Daftar episode BoBoiBoy Galaxy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

BoBoiBoy Galaxy adalah sebuah serial animasi sekuel yang diterbitkan oleh Animonsta Studios yang menceritakan petualangan seorang pahlawan super Bumi, BoBoiBoy, dalam misinya untuk menyelamatkan robot berteknologi tinggi yang dikenal sebagai Power-Power Sphera dan pada waktu yang sama mempertahankan galaksi.

Serial BoBoiBoy Galaxy juga diterbitkan dalam format gambar HDTV, dan musim pertamanya disiarkan di TV3 dari 25 November 2016 sampai 11 Juli 2018, dan Disney Channel Asia mulai 26 Juni 2017. Slogan kata pilihan serial ini yaitu "terbaik" masih digunakan hampir setiap episode di musim pertama.

Musim 1 (2016-2018)[sunting | sunting sumber]

Episode Judul Tanggal siaran pertama
TV3 MNCTV
1"BoBoiBoy Kembali!(BoBoiboy Kembali!)"25 November 201614 Januari 2017
Koko Ci dan MotoBot telah terperangkap di luar angkasa dari kumpulan pemburu Power Sphera. Anak-anak buah Lanun Angkasa menuju ke kapal angkasa Koko Ci dan BoBoiBoy dan Gopal mengambil peluang itu untuk menjadi pahlawan dengan mengalahkan pemburu Power Sphera itu.
2"MotoBot!(MotoBot!)"2 Desember 201621 Januari 2017
Adu Du dan Probe tiba di Bumi dan telah mencuri Power Sphera MotoBot. Kemudian Koko Ci mencoba melacak lokasi MotoBot dengan bantuan dari Ochobot, BoBoiBoy dan Gopal untuk menyelamatkan MotoBot.
3"Raksasa Gurunda(Raksasa Gurunda)"9 Desember 201628 Januari 2017
Kadet baru dalam TAPOPS, BoBoiBoy dan Gopal telah diantar ke Planet Gurunda untuk memulai misi mencari Power Sphera dengan pertolongan dari dua teman lama mereka.
4"Gergasi Cattus (Raksasa Cattus)"16 Desember 20164 Februari 2017
BoBoiBoy dan teman-temannya melanjutkan misi mereka dalam mencari Power Sphera dan bertemu dengan penduduk asing di Planet Gurunda.
5"Daun VS Lanun (Daun Lawan Perompak)"23 Desember 201611 Februari 2017
Setelah kembali ke Planet Bumi dari misi mereka di Planet Gurunda, BoBoiBoy dan teman-temannya tiba-tiba diserang oleh Lanun Angkasa, yang berniat untuk mencuri semua Power Sphera.
6"Fang Penyelamat(Fang Sang Penyelamat)"30 Desember 201618 Februari 2017
BoBoiBoy dan teman-temannya menaiki pesawat luar angkasa Koko Ci dan menuju ke Stasiun Luar Angkasa TAPOPS. Mereka terkena masalah ketika berhenti di suatu tempat terlarang dan terpaksa melawan Nyamuk Amok dengan bantuan dari seorang sahabat lama.
7"Joe Ker tu?(Jo Kar tu?)"17 Maret 20171 April 2017
Koko Ci dan yang lainya meneruskan perjalan mereka ke Stasiun Luar Angkasa TAPOPS. Namun, mereka telah menerima panggilan kecemasan dari HQ TAPOPS yang melaporkan bahwa stasiun tersebut telah diserang, jadi mereka segera teleportasi ke sana dengan Kekuatan Teleportasi Ochobot.
8"Misi Dobi TAPOPS(Misi Penatu TAPOPS)"24 Maret 20178 April 2017
BoBoiBoy, Gopal dan Fang telah diberikan tugasan untuk mengirim tiga paket laundry kepada penerima misterius di Planet Dargha'ya, sebuah planet yang berbahaya, tetapi kelihatan ada musuh yang telah siap untuk menyabotase misi mereka.
9"Pukauan Katakululu(Hipnotis Katakululu)"26 Mei 20173 Juni 2017
BoBoiBoy, Gopal dan Fang yang masih berada di Planet Dargha'ya berusaha mencari penerima paket laundry itu untuk terus menyelesaikan misi. Namun, misi mereka terganggu ketika Adu Du yang telah dihipnotis oleh seekor katak menyerang mereka.
10"Ujian KENTAL(Ujian KEJAM)"1 Juni 201710 Juni 2017
Setelah kembali ke Stasiun Luar Angkasa TAPOPS, Tarung marah setelah mengetahui bahwa BoBoiBoy dan Gopal adalah anggota TAPOPS. Dengan itu, Tarung memberikan mereka beberapa ujian untuk menentukan kelayakan menjadi anggota TAPOPS.
11"Pertarungan Hangat(Pertarungan Panas)"8 Juni 201717 Juni 2017
BoBoiBoy, Yaya, Ying dan Gopal dikirim oleh Koko Ci dan Tarung ke Planet Volkania untuk menjalankan Ujian Kental. Di sana, mereka perlu mengalahkan Pasukan A dan mendapatkan Power Sphera yang terletak di puncak gunung berapi.
12"Si Penceroboh Panto(Si Penyusup Panto)"15 Juni 201724 Juni 2017
Seorang pencuri alien bernama Panto telah datang ke TAPOPS untuk mencuri Power-Power Sphera berharga.
13"Sarkas Kegelapan(Sirkus Kegelapan)"22 Juni 20171 Juli 2017
BoBoiBoy dan teman-temannya pergi ke Planet Sarkas untuk mendapatkan kembali Power-Power berharga yang dicuri beberapa hari sebelumnya. Kemudian mereka berhadapan dengan seorang clawndiator teragung, Jugglenaut.
14"Kemunculan Halilintar(Kemunculan Halilintar)"1 Desember 20179 Desember 2017
BoBoiBoy dan teman-temannya berhadapan dengan Jugglenaut dan berada di ambang kekalahan, tetapi pada masa yang sama tibanya bantuan dari seorang sahabat lama dan bangkitnya sebuah kekuatan elemental baru.
15"Perlumbaan Nova Prix(Perlombaan Nova Prix)"8 Desember 201716 Desember 2017
Laksamana Tarung memberikan perintah kepada BoBoiBoy dan teman-temannya untuk bergabung dan memenangkan Perlombaan Angkasa Nova Prix untuk mendapatkan Power Sphera bernama TrophyBot.
16"Loopa Lupa?(Loopa Lupa?)"15 Desember 201721 Desember 2017
BoBoiBoy dan teman-temannya pulang ke Bumi setelah Laksamana Tarung memberikan cuti kepada mereka.
17"Gelora BoBoiBoy Air(Gelora BoBoiboy Air)"22 Desember 201730 Desember 2017
Raksasa batu lava bernama Roktaroka datang ke Bumi untuk membalas dendam kepada BoBoiBoy!
18"Dendam A.B.A.M.(Dendam A.B.A.M.)"29 Desember 20177 Januari 2018
Cattus mulai mengamuk di Stasiun Luar Angkasa TAPOPS ketika dia merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan keluarganya di Planet Gurunda, kemudian BoBoiBoy dan teman-temannya pergi ke sana untuk menyelidiki.
19"Pencetak Rompak(Pembajakan)"24 Mei 201819 Mei 2018
BoBoiBoy dan teman-temannya dalam perjalanan pulang ke Stasiun Luar Angkasa TAPOPS setelah berhasil menyelesaikan satu misi. Namun, dalam perjalanan pulang mereka mengalami masalah dan terpaksa meminta bantuan di planet terdekat. Tanpa diduga mereka terpaksa berurusan dengan alien penjahat cetak rompak yang sangat dikehendaki TAPOPS.
20"Manipulasi Emosi(Manipulasi Emosi)"31 Mei 201826 Mei 2018
Setelah pulang ke Stasiun Luar Angkasa TAPOPS, sebuah Power Sphera bernama EmotiBot telah memanipulasi teman-teman BoBoiBoy (kecuali Gopal) dengan emosi. Situasi menjadi semakin mencekam ketika Tarung menjadi ganas karena emosi yang tidak terkendali, apatah lagi dia hendak menggunakan kuasanya. Dapatkah BoBoiBoy dan Gopal menyelesaikan masalah ini?
21"Jagara Si Jaga(Jagara Si Penjaga)"7 Juni 20182 Juni 2018
Karena BoBoiBoy tidak berhasil dalam mendapatkan informasi tentang kekuatan cahaya, dia dan teman-temannya pergi ke Planet Junkberg untuk mencoba meminta bantuan dari DataBot. Tapi, mereka perlu menjawab soalan-soalan kepandaian dari Jagara supaya mereka bisa masuk ke dalam Kapal Arsip Antariksa.
22"Misi Koloni Lanun(Misi Pasukan Perompak)"14 Juni 20189 Juni 2018
TAPOPS telah menerima risikan dari Kapten Kaizo bahwa Stasiun Sunnova akan diserang oleh Lanun Angkasa, oleh itu BoBoiBoy dan teman-temannya ditugaskan untuk pergi ke Koloni Lanun Angkasa untuk menyertai Kapten Kaizo dalam operasi penyamaran.
23"Ancaman Armada(Ancaman Armada)"22 Juni 201816 Juni 2018
Kekuatan Teleportasi milik Ochobot lebih menguntungkan bagi Kapten Vargoba daripada menyerang Sunnova Station. Oleh itu, ahli-ahli TAPOPS perlu menghalang Kapten Vargoba dari mendapatkan apa yang diingininya, walau mereka perlu berjuang di Stasiun TAPOPS sekalipun.
24"Sinaran Penamat(Cahaya Pemusnahan)"22 Juni 201823 Juni 2018
BoBoiBoy menggunakan kekuatan elemental cahayanya untuk mengimbangi dengan kekuatan magnet Kapten Vargoba yang hampir mustahil untuk dilemahkan.

Musim 2 (komik)[sunting | sunting sumber]

Isu Judul Tanggal dirilis
1"Kembali Beraksi!
(Kembali Beraksi!)"
16 Maret 2020

Setelah stasiun TAPOPS hancur karena serangan Retak'ka, BoBoiBoy dan teman-temannya kembali ke Bumi untuk menunggu arah selanjutnya.

Tanpa diduga, musuh lama muncul kembali dengan rencana jahat baru.
2"Rahsia King Balakung!
(Rahasia King Balakung!)"
26 Juni 2020

Planet Rimbara adalah bekas koloni Raja Balakung, pemilik asli Kekuatan Elemental Balak yang terbunuh di tangan Retak'ka. Sebuah planet yang penuh dengan hutan belantara, juga menyimpan berbagai rahasia.

Bisakah BoBoiBoy mengungkap rahasia Raja Balakung dan mendapatkan Kekuatan Elemental Balak?
3"Perbicaraan Terhebat!
(Pembicaraan Keren!)"
27 Juli 2020

Yaya dan Ying pergi ke Lembah Cidas untuk mendapatkan bahan ketiga yang diminta oleh Master Gaharum. Namun setelah seharian menunggu, BoBoiBoy masih belum menerima kabar apapun dari mereka.

Khawatir akan keselamatan mereka, BoBoiBoy dan Gopal bersama teman baru mereka, Qually, pergi ke Lembah Cidas untuk menyelidiki.
4"Pendakian Hingga Ke Langit!
(Pendakian Sampai Ke Langit!)"
26 Agustus 2020

Setelah berhasil mendapatkan "Garam Kristal" dan "Cabai Suci", BoBoiBoy dan kawan-kawan bergegas menuju lokasi ramuan selanjutnya.

Namun ada kejutan yang menanti kedatangan BoBoiBoy di puncak pohon Kelapa Langit yang tinggi di langit!
5"Misteri Pergunungan Tandus
(Misteri Pergunungan Tandus)"
28 September 2020

Dalam upaya untuk memulihkan materi yang "disita" oleh Qually, BoBoiBoy dan kawan-kawan terdampar di daerah pegunungan yang tandus dan tidak berpenghuni.

Tapi ada sesuatu yang menunggu mereka di Snowasis yang misterius. Bisakah BoBoiBoy mengungkap misteri Snowasis dan mengambil materi yang hilang?
6"Resepi Warisan Terulung!
(Resep Warisan Terulung!)"
23 November 2020

BoBoiBoy dan teman-temannya kembali ke Tuan Gaharum dengan tangan kosong. Namun, BoBoiBoy diberi kesempatan lagi untuk membuktikan kesungguhannya.

Perjalanan mereka di Rimbara hampir berakhir, tetapi hanya satu yang akan dinobatkan sebagai juara. Siapa yang akan mewarisi ilmu Tuan Guru Gaharum dari generasi ke generasi? BoBoiBoy atau Qually?
7"Belantara Penuh Bahaya!
(Belantara Yang Amat Berbahaya!)"
25 Desember 2020

Petualangan baru! Setelah menerima benih Oakuat dari Master Gaharum, BoBoiBoy sekarang bersemangat untuk mempelajari Kekuatan Elemental Tingkat Ketiga.

Namun rencana BoBoiBoy berhasil "mengendus" musuh yang licik dan licik. Pertempuran dua musuh ini membawa mereka ke planet yang buas dan liar, Planet Kadruax!
8"Puak Purba Kadruax!
(Golongan Purba Kadruax!)"
26 Februari 2021

Setelah menghadapi gerombolan Tumbosaur di Planet Kadruax, BoBoiBoy dan teman-temannya mencoba melarikan diri untuk melacak Power Sphera PasuBot yang berharga.

Tapi kejutan lain menanti mereka di hutan belantara Kadruax, yang bisa membuat rencana mereka berantakan!
9"Paduan Dua Kuasa!
(Gabungan Dua Kekuatan!)"
26 Maret 2021

BoBoiBoy Solar, BoBoiBoy Duri dan Ying telah tiba di Piramida Baja, dimana Power Sphera PasuBot disimpan. Namun, BoBoiBoy Halilintar, Gopal dan Yaya masih mencari cara untuk melarikan diri dari mangsa Tumbosaurs.

Bisakah mereka menyelamatkan PasuBot sebelum Adu Du dan Probe? Atau apakah Adu Du berhasil memperoleh Power Sphera dan melepaskan kekuatan terpendam dalam dirinya?
10"Pelawat Misteri Dari Angkasa Lepas!
(Pengunjung Misterius Dari Luar Angkasa!)"
29 April 2021

Dengan bantuan PasuBot, bibit Oakuat yang diberikan oleh Tuan Guru Gaharum kini tumbuh subur. Sayangnya, kegembiraan BoBoiBoy tidak berlangsung lama ketika temannya Gopal diculik oleh musuh misterius.

Apa tujuan sebenarnya dari penculik misterius itu? Bisakah BoBoiBoy mengalahkannya, dan menyelamatkan Gopal?