Daftar episode Healin' Good PreCure

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Healin' Good PreCure
Negara asalJepang
Rilis
Jaringan asliANN (ABC)
Tanggal disiarkan2 Februari 2020 –
Januari 2021
Kronologi musim
← Sebelumnya
Star☆Twinkle PreCure
Berikutnya →
Tropical-Rouge! PreCure

Healin' Good PreCure adalah serial anime ketujuh belas dalam waralaba Pretty Cure Izumi Todo, diproduksi oleh Asahi Broadcasting Corporation dan dianimasikan oleh Toei Animation. Serial ini akan mulai ditayangkan di Jepang mulai 2 Februari 2020, menggantikan seri sebelumnya Star Twinkle PreCure di timeslot awal dan digantikan oleh Tropical-Rouge! PreCure. Lagu pembuka adalah "Healin' Good PreCure Touch!!" (ヒーリングっど♡プリキュア Touch!!, Hīrin Guddo Purikyua Touch!!) oleh Rie Kitagawa, sedangkan lagu penutup pertama adalah "Miracle and a Link Ring!" (ミラクルっと Link Ring!, Mirakurutto Link Ring!) oleh machico dan lagu penutup kedua adalah "Everybody☆Healin' Good Day!" (エビバディ☆ヒーリングッデイ!, Ebibadi ☆ Hīrin Guddei!) oleh Kanako Miyamoto.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No. Judul[a] Tanggal
1"Memegang Tangan Erat! Kami Pretty Cure Cure Grace"
"Te to Te de Kyun! Futari de Purikyua Kyua Gurēsu" (手と手でキュン!二人でプリキュア♡キュアグレース)
2 Februari 2020 (2020-02-02)
Nodoka Hanadera adalah siswi SMP kelas dua yang baru saja pindah ke Kota Sukoyaka, yang terkenal sebagai kota yang sehat. Nodoka menderita kondisi pernapasan sehingga orang tuanya memutuskan untuk pindah untuk membantu kesembuhannya. Nodoka menyukai lingkungan barunya, ingin membantu dan bertemu orang baru. Sambil bersantai di taman, Nodoka tiba-tiba menyaksikan serangan monster dan setelah mendengar seekor anjing dalam kesulitan, pergi untuk menemukannya. Nodoka menemukan anjing bersama dengan tiga binatang yang menyembuhkan: Rabirin, Pegitan dan Nyatoran. Hewan-hewan menjelaskan bahwa anjing itu bernama Putri Latte dan bahwa mereka semua berasal dari Healing Garden, tempat di pusat Bumi yang membantu menjaga planet ini tetap sehat. Namun taman itu berada di bawah ancaman dari Bjögens, yang ingin menginfeksi dunia dengan penyakit. Jenderal Bjögens Daruizen menciptakan monster, yang dikenal sebagai Megabjögen, dengan menginfeksi unsur roh. Hewan-hewan diminta oleh ibu Latte, Ratu Tiatine, untuk menemukan mereka yang ditakdirkan untuk menjadi pasangan mereka dan menjadi PreCure Legendaris dan melawan Bjögens. Latte sensitif terhadap serangan monster dan menjadi sakit ketika seseorang muncul. Namun, perasaan Nodoka yang ingin membantu beresonansi dengan Rabirin dan memungkinkannya untuk berubah menjadi Cure Grace. Cure Grace kemudian mengalahkan Megabjögen dan memurnikan unsur roh, membuat Latte sehat kembali.
2"Tidak Ada Lagi Mitra !? Kurasa aku Tidak Baik?"
"Pātonā Kaishō!? Watashi ja Dame Nano?" (パートナー解消!?わたしじゃダメなの?)
9 Februari 2020 (2020-02-09)
Nodoka membawa pulang Latte dan bertanya kepada orang tuanya apakah dia bisa mempertahankannya, dan mereka setuju. Nodoka menyelinap hewan-hewan ke kamarnya di mana mereka menceritakan semua tentang Latte, Healing Garden dan Bjögens. Hari berikutnya Nodoka pergi ke hari pertamanya di sekolah, para Hewan datang bersamanya dengan harapan menemukan mitra untuk Pegitan dan Nyatoran. Nodoka menemukan dia berada di kelas yang sama dengan Chiyu Sawaizumi dan Hinata Hiramitsu, dua gadis yang dia temui hari sebelumnya. Setelah sekolah, Nodoka ditanya apakah dia ingin bergabung dengan salah satu klub olahraga. Sementara antusias tentang hal itu, Nodoka segera mengungkapkan bahwa dia tidak terampil dalam segala hal, banyak yang membuat Rabirin kecewa. Berpikir Nodoka tidak layak menjadi Precure, Rabirin memutuskan kemitraan mereka dan melarikan diri, dengan Pegitan mengejarnya. Nodoka kembali ke rumah berharap untuk menemukan Rabirin, tetapi ketika Latte jatuh sakit, dia kembali ke sekolah untuk menemukan Daruizen telah menciptakan MegaBjögen lainnya. Nodoka mencoba untuk melawan MegaBjögen sendiri tetapi mudah dikalahkan. Latte memanggil dan menarik Rabirin dan Pegitan kembali padanya. Rabirin bertanya mengapa Nodoka begitu ditentukan, di mana ia mengungkapkan kepada Rabirin tentang penyakitnya ketika ia masih muda, dan itu membuatnya tidak dapat berpartisipasi dalam olahraga. Berharap untuk menebus waktu yang hilang, Nodoka ingin membantu melindungi dunia sebagai Precure. Rabirin menyadari bahwa dia salah tentang Nodoka dan meminta maaf; keduanya berdamai. Nodoka berubah menjadi Cure Grace dan mengalahkan MegaBjögen, memulihkan semangat Pohon dan Latte.
3"Perasaan Meluap! Ubah Ke Cure Fontaine!"
"Wakiagaru Omoi! Henshin! Kyua Fontēnu!" (湧き上がる想い!変身!キュアフォンテーヌ!)
16 Februari 2020 (2020-02-16)
Nodoka sengaja mendengar teman-teman sekelasnya melakukan serangan monster baru-baru ini, tetapi Rabirin memintanya untuk merahasiakan identitas PreCure-nya. Namun Chiyu bertanya kepada Nodoka tentang serangan hari sebelumnya, tidak mengungkapkan dia melihat Nodoka dengan Latte dan Healing Animals di sekolah, tetapi Nodoka berhasil menghindari pertanyaannya. Sementara itu, Nyatoran meninggalkan Pegitan untuk merawat Latte sementara dia mencoba mencari pasangan, tetapi Latte menyelinap pergi meninggalkan Pegitan untuk menemukannya. Latte berhasil mencapai sekolah di mana dia ditemukan oleh Chiyu, yang mengembalikannya ke Nodoka. Chiyu sekali lagi mencoba untuk mempertanyakan Nodoka tentang keterlibatannya dengan serangan monster tetapi Nodoka sekali lagi menghindarinya. Chiyu memutuskan untuk meninggalkan interogasi dan mengundang Nodoka ke rumahnya. Keluarga Chiyu memiliki penginapan dengan sumber air panas dan dia memungkinkan Nodoka untuk menggunakannya secara bebas. Namun Bjögen Jenderal lain, Shindoine, menginfeksi sumber air untuk membuat MegaBjögen. Chiyu pergi untuk menyelidiki dan menyaksikan Nodoka bertransformasi menjadi Cure Grace. Cure Grace bertarung melawan MegaBjögen tetapi terluka melindungi Chiyu. Chiyu kemudian melihat Pegitan dan bertanya apakah dia dapat menggunakan kekuatannya untuk membantu Nodoka, mengungkapkan dia di atas kepala mengatakan bahwa dia merasa tidak berguna meskipun ingin membantu ketika dia berada di sumber air panas sebelumnya. Perasaan Chiyu beresonansi dengan Pegitan dan dia berubah menjadi Cure Fontaine. Dengan bantuan Cure Grace, Cure Fontaine mengalahkan MegaBjögen dan memurnikan Roh Air, sebelum menyembuhkan Latte. Setelah itu Nodoka menjelaskan kepada Chiyu tentang Megabjögen dan Chiyu meminta untuk menjaga Pegitan.
4"Aku Ingin Menjadi Lucu! Kelahiran Cure Sparkle"
"Kawaī! Naritai! Kyua Supākuru Tanjō" (カワイイ!なりたい!キュアスパークル誕生)
23 Februari 2020 (2020-02-23)
Nodoka memanggil Chiyu ke rumahnya ketika tampaknya Latte sakit. Namun karena tampaknya tidak ada serangan Bjögen di mana pun, Chiyu percaya bahwa Latte hanya lelah dan berpikir mereka harus membawanya ke Rumah Sakit Hewan setempat yang dikelola oleh keluarga Hinata. Sementara itu Nyatoran terus mencari pasangan ketika dia melihat Hinata, yang menjatuhkan make-up sebelum bergegas pergi. Nyatoran mengambil make-up dan mengejar Hinata untuk mengembalikannya, tetapi tersandung dan diselamatkan olehnya. Hinata mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kembalinya make-up-nya, tetapi obsesifnya yang berlebihan terhadapnya menyebabkan Nyatoran mengungkapkan bahwa dia dapat berbicara. Nodoka dan Chiyu membawa Latte untuk menemui saudara laki-laki Hinata, yang memberi tahu mereka bahwa Latte hanya perlu istirahat. Tetapi ketika Hinata menerobos mengaku telah menemukan kucing yang bisa bicara, gadis-gadis itu dengan cepat menghentikannya untuk mengungkapkan kebenaran. Ketika tampaknya Hinata tidak mungkin melupakan Nyatoran, ia memutuskan untuk berpura-pura menjadi kucing yang diambil secara acak untuk meyakinkan Hinata agar merahasiakannya. Hinata tiba-tiba menyadari bahwa dia terlambat untuk perjalanan belanja dengan teman-temannya sehingga ketiga gadis pergi ke Mall. Namun Bjögen Jenderal lainnya, Guaiwaru, menginfeksi cermin untuk membuat MegaBjögen yang mulai menghancurkan Mall. Hinata terpisah dari Nodoka dan Chiyu, Nyatoran mencoba untuk membuat Hinata pergi tetapi dia bertekad untuk menemukan mereka. Ketika Hinata menemukan gadis-gadis itu, dia menyaksikan mereka berubah menjadi Precure dan mulai melawan MegaBjögen. Meskipun bahaya Hinata menjadi terpikat oleh betapa lucunya mereka terlihat, dan ketika Megabjögen menangkap Cures dia secara terbuka mencoba untuk mempertahankan mereka tetapi tersingkir. Nyatoran, yang terkesan oleh semangat Hinata menawarkan untuk menjadi pasangannya dan memungkinkannya untuk berubah menjadi Cure Sparkle. Cure Sparkle mengalahkan MegaBjögen, memurnikan semangat Cahaya dan menyembuhkan Latte. Setelah itu Hinata meminta maaf kepada teman-temannya karena terlambat.
5"Hari Canggung di Akuarium! Kita Semua Sangat Berbeda"
"Kimazui Suizokukan! Chiguhagu na Watashitachi" (気まずい水族館!チグハグなわたしたち)
1 Maret 2020 (2020-03-01)
Nodoka dan Chiyu terus mengingatkan Hinata untuk merahasiakan identitas PreCure mereka, karena dia hampir membiarkannya tergelincir setiap kali teman-temannya berbicara tentang serangan monster. Segalanya mulai menjadi lebih bermasalah ketika tampaknya kepribadian Chiyu dan Hinata saling berbenturan. Chiyu tenang dan kolektif sementara Hinata adalah kepala yang kuat dan bersemangat, kedua gadis itu curhat di Nodoka bahwa mereka pikir mereka tidak bisa bergaul satu sama lain. Nodoka mengungkapkan keprihatinannya kepada ibunya, yang memberikan Nodoka satu set tiket ke Aqaurium sehingga ketiga gadis itu dapat menghabiskan waktu bersama. Di Aquarium, Chiyu dan Hinata mulai bergaul dengan baik, tetapi segalanya berubah ketika Pegitan hilang dan dikira sebagai Penguin yang melarikan diri. Lebih buruk lagi, Shindoine menciptakan Megabjögen untuk meneror Aquarium. Karena Chiyu tidak dapat berubah tanpa Pegitan, dia dan Hinata pergi untuk menemukannya sementara Nodoka pergi untuk berurusan dengan Megabjögen. Namun Chiyu dan Hinata menemukan Shindoine, yang telah menangkap Pegitan, dan Megabjögen terlebih dahulu. Chiyu mencoba menangani situasi dengan tenang tetapi Hinata menerobos masuk dan mencoba menyelamatkan Pegitan dengan paksa. Nodoka tiba tepat ketika Shindoine melepaskan Pegitan, dan ketiga gadis itu bertransformasi untuk melawan Megabjögen. Cure Fontaine memurnikan roh Bubble, tetapi setelah itu Chiyu menegur Hinata karena ceroboh dan menempatkan dirinya dalam bahaya. Hinata meminta maaf dan kedua gadis itu menegaskan kembali persahabatan mereka.
6"Di mana Ibu ~latte? Pelarian yang hebat!"
"Mama wa Doko ~rate? Orusuban Daidassō!" (ママはどこラテ?おるすばん大脱走!)
8 Maret 2020 (2020-03-08)
Nodoka memperkenalkan teman-teman barunya kepada orang tuanya, yang keduanya lega karena putri mereka rukun. Karena Nodoka tampaknya dapat menjaga dirinya lebih baik, ibunya, Yasuko, berpikir ini adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali bekerja sebagai sopir pengiriman, yang membuat Nodoka senang mendengarnya. Sayangnya itu berarti bahwa Latte akan terjebak di rumah sendirian selama beberapa jam sehari karena Nokoka dan ayahnya juga memiliki sekolah dan pekerjaan masing-masing. Latte menjadi sedih karena sendirian, bahkan ketika Healing Animals datang untuk menemaninya. Suatu hari Latte berhasil melarikan diri dari rumah sehingga Pegitan dan Nyatoran mengejarnya sementara Rabirin menjemput Nodoka dan teman-temannya. Mereka menemukan Latte di perusahaan pengiriman dan Nodoka menyadari Latte merindukan Yasuko. Latte memberi tahu Nodoka bahwa Yasuko biasa mengelusnya dan membuatnya bahagia ketika dia di rumah, dan bahwa dia mengingatkan Latte pada ibunya sendiri, Ratu Teatine. Tiba-tiba Latte merasakan ada hadiah MegaBjögen dan gadis-gadis itu bergegas ke pertanian stroberi, tempat Yasuko saat ini mengambil kiriman stroberi. Megabjögen menginfeksi pertanian dan Daruizen membuat Yasuko pingsan. Nodoka, Chiyu dan Hinata mengubah dan melawan Megabjögen, tetapi Cure Grace terpisah dari kelompok dan akhirnya terperangkap dalam infeksi. Daruizen berhadapan dengan Grace, tetapi dia berhasil melepaskan diri dari infeksi dan terus memerangi Megabjögen. Cures berhasil mengalahkan Megabjögen dan Cure Grace memurnikan roh Harvest, yang memberinya botol unsur baru.
7"Berita besar!? Rahasia Nodoka"
"Dai Sukūpu!? Nodoka no Himitsu" (大スクープ!?のどかの秘密)
15 Maret 2020 (2020-03-15)
Nodoka mendapatkan perasaan bahwa dia sedang diawasi sepanjang waktu, hanya untuk menemukan bahwa editor surat kabar sekolah, Michio Masuko, memata-matai dirinya. Ketika dihadapkan, Michio mengatakan pada Nodoka bahwa dia pikir dia bertanggung jawab atas serangan monster. Dia bersumpah untuk menemukan kebenaran dan mengikuti Nodoka di mana-mana. Suatu hari saat berjalan di hutan, Nodoka melihat Michio dan mencoba melarikan diri darinya, hanya untuk tersandung dan melukai dirinya sendiri. Michio membantunya sebelum meminta maaf karena membuatnya takut. Nodoka kembali ke rumah, tetapi Michio mengembara ke hutan dan menemukan Guaiwaru memanggil Megabjögen. Michio menghadapi MegaBjögen tetapi itu menjatuhkannya dan dia kehilangan kacamatanya. Cures tiba dan melawan MegaBjögen dan memurnikan semangat Rain. Setelah itu Nodoka membantu Michio, yang meminta maaf karena mencurigainya.
8"Chiyu Tidak Bisa Melompat !? Masalah Di Turnamen Atletik!"
"Tobenai Chiyu!? Rikujō Taikai Dai Pinchi!" (とべないちゆ!?陸上大会大ピンチ!)
22 Maret 2020 (2020-03-22)
Chiyu dalam pelatihan untuk acara lintasan dan lapangan yang akan datang. Namun, dia tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk melakukan lompatan tinggi pada standar biasanya. Pegitan menjadi khawatir dan setelah berkonsultasi dengan buku perawatannya, sampai pada kesimpulan bahwa Chiyu memiliki kasus 'Yips'. Dia mengaku pada Nodoka dan Hinata, yang sama-sama meyakinkan dia dan mengungkapkan bahwa Chiyu baru saja kehilangan kepercayaan dirinya, sehingga mereka membuat spanduk untuk menghiburnya. Pada hari acara, Daruizen menciptakan Megabjögen untuk mengganggu kegiatan. Cures menggunakan Megabjögen dan Cure Fontaine dapat menggunakan kemampuan lompatannya untuk menemukan celah di pelindung esnya dan memurnikan roh Es. Setelah itu Roh Es memberi Chiyu botol unsur baru, dia juga mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan berhasil menyelesaikan lompatan tinggi.
9"Rencana Imut Hinata!"
"Hinata no Kawaī Daisakusen!" (ひなたのカワイイ大作戦!)
29 Maret 2020 (2020-03-29)
Hinata memperhatikan bahwa Nodoka memiliki koleksi foto tetapi tidak mengandung foto dirinya yang terbaru. Nodoka menjelaskan bahwa dia belum mengambil fotonya sejak sebelum dia sakit, menyebabkan Hinata tiba-tiba mendapatkan ide dan menyeret Nodoka dan Chiyu ke Mall. Hinata membawa mereka ke toko yang memungkinkan orang meminjam pakaian dan aksesori untuk berfoto. Hinata menghabiskan hari membantu Nodoka dan Chiyu membuat aksesoris, tetapi Nodoka menjadi diatasi oleh orang banyak dan harus istirahat. Hinata merasa dia terlalu banyak mendorong Nodoka tetapi Nodoka meyakinkannya bahwa dia baik-baik saja. Ketika Latte lari, Hinata pergi untuk mengambilnya dan menemukan Shindione telah menciptakan Megabjögen untuk meneror Mall. Hinata memutuskan untuk mencoba dan menangani monster itu sendiri tetapi dengan mudah dikalahkan sebelum Nodoka dan Chiyu datang membantunya. Setelah Hinata menjelaskan dirinya sendiri, Nodoka meyakinkannya bahwa ia telah sangat membantu mereka dan ketiga Cures melibatkan Megabjögen dan mengalahkannya dengan bantuan botol unsur baru Chiyu. Setelah memurnikan roh Permata, Hinata membawa Nodoka dan Chiyu kembali ke toko untuk menyelesaikan pengambilan gambar mereka, yang dia berikan kepada Nodoka untuk ditambahkan ke koleksi fotonya.
10"Perawatan darurat! Ada Beberapa Megabjögen!?"
"Kinkyū Oteate! Megabyōgen ga Ippai!?" (緊急お手当!メガビョーゲンがいっぱい!?)
5 April 2020 (2020-04-05)
Para gadis naik kereta ke museum, di mana Nodoka bertemu dengan seorang pematung yang membuat karya seni dari kaca. Namun, mereka terkejut menemukan bahwa Healing Animals and Latte telah memutuskan untuk datang dan bergabung dengan mereka, meskipun diminta untuk tinggal di rumah. Sayangnya, Guaiwaru memanggil seorang Megabjögen untuk menginfeksi museum memaksa ketiga untuk mengubah dan melawannya. Tetapi masalah yang jauh lebih besar terjadi ketika Latte merasakan dua Megabjögen lagi di dua area yang berbeda, memaksa tim untuk berpisah dan mengambil Megabjögen satu per satu. Cure Grace berjuang untuk mengambil Megabjögen milik Guaiwaru meskipun Rabirin memintanya untuk mengalihkan fokusnya pada yang lain. Ketika Grace turun, ketiga Cures berkumpul kembali dan mengalahkan Megabjögen sebelum pindah ke yang berikutnya. Sebelum pergi, Cure Sparkle menerima kekuatan dari Light Spirits yang dimurnikan.
11"Menggabungkan Kekuatan! Miracle Healing!"
"Chikara o Hitotsu ni! Mirakuru Hīringu!" (力を一つに!ミラクルヒーリング!)
12 April 2020 (2020-04-12)
Perlombaan Cures menuju Megabjögen kedua, dibuat oleh Shindione untuk mencemari sungai, berhasil memurnikannya sebelum Cure Fontaine menerima kekuatan dari roh Air. Megabjögen terakhir yang dibuat oleh Daruizen, sedang meneror padang rumput bunga. Namun pertemuan mereka dengan itu tidak berhasil karena infeksi Megabjögen di daerah itu sekarang terlalu kuat untuk membanjiri Cures. Setelah serangan itu, Daruizen memperhatikan bahwa Megabjögen menciptakan benih gelap yang pergi ke suatu tempat. Ketika mereka berkumpul kembali, ketiganya akan menyerah sampai roh unsur bumi lainnya bergegas ke daerah di mana Megabjögen berada. Trio itu kembali bertransformasi dan kembali bertarung melawan Megabjögen yang lebih kuat. Karena semua harapan akan hilang, Cure Grace mendorong roh Bunga untuk tidak menyerah, yang bergabung dengan kekuatan roh lainnya, menyebabkan Miracle Healing Bottle muncul. The Cures melakukan Healing Oasis untuk mengalahkan Megabjögen dan memurnikan Bunga Roh. Namun, benih dari Megabjögen terakhir tidak diketahui dan menginfeksi Nutria.
12"Pikiran Sebagai Satu! Rencana Kerja Tim Yang Hebat"
"Ishin Denshin! Chīmuwāku Daisakusen" (以心伝心! チームワーク大作戦)
19 April 2020 (2020-04-19)
Setelah pertemuan mereka sebelumnya dengan beberapa Megabjögen, Healing Animals memutuskan untuk menempatkan Pretty Cure melalui boot camp untuk meningkatkan kerja tim mereka. Tiba-tiba, sebuah Megabjögen muncul bersama dengan Jenderal Bjögen baru bernama Batetemoda. Gadis-gadis berubah dan berusaha untuk melawan Megabjögen, hanya untuk Batetemoda untuk mengalahkan mereka kembali. Nodoka dan Chiyu setuju bahwa mereka akan terus bekerja keras untuk mencegah lebih banyak Jenderal diciptakan, tetapi Hinata diam-diam mulai ragu.
13"Untuk Berhenti Atau Tidak Berhenti? Hinata yang Bingung!"
"Yameru? Yamenai? Mayoeru Hinata!" (辞める?辞めない?迷えるひなた!)
28 Juni 2020 (2020-06-28)[b]
Hinata mulai mempertimbangkan berhenti menjadi Pretty Cure, banyak yang mencemaskan teman-temannya. Sambil mencoba menjelaskan perasaannya, Latte merasakan Megabjögen sehingga gadis-gadis pergi mencarinya. Terlepas dari arahan Latte, gadis-gadis itu tidak dapat menemukan MegaByogen tetapi menemukan bahwa semua orang di kota menderita listrik statis yang menumpuk, dan menganggap itu pasti MegaByogen. Namun Hinata mulai menyuarakan keraguannya lagi, bahkan ketika saudara perempuannya terjebak dalam Juice-nya, tetapi Nodoka dan Chiyu berhasil mendorongnya untuk melakukan yang terbaik. Tiba-tiba para gadis menemukan sebuah pesawat tanpa awak yang telah diserang oleh Megabjögen dan menyadari bahwa itu pasti terbang di sekitar kota. Hinata berhasil melacak Megabjögen, bersama dengan Guaiwaru dan Batetemoda, dan para gadis berubah untuk melawannya. Dengan bantuan botol Es Cure Fontaine, Cures mampu mengalahkan Megabjögen dan memurnikan roh Guntur menggunakan Healing Oasis. Setelah itu, Roh Petir memberi Hinata botol unsur baru, dan Hinata memutuskan untuk melakukan yang terbaik di masa depan.
14"Menemukan Kebahagiaan! Festival Sukoyaka!"
"Genki Hakken! Sukoyaka Fesutibaru!" (元気発見!すこやかフェスティバル!)
5 Juli 2020 (2020-07-05)
Nodoka menghadiri janji temu Dokter di mana dia senang mengetahui bahwa dia telah sepenuhnya pulih dari penyakit sebelumnya. Dia juga senang mengetahui bahwa kota Sukoyaka mengadakan festival. Di festival Nodoka bertemu dengan Hinata dan Chiyu dan belajar semua tentang kota Sukoyaka, yang paling penting adalah kerja tim yang dimiliki warga satu sama lain. Namun Batetemoda menciptakan Megabjögen untuk mengganggu festival, tetapi gadis-gadis mengubah dan berhasil mengalahkannya dengan bantuan Botol Petir baru Cure Sparkle. Setelah itu Roh Angin mengungkapkan kepada mereka bahwa dahulu seorang gadis yang tinggal di Sukoyaka, menjadi Pretty Cure pertama setelah bermitra dengan Teatine, dan memiliki kekuatan untuk menyembuhkan orang melalui melodi.
15"Pertarungan Pertama Kami ... Nodoka dan Rabirin Jalani Cara Terpisah"
"Hajimete no Kenka... Surechigau Nodoka to Rabirin" (初めてのケンカ...すれ違うのどかとラビリン)
12 Juli 2020 (2020-07-12)
Rabirin dan Hewan lainnya menemukan boneka Daruma di luar toko Teh Lavender, Nyatoran secara terbuka mencemooh boneka itu tetapi Rabirin diam-diam menyukainya. Rabirin menceritakan kepada Nodoka tentang boneka itu dan Nodoka setuju untuk membantunya mendapatkan boneka itu dalam acara promosi yang diadakan di toko. Namun, ketika Rabirin akhirnya mendapatkan bonekanya, Nyatoran tahu menyebabkan Rabirin menjadi malu dan membuangnya. Nodoka menjadi kesal dengan Rabirin dan keduanya memiliki argumen pertama. Keesokan harinya, baik Nodoka dan Rabirin masih merasa permusuhan satu sama lain, yang memperumit masalah ketika Daruizen menciptakan Megabjögen dan Nodoka dan Rabirin menemukan mereka tidak dapat berubah. Cure Fontaine dan Cure Sparkle menggunakan Megabjögen sementara Rate memaksa Rabirin dan Nodoka untuk berbicara. Rabirin meminta maaf kepada Nodoka atas tindakannya dan keduanya berdamai dan bertransformasi untuk membantu Cures lainnya mengalahkan Megabjögen. Setelah itu roh Daun memberi Nodoka dan Rabirin botol unsur baru.
16"Sumpah Persahabatan! Dibawah Pohon Abadi"
"Yūjō no Chikai! Eien no Taiju no Shita de" (友情の誓い!永遠の大樹の下で)
19 Juli 2020 (2020-07-19)
Setelah mengetahui legenda Pohon Abadi, Nodoka, Chiyu dan Hinata menemukan pohon itu untuk membuat sumpah persahabatan di bawahnya. Namun mereka terkejut menemukan bahwa pohon itu tewas saat badai baru-baru ini, mereka juga bertemu dengan seorang lelaki tua yang memberi tahu mereka bahwa tidak ada yang namanya persahabatan abadi. Gadis-gadis itu belajar dari roh pohon bahwa pria itu bernama Tetsuya, dan dia bersumpah dengan dua temannya Fumi dan Hideo 50 tahun yang lalu. Roh pohon meminta para gadis untuk menemukan teman Tetsuya dan mengumpulkan mereka sebelum pohon ditebang. Nodoka setuju dan gadis-gadis itu berhasil menemukan Fumi dan Hideo, hanya untuk menemukan kebenaran di balik perpisahan mereka. Tidak dapat meyakinkan ketiganya untuk bersatu, Nodoka, Chiyu dan Hinata membuat sumpah di bawah pohon, sebelum memutuskan untuk mengadakan festival perpisahan untuk pohon tersebut. Pada hari festival, Batetemoda menciptakan Megabjögen dari roh pohon, menyebabkan Tetsuya mencoba dan mempertahankannya sebelum diselamatkan oleh Fumi dan Hideo. Gadis-gadis itu mengubah dan mengalahkan Megabjögen, kemudian Fumi, Hideo dan Tetsuya memperbarui persahabatan mereka sebelum Fumi mengungkapkan bahwa tunas baru telah tumbuh dari pohonnya.
17"Keramahan Terbaik!? Pelatihan Nyonya Rumah Chiyu"
"Saikō no Omote Nashi!? Chiyu no Okami Shugyō" (最高のおもてなし!?ちゆのおかみ修行)
25 Juli 2020 (2020-07-25)
Chiyu menawarkan untuk membantu di penginapan keluarganya untuk akhir pekan, di mana dia belajar tentang pentingnya keramahan yang baik dari Ibu dan Neneknya. Dia juga bertemu dengan keluarga berbahasa Inggris dengan seorang putri muda bernama Emily, yang tinggal di penginapan. Chiyu melakukan ketiganya untuk melihat-lihat, tetapi menyadari bahwa Emily tampak tidak senang meskipun dia menunjukkan minat pada taman setempat. Chiyu belajar dari Emily bahwa dia akan pindah ke Jepang tetapi khawatir tidak memiliki teman, jadi Chiyu berjanji untuk membawanya ke taman keesokan harinya. Namun Shindione menciptakan Megabjögen untuk menginfeksi taman, tapi gadis-gadis itu berubah dan berhasil mengalahkannya dan roh Hujan memberi Chiyu botol elemen baru. Keesokan harinya Chiyu membawa Emily ke taman bersama Nodoka dan Hinata untuk bermain, di mana Emily bisa berteman sebelum pergi dengan senyuman.
18"Heart Flutter! Nyatoran yang bersyukur"
"Hāto ni Zukkyun! Nyatoran no Ongaeshi" (ハートにズッキュン!ニャトランの恩返し)
2 Agustus 2020 (2020-08-02)
Dalam perjalanannya ke Nodoka, Nyatoran menemukan sebuah toko Aromaterapi dan tergila-gila dengan pemiliknya, menyebabkan dia melukai dirinya sendiri. Pemiliknya, Ny. Orie, membawanya ke klinik keluarga Hinata di mana Hinata mengidentifikasi Nyatoran sebagai kucing peliharaannya. Nyatoran mengaku pada orang lain bahwa dia menyukai Nona Orie, yang membuat Rabirin khawatir akan berganti pasangan, tetapi Hinata menunjukkan dorongan yang mengejutkan kepada Nyatoran. Untuk membalas kebaikan Ny. Orie, gadis-gadis itu menawarkan untuk membantunya dengan toko. Nyatoran akhirnya memutuskan untuk menjadikan Ny. Orie sebagai hadiah untuk mengungkapkan perasaannya. Namun Batetemoda menciptakan Megabjögen untuk menginfeksi toko, jadi gadis-gadis itu berubah untuk melawannya. Cure Sparkle terluka karena mempertahankan hadiah Nyatoran, tetapi keduanya menyadari bahwa mereka memiliki perasaan yang sama satu sama lain dan terus berjuang. Para Cure berhasil mengalahkan Megabjögen dan menyelamatkan roh Api, yang memberi Hinata botol elemen baru. Setelah itu, saat Hinata akan memberikan hadiah Ny. Orie Nyatoran, seorang pria bernama Pak Kusaka muncul dan mengungkapkan bahwa dia dan Ny. Orie sudah menikah. Dengan putus asa, Nyatoran mengaku senang karena Ny. Orie tersenyum lagi dan Hinata menenangkannya, tapi tiba-tiba Rate jatuh sakit.
19"Selamatkan Latte! Doa Angin dan Gadis Ajaib"
"Rate o Mamotte...! Inori no Kaze to Kiseki no Shōjo" (ラテを守って…!祈りの風と奇跡の少女)
9 Agustus 2020 (2020-08-09)
Gadis-gadis itu membawa Rate ke klinik keluarga Hinata, di mana saudara laki-laki Hinata memeriksanya dan menyimpulkan bahwa dia menderita flu. Dia memberi Rate obat untuk diminum dan menginstruksikan Nodoka untuk memberinya banyak istirahat. Semua orang membantu menjaga Latte, menuntunnya untuk mengaku pada Nodoka bahwa dia merasa tidak berguna, yang mana Nodoka meyakinkannya bahwa dia tidak. Namun karena penyakitnya, Latte tidak dapat merasakan kapan Batetemoda menciptakan Megabjögen dan pada saat para gadis menemukannya, monster tersebut telah berhasil tumbuh menjadi sangat kuat. Gadis-gadis itu berubah tetapi mudah dikalahkan, Latte merasakan semua kesalahannya mencoba untuk menghentikan Megabjögen sendiri tetapi itu terbukti banyak dan dia ditangkap oleh Batetemoda. Ratu Teatine, merasakan ada sesuatu yang salah, memohon pada Bumi untuk menyelamatkan putrinya. Tiba-tiba Cure baru yang misterius muncul dan menyimpan Latte dan Cure lainnya, memungkinkan mereka untuk memurnikan Megabjögen dan menyelamatkan semangat Angin. Setelah itu Cure baru menggunakan botol elemen baru untuk menyembuhkan Latte, sementara Cure lainnya bertanya-tanya siapa dia?
20"Sekarang, Dengan Keinginan Gabungan Kami...! Kami adalah Cure Earth"
"Ima, Tsunagaru Negai...! Watashitachi Kyua Āsu" (今、つながる願い…!わたしたちキュアアース)
16 Agustus 2020 (2020-08-16)[c]
Gadis-gadis itu bertanya kepada Pretty Cure baru siapa dia, dengan Healing Animals berkomentar bahwa dia terlihat persis seperti Pretty Cure asli dari masa lalu. Namun, Pretty Cure baru memberi tahu mereka bahwa dia diciptakan dari kekuatan Bumi dan keinginan Ratu Teatine untuk melindungi Latte, dan bukan manusia tetapi lebih seperti peri. Dia juga mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki nama, jadi gadis-gadis itu menyebutnya sebagai Bumi. Earth kemudian mulai membawa Latte kembali ke Healing Garden untuk memenuhi tugasnya melindungi Latte. Namun, yang lain terus mencoba dan meyakinkannya untuk tidak pergi, dengan Nodoka memintanya untuk mendengarkan perasaan Latte. Sementara itu Batetemoda membuat kesepakatan dengan Raja Bjögen untuk menjadi pemimpin Jenderal Bjögen jika dia mengalahkan Pretty Cure. Batetemoda berhasil mendapatkan pecahan kristalisasi dari MegaByogen sebelumnya tetapi Guaiwaru menyita semuanya kecuali satu. Batetemoda kemudian menciptakan Megabjögen dari roh Matahari dan memperkuatnya menggunakan kristal yang tersisa. Gadis-gadis itu berubah tetapi berjuang untuk mengalahkan Megabjögen yang bertenaga. Earth, setelah mendengarkan Latte, menggunakan botol Elemental miliknya untuk berubah menjadi Cure Earth dan menggunakan Earth Windy Harp miliknya untuk melakukan Healing Hurricane untuk memurnikan Megabjögen dan Batetemoda, membunuh Batetemoda untuk selamanya. Setelah itu gadis-gadis itu memutuskan untuk memberi Bumi nama yang tepat dan menamainya Asumi.
21"Senang bertemu denganmu. Saya Asumi Furin"
"Hajimemashite! Watakushi, Fūrin Asumi desu" (はじめまして!わたくし、風鈴アスミです)
23 Agustus 2020 (2020-08-23)[d]
Nodoka memutuskan untuk membiarkan Asumi tinggal bersamanya sehingga dia bisa dekat dengan Latte, berhasil meyakinkan orang tuanya Asumi adalah pemilik Latte yang telah melakukan perjalanan ke Jepang dari luar negeri. Nodoka membantu Asumi untuk memahami adat istiadat Bumi karena dia baru hidup satu hari dan menemukan segala sesuatu yang baru dan aneh. Keesokan harinya Nodoka melukai dirinya sendiri karena melindungi Asumi; Ketika Asumi bertanya mengapa dia melakukan begitu banyak masalah, Nodoka mengatakan kepadanya bahwa pengalamannya dari sakit mengubahnya dan dia ingin membalas kebaikan yang telah diberikan padanya. Sementara itu, Daruizen menciptakan Megabjögen dari roh Bunga, dan Guaiwaru mengungkapkan itu dapat diperkuat menggunakan Mega Parts. Daruizen kemudian menemukan bahwa mereka dapat memanen lebih banyak bagian dari MegaByogen yang diperkuat. Gadis-gadis itu datang dan bertransformasi untuk mengalahkan Megabjögen, dengan Cure Earth melindungi Cure Grace dari Daruizen. Setelah Cure Earth memurnikan Megabjögen, Asumi memberi tahu Nodoka bahwa dia berharap pengalamannya sendiri mengubahnya dengan cara yang sama seperti yang dialami Nodoka.
22"Tolong Jangan Lari Latte! Tubuh yang Menghilang dan Perasaan yang Berkembang"
"Rate Nigenaide! Kieru Karada to Mebaeru Kimochi" (ラテ逃げないで!消える体と芽生える気持ち)
30 Agustus 2020 (2020-08-30)[e]
Asumi mulai menetap dalam kehidupan di Bumi, tetapi segalanya menjadi rumit ketika dia menjadi terlalu protektif terhadap Latte, menyebabkan Latte menghindarinya dan Asumi mulai memudar. Chiyu membawa Asumi ke penginapan keluarganya dan menemukan Asumi menjadi kuat kembali saat dia mengalami hal-hal yang dia suka. Namun, karena Asumi tidak memiliki konsep nyata tentang emosi tersebut, Chiyu mencoba menjelaskannya padanya. Keesokan harinya, gadis-gadis itu pergi menonton Chiyu di acara olahraga, di mana Asumi memperhatikan Chiyu terus-menerus mencoba lompat tinggi meskipun gagal. Chiyu menjelaskan bahwa dia berusaha keras karena dia menyukainya. Tiba-tiba, Shindoine muncul dan menciptakan Megabjögen dari Water Spirit, lalu memperkuatnya dengan Mega Part yang diberikan Daruizen sebelum memanen yang lain dari monster itu. Nodoka, Chiyu dan Hinata bertransformasi untuk bertarung sementara Asumi pergi mencari Latte. Asumi menyadari bahwa dia terlalu protektif terhadap Latte karena dia sangat menyukainya dan berjanji untuk mempertimbangkan perasaan Latte di masa depan. Asumi kemudian mengubah dan mengalahkan Megabjögen.
23"Apa itu "Imut"? Kisah Asumi Dan Anak Anjing"
"Kawaī tte Nan Desu ka? Asumi to Koinu Monogatari" (かわいいってなんですか?アスミと子犬物語)
6 September 2020 (2020-09-06)[f]
Hinata membeli banyak pakaian berbeda untuk Asumi dan menyuruhnya mencobanya di depan Nodoka dan Chiyu. Ketiga gadis itu berkomentar tentang betapa lucunya Asumi tetapi Asumi bertanya apa itu imut, karena itu adalah emosi lain yang belum dia alami. Hinata mencoba menjelaskannya sebelum dia dipanggil untuk merawat anak anjing baru di klinik keluarganya. Hinata menjelaskan bahwa anak anjing tersebut bernama Pochi-to yang sangat penakut. Dalam upaya membuat Pochi-to terbuka, Hinata berencana membawanya ke taman anjing. Semua orang menemaninya dan Pochi-to ke taman, di mana Hinata menjelaskan kepada Asumi tentang kesulitan membuat Pochi-to memercayainya sejak awal. Asumi juga menyaksikan bagaimana pemilik lain berinteraksi dengan anjing mereka dan mencoba dan gagal berteman dengan Pochi-to. Tiba-tiba, Guaiwaru muncul dan menciptakan Megabjögen dari Fruit Spirit dan memperkuatnya untuk mengumpulkan lebih banyak bagian Mega. Gadis-gadis itu berubah, tetapi semua kecuali Cure Earth dikuasai oleh Megabjögen. Pochi-to mencoba untuk mempertahankan Cure Sparkle, tapi untungnya Cure Earth menyelamatkannya sebelum dia dibunuh oleh monster itu; dia kemudian memurnikannya. Setelah itu Asumi mengungkapkan bahwa dia telah memahami perasaan barunya setelah mengalami anjing dan pemiliknya di taman, sebelum akhirnya berteman dengan Pochi-to.
24"Saya berangkat sekarang! Andalkan Perawatan Untuk Menunggang Angin"
"Ima Ikimasu! Oteate o Kaze ni Nosete" (いま行きます!お手当てを風に乗せて)
13 September 2020 (2020-09-13)[g]
Hinata menunjukkan kepada gadis-gadis itu artikel majalah tentang Kafe di kota sebelah dan menanyakan apakah mereka ingin pergi. Namun, artikel tersebut juga menunjukkan danau terpencil di dekatnya yang menarik perhatian Asumi. Nodoka memutuskan untuk mengunjungi danau karena ini adalah tamasya pertama Asumi. Di danau, gadis-gadis itu bertemu dengan seorang arborist bernama Sakuya Itsuki, yang memberi tahu mereka semua tentang pekerjaan yang dilakukannya dengan alam, membuat Asumi terkesan. Malam itu, Daruizen menggunakan bagian Mega pada burung yang telah diselamatkan gadis-gadis tadi untuk menciptakan jenderal baru. Keesokan harinya Latte merasakan danau dalam masalah dan Asumi berhasil membuat portal untuk mengangkut semua orang kembali ke sana. Gadis-gadis itu menemukan Sakuya tidak sadarkan diri dan Jenderal baru, Nebsock, menginfeksi danau dan hutan sekitarnya. Gadis-gadis itu mengubah dan berhasil menggunakan ketakutan Nebsock untuk terbang untuk mengalahkannya, dengan Cure Earth memurnikannya.
25"Beranilah! Pegitan Terjebak"
"Yūki o Dashite! Toraware no Pegitan" (勇気を出して!とらわれのペギタン)
20 September 2020 (2020-09-20)[h]
Pegitan menjadi takut setelah menonton drama TV, menyebabkan Chiyu menilai bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebelum mengatakan betapa lucunya dia. Namun, Pegitan merasa terhina dengan komentar tersebut, karena ingin bersikap berani kepada Chiyu, dan kabur. Saat memikirkan apa yang harus dilakukan, Pegitan ditemui oleh seorang gadis muda bernama Riri, yang membawa Pegitan pulang. Pegitan mencoba melarikan diri kembali ke Chiyu tetapi mengetahui bahwa Riri berjuang untuk sendirian, karena dia baru saja pindah sekolah dan ibunya bekerja sampai larut. Pegitan mencoba membantu dengan mengikuti Riri ke sekolah, hanya untuk ditangkap oleh salah satu siswa lainnya. Namun hal ini memberi keberanian pada Riri untuk menyelamatkan Pegitan dan beberapa siswa lainnya membantunya menjadi temannya. Sepulang sekolah, Riri berterima kasih kepada Pegitan atas bantuannya tetapi Chiyu dan yang lainnya muncul. Riri yang tidak ingin kehilangan Pegitan berlari pulang bersamanya sebelum Chiyu bisa menyusulnya. Sayangnya, Shindoine menciptakan Megabjögen dari roh Permata, jadi Chiyu meninggalkan Nodoka, Hinata, dan Asumi untuk melawan monster itu sementara dia mencoba mendapatkan kembali Pegitan. Riri mengunci Pegitan di kamarnya, tetapi dia melarikan diri setelah mengatakan padanya bahwa dia tidak membutuhkannya dan bahwa dia sudah berani. Pegitan kembali ke Chiyu dan dia berubah menjadi Cure Fontaine sebelum bergabung dengan Cure lain dan memurnikan Megabjögen. Setelah itu, Chiyu membawa Pegitan kembali ke rumah Riri agar bisa terus mengunjunginya.
26"Kejutan! Buku Harian Latte Milik Asumi"
"Bikkuri! Asumi no Rate Nikki" (びっくり!アスミのラテ日記)
27 September 2020 (2020-09-27)[i]
Hinata sengaja datang terlambat untuk menemui Nodoka dan yang lainnya untuk menakut-nakuti mereka, tetapi terkejut mengetahui bahwa Asumi tidak menunjukkan keterkejutan seperti yang lain. Kemudian Asumi menemukan Nodoka di kebunnya membuat buku harian tentang tanaman Morning Glory yang dia rawat, dan memutuskan untuk membuat buku harian perkembangan Latte untuk ditunjukkan kepada Ratu Teatine. Asumi berkeliling menanyakan semua orang tentang bagaimana mereka menjadi Pretty Cure tapi terkejut karena semua orang sibuk dan merahasiakannya. Dia juga mempelajari festival kembang api malam itu dan percaya bahwa semua orang menghindarinya karena mereka ingin pergi ke festival tanpa dia. Hal ini menyebabkan Asumi mulai memudar tetapi Nodoka datang dan membawanya ke pesta festival hanya untuknya, mengungkapkan bahwa mereka semua berencana untuk mengejutkannya. Asumi berterima kasih atas sikapnya dan menonton kembang api bersama teman-temannya.
27"Terbang Balon! Asumi dan Perasaan Panas Latte"
"Kikyū yo Tonde! Asumi to Rate no Atsui Omoi" (気球よ飛んで!アスミとラテの熱い想い)
4 Oktober 2020 (2020-10-04)[j]
Ayah Nodoka mengajaknya dan Asumi ke perlombaan Balon Udara untuk menyaksikan tim dari mantan kampusnya bertanding. Asumi belajar tentang perasaan bersemangat dan dia dan Latte memutuskan untuk mendukung tim juga. Namun, saat tim kalah pada balapan pertama, Asumi belajar tentang rasa frustrasinya tetapi bersumpah untuk membantu mereka memenangkan balapan berikutnya dengan memprediksi arah angin. Semuanya berjalan dengan baik sampai tim hampir selesai, selama itu, Guaiwaru muncul dan menciptakan Megabjögen, memperkuatnya dengan beberapa Mega Part. Megabjögen terbukti terlalu kuat untuk Cure tetapi terbukti rentan terhadap arah angin. Cure Earth menggunakan ini untuk menjebak monster di pusaran sebelum memurnikannya. Setelah itu, Air Spirit yang dibebaskan memberi Asumi botol elemen baru. Kemudian saat semua orang menikmati pancake yang disediakan oleh Hinata, Nodoka mendengar suara di hutan terdekat dan pergi untuk menyelidiki. Dia menemukan Daruizen akan menggunakan Mega Part pada gagak dan berubah menjadi Cure Grace untuk menghadapinya. Namun, Daruizen mendapat ide dan menggunakan Mega Part pada Cure Grace, membuatnya pingsan.
28"Menderita Lagi?! Daruizen, Kau Adalah..."
"Kurushimi no Sairai!? Daruizen, Anata Wa" (苦しみの再来!?ダルイゼン、あなたは)
11 Oktober 2020 (2020-10-11)[k]
Setelah Daruizen menginfeksi Cure Grace, Cure lain datang untuk menyelamatkannya, tapi terlambat. Mereka membawa Nodoka kembali ke orang tuanya, yang membawanya ke rumah sakit dan mengungkapkan bahwa penyakit yang dideritanya tampak mirip dengan yang sebelumnya. Gadis-gadis itu berbicara dan bertanya-tanya apakah Nodoka telah terinfeksi oleh Mega Part sebelumnya dan Healing Animals mengungkapkan bahwa jenderal Bjögen diciptakan dari Megabjögens yang telah berevolusi ke tahap paling maju. Gadis-gadis itu pergi mengunjungi Nodoka di rumah sakit di mana mereka menyaksikan MegaByogen dibersihkan dari Nodoka dengan usaha gabungan dari dia dan Rabirin. Setelah mengejar Megabjögen, mereka menemukan Daruizen sedang menunggu untuk berevolusi, dan semua orang terkejut ketika itu berubah menjadi duplikat Daruizen yang hampir persis, bernama Kedary. Kedary terbukti sangat kuat dan Cure kesulitan melawannya sampai Cure Earth menggunakan botol elemen barunya untuk menjebaknya, memungkinkan Cure lain untuk memurnikannya menggunakan Healing Oasis. Namun setelah pertarungan, Daruizen mengungkapkan kepada Cure Grace bahwa dia ingat bagaimana dia muncul. Ia lahir dari Nodoka setelah dia terinfeksi oleh benih Megabjögen yang menyebabkan penyakit awalnya. Daruizen meninggalkan Cure Grace yang terbengong-bengong oleh wahyu itu, tapi setelah itu dia memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadapnya.
29"Nodoka Dalam Kesulitan? Mari Berubah Kecepatan"
"Nodoka no Sutoresu? Kibun Tenkan o Sagase" (のどかのストレス?気分転換をさがせ)
18 Oktober 2020 (2020-10-18)[l]
Asumi melihat perubahan aneh pada Nodoka yang mulai berlari dan makan lebih banyak, dan setelah berdiskusi dengan Healing Animals, mereka sampai pada kesimpulan bahwa Nodoka stres setelah penyakitnya diketahui dan sedang mencari cara untuk meredakannya. Tapi Asumi dan Hewan merasa dia berlebihan sehingga mereka memutuskan untuk menemukan cara lain untuk menghilangkan stresnya. Sementara itu, Nodoka bertemu dengan teman sekelas bernama Kotoe Kanemori, yang merupakan anggota band sekolah. Terungkap bahwa Kotoe berada di rumah dalam pemulihan dari flu tetapi telah kembali ke sekolah; namun dia tampaknya melakukan latihan terompet secara berlebihan dalam upaya untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini menyebabkan dia dimarahi oleh pemimpin band Yuto Sugawara, yang mengatakan kepadanya untuk tidak terburu-buru dan kesuksesan band tidak hanya terletak di pundak Kotoe. Setelah sekolah, Nodoka, Chiyu dan Hinata bertemu dengan Asumi dan para Hewan, yang mengungkapkan apa yang telah mereka lakukan, menyebabkan Nodoka menjadi sedikit defensif. Tiba-tiba, Guaiwaru muncul dan menciptakan Megabjögen dan memperkuatnya dengan beberapa Mega Parts dalam upaya untuk memperkuatnya lebih jauh. Gadis-gadis itu berubah untuk melawannya, tetapi Cure Grace menjadi terlalu sembrono dan hampir dihancurkan oleh monster itu sebelum diselamatkan oleh Cure Earth. Earth membuat Grace mengakui bahwa dia merasa bertanggung jawab karena terlibat dalam penciptaan Daruizen, itulah sebabnya dia berusaha menjadi lebih kuat. Namun, Earth meyakinkannya bahwa itu bukan salahnya dan bahwa dia dapat mengandalkan dukungan orang lain. Gadis-gadis itu berhasil mengalahkan dan memurnikan MegaByogen, setelah itu Sound Spirit yang dimurnikan memberi Asumi botol elemen baru untuk menyembuhkan Latte.
30"Grup dalam Kekacauan? Sehari di Kebun Binatang"
"Kyara ga Barabara? Dōbutsuen no Kyūjitsu" (キャラがバラバラ?動物園の休日)
25 Oktober 2020 (2020-10-25)[m]
Gadis-gadis menghabiskan hari di Kebun Binatang, di mana mereka bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Kota, yang menawarkan untuk mengajak mereka berkeliling. Kota ternyata adalah putra dari guru kamar rumah Nodoka, Chiyu dan Hinata, Tuan Maruyama, dan para gadis mengetahui bahwa dia bertengkar dengan temannya Shuichi karena mereka berdua memiliki pendapat yang berbeda tentang singa dan harimau. Namun, Kota belajar dari gadis-gadis itu bahwa menjadi berbeda bisa menjadi hal yang baik dan membuat persahabatan lebih kuat, dan dia berhasil berdamai dengan Shuichi. Sementara itu, Raja Bjögen memuji Guaiwaru dan Daruizen atas penemuan Mega Parts, membuat Shindoine cemburu. Daruizen pergi ke Kebun Binatang dan membuat Megajögen dari Roh Daun untuk mengumpulkan lebih banyak bagian. Gadis-gadis itu bertransformasi untuk melawan Megabjögen dan berhasil memurnikannya, tetapi tidak sebelum Daruizen berhasil memanen lebih banyak bagian darinya. Namun, Shindoine mendapat ide untuk menggunakan Mega Part pada dirinya sendiri, membuatnya jauh lebih kuat. Dia memutuskan untuk menguji kekuatan barunya dengan menggunakan partikel Nanobjögen untuk menginfeksi Kota, tetapi Tuan Maruyama menghalangi jalannya dan malah terinfeksi.
31"Bjögens Telah Berkembang! Perawatannya Adalah Healin' Good Arrow!"
"Byōgenzu no Shinka! Oteate wa Hīrin Guddo Arō!" (ビョーゲンズの進化!お手当てはヒーリングっどアロー!)
8 November 2020 (2020-11-08)[n][1]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Semua judul bahasa Inggris diambil dari Crunchyroll dan diterjemahkan ke judul bahasa Indonesia.
  2. ^ Tanggal 26 April 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST kembalinya tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 13 "The War of Underworld" di Tokyo MX, namun sempat tertunda sampai 11 Juli 2020 (terkena bentrokan jadwal The Irregular at Magic High School: Visitor Arc pada bulan Juli di Tokyo MX kembali ditunda hingga Oktober 2020) karena Pandemi COVID-19.
  3. ^ Tanggal 16 Agustus 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 18 "Memories" di Tokyo MX
  4. ^ Tanggal 23 Agustus 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 19 "Awakening" di Tokyo MX
  5. ^ Tanggal 30 Agustus 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 20 "The Night-Sky Blade" di Tokyo MX
  6. ^ Tanggal 6 September 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 21 "Beyond Time" di Tokyo MX
  7. ^ Tanggal 13 September 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode 22 "Alice" di Tokyo MX
  8. ^ Tanggal 20 September 2020 terjadi setelah jam 00:00 JST tayangan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld episode terakhir "New World" di Tokyo MX
  9. ^ Tanggal 27 September 2020 terjadi setelah jam 23:30 JST tayangan Maō Gakuin no Futekigōsha episode terakhir "Let the World Be Filled With Love" di Tokyo MX
  10. ^ Tanggal 4 Oktober 2020 terjadi setelah jam 00:30 JST tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc) episode pertama "Visitor Arc I" di Tokyo MX
  11. ^ Tanggal 11 Oktober 2020 terjadi setelah jam 00:30 JST tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc) episode kedua "Visitor Arc II" di Tokyo MX
  12. ^ Tanggal 18 Oktober 2020 terjadi setelah jam 00:30 JST tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc) episode ketiga "Visitor Arc III" di Tokyo MX
  13. ^ Tanggal 25 Oktober 2020 terjadi setelah jam 00:30 JST tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc) episode keempat "Visitor Arc IV" di Tokyo MX
  14. ^ Tanggal 18 Oktober 2020 terjadi setelah jam 00:30 JST tayangan Mahōka Kōkō no Rettōsei: Raihōsha-hen (The Irregular at Magic High School: Visitor Arc) episode keenam "Visitor Arc VI" di Tokyo MX

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]