terakhir"
"Mamorinuke! Saigo no Purinsesu no Pen☆" (守り抜け!最後のプリンセスのペン☆)
8 September 2019 (2019-09-08)
Mengejar para gadis ketika mereka tiba kembali di Bumi, Topper dari Space Alliance meminta agar Precure bergabung dengan mereka, tetapi para gadis menolaknya karena kewajiban pribadi mereka. Memperhatikan Twinkle Book milik Hikaru, Topper membawanya ke kapalnya untuk membicarakan kegagalannya dan memintanya bergabung dengan aliansi untuk membantunya membawa cahaya kembali ke galaksi. Tepat pada saat itu, perintah kedua Darknest, Garuouga, muncul untuk menantang Hikaru di Bulan menggunakan gelang yang diberikan kepadanya oleh Darknest. Ketika Garuouga mendapatkan Princess Star Color Pen terakhir, Cures lain datang untuk membantu Hikaru. Meskipun serangan mereka tampaknya tidak berpengaruh terhadap Garuouga, Hikaru berhasil mengambil Pisces Star Color Princess Pen dan melemahkan gelang Garuouga, memaksanya untuk mundur. Setelah Star Princess terakhir dihidupkan kembali, kekuatan semua pena memunculkan pena baru yang mengubah Fuwa.
32"Pikiran yang Tumpang Tindih: Kekuatan Imajinasi Baru"
"Kasanaru Omoi☆ Aratana Imajinēshon no Chikara" (重なる想い☆新たなイマジネーションの力)
15 September 2019 (2019-09-15)
Para Star Princesses yang menjelaskan bahwa Cures harus terus membantu Fuwa tumbuh untuk memulihkan alam semesta. Garuouga sekali lagi muncul untuk mencoba dan menangkap Fuwa, mengungkapkan bagaimana ia mengandalkan kekuatan Darknest setelah gagal menyelamatkan planetnya sendiri. Teguh dalam keinginan mereka untuk melindungi Fuwa, Cures menggunakan Shiny Twinkle Pen yang baru untuk menyerukan kekuatan baru untuk menghancurkan gelang Garuouga, setelah itu Darknest meninggalkan pesan samar tentang Fuwa menjadi kapal. Setelah itu, para Star Princesses memberi tahu para gadis bahwa mereka harus mencari sesuatu yang dikenal sebagai Twinkle Imagination agar Fuwa mencapai kekuatan penuhnya.
33"Penentuan Fuwa! Pinjamkan Besar Operasi Tangan"
"Fuwa no Ketsui! Otetsudai Daisakusen☆" (フワの決意!お手伝い大作戦☆)
22 September 2019 (2019-09-22)
Sementara para gadis memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan setelah kembali ke sekolah, Fuwa menjadi tidak sabar menunggu mereka selesai karena dia ingin mencari Twinkle Imagination. Lari sendirian setelah yang lain menyebut dirinya egois, Fuwa berlari ke Kappard, yang mengubah anjing peliharaan Hikaru, Yeti menjadi perisai. Ketika Hikaru mencoba menyelamatkan Yeti, Fuwa berhasil menggunakan kemampuan bengkok barunya untuk membantunya, memungkinkan Cures untuk menyelamatkan Yeti.
34"Perasaan yang Terhubung: Elena dan Alien Saboten!"
"Tsunagaru Kimochi☆ Erena to Saboten Seijin!" (つながるキモチ☆えれなとサボテン星人!)
29 September 2019 (2019-09-29)
Gadis-gadis itu disambut oleh alien catcus bernama Saboro, yang diyakini sebagai inspektur dari Space Alliance. Menemukan bahwa Saboro tidak menggunakan ucapan, Elena berkomunikasi dengan mereka menggunakan gerakan mereka dan menunjukkannya di sekitar kota. Namun, Saboro menjadi kesal setelah Elena menunjukkan kepada mereka toko bunga, meninggalkan Elena untuk percaya bahwa dia menyinggung mereka. Setelah mengetahui bahwa Saboro ini sebenarnya hanya pengunjung, Elena mencari Saboro, hanya untuk menemukan bahwa Tenjo telah mengubahnya menjadi Notray. Mengekspresikan keinginannya menjadi teman dengan Saboro, Elena berhasil menahan mereka agar Cures dapat memurnikan mereka. Sambil memahami perasaan Elena, Saboro mengubah bentuknya dengan harapan mendapatkan teman baru di seluruh galaksi.
35"Hikaru adalah Ketua OSIS!? Pertempuran Pemilihan Sungguh luar biasa"
"Hikaru ga Seitokaichō!? Kirayaba Senkyo Batoru☆" (ひかるが生徒会長!?キラやば選挙バトル☆)
6 Oktober 2019 (2019-10-06)
Madoka, yang mendekati akhir masa jabatannya sebagai presiden dewan siswa, mencalonkan Hikaru sebagai calon ketua OSIS berikutnya, dengan Sakurako mencalonkan diri melawannya. Ketika Hikaru mendorong dirinya untuk bertindak seperti Madoka untuk mencoba dan memenangkan suara, dia menemukan sebuah buku catatan dijatuhkan oleh Sakurako yang merinci berbagai cara yang dia harapkan untuk membuat sekolah menjadi tempat yang lebih aman dan lebih santai. Saat itu, Kappard menargetkan Sakurako untuk menyalakan senjatanya. Namun, keinginan Hikaru untuk memahami Sakurako membangkitkan kekuatan di dalam dirinya, yang memungkinkannya untuk mengalahkan Kappard. Setelah itu, Hikaru menyerahkan pemilihan ke Sakurako, percaya dia lebih cocok untuk menjadi ketua jenisnya sendiri.
36"Blue Cat Kembali! Hati Berwarna Pelangi"
"Burū Kyatto Futatabi! Niji-iro no Kokoro☆" (ブルーキャット再び!虹色のココロ☆)
13 Oktober 2019 (2019-10-13)
Mengetahui bahwa bos mafia bernama Don Octo memiliki cincin Rainbownian, Yuni sekali lagi mengambil samaran Blue Cat untuk mencoba dan mencurinya, banyak yang kecewa. Menyelinap ke tempat persembunyian Don Octo dan mengambil cincin itu, Yuni mendapati dirinya berhadapan dengan seorang perwira polisi ruang angkasa yang baru ditunjuk bernama Ann, hanya agar keduanya ditangkap oleh Don Octo. Sama seperti para gadis menyelamatkan mereka berdua, Tenjo muncul dan mengubah Don Octo menjadi Notray. Dengan dukungan Ann dan Cures, Yuni berhasil mengalahkan Notray dan menggunakan kejujurannya untuk meyakinkan Don Octo untuk memberinya cincin.
37"Menang dengan UMA! Kontes Kostum Halloween"
"Yūma de Yūshō! Harouin Kasō Kontesuto☆" (UMAで優勝!ハロウィン仮装コンテスト☆)
20 Oktober 2019 (2019-10-20)
Hikaru dan Lala memutuskan untuk berpartisipasi dengan kelas mereka dalam kontes kostum Halloween yang diadakan di distrik komersial kota, menyamar sebagai UMA, yang meliputi Elena dan keluarganya, Madoka dan Yuni. Sementara itu, Kappard mengingat kembali planet asalnya yang kini telah dihancurkan dan melampiaskan kekesalannya bahwa ia telah kehilangannya: Pretty Cures, agar tidak menakut-nakuti orang banyak dan membuat mereka menemukan keberadaan alien, berimprovisasi dengan adegan yang menyamar sebagai pejuang. dan dorong musuh menjauh untuk menghadapinya. Kontes kostum Halloween terbaik akhirnya dimenangkan oleh kelas Hikaru dan Lala, oleh Elena dan keluarganya, oleh Madoka dan Yuni dan, anehnya, juga oleh Kappard.
38"Bersinar! Twinkle Imagination Yuni"
"Kagayake! Yuni no Tuinkuru Imajinēshon☆" (輝け!ユニのトゥインクルイマジネーション☆)
27 Oktober 2019 (2019-10-27)
Tidak menemukan petunjuk tentang apa dan di mana Imajinasi Twinkle mungkin berada, Pretty Cure bergantung pada membaca bintang-bintang dan mencapai peramal terkenal Hakkenyan pada bintang Uranine, seorang kenalan lama Yuni dari siapa gadis di masa lalu telah mengambil inspirasi untuk menciptakan peran Bakenyan dan menyusup ke Notraiders sebagai mata-mata. Yuni agak tergesa-gesa dan ingin menemukan apa yang dia cari sesegera mungkin, sehingga membawa planet Rainbow-nya kembali normal, tetapi Hakkenyan memintanya untuk terlihat lebih baik dan mengamati dengan baik apa yang mengelilinginya. Aiwarn, berkeliaran di luar angkasa, melacak sinyal Princess Star Color Pen dan kembali untuk menyerang Cure Cosmo secara brutal, didorong oleh kebencian dan kemarahan; selama perjuangan, Yuni menyadari bahwa kebenciannya terhadap musuh untuk memusnahkan rakyatnya adalah sama dengan kebenciannya terhadap dirinya karena menipu dia sebagai Bakenyan dan membuatnya kehilangan tempatnya di antara Notraiders, yang telah menyambutnya sebagai seorang anak ketika dia tunawisma. Dengan kesadaran baru, Cure Cosmo memaafkan Eyeone dan membangunkan Twinkle Imagination-nya yang dengannya ia memurnikannya bersama dengan para pejuang lainnya; kemudian, Eyeone menolak proposal untuk mengikuti mereka ke Bumi dan pergi sendirian.
39"Elena dalam Masalah Besar! Jebakan Guru Tenjo!"
"Erena Dai Pinchi! Tenjō Sensei no Wana!" (えれな大ピンチ!テンジョウ先生のワナ!)
10 November 2019 (2019-11-10)
Guru Elena mengumumkan bahwa sekolah akan mengadakan Kontes Berbicara Bahasa Inggris dan bahwa Elena telah dipilih untuk mewakili sekolah. Tenjo memutuskan untuk menyamar sebagai guru tamu, yang datang untuk melatih Elena untuk kontes yang akan datang, agar bisa mendekati Cures dan mudah-mudahan menangkap Fuwa. Selama interaksinya dengan Cures, Tenjo mulai menceritakan kenangan tentang planet asalnya yang membuatnya kesal. Elena menulis pidato tentang bagaimana Senyum dapat menghubungkan orang, tetapi Tenjo mencoba membuatnya menulis satu tentang perasaannya sendiri, yang memunculkan kenangan lama bagi Elena. Keesokan harinya Elena memberikan pidato baru tetapi dapat menggunakan pengalaman yang dimilikinya sebagai seorang anak untuk menyampaikan ide aslinya dengan lebih baik. Elena menerima tepuk tangan meriah sebelum Tenjo secara terbuka mencela pidatonya dan melarikan diri. Cures mengikuti Tenjo dan dia mengungkapkan dirinya, sebelum menyerang mereka dengan Notray yang dibuat dari Prinsip sekolah, tetapi Cures berhasil mengalahkannya.
40"Identitasnya Terkena!? Alien di Kelas 3, Kelas 2"
"Barechatta!? Ni nen San kumi no Uchūjin☆" (バレちゃった!?2年3組の宇宙人☆)
17 November 2019 (2019-11-17)
Ayah Madoka, Fuyuki, menerima gambar Lala selama serangan Not Raider terakhir dan menghadapinya di pesawat ruang angkasa. Meskipun Hikaru dan Elena membelanya dengan bantuan Abraham dan Yuni, Fuyuki masih tidak mempercayai mereka dan bersumpah untuk menemukan kebenaran. Keesokan harinya di sekolah, semua orang mulai bertingkah aneh terhadap Lala. Hikaru menghadapi kelas dan mengetahui dari Sakurako bahwa Fuyuki berbicara kepadanya tentang Lala menjadi alien dan bahwa beberapa anggota kelas ingat hal-hal aneh terjadi setiap kali Lala ada. Lala sengaja mendengar dan kabur tetapi Hikaru menemukannya di perpustakaan dan menghiburnya. Kappard kemudian menyerang sekolah dan mencoba mengambil imajinasi kelas yang terpelintir, tetapi Lala dan Hikaru datang untuk menyelamatkan mereka, tanpa ada pilihan lain selain berubah dengan Cures lain di depan semua orang yang mengungkapkan identitas mereka. Kappard menyerang semua orang, tetapi Lala membela kelas yang mulai mendukungnya, menyebabkan imajinasi mereka hilang dan memaksa Kappard untuk mengambil Fuyuki sebagai gantinya. Kappard terus menekan Lala tetapi dia menyadari bahwa dia bahagia dengan semua orang dan hanya ingin menjadi dirinya sendiri, membangunkan Twinkle Imagination-nya. Lala menggunakan kekuatan barunya bersama dengan Obat lain untuk mengalahkan Kappard. Setelah itu seluruh kelas membela Lala terhadap tuduhan Fuyuki, dan menerimanya apa adanya.
41"Bulan, Bersinar: Satu Langkah Madoka!"
"Tsuki yo Kagayake ☆ Madoka no Ippo!" (月よ輝け☆まどかの一歩!)
24 November 2019 (2019-11-24)
Madoka mengadakan majelis untuk secara resmi menyerahkan tugasnya sebagai ketua OSIS ke Sakurako. Malam itu Fuyuki memberitahu Madoka untuk mempersiapkan studinya di luar negeri di London begitu dia menyelesaikan sekolah menengah, tetapi Madoka mulai ragu. Keesokan harinya, saat makan donat dengan Hikaru dan yang lainnya, Madoka mengungkapkan keprihatinannya kepada Elena. Makdoka merasa bahwa julukannya sebagai Bulan mungkin memiliki lebih banyak kebenaran daripada yang mereka sadari, karena dia merasa dia tidak bisa bersinar di bawah kekuatannya sendiri tetapi bergantung pada orang lain. Namun, Elena mengatakan bahwa Madoka bisa bersinar sendiri jika dia benar-benar mau. Tiba-tiba Garuouga muncul dan menyerang mereka, dengan mudah mengalahkan Cures berkat kekuatan Darknest. Madoka berhasil mendapatkan di atas angin tetapi segera dikalahkan, Garuouga mengatakan kepadanya bahwa dia menyerahkan segalanya kepada Darknest untuk menjadi kuat dan bahwa dia tidak bisa berharap untuk menyamai dia. Namun Madoka menyadari bahwa dia dapat memutuskan sendiri dan tidak perlu bergantung pada orang lain untuk bersinar, membangkitkan imajinasinya yang berkelip. Dengan kekuatan barunya, Madoka dan Cures lainnya berhasil mengalahkan Garuouga. Kemudian Madoka memberi tahu ayahnya bahwa dia belum memutuskan apakah dia ingin belajar di luar negeri, tetapi ingin memutuskan sendiri dengan Hikaru dan yang lainnya.
42"Senyum yang Membingungkan, Kebingungan Elena."
"Egao no Mayoi, Erena no Mayoi." (笑顔の迷い、えれなの迷い。)
1 Desember 2019 (2019-12-01)
Madoka memberi tahu Hikaru dan yang lainnya tentang pilihannya untuk memutuskan sendiri, sebelum berdiskusi dengan Elena tentang masa depannya. Elena mengatakan dia berencana untuk membantu keluarganya dengan menghadiri SMA setempat. Keesokan harinya Elena mengadakan pertemuan orangtua-guru dengan ibunya di sekolah, ketika Elena tidak menunjukkan minat pada apa yang ingin dia lakukan, ibunya menjadi khawatir tentang hal itu. Belakangan, Makdoka berbicara kepada Elena, merasakan ada sesuatu yang salah dan ingin membalas Elena karena membantunya memutuskan mimpinya sendiri. Elena mengakui dia tidak yakin tentang masa depannya, tetapi Madoka mendorongnya untuk memikirkannya. Tenjou muncul dan mengubah ibu Elena menjadi Notray, menyebabkan Elena menyadari bahwa ibunya menyadari dia tidak benar-benar tersenyum. Elena menjadi sedih dan dikalahkan oleh Notray tetapi Cures lainnya berhasil mendorongnya cukup untuk mengalahkan Notray, meskipun itu adalah kemenangan pahit dari perspektif Elena.
43"Perasaan Tersenyum: Tenjo vs Elena!"
"Egao e no Omoi ☆ Tenjō tai Erena!" (笑顔への想い☆テンジョウVSえれな!)
8 Desember 2019 (2019-12-08)
Cures belajar dari Aliansi Starscape bahwa Planet Guten dapat memberi mereka teknologi yang mereka butuhkan untuk menemukan planet Notraiders. Setelah tiba di Guten, Cures mengetahui bahwa planet ini adalah dunia asal Tenjo karena melihat penghuni berhidung panjang. Mereka juga menemukan bahwa penduduk Guten bangga dengan hidung panjang mereka sambil menatap mereka yang hidungnya kecil. Elena terpisah dari yang lain saat berjalan-jalan dan diserang oleh Tenjou sebelum yang lain datang membantunya. Hikaru mengetuk topeng Tenjo, mengungkapkan bahwa Tenjo memiliki hidung kecil dengan rasa takutnya dilindungi oleh orang-orangnya menjadi alasan dia bergabung dengan Notraiders. Tenjou kemudian mengubah dirinya menjadi Notray dan mengalahkan yang lain the Cures sebelum menyerang Elena, yang mulai memahami Tenjou dengan kesadaran ingin membuatnya dan semua orang tersenyum membangunkan Twinkle Imagination-nya. Setelah Cures berhasil mengalahkan Tenjo, ia mengambil cuti meskipun upaya Elena untuk berdamai dengannya. Kembali ke rumah, Elena mengakui perasaannya kepada ibunya sambil memutuskan untuk menjadi seorang penerjemah.
44"Kejutan: Santa Claus adalah Alien!?"
"Sapura~izu ☆ Santa-san wa Uchūjin!?" (サプラ~イズ☆サンタさんは宇宙人!?)
15 Desember 2019 (2019-12-15)
Abraham menghubungi Cures tentang Pesawat Luar Angkasa yang jatuh dekat dan meminta mereka untuk membantu penyelamatan. Di situs crash Hikaru awalnya kesalahan alien untuk Santa Claus, namun Yuni memberitahunya bahwa itu sebenarnya seorang warga Rumania, yang mendapat kesenangan dari orang-orang mengejutkan dengan hadiah. Santanian telah datang ke bumi untuk memberikan hadiah kepada anak-anak tetapi sayangnya pengiriman robot tidak berfungsi dalam kecelakaan, jadi Cures menawarkan untuk membantu sebagai gantinya. Dengan kemampuan warp Fuwa, hadiah dikirim tepat waktu sehingga Cures menikmati istirahat saat terbang di langit. Elena mengungkapkan kepada orang lain keputusannya untuk menjadi penerjemah, dan semua orang mulai membahas apa yang akan mereka lakukan di masa depan, ketika tiba-tiba mereka diserang oleh Darknest. Upaya Darknest untuk mengambil Fuwa tetapi Cures berhasil mengalahkannya, hanya untuk menemukan itu benar-benar Notraider yang menyamar dalam baju besi. Keesokan paginya, semua anak bangun untuk hadiah mereka dan Cures mengucapkan selamat tinggal kepada Santanian.
45"Bintang Berkedip: Imajinasi Hikaru!"
"Kagayaku Kirakira Boshi ☆ Hikaru no Imajinēshon!" (輝くキラキラ星☆ひかるのイマジネーション!)
22 Desember 2019 (2019-12-22)
Hikaru berpikir tentang bagaimana membangkitkan Twinkle Imagination-nya sendiri, menjadi satu-satunya Cure yang tetap melakukannya. Suatu hari saat berjalan-jalan di tengah hujan dengan Lala, mereka bertemu teman sekelas mereka yang semuanya mulai bertanya pada Lala tentang planet asalnya dan Rocket, jadi Hikaru menggunakan ini sebagai alasan untuk pergi sendiri. Hikaru datang ke Observatorium dan berbicara dengan Mr. Ryo, mengakui dia merasa kesal belakangan ini karena semua teman-temannya tampaknya akan pindah tanpanya. Mr Ryo memberitahu Hikaru bahwa itu normal untuk merasa seperti itu, sebelum memberitahunya tentang bintang Deneb di konstelasi Cygnus dan bahwa pada akhirnya akan menjadi bintang kutub tetapi terus bersinar sama. Hikaru pulang tetapi dihadapkan oleh Kappard, yang menggunakan imajinasinya sendiri untuk mengubah stafnya dan menyerang Hikaru, berhasil mengalahkannya sebelum Cures lain tiba. Kappard menceritakan kisah bagaimana planetnya dihancurkan karena warganya mengira mereka bisa bergaul dengan orang-orang dari planet lain tetapi akhirnya diterima begitu saja, meyakini bahwa mustahil bagi planet yang berbeda untuk hidup berdampingan satu sama lain. Lala mengatakan kepada Kappard bahwa dia salah dan bahwa teman-teman sekelasnya menerimanya ketika mereka menemukan kebenaran dan bahwa Hikaru baik-baik saja seperti dia. Hikaru tiba-tiba menyadari apa yang dimaksud oleh Ryo dengan kisah Deneb, dan mengatakan kepada Kappard bahwa meskipun ada banyak perubahan, dia akan terus bersinar dengan sendirinya, membangkitkan imajinasinya yang berkelip. Cures berhasil mengalahkan Kappard, tetapi ia diangkut pergi sebelum Hikaru bisa berdamai dengannya.
46"Darknest Turun! Pertempuran di Star Palace"
"Dākunesuto Kōrin! Sutā Paresu no Kōbō" (ダークネスト降臨!スターパレスの攻防)
5 Januari 2020 (2020-01-05)
Cures dipanggil ke Istana Bintang oleh Princesses untuk melakukan ritual dengan Fuwa dan Twinkle Imagination yang akan memungkinkan mereka untuk membawa kedamaian ke alam semesta. Tetapi Cures melawan Garouga, Tenjou dan Kappard ketika mereka menyerang istana, ketiganya mengungkapkan untuk mengenakan baju besi khusus yang disediakan Darknest untuk mengubah imajinasi mereka menjadi kekuatan. Pertempuran segera bergabung oleh Aliansi Starscape dengan Aiwarn sekarang mendukung Cures, Hikaru akhirnya berusaha meyakinkan kedua belah pihak untuk berhenti berkelahi. Tapi Darknest menggunakan baju besi Notraiders untuk menghancurkan penghalang istana dan melumpuhkan Aliansi Starscape, mengungkapkan identitas aslinya sebagai Putri Bintang Ophiuchus yang ketiga belas. Ophiuchus menjelaskan bahwa dia menjadi kecewa dengan alam semesta yang dia dan para puteri lainnya ciptakan bersama, mengungkapkan tujuannya menggunakan Fuwa untuk menghapusnya dengan kejutan bawahannya sambil mengungkapkan bahwa dia menghancurkan planet Garouga. Ophiuchus segera menempatkan Garouga, Tenjo dan Kappard di bawah kendalinya sebelum Kutukan menghabiskan Imajinasi Twinkle mereka untuk memurnikan mereka, Ophiuchus menggunakan kesempatan ini untuk menangkap Fuwa dan Star Princesses lainnya sebelum berangkat dengan Star Palace.
47"Selamatkan Fuwa! Alam Semesta Hilang Dalam Kegelapan Hebat!"
"Fuwa wo Sukue! Kieyuku Uchū to Ōinaru Yami!" (フワを救え!消えゆく宇宙と大いなる闇!)
12 Januari 2020 (2020-01-12)
Aliansi Starscape menyelamatkan dan merawat semua yang Takut, dengan Garouga menjelaskan kepada Cures bahwa Ophiuchus membawa Fuwa dan Putri Bintang ke dunia mereka untuk menyelesaikan ritual, saat dia membutuhkan potongan planet yang dibawanya ketika dia tiba. Meskipun Notraiders tidak dapat lagi melengkung ke pangkalan mereka, Topper mengungkapkan misi ke planet Guten yang diizinkan untuk menemukan planet dengan Cures dan musuh-musuh sebelumnya menggunakan waktu itu untuk berdamai dengan Notraiders yang menawarkan bantuan mereka. Kelompok itu tiba ketika Ophiuchus siap untuk memulai ritual untuk menghapus alam semesta, Takut mengganggunya sehingga Cures dapat mencapai Star Palace. Selama konfrontasi, diasingkan oleh sesama Putri Bintang ketika dia menentang keputusan mereka untuk memberikan setengah dari kekuatan mereka dalam semua makhluk hidup dalam bentuk imajinasi, Ophiuchus bagaimana dia secara bertahap mendapatkan kembali kekuatannya dan mengambil identitas Darknest untuk membalas dendamnya. Dia juga mengungkapkan Fuwa adalah bagian dari Istana Bintang yang diresapi dengan bagian lain dari kekuatan Putri, dan bahwa dia berhenti jika Cures diizinkan untuk memulai ritual mereka. Pengungkapan itu menyebabkan Cures menjadi ragu untuk melawan Ophiuchus, tetapi Fuwa membawa Twinkle Imagination para gadis untuk melawan, mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan alam semesta.
48"Pikiran yang Tumpang tindih! Bintang Harapan Bersinar Melalui Kegelapan"
"Omoi o Kasanete! Yami o Terasu Kibō no Hoshi☆" (想いを重ねて!闇を照らす希望の星☆)
19 Januari 2020 (2020-01-19)
Terlepas dari pengorbanan Fuwa, Ophiuchus berhasil selamat dari ritual itu karena perasaan Hikaru kehilangan Fuwa bertentangan dengan itu. Ophiuchus memulai ritual untuk menutupi alam semesta dalam kegelapan dan menghapusnya, untungnya Pretty Cure berhasil bertahan berkat kekuatan liontin mereka. Sambil berlama-lama dalam kegelapan, Hikaru menyadari bahwa Fuwa dan alam semesta masih ada di hati dan janji mereka untuk terus melindunginya. Cures berhasil berubah menjadi Twinkle Styles mereka dan menghadapi Ophiuchus, mengungkapkan bahwa kekuatan imajinasi sepenuhnya milik mereka. Cures mengalahkan Ophiuchus dan mengembalikan alam semesta, ketika Ophiuchus bertanya mengapa dia selamat, Hikaru mengatakan dia ingin dia melihat alam semesta yang akan mereka ciptakan. Ophiuchus mengakui kekalahan tetapi memutuskan untuk pergi, bersumpah untuk kembali jika keadaan menjadi bengkok lagi. Dengan kekuatan imajinasi baru mereka, Cures berhasil mengembalikan Fuwa, tetapi sayangnya dia tidak lagi memiliki kemampuan melengkung. Para Putri setuju untuk merawat Fuwa di istana tetapi Hikaru, Elena dan Madoka harus kembali ke Bumi, yang berarti mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada Yuni dan Lala. Hikaru mengucapkan selamat tinggal pada Lala sebelum pergi melalui portal yang dibuat oleh Garouga menggunakan gelang Ophiuchus yang rusak. Kembali di Bumi, Hikaru, Elena dan Madoka bersumpah untuk melihat teman-teman mereka lagi suatu hari nanti.
49"Gambarkan itu ke dalam Semesta! Imajinasi Sendiri!"
"Uchū ni Egakō! Watashi Dake no Imajinēshon!" (宇宙に描こう!ワタシだけのイマジネーション!)
26 Januari 2020 (2020-01-26)
Hikaru, Elena, dan Madoka suatu hari nongkrong, memikirkan teman-teman mereka di Starscape. Hikaru selesai menggambar gambar kelompok itu ketika tiba-tiba seekor warpiate terbuka dan roket Lala meledak bersama Lala, Yuni, Prunce dan Fuwa, yang telah mendapatkan kembali kekuatannya. Fuwa memberikan gadis-gadis itu liontin mereka lagi sehingga Lala dapat berbicara dengan Hikaru. Semua orang saling mengejar kehidupan satu sama lain, Yuni memulihkan Planet Rainbow berkat bantuan Aiwarn, Lala telah memperkenalkan adat istiadat Bumi di Samaan, Madoka memutuskan untuk tidak belajar di luar negeri sementara Elena akan melakukannya. AI kemudian menyela untuk mengingatkan Lala tentang penyelidikannya. Lala menjelaskan bahwa ketika Garouga mengirim mereka kembali ke Bumi, sebuah prototipe topeng Notraider dikirim ke Bumi dan Lala telah ditugaskan untuk memulihkannya. Sayangnya Fuyuki telah menemukannya dan memberikannya kepada ayah Hikaru karena dia adalah ahli di UMA, tetapi dia bersemangat dan menempatkan topeng di belakang mengubahnya menjadi Notray. Gadis-gadis mengubah dan mengalahkan Notray dengan bantuan Cure baru, Cure Grace. Sebelum Hikaru bisa mencari tahu tentang Cure Grace, dia bangun mengungkapkan semuanya menjadi mimpi. Kemudian terungkap bahwa seorang dewasa Hikaru sedang bersiap untuk menjadi Astronaut pada penerbangan luar angkasa berawak pertama Jepang. Elena memberikan interpretasi untuk liputan media, sementara Madoka adalah kepala Biro Investigasi Antariksa, mengawasi peluncuran. Hikaru memberi tahu Madoka tentang mimpi itu, berharap dia mengambil langkah pertama untuk menepati janjinya pada Lala. Sementara itu di Planet Rainbow, Lala mengunjungi Yuni. Yuni mengungkapkan Planet Rainbow telah berkembang berkat bantuan Eyeone dan Lala telah melakukan perjalanan keliling Starscape. Baik Yuni dan Lala bertanya-tanya kapan Hikaru akan memenuhi janjinya sebelum menerima pesan dari Prunce tentang Fuwa. Kembali ke Bumi, Hikaru dibawa ke ruang angkasa di atas roket. Begitu berada di orbit, Hikaru melihat keluar jendela, sebelum mendengar suara Fuwa dan tersenyum ketika dia melihat cahaya warpiate melalui jendela.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tanggal ini terjadi setelah jam 00:00 JST pada tanggal 2 Februari 2019 (3 Februari 2019) kembalinya tayangan Sword Art Online: Alicization episode 17 "Truce" di Tokyo MX.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]