Daftar episode Amphibia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut ini adalah daftar episode serial animasi televisi Amerika Amphibia karya Matt Braly yang tayang perdana di Disney Channel pada 17 Juni 2019.[1] Serial ini menampilkan suara Brenda Song, Justin Felbinger, Bill Farmer, dan Amanda Leighton.

Serial ini telah diperbarui untuk musim ketiga dan terakhir, yang ditayangkan perdana pada 2 Oktober 2021.[2][3][4]

Ikhtisar seri[sunting | sunting sumber]

MusimSegmenEpisodeWaktu tayang
Awal tayangAkhir tayang
1392017 Juni 2019 (2019-06-17)18 Juli 2019 (2019-7-18)
2362011 Juli 2020 (2020-07-11)22 Mei 2021 (2021-5-22)
331182 Oktober 2021 (2021-10-02)14 Mei 2022 (2022-5-14)

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2019)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioPapan cerita olehTanggal tayang asli [5][6]Prod.
produksi [7][8][9]
Penonton A.S.
(juta)
11"Anne or Beast?"
"Best Fronds"
Bert Youn
Derek Kirk Kim
Matt Braly & Jack FerraioloKyler Spears, Yonatan Tal & Bert Youn
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
17 Juni 2019 (2019-06-17)[nb 1]1030.39[10]

"Anne or Beast?": Di kota Wartwood, penduduk kota amfibi sedang gempar karena dianggap sebagai binatang buas. Sprig Plantar, cucu Hop Pop dan kakak Polly, bertekad untuk menangkap binatang itu, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah seorang gadis remaja manusia bernama Anne Boonchuy yang diangkut ke sana oleh kotak musik misterius. Dia akhirnya berteman dengannya, tetapi penduduk kota berencana untuk membunuhnya. Seekor belalang pemangsa raksasa menyela upaya mereka dan Anne membantu orang-orang mengalahkannya. Sprig meyakinkan penduduk kota yang enggan untuk membantu Anne menemukan jalan pulang dan Hop Pop dengan enggan mengizinkan Anne untuk tinggal bersama mereka.

"Best Fronds": Dalam kilas balik, Anne mencuri kotak musik dari toko barang bekas atas desakan dari teman-temannya dan mengangkut mereka semua ke Amphibia. Saat ini, Anne meyakinkan Sprig untuk membawanya ke danau, tetapi Hop Pop mengunci pintu agar Anne tetap di dalam. Anne meyakinkan Sprig untuk mencuri kuncinya dan mereka menemukan sebuah danau dengan tanda keluar, tetapi mengabaikannya. Saat berenang, mereka diserang oleh ular raksasa, tetapi mengalahkannya dengan Anne menerima Sprig sebagai teman. Sementara itu, seekor kodok misterius menginterogasi teman manusia Anne, Sasha, yang juga berakhir di Amphibia tempat kodok itu menemukan sepatu Anne yang lain.

Bintang tamu: James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Troy Baker sebagai Kapten Grime
22"Cane Crazy"
"Flood, Sweat and Tears"
Derek Kirk KimAdam Colás
Gloria Shen
Hannah Ayoubi & Derek Kirk Kim
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
18 Juni 2019 (2019-06-18)1010.46[11]

"Cane Crazy": Anne secara tidak sengaja mematahkan tongkat favorit Hop Pop. Khawatir bahwa dia akan diusir, dia, Sprig dan Polly mengunjungi tukang kayu kota Leopold Loggle sehingga dia bisa memperbaikinya. Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia tidak bisa, tetapi mengarahkan mereka ke Pohon Doom yang merupakan sumber tongkat itu. Pohon itu akhirnya menjadi serangga tongkat raksasa dan mereka melawannya sebelum menakut-nakutinya dengan rayap sambil juga mengacaukan toko Loggle. Anne menjelaskan kepada Hop Pop tentang mematahkan tongkatnya dan bersiap untuk pergi, tetapi Hop Pop mengatakan kepadanya bahwa dia bisa tinggal dan hanya ingin dia menghormatinya. Dia hanya menyuruhnya mencuci piring untuk insiden itu.

"Flood, Sweat and Tears": Saat persahabatan Anne dan Sprig terus tumbuh, kamar tidur Anne di ruang bawah tanah dibanjiri oleh kebocoran yang disebabkan oleh serangga liang. Hop Pop mencoba memperbaikinya dan sementara itu Anne tidur dengan Sprig di kamarnya. Meskipun awalnya senang, hei segera mengetahui bahwa mereka tidak dapat berdiri satu sama lain sebagai teman sekamar dan mencoba memperbaiki kebocoran. Temui lamprey raksasa dan kalahkan mereka sambil juga menguras ruang bawah tanah. Anne dan Sprig kemudian menemukan bahwa bersikap jujur satu sama lain telah membuat mereka menjadi teman yang lebih baik. Anne pindah ke sofa sampai ruang tamu mulai banjir.

Bintang tamu: Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally
33"Hop Luck"
"Stakeout"
Bert YounMatt Braly & Jack Ferraiolo
Michele Cavin
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
19 Juni 2019 (2019-06-19)1020.37[12]

"Hop Luck": Untuk memenangkan potluck tahunan kota dan menghindari "Sandang Malu" lagi, Anne memimpin keluarga dalam pencarian untuk membuat pizza. Setelah mengumpulkan sebagian besar bahan, mereka pergi untuk mendapatkan tomat, yang hanya dapat diperoleh dari tanaman tomat karnivora raksasa. Mereka tertelan oleh tanaman dan kehilangan bahan-bahan di perutnya. Anne meminta maaf karena membahayakan keluarga karena dia hanya ingin membantu mereka menang sekali. Melalui buku masak lama Hop Pop, mereka menemukan bahwa mereka dapat memakan jalan keluar dari pabrik. Meskipun keluarga kalah lagi, hidangan mereka tetap lebih enak dari sebelumnya.

"Stakeout": Anne dan Hop Pop tidak bisa berhenti berdebat. Khawatir hal ini dapat menyebabkan perpecahan keluarga, Sprig mencuri beberapa jagung agar Anne dan Hop Pop melakukan pengintaian. Sementara mereka menunggu, Anne dan Hop Pop berbicara tentang bagaimana mereka masing-masing merindukan hal tertentu; Anne rumahnya dan Hop Pop dengan cara lama. Mereka kemudian mencoba minuman satu sama lain, yang memberi mereka halusinasi aneh, termasuk Sprig sebagai monster jagung jahat. Setelah halusinasi berhenti, Anne dan Hop Pop menghargai bagaimana mereka berdua saling mendukung. Namun, Polly meminum sisa minuman Anne dan berhalusinasi menjadi monster batu.

Bintang tamu: Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Jill Bartlett sebagai Maddie, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally
44"The Domino Effect"
"Taking Charge"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Cerita oleh : Jeff Trammell
Skenario oleh : Gloria Shen
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
20 Juni 2019 (2019-06-20)1070.41[13]

"The Domino Effect": Ann dan Sprig menyelamatkan seekor ulat kecil mirip kucing yang menyerupai kucing peliharaan Anne di rumah, Domino. Menamai makhluk itu Domino II, Anne menyelundupkannya ke dalam rumah karena Hop Pop memiliki pendirian tegas untuk tidak memiliki hewan peliharaan. Domino II akhirnya merepotkan untuk dimiliki, tetapi Anne terus mempertahankannya. Akhirnya, Domino II membuat kepompong dan Hop Pop mengetahuinya, memberi tahu mereka bahwa itu adalah Coastal Killapillar. Domino II muncul dan menyerang keluarga, memaksa Anne untuk akhirnya menyingkirkan makhluk itu. Sprig kemudian membandingkan kejadian itu dengan mengadopsinya ke dalam keluarga mereka dan memberi Anne boneka Domino II versi boneka.

"Taking Charge": Anne menunjukkan kepada Plantars acara favoritnya "Pulau Kecurigaan", yang disukai Sprig dan Polly, tetapi Hop Pop tidak. Anne kemudian menemukan bahwa seseorang menggunakan baterai ponselnya untuk menonton episode lainnya. Hop Pop memberi tahu mereka tentang Zapapedes, lipan dengan listrik, dan seseorang memiliki daya yang cukup untuk mengisi daya telepon Anne. Saat dalam perjalanan, keluarga saling curiga. Hop Pop kemudian mengaku menggunakan telepon, dan melompat ke tumpukan Zapapedes untuk menebus dirinya sendiri yang meningkatkan daya baterai telepon Anne hingga 10.000%. Anne kemudian memaafkan Hop Pop, tetapi dia hampir merusak pertunjukan untuk mereka.
55"Anne Theft Auto"
"Breakout Star"
Derek Kirk KimCerita oleh : Justin Charlebois
Skenario oleh : Jenava Mie
Gloria Shen
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
24 Juni 2019 (2019-06-24)1040.39[14]

"Anne Theft Auto": Hop Pop mengizinkan Anne untuk menunggangi Bessie, siput keluarga, tetapi membutuhkan dia untuk membaca sejarah Bessie sebelum melakukannya. Anne berpikir lebih baik berkendara berdasarkan pengalaman, jadi dia dan Sprig mengajak Bessie untuk bersenang-senang. Mereka terjebak di hutan dan Sprig naik dengan Mrs Croaker untuk mendapatkan Hop Pop sementara Anne membaca sejarah Bessie untuk menghabiskan waktu. Anne diserang oleh landak buas, tetapi setelah belajar kesabaran, Anne berhasil membuat Bessie melarikan diri, mengambil Sprig dari Croaker yang cerdik, dan pulang ke rumah agar Anne dapat menyelesaikan buku itu. Setelah selesai, Hop Pop mengizinkan Anne mengemudikan Bessie kapan pun dia mau.

"Breakout Star": Anne mendapat jerawat dan mencoba menyembunyikannya dari penduduk kota, tetapi ketika mereka melihat jerawatnya, mereka mengira itu adalah kutil rubi dan menjadikannya selebritas. Melihat ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan suara kota, Toadstool dan asistennya Toadie mengundangnya ke balai kota dan membawanya ke acara publik. Kulit Anne kemudian menjadi bersih, dan dia meminta bantuan Plantar. Mereka menemukan buah beri merah yang terlihat seperti jerawat dan menempelkannya di wajahnya. Melihat bahwa Plantar menyukainya apa adanya, Anne menyeka buah beri dan dijauhi oleh kota lagi, tetapi Toadstool dipermalukan karena menghina kota.

Bintang tamu: Jack McBrayer sebagai Toadie, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker
66"Sprig Vs. Hop Pop"
"Girl Time"
Bert YounAdam Colás
Cerita oleh : Emily Brundige
Skenario oleh : Michele Cavin
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
25 Juni 2019 (2019-06-25)1050.39[15]

"Sprig Vs. Hop Pop": Melihat bahwa Hop Pop tidak menerima saran dari siapa pun, Sprig menantang Hop Pop untuk mengendalikan pertanian. Sprig secara mengejutkan mengalahkan Hop Pop dan mulai menerima semua saran. Melihat bahwa pertanian berantakan dan Sprig gila dengan kekuasaan, gadis-gadis itu mendapatkan Hop Pop, yang berada di antara kumbang di kuburan dan telah belajar kerendahan hati. Hop Pop menantang Sprig untuk pertandingan ulang, di mana dia berjanji kepada Sprig bahwa dia akan mempertimbangkan beberapa saran. Sprig kehilangan pertandingan, dan semuanya kembali normal. Hop Pop kemudian menyampaikan beberapa saran, tetapi dia menolak beberapa di antaranya.

"Girl Time": Anne terganggu melihat bahwa Polly bertindak terlalu kekanak-kanakan, jadi dia memutuskan untuk mengajaknya keluar untuk "waktu perempuan". Terlepas dari upaya terbaik Anne, Polly tidak suka melakukan hal-hal feminin dan Anne menghinanya. Namun, Anne menggunakan dompet Hop Pop untuk pengeluaran mereka, yang hanya IOU, dan dia dan keluarga Plantar ditangkap. Polly memutuskan untuk melakukan kontes meludah untuk mendapatkan piala emas untuk membayar hutang mereka, tetapi merasa malu. Anne meminta maaf atas apa yang dia katakan dan Polly menduga energi untuk memecahkan rekor dan mendapatkan piala. Itu akan dipecah untuk membayar hutang dan Plantars membuat sepotong menjadi piala baru.

Bintang tamu: James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, James Adomian sebagai Buck Leatherleaf, April Winchell sebagai Tuti
77"Dating Season"
"Anne Vs. Wild"
Bert Youn
Derek Kirk Kim
Adam Colás
Jenava Mie
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
26 Juni 2019 (2019-06-26)1060.39[16]

"Dating Season": Anne dan Sprig bertemu dengan Ivy Sundew, teman masa kecil Sprig. Percaya bahwa Sprig mungkin menyukainya, Anne, Hop Pop, dan ibu Ivy, Felicia, mencoba mengatur mereka di Firefly Formal memaksa mereka untuk melakukan tarian khusus. Namun, mereka tidak tertarik untuk berkencan satu sama lain, jadi mereka meninggalkan pesta dansa bersama dan menonton kunang-kunang. Tidak ingin pacarannya hancur, Anne dan yang lainnya mengikuti kedua anak itu hanya untuk ditangkap oleh sepasang merpati cinta raksasa. Sprig dan Ivy kemudian pergi untuk menyelamatkan mereka. Setelah penyelamatan, Sprig menyadari bahwa dia jatuh cinta dengan Ivy.

"Anne Vs. Wild": Anne ingin menghabiskan waktu bersama keluarga Plantar dan memutuskan untuk melakukan perjalanan berkemah bersama mereka, meskipun membencinya. Anne mengklaim bahwa dia suka berkemah ekstrem dan seorang survivalist bernama Soggy Joe membawa mereka ke bagian hutan yang berbahaya. Mereka diserang oleh Mudmen, tetapi Anne menggunakan bom mandi untuk menghalangi mereka; mengungkapkan bahwa mereka adalah katak kanibal yang lemah. Anne berterus terang dan mengakui bahwa meskipun dia benci berkemah, dia ingin merasa disertakan. Setelah itu, dia mengungkapkan kotak musik yang membawanya ke sana. Setelah menyangkal mengetahuinya, Hop Pop diam-diam mengetahui bahwa itu disebut Kotak Bencana.

Bintang tamu: Fred Tatasciore sebagai Soggy Joe, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Dee Bradley Baker sebagai Bessie, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Katie Crown sebagai Ivy, Kevin McDonald sebagai Duckweed
88"Contagi-Anne"
"Family Shrub"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Michele Cavin
Jenava Mie
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
27 Juni 2019 (2019-06-27)1080.41[17]

"Contagi-Anne": Anne berencana untuk tidur dengan suara hujan ketika Hop Pop ingin memiliki taman siap untuk menahan badai. Untuk keluar dari bekerja di tengah hujan, Anne berpura-pura sakit. Sayangnya, ini berarti bahwa Plantars sakit, jadi Anne memutuskan untuk membantu mereka keluar. Tak lama kemudian, Plantar mulai mengembangkan penyakit kaki merah yang bisa berakibat fatal. Karena merasa bersalah, Anne membawa Plantar ke gunung tertinggi untuk mandi di air penyembuhan untuk disembuhkan. Ketika ini tampaknya tidak berhasil, Anne mengakui bahwa dia berbohong tentang sakit, tapi Plantar memaafkannya. Ternyata Anne hanya memberi mereka makan jamur merah; efek samping yang mengubah kulit menjadi merah. Anne bahagia, dan dengan tenang, menangis bahwa Plantar akan baik-baik saja.

"Family Shrub": Saat menyusun semak keluarga, Anne menjadi bosan ketika dia menemukan sejarah keluarga Plantar membosankan. Hop Pop kehabisan lem dan pergi ke toko untuk membeli lebih banyak. Setelah itu, Anne, Sprig dan Polly menemukan jalan rahasia yang mengarah ke beberapa ruangan di bawah rumah yang mengungkapkan bahwa nenek moyang mereka semua adalah orang-orang yang luar biasa, seperti ilmuwan, pejuang dan pencari harta karun, yang terakhir adalah Plantar kehormatan. Kelompok memecahkan teka-teki dan jebakan dan berhasil membuatnya kembali tepat pada waktunya untuk Hop Pop, dan Loggle terpaku, untuk kembali. Mereka bergegas ke terowongan dengan anak-anak mengikuti di belakang.

Bintang tamu: James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle
99"Lily Pad Thai"
"Plantar's Last Stand"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Adam Colás
Gloria Shen
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
01 Juli 2019 (2019-07-01)1090.39[18]

"Lily Pad Thai": Sementara di Stumpy's Diner, Anne mendengar kritikus makanan menjengkelkan Albus Duckweed mengeluh tentang makanan. Setelah bekerja di restoran sepanjang hidupnya, Anne memutuskan untuk membantu Stumpy yang tidak bersemangat mengubah tampilan keseluruhan dan menu makan malamnya. Pergi dengan tema Thailand, makeover adalah sukses besar, tapi Duckweed masih terkesan dan ingin sesuatu yang istimewa. Mereka memutuskan untuk memasak Kraken, tapi hidup dan mulai menyerang semua orang. Mereka mengalahkannya dan Duckweed berubah pikiran; menemukan pengalaman yang indah. Stumpy terlihat baru dan memberitahu Anne orang tuanya akan bangga.

"Plantar's Last Stand": Keluarga Plantar mengetahui bahwa Toadstool menaikkan harga sewa dan dengan demikian tidak akan dapat mempertahankan pendirian mereka. Anne datang dengan Ramuan Plantar, minuman buah biasa yang menambah nutrisi. Setelah beberapa keengganan, Hop Pop mengambil taktik pemasaran dan mereka dapat memperoleh lebih banyak uang untuk menyelamatkan stand. Namun, Hop Pop mulai menggunakan kompos untuk menghasilkan lebih banyak dan akhirnya menarik lalat raksasa. Setelah menyingkirkannya, Hop Pop menjadi bersih dan menawarkan pengembalian uang. Sementara Croaker kesal karena dibohongi, dia menghargai kejujurannya dan keluarga Plantar kehilangan pendirian mereka.

Bintang tamu: Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, John DiMaggio sebagai Stumpy, Jack McBrayer sebagai Toadie, Kevin McDonald Sebagai Mr. Duckweed
1010"Toad Tax"
"Prison Break"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Michele Cavin
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Drew Applegate, Cheyenne Curtis & Kyler Spears
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
02 Juli 2019 (2019-07-02)1100.50[19]

"Toad Tax": Anne kecewa karena tidak ada seorang pun di Wartwood yang menghormatinya. Ketika dia bertemu dengan para prajurit Toad Tower, Anne membuat mereka terkesan dengan keahliannya dan mereka mengangkatnya menjadi wakilnya setelah memberitahunya bahwa mereka datang untuk mengumpulkan pajak. Sprig menjadi cemburu, tetapi menemukan bahwa Toadstool telah membuang pajak untuk dirinya sendiri. Anne mulai menyesal bekerja dengan kodok karena kekuatan mereka yang brutal dan menyerang mereka. Ketika Sprig keluar dari pengkhianatan Toadstool, penduduk kota menyalakan Toadstool dan Toads. Kodok memutuskan untuk memberi tahu kapten mereka tentang Anne sementara penduduk kota memuji kepahlawanannya.

"Prison Break": Di Toad Tower, Sasha adalah tahanan para Kodok. Namun, dia menggunakan pesonanya untuk membuat semua orang menyukainya, sangat kecewa Kapten Grime pemimpin mereka. Ketika Percy, seorang prajurit bodoh, memimpin sekelompok heron untuk menyerang menara, Sasha menggunakan kesempatan untuk tidak hanya melarikan diri, tapi juga membantu para Kodok. Dia meyakinkan Grise bahwa untuk membuat orang menyukainya, dia harus mengatakan hal-hal yang baik pada mereka. Rencananya berhasil, dan Kodok mampu mengalahkan para heron. Grime menyukai Sasha dan menjadikan letnannya sebagai tentara Toad sementara dia bersumpah untuk menemukan Anne dan Marcy.

Bintang tamu: Jack McBrayer sebagai Toadie, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Darin De Paul sebagai Bog, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, April Winchell sebagai Fens, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime, Matt Jones sebagai Percy, Kristen Johnston sebagai Braddock
1111"Grubhog Day"
"Hop Pop and Lock"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Michele Cavin
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Matt Braly & Kim Roberson
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
03 Juli 2019 (2019-07-03)1110.44[20]

"Grubhog Day": Wartwood merayakan Hari Grubhog dengan festival tahunan. Hop Pop memaksa Sprig menjadi sukarelawan untuk mengawasi grubhog, tetapi itu berarti harus melewatkan pekan raya. Anne menyarankan untuk membawa grubhog bersama mereka dalam perjalanan, tetapi saat menaiki coaster, seekor buzzard kabur dengannya. Anne dan Sprig membuat varian boneka kaus kaki, tetapi Sprig menjadi bersih ketika mereka mencoba memotongnya. Hop Pop mengakui bahwa dia terlalu menekannya. Sementara penduduk kota kecewa karena grubhog hilang, mereka menyukai pertunjukan wayang yang mereka lakukan dan memutuskan untuk menjadikannya tradisi tahunan mereka mulai sekarang.

"Hop Pop and Lock": Hop Pop bersatu kembali dengan Sylvia Sundew, naksir dari dulu. Ketika festival tari diumumkan, Hop Pop memutuskan untuk bertanya pada Sylvia, tapi menghadapi saingannya yang jauh lebih baik Monroe. Hop Pop tidak bisa menari jadi dia belajar dari Anne yang ahli. Di pesta dansa, Hop Pop dan Monroe bersaing untuk Sylvia dengan Monroe penari superior. Namun, Hop Pop melakukan tarian gaya bebasnya, yang ternyata mengerikan, hanya bagi Sylvia untuk mengungkapkan tarian gaya bebasnya yang aneh; mengakui bahwa dia memiliki "titik lemah untuk yang aneh". Saat semua orang pergi, Hop Pop dan Sylvia melakukan tarian lambat untuk biola Sprig.

Bintang tamu: Paul Eiding sebagai Monroe, Jack McBrayer sebagai Toadie, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Mona Marshall sebagai Sylvia
1212"Civil Wart"
"Hop-Popular"
Derek Kirk KimJenava Mie
Adam Colás
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
Kathryn Marusik & Kyler Spears
04 Juli 2019 (2019-07-04)1120.45[21]

"Civil Wart": Setelah pasukan teater kota dimakan, Anne memutuskan untuk menunjukkan kepada semua orang di kota film "Love Choice". Semua orang segera terpecah karena dua kepentingan cinta protagonis yang berbeda dan dua faksi dibuat dengan Sprig dan Polly memimpin pihak yang berlawanan. Seluruh kota berperang dengan Anne dan Hop Pop mencoba membuat Sprig dan Polly mengakhiri perseteruan mereka. Ketika kehidupan Polly berakhir dalam bahaya, Sprig "mengorbankan" dirinya sendiri ketika dia menyadari bahwa perlu melindungi saudara perempuannya dan semuanya kembali normal. Untuk mencegah insiden lain, Anne memutuskan untuk menayangkan film arthouse "My Dinner with Anders".

"Hop-Popular": Masih sedih karena kalah, Hop Pop memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai walikota untuk menentang Toadstool, yang membuat semua orang senang. Anne, Sprig dan Polly memutuskan untuk membantunya menang; takut dia akan depresi jika kalah. Popularitas Hop Pop benar-benar melambung hingga Toadstool menyuruhnya untuk kalah. Sebaliknya, mereka masuk ke babak final berupa pertandingan tinju yang diakhiri dengan Hop Pop sebagai pemenangnya. Namun, Hop Pop lupa berkampanye di luar Wartwood dan Toadstool akhirnya menang dengan lebih banyak suara. Saat Hop Pop mengundurkan diri karena kehilangannya, kota Wartwood mendukungnya dan memberinya pendirian baru.

Bintang tamu: Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Jack McBrayer sebagai Toadie, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, John DiMaggio sebagai Stumpy, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Kevin McDonald sebagai Mr. Duckweed, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Jill Bartlett sebagai Maddie
1313"Croak and Punishment"
"Trip to the Archives"
Bert YounGloria Shen
Michele Cavin
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
08 Juli 2019 (2019-07-08)1130.42[22]

"Croak and Punishment": Sprig menemukan kerang bulan biru yang ia berharap untuk diberikan kepada Ivy pada hari ulang tahunnya. Namun, shell akan dicuri sehingga ia dan Anne bermain polisi dan mencoba dan menemukan pelakunya. Setelah serangkaian jalan buntu, mereka bertemu katak gading selatan bernama Gunther yang manis dan baik, tapi ketika marah berubah menjadi monster raksasa. Menyadari bahwa mereka telah menyebabkan terlalu banyak masalah, Sprig meminta maaf dan Gunther memaafkan mereka. Ketika mereka kembali ke rumah, mereka menemukan bahwa Ivy telah mengambil shell untuk membersihkannya. Sprig memutuskan untuk memberikannya lebih awal, tapi dia memberitahu dia untuk menjaga sehingga dia tahu di mana rumahnya.

"Trip to the Archives": Anne dan keluarga Plantar pergi ke arsip untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membawa pulang Anne. Sprig dengan cepat menjadi bosan dan mencoba membuat semua orang terdorong ke dalam petualangan. Namun dengan tergesa-gesa, hei menghancurkan bagian kunci yang seharusnya menjaga pintu arsip tetap terbuka; menjebak mereka semua di dalam. Anne menjulurkan kepalanya melalui skylight dan terjebak tepat saat jangkrik datang untuk merumput. Sprig menemukan kamar mandi dan berenang sepanjang jalan dan menyelamatkan Anne tepat waktu. Anne memberi tahu Sprig bahwa dia perlu menemukan jawaban bahkan jika itu berarti melakukan hal-hal yang membosankan dan Sprig meminta maaf.

Bintang tamu: Chris Sullivan sebagai Gunther, Katie Crown sebagai Ivy, Kevin Michael Richardson sebagai Baker, John DiMaggio sebagai Stumpy, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Jack McBrayer sebagai Toadie, Scott Menville sebagai Quentin
1414"Snow Day"
"Cracking Mrs. Croaker"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Jenava Mie
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
09 Juli 2019 (2019-07-09)1140.44[23]

"Snow Day": Hari Hibernasi akan datang untuk membekukan semua katak, dan ketika itu terjadi seseorang hilang tidak pernah terlihat lagi. Anne memutuskan untuk melindungi katak selama pembekuan, tetapi tumbuh bosan dan terbangun Sprig mabuk untuk bersenang-senang. Polly akhirnya menjadi salah satu yang akan diambil oleh musang albino raksasa dan Anne dan Sprig mengejarnya kembali ke gua. Anne menemukan bahwa itu hanya mencoba untuk memberi makan bayinya, jadi dia membuat omelet untuk mereka dalam pertukaran untuk mendapatkan Polly kembali. Sebagai Hari Hibernasi berakhir, Anne fesses sampai dengan apa yang terjadi, tapi Hop Pop mengatakan kepadanya bahwa dia mengaku sangat bertanggung jawab atas dirinya.

"Cracking Mrs. Croaker": Sprig sangat disukai oleh semua orang, kecuali Ny. Croaker. Setelah salah paham dengan saran Anne, Sprig mulai mencari tahu bagaimana membuat Croaker menyukainya. Mereka masuk ke rumahnya dan menemukan foto seorang pria bernama Jonah. Berpikir bahwa dia adalah cinta lama Croaker yang hilang, Sprig keluar untuk menemukannya dan membawanya kepadanya. Jonah kemudian berubah menjadi seorang pembunuh dan musuh bebuyutan Croaker dari belakang ketika dia menjadi mata-mata. Setelah menangkapnya, dia memberi tahu Sprig bahwa tidak semua orang akan menyukainya dan bahwa dia seharusnya baik-baik saja dengan itu, tetapi melihat bahwa dia peduli, dia akan mencoba mentolerirnya.

Bintang tamu: Jeff Bergman sebagai Jonah, Laila Berzins sebagai Mrs. Croaker, Katie Crown sebagai Ivy, Stephen Root sebagai Walikota Toadstool, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Kevin Michael Richardson sebagai Baker, John DiMaggio sebagai Stumpy, Jill Bartlett sebagai Maddie
1515"A Night at The Inn"
"Wally and Anne"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Gloria Shen
Adam Colás
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
10 Juli 2019 (2019-07-10)1150.34[24]

"A Night at The Inn": Setelah Anne dan keluarga Plantar kembali dari arsip, Bessie tiba-tiba mogok saat hujan mulai turun. Mereka menginap di Dandy Lion Inn, yang dikelola oleh pasangan kodok yang baik hati bernama Teddy dan Martha. Polly, yang tidak mau mengaku takut, mencoba tidur sendiri, hanya untuk mengetahui bahwa bukan hanya keluarganya yang hilang, tetapi katak-katak itu sebenarnya kanibal. Dia menyelamatkan keluarganya dan Anne mencampur cuka dan soda kue mereka, menyebabkan penginapan meledak tepat saat mereka melarikan diri bersama Bessie. Hop Pop mengucapkan selamat kepada Polly atas kemerdekaannya, tetapi Polly memutuskan untuk tidur dengan Hop Pop malam itu.

"Wally and Anne": Anne melihat Manusia Lumut, makhluk mitos, tetapi Plantars tidak mempercayainya. One-Eyed Wally mengaku telah melihat Manusia Lumut dan setuju untuk bertualang mencarinya dan mengambil gambar untuk membuktikan bahwa dia tidak gila. Sepanjang jalan, Anne mulai melakukan pemanasan pada Wally yang menyemburkan filosofinya sendiri tentang tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang dia. Anne hampir mengambil gambar, tetapi dia kehilangan kesempatan untuk menyelamatkan Wally agar tidak jatuh ke malapetaka. Setelah itu, dia belajar untuk menerima tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang dia dan Wally membuat lagu tentang petualangannya dan Anne.

Bintang tamu: Chris Sullivan sebagai Teddy, Kari Wahlgren sebagai Martha, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Dee Bradley Baker sebagai Bessie
1616"Family Fishing Trip"
"Bizarre Bazaar"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Michele Cavin
Gloria Shen
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
11 Juli 2019 (2019-07-11)1160.48[25]

"Family Fishing Trip": Sprig menantikan perjalanan memancing keluarga dan menghabiskan waktu bersama Hop Pop. Namun, pacar Hop Pop, Sylvia, datang, dan Sprig cemburu padanya dan mencoba menyingkirkannya sementara Anne mencoba melayang. Sama seperti Sprig menyingkirkan Sylvia, Hop Pop mengatakan kepadanya bahwa Sylvia menyuruhnya untuk menghabiskan waktu bersamanya. Sylvia kebetulan berada dalam bahaya kepiting raksasa dan Sprig menyelamatkannya menggunakan glider gantung Anne, yang membuatnya sangat kesal. Dia akhirnya mengakui bahwa dia cemburu pada Sylvia, tetapi sekarang senang bahwa dia memilikinya. Polly juga hang glides lebih baik daripada Anne yang ingin memakan kepiting.

"Bizarre Bazaar": Anne mengetahui tentang Bizarre Bazaar, pasar malam yang menghilang setiap tahun. Anne dan Sprig memutuskan untuk membawa kotak musik ke sana untuk mendapatkan jawaban meskipun Hop Pop melarang mereka. Sama seperti mereka akan mendapatkan jawaban, ransel Anne dicuri dan dia dan Sprig harus bersaing dalam perlombaan melawan Wrecker. Mereka akhirnya kalah mengerikan dan Bazaar menghilang. The Wrecker ternyata adalah Hop Pop yang menyamar yang mencoba memberi mereka pelajaran. Mereka setuju untuk mendengarkannya mulai sekarang dan menunggu jawabannya, tetapi Hop Pop diam-diam mengubur kotak itu di halaman.

Bintang tamu: Mona Marshall sebagai Sylvia, On Braly sebagai Mrs. Boonchuy, Susanne Blakeslee sebagai Valeriana, Bill Kopp sebagai Marnie, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally
1717"Cursed!"
"Fiddle Me This"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Jenava Mie
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Jenn Strickland & Steve Wolfhard
15 Juli 2019 (2019-07-15)1170.47[26]

"Cursed!": Sprig takut pada Maddie, tunangannya, jadi Anne membantu putus dengannya. Setelah itu, Sprig dan Anne bangun untuk menemukan bahwa mereka masing-masing adalah bola bulu dan burung. Mereka percaya bahwa Maddie mengutuk mereka, tapi dia menyangkal melakukan kesalahan. Dia membantu menemukan pelakunya yang sebenarnya, pembuat permen Barry yang mengutuk mereka karena kecelakaan kecil. Perkelahian pecah dengan Maddie sang pemenang dan Barry mengubah Anne dan Sprig kembali normal sementara juga mendapatkan banyak permen sebagai imbalannya. Sprig meminta maaf karena menilai Maddie dan mereka memutuskan untuk berteman saja mulai sekarang, meskipun Maddie masih takut akan hal itu.

"Fiddle Me This": Khawatir bahwa masa depan cucu-cucunya dalam bahaya, Hop Pop meminta Sprig mengikuti pertunjukan bakat yang telah datang ke Wartwood dan memintanya berlatih biola sampai sempurna, terlepas dari kenyataan bahwa Sprig hanya ingin bersenang-senang daripada memenangkan hadiah. Sementara presentasinya berjalan lancar, kelelawar raksasa masuk dan meraih Sprig. Anne dan yang lainnya bekerja sama untuk menyelamatkan Sprig dengan Polly menggunakan "nyanyian" untuk memecahkan kelelawar dan menjatuhkannya. Hop Pop meminta maaf karena mendorong Sprig, tetapi yang mengejutkan mereka, para juri menghadiahkan Plantars dengan piala.

Bintang tamu: Keith Silverstein sebagai Barry, Jill Bartlett sebagai Maddie, Laila Berzins sebagai Mrs. Croaker, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Tara Lipinski sebagai Juri 1, Johnny Weir Judge 2, Dee Bradley Baker sebagai Bessie
1818"The Big Bugball Game"
"Combat Camp"
Bert Youn
Derek Kirk Kim
Michele Cavin
Adam Colás
Aaron Austin & Hannah Ayoubi
Drew Applegate & Cheyenne Curtis
16 Juli 2019 (2019-07-16)1180.37[27]

"The Big Bugball Game": Kota ini merayakan Hari Panen, dan bagian dari perayaan itu adalah permainan Big Bugball. Petani dan Townies selalu saling berhadapan dengan yang pertama biasanya kalah. Ketika Hop Pop melihat bahwa Anne alami, dia menyuruhnya bergabung dengan tim. Dia akhirnya menjadi segelintir, tetapi seiring waktu belajar menjadi pemain tim dengan mengambil bagian dalam latihan kepercayaan. Petani baik-baik saja, sehingga Townies membutakan Anne. Menggunakan latihan kepercayaannya, Anne berhasil bermain dan Sprig membuat dunk kemenangan, menjadikannya pertama kalinya Petani menang. The Townies harus mengenakan kostum kalkun gatal untuk kehilangan mereka.

"Combat Camp": Sementara Hop Pop menuju Crop Con, Anne, Sprig, dan Polly terpaksa tinggal di pusat penitipan anak bersama Tritonio Espada yang mengungkapkan dirinya sebagai petarung pedang yang berani dan melatih anak-anak menjadi ahli senjata. Sementara Sprig dan Polly baik-baik saja, Anne terus-menerus dikritik oleh Tritonio. Dia akhirnya menghadapi dia dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia mencoba untuk membuatnya menjadi yang terbaik dan bahwa gurunya di rumah kemungkinan melakukan hal yang sama. Ternyata Tritonio adalah penjahat yang membutuhkan bantuan untuk merampok kereta api, tetapi anak-anak menggunakan pelatihan mereka untuk menangkap dan membuatnya ditangkap. Ketika Hop Pop kembali, dia maupun anak-anak ingin berbicara.

Bintang tamu: Diedrich Bader sebagai Frog Jordan, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Eden Riegel sebagai Lydia, Matt Chapman sebagai Tritonio, Matt Braly sebagai Chuck, Jack McBrayer sebagai Toadie
1919"Children of the Spore"
"Anne of the Year"
Derek Kirk Kim
Bert Youn
Matt Braly & Jack Ferraiolo
Jenava Mie
Kathryn Marusik & Kyler Spears
Drew Applegate, Silver Paul & Jenn Strickland
17 Juli 2019 (2019-07-17)1190.41[28]

"Children of the Spore": Muak dengan anak-anak yang tidak mematuhinya, Hop Pop membeli ramuan dari Apothecary Gary yang misterius yang ketika digunakan pada seseorang, membuat mereka lebih patuh. Ketika dia melihat itu berhasil, meskipun dengan cara yang mengganggu, dia menggunakannya lagi, tetapi mengubahnya menjadi zombie jamur. Gary mengungkapkan bahwa dia adalah jamur yang memiliki katak dan dia telah membuat zombifikasi semua warga Wartwood. Hop Pop membebaskan Bessie yang mulai melahap jamur, mengubah semua orang menjadi normal dan mengalahkan Gary. Hop Pop meminta maaf karena mencoba mengendalikan anak-anak sementara anak-anak setuju untuk lebih menghormati Hop Pop.

"Anne of the Year": Untuk Upacara Katak Tahun Ini, Anne menemukan bahwa dia telah menang dan sebagai ucapan terima kasih memutuskan untuk mengadakan pesta paling epik untuk seluruh Wartwood. Sementara itu, Anne ingin Sprig mengajak Ivy berkencan. Terlepas dari upaya terbaik dan mengesankannya, pesta itu menjadi bencana besar. Hop Pop mengungkapkan bahwa mereka memilihnya, bukan karena dia sempurna, tetapi karena dia tumbuh sebagai pribadi dan pesta dilanjutkan. Ivy meminta Sprig keluar dan dia membalas. Anne diberitahu untuk bertemu seseorang di luar dan menemukan bahwa itu adalah Sasha, sangat menyenangkan satu sama lain. Namun, dia juga membawa Kodok bersamanya.

Bintang tamu: Tony Hale sebagai Apothecary Gary, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Dee Bradley Baker sebagai Bessie, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Katie Crown sebagai Ivy, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, John DiMaggio sebagai Stumpy, Jack McBrayer sebagai Toadie, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime
2020"Reunion"Derek Kirk Kim, Kyler Spears & Bert YounMatt Braly, Adam Colás, Jack Ferraiolo & Gloria ShenCheyenne Curtis, Nate Maurer, Kyler Spears, Jenn Strickland & Steve Wolfhard18 Juli 2019 (2019-07-18)1200.34[29]

Tiga bulan sebelumnya, Sasha memaksa Anne meninggalkan keluarganya untuk pergi dan menggesek kotak musik dari toko barang bekas. Saat ini, melanjutkan dari "Anne of the Year", Kodok mengumpulkan semua warga Wartwood dengan mengklaim bahwa mereka mengadakan perjamuan. Di Toad Tower, Sprig dengan cepat menyimpulkan bahwa mereka adalah tahanan dan menghasut kerusuhan. Anne mengetahui dari Sasha bahwa mereka berencana membunuh Hop Pop karena pencalonannya sebagai walikota telah menyebabkan pemberontakan muncul ke permukaan. Anne mencoba membebaskan semua Wartwood, tetapi mereka ditangkap. Sprig mengalahkan Sasha karena menjadi pengganggu dan dia dan Anne terlibat adu pedang dengan Anne mengatasi Sasha. Menara diledakkan oleh One-Eyed Wally saat semua orang melarikan diri. Sasha memberi tahu Anne bahwa dia lebih baik tanpa dia dan Kodok membawanya pergi. Keluarga Plantar berjanji pada Anne bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk membantunya pulang bersama teman-temannya.

Bintang tamu: James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Laila Berzins sebagai Mrs. Croaker, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, John DiMaggio sebagai Stumpy, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Jack McBrayer sebagai Toadie, Darin De Paul sebagai Bog, April Winchell sebagai Fens, Matt Jones sebagai Percy

Lagu: "Lean on Me" oleh Bill Withers

Musim 2 (2020–21)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
JudulSutradaraPenulis skenarioPapan cerita olehTanggal tayang asli [30][31][32][33]Prod.
produksi [5][7][34]
Penonton A.S.
(juta)
211"Handy Anne"
"Fort in the Road"
Kyler Spears
Joe Johnston
Adam Colás
Todd McClintock
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
11 Juli 2020 (2020-07-11)2010.39[35]

"Handy Anne": Anne dan Plantars membuat persiapan untuk pergi ke Newtopia untuk mendapatkan jawaban atas kotak musik. Hop Pop mempekerjakan Chuck untuk menampung mereka, tetapi Anne mengira dia tidak kompeten dan membeli ramuan dari Loggle. Dia menggunakannya pada tanaman untuk membentengi rumah, tetapi itu menciptakan monster sayuran yang menghancurkannya dan Anne akhirnya mengalahkannya. Hop Pop mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu khawatir karena Chuck diturunkan menjadi pembangun ahli dan membangun kembali rumah dalam hitungan detik. Hop Pop mengklaim bahwa dia telah meninggalkan kotak musik dengan kontaknya dan Anne dan Plantars memulai perjalanan mereka ke kota Newtopia.

"Fort in the Road": Plantars berada di jalan menuju Newtopia. Sprig dan Anne ingin mengalami petualangan yang mengasyikkan, tetapi Hop Pop melarangnya. Akibatnya, semua permintaan mereka untuk berhenti dan melihat pemandangan ditolak. Anne dan Sprig berhasil menemukan beberapa reruntuhan dan masuk untuk menemukan komputer kuno. Hop Pop mengikuti mereka dan akhirnya terjebak di jalur perakitan. Mereka berhasil menghancurkan komputer dan melarikan diri. Anne dan Sprig meminta maaf karena tidak mematuhi Hop Pop, sementara Hop Pop mengakui bahwa dia terlalu keras dan memutuskan untuk mentraktir semua orang dengan es krim yang mereka lewati sebelumnya. Sebuah robot muncul dan mulai mengikuti mereka.

Bintang tamu: Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Matt Braly sebagai Chuck, Kari Wahlgren sebagai Computer
222"The Ballad of Hopediah Plantar"
"Anne Hunter"
Jenn Strickland
Kyler Spears
Michele Cavin
Jenava Mie
Anna O'Brian & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
18 Juli 2020 (2020-07-18)2020.22[36]

"The Ballad of Hopediah Plantar": Keluarga itu tiba di Bittyburg, sebuah kota kecil di mana warganya yang kecil dipaksa untuk membayar penjahat kejam Judro Hasselback. Hop Pop menangkisnya, tetapi dia kembali dengan sisa keluarganya yang dipimpin oleh Mama Hasselback. Plantars dan Anne terpaksa melarikan diri. Hop Pop tiba-tiba mendapat pencerahan dan memutuskan untuk kembali ke kota untuk menyelamatkan warga sipil. Mereka datang dengan rencana yang berhasil, tetapi ketika Hop Pop terluka, warga Bittyburg tiba-tiba menghasilkan gigi tajam dan menyerang keluarga Hasselback, membiarkan keluarga itu pergi. Di tempat lain, robot terus mengikuti di gurun.

"Anne Hunter": Keluarga itu berhenti di hutan di mana mereka menemukan bahwa mereka kekurangan makanan dan perlu mengumpulkan lebih banyak lagi. Anne berpikir bahwa berburu akan menyenangkan, tetapi dengan cepat menjadi bosan meskipun Sprig mencoba mengajarinya cara berburu yang mencakup tarian hipnotis yang lucu. Sementara Anne mengumpulkan makanan, anggota keluarga lainnya ditangkap oleh scorpileo, kalajengking dengan fitur leonine. Dengan bimbingan halusinasi Sprig, Anne menggunakan apa yang dia pelajari sebagai pemburu dan menyelamatkan keluarga dari scorpileo. Robot masih mengikuti mereka tetapi terus menabrak pohon.

Bintang tamu: Jenifer Lewis sebagai Mama Hasselback, Keith Ferguson sebagai Judro Hasselback, Julian Edwards sebagai Bailey
233"Truck Stop Polly"
"A Caravan Named Desire"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Gloria Shen
Adam Colás
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
25 Juli 2020 (2020-07-25)2030.44[37]

"Truck Stop Polly": Polly mulai bertingkah dan menjadi pengganggu keluarga. Mereka memutuskan untuk mampir ke perhentian, di mana Polly bertukar tempat dengan batu merah muda dengan harapan membuat mereka ketakutan. Sebaliknya, mereka pergi, meninggalkan Polly merajuk dengan pengemudi truk lain termasuk Soggy Joe. Dia mengetahui bahwa batu merah muda itu adalah telur milik seekor roc dan dia dan Joe berlomba mengejar fwagon tepat ketika keluarga itu menyadari ada sesuatu yang tidak beres. Polly menggunakan kemampuannya untuk menghantarkan listrik dan mengalahkan roc dan meminta maaf atas perilakunya sementara anggota keluarga lainnya mengakui bahwa mereka merindukan rumah dan memahami penderitaan Polly.

"A Caravan Named Desire": Anne dan Plantars bertemu dengan rombongan akting yang dipimpin oleh aktris dan penulis naskah terkenal Renee Frodgers. Ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang aktor, Hop Pop memilih untuk melakukan perjalanan keluarganya bersama mereka untuk sementara waktu. Namun, Hop Pop mengetahui bahwa kelompok akting merampok bank saat mereka tampil saat Renee mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang peduli dengan seni dramatis dan ini adalah satu-satunya cara mereka untuk tetap bertahan. Di kota berikutnya, Hop Pop akhirnya mengalahkan Renee dan terjadi pengejaran, berakhir dengan cacing pasir menjatuhkan Renee dan dia ditangkap. Anne dan keluarga Plantar melarikan diri saat mereka akan diinterogasi.

Bintang tamu: Fred Tatasciore sebagai Soggy Joe, Susan Egan sebagai Renee Frodgers, Max Mittelman sebagai Francis
244"Quarreler's Pass"
"Toadcatcher"
Kyler Spears
Joe Johnston
Todd McClintock
Michele Cavin
Anna O'Brian & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
01 Agustus 2020 (2020-08-01)2040.54[38]

"Quarreler's Pass": Setengah jalan ke Newtopia, Sprig dan Polly tidak akan berhenti bertengkar, jadi Hop Pop menurunkan mereka di Quarreler's Pass, jalan terpisah untuk membiarkan para pelancong melampiaskan frustrasi mereka. Keduanya terus bertarung hingga berakhir di sebuah gua milik olm berkepala dua yang berniat melahapnya. Mereka akhirnya mengesampingkan perbedaan mereka dan menggunakan mimikri vokal mereka untuk membuat Olm bertarung dengan dirinya sendiri dan melarikan diri di mana mereka bersatu kembali dengan Hop Pop dan Anne. Sepanjang waktu, Anne mendengarkan nasihat Hop Pop tanpa henti tentang cara mendapatkan pacar. Setelah mendengarkan terlalu lama, Anne dengan lucu menendang Hop Pop dari kereta.

"Toadcatcher": Setelah kekalahannya oleh Anne, Sasha telah berlatih untuk membalas dendam padanya dan Plantars sambil juga menjaga Grime yang kalah, malas, dan tidak berbentuk, yang sekarang dicari oleh Newtopia karena kejahatannya. Percy dan Braddock, satu-satunya prajurit Grime yang tersisa, secara tidak sengaja mengungkapkan keberadaannya kepada prajurit baru Jenderal Yunan. Saat mereka melarikan diri, Grime menyimpulkan bahwa Sasha merindukan Anne dan dia mengakui bahwa dia tidak ingin kehilangan Grime. Mereka berhasil mengecoh Yunan dan Grime, yang dihidupkan kembali oleh acara tersebut, memutuskan untuk mengambil alih Newtopia. Sasha bersumpah bahwa dia dan Anne belum selesai.

Bintang tamu: Laila Berzins sebagai Lysil, Chris Wylde sebagai Angwin, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime, Zehra Fazal sebagai Yunan, Matt Jones sebagai Percy, April Winchell sebagai Braddock
255"Swamp and Sensibility"
"Wax Museum"
Kyler Spears
Jenn Strickland
Gloria Shen
Jenava Mie
Eleisiya Arocha & Silver Paul
Drew Applegate & Nate Maurer
08 Agustus 2020 (2020-08-08)2050.32[40]

"Swamp and Sensibility": Keluarga itu singgah di Ribbitvale, kota kelas atas yang sangat makmur. Mereka menemukan bahwa One-Eyed Wally ada di sana dan merupakan putra Wigbert Ribbiton, salah satu katak terkaya di Amphibia. Wally tidak ingin ayahnya mengetahui tentang kehidupan gandanya di Wartwood, tetapi Anne memberitahukannya, membuat ayahnya marah. Wally menantangnya ke permainan polo binatang untuk kebebasannya dan menang. Meskipun demikian, dia ingin ayahnya menerima dia apa adanya karena dia masih ingin diasosiasikan sebagai Ribbiton. Ayahnya akhirnya menerima dia sebelum mengungkapkan bahwa dia berbagi beberapa kebiasaan putranya dari Wartwood.

"Wax Museum": Keluarga itu mampir ke Stony Gulch di mana para penduduk mengagumi penampilan Anne. Ini membawa mereka ke museum lilin yang dikelola oleh Kurator. Ketika Anne melihat pemutar CD, Kurator berjanji untuk memberikannya jika dia melakukan pertunjukan untuk satu malam. Namun, dia malah mengungkapkan rencananya yang jahat untuk melapisinya dengan lilin dan menjadi pameran permanen. Plantars menangkap dan mencoba menyelamatkannya dengan mencairkan lilin dari sisa pameran yang hidup kembali dan membalas dendam pada Kurator dengan mungkin membunuhnya. Anne meminta maaf karena ceroboh sementara Sprig mengungkapkan bahwa dia mengambil CD player untuknya.

Bintang tamu: Alex Hirsch sebagai The Curator, James Patrick Stuart sebagao One-Eyed Wally, Hugh Bonneville sebagai Wigbert, Matt Vogel (Kermit the Frog) sebagai Crumpet

Catatn: "Wax Museum" berfungsi sebagai penghormatan kepada Gravity Falls.[39]
266"Marcy at the Gates"Joe Johnston & Jenn StricklandMatt Braly & Adam ColásAaron Austin, Anna O'Brian, Eddie West & Cassie Zwart15 Agustus 2020 (2020-08-15)2060.40[41]

Keluarga itu akhirnya tiba di Newtopia, hanya untuk menemukan bahwa itu tertutup untuk semua orang luar sampai pasukan semut raksasa yang disebut semut barbari hilang. Mereka bertemu dengan sosok berkerudung, yang ternyata adalah teman manusia Anne lainnya, Marcy, dan bersukacita. Mereka memutuskan untuk mengeluarkan semut barbar bersama dengan Anne yang ingin melindungi Marcy, karena dia selalu sedikit canggung, sementara Sprig curiga padanya setelah pertemuan mereka dengan Sasha. Marcy membuktikan kemampuannya sendiri dengan mengalahkan ratu semut barbar; menyenangkan Anne dan menghilangkan Sprig. Sekarang dapat memasuki Newtopia dan mendapatkan sambutan hangat, Anne memberi tahu Marcy tentang Sasha, dan mereka berdua berjanji untuk menemukan jalan pulang, tanpa menyadari bahwa mereka sedang diawasi oleh Raja Amphibia yang tampaknya memiliki rencana rahasia yang melibatkan gadis-gadis seperti yang dia nyatakan. bahwa potongan-potongan itu datang bersama-sama.

Bintang tamu: Keith David sebagai King Andrias, Michelle Dockery Lady Olivia, Haley Tju sebagai Marcy, Anna Akana sebagai Sasha
277"Scavenger Hunt"
"The Plantars Check In"
Kyler Spears
Joe Johnston
Todd McClintock
Michele Cavin
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
22 Agustus 2020 (2020-08-22)2070.44[42]

"Scavenger Hunt": Marcy mengambil "puzzlegram", sebuah telegram yang terdiri dari teka-teki dari raja. Anne mencoba menunjukkan kepada Sprig bahwa dia pintar dengan menyelesaikannya, tetapi Marcy lebih memahaminya. Sebagai gantinya, Anne akhirnya membantu dan berteman dengan berbagai warga di seluruh Newtopia. Akhirnya, tindakan Anne membuat kelompok itu dalam masalah, tetapi mereka diselamatkan oleh orang-orang yang dibantu Anne. Anne mengakui bahwa dia iri dengan kecerdasan Marcy, tetapi Marcy mengakui bahwa Anne memiliki keterampilan sosial yang lebih baik dan mereka berbaikan. Anne menemukan petunjuk terakhir yang mengungkapkan bahwa pesannya adalah "Bawa Aku Plantars" dan pergi menemui raja.

"The Plantars Check In": Raja Andrias, salamander raksasa dan periang, ingin membantu Anne dan Marcy kembali ke rumah, tetapi itu membutuhkan lebih banyak penelitian. Dia memberikan Plantars kartu kredit emasnya dan mereka tinggal di hotel mewah. Sprig yang gelisah memutuskan untuk menjelajah saat keluarganya tertidur dan menikmati semua fasilitasnya. Dia bertabrakan dengan pelayan gelisah bernama Bella yang mencuri kartunya untuk membayar hutangnya, tetapi dia akhirnya menyelamatkannya dari jatuh dari kincir ria hotel. Sama seperti dia akan dipecat, Sprig datang untuk membela dan menuntut dia mendapatkan kenaikan gaji. Sprig menjadi lelah sementara keluarga ingin pergi keluar sekarang.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Tress MacNeille sebagai Doris, Brielle Milla sebagai Efty, Nicole Byer sebagai Gertie, Keith David sebagai King Andrias, Kristen Schaal sebagai Bella, Michelle Dockery sebagai Lady Olivia
288"Lost in Newtopia"
"Sprig Gets Schooled"
Jenn Strickland
Kyler Spears
Jenava Mie
Gloria Shen
Anna O'Brian & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
29 Agustus 2020 (2020-08-29)2080.29[43]

"Lost in Newtopia": Anne dan Polly memisahkan diri dari rombongan tur sehingga mereka dapat merasakan sendiri jalan-jalan dalam Newtopia dengan berpura-pura sakit sementara Hop Pop memborgol Sprig sehingga dia, ironisnya, tidak menimbulkan masalah. Anne dan Polly melintasi jalanan hanya untuk menimbulkan masalah ke mana pun mereka pergi. Akhirnya, massa mengejar mereka kembali ke bus wisata dan mereka menggunakan burrito pedas untuk mencegah kerumunan dan melanjutkan perjalanan mereka ke museum keju. Sementara itu, Marcy dan Raja Andrias sedang melakukan penelitian ketika Marcy menemukan perpustakaan rahasia sementara Andrias mengikutinya dengan puas.

"Sprig Gets Schooled": Keluarga itu menemukan Universitas Newtopia. Mereka berjalan di kampus tempat Sprig memamerkan pengetahuannya tentang subjek tertentu kepada seorang profesor. Terkesan, ia ditawari tempat di NU yang dengan enggan ia terima atas desakan Hop Pop. Sprig dengan cepat menjadi kewalahan oleh studi, Hop Pop mulai merindukan Sprig sementara Anne dan Polly mencoba menyelinap masuk sehingga mereka dapat bergabung dengan pesta kampus yang gila. Sprig mencoba untuk pergi, melepaskan kumbang dan Hop Pop mencoba menyelamatkannya. Profesor mengungkapkan bahwa Sprig dapat pergi kapan pun dia mau dan dia dan Hop Pop mencapai pemahaman.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Keith David sebagai King Andrias, Kai Zen sebagai Young Anne, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Jack Ferraiolo sebagai Jerry, Flula Borg sebagai Professor Herringbone, Kari Wahlgren sebagai Professor Scalini
299"Little Frogtown"
"Hopping Mall"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Adam Colás
Todd McClintock
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
12 September 2020 (2020-09-12)2090.36[44]

"Little Frogtown": Sementara anak-anak mengantri di sebuah arcade, Hop Pop pergi menemui Sal yang menjalankan toko sandwich. Dia tiba untuk melihat bahwa tempat itu terlihat digeledah dan, mengenakan topi, mulai bertindak seolah-olah dia berada di detektif noir. Hop Pop yakin bahwa seseorang telah mencuri resep saus Sal dan sekarang menjualnya. Setelah berbagai kecelakaan, ia menempatkan sumber ke sebuah pabrik, hanya untuk menemukan bahwa Sal adalah orang yang menjual saus. Dia mengakui bahwa bisnis sandwich tidak berjalan dengan baik, jadi dia memproduksi saus secara massal. Dia memberitahu Hop Pop untuk menerima perubahan dan dia kembali ke anak-anak yang gagal masuk ke arcade.

"Hopping Mall": Keluarga itu berada di distrik perbelanjaan Newtopia di mana Anne memutuskan untuk membeli hadiah khusus untuk ibunya. Dia melihat teko kupu-kupu khusus dan ingin membelinya, tetapi bertemu dengan kadal air besar bernama Priscilla the Killa dan putri kecilnya Pearl. Anne harus mengikuti kompetisi keranjang belanja Smash n' Mash dan dia dan Sprig masuk bersama mereka dan akhirnya menjadi pemenang. Anne mengetahui pot itu dibuat oleh ibu Priscilla dan dia memberikannya kepadanya sementara Pearl memberinya perhiasan kupu-kupu sebagai balasannya. Kemudian di malam hari, Anne memberi tahu Sprig bahwa dia merindukan ibunya sementara dia tidak dapat mengingat ikatannya dan mereka berdua.

Bintang tamu: Maurice LaMarche sebagai Sal, Misty Lee sebagai Priscilla, Romi Dames sebagai Pearl
3010"The Sleepover to End All Sleepovers"
"A Day at the Aquarium"
Kyler Spears
Joe Johnston
Michele Cavin
Gloria Shen
Alexandria Kwan & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
19 September 2020 (2020-09-19)2100.45[45]

"The Sleepover to End All Sleepovers": Marcy mengundang Anne, Sprig dan Polly untuk menginap dan diperingatkan oleh Lady Olivia untuk tidak pergi ke ruang bawah tanah. Mereka memutuskan untuk melakukan tantangan menakut-nakuti dengan siapa pun yang keluar harus memasukkan nama mereka ke dalam Kitab Pecundang. Di ruang bawah tanah, mereka bertemu makhluk aneh seperti hantu ubur-ubur dan melihat banyak keanehan lainnya. Mereka menggunakan cermin untuk menghalangi hantu dan begadang sepanjang malam. Di pagi hari, keempatnya memasukkan nama mereka ke dalam Kitab Pecundang dengan Anne dan Marcy yang telah memasukkan nama mereka berkali-kali dan setuju untuk berbaikan dengan Sasha. Lady Olivia memanggil mereka ke Andrias.

"A Day at the Aquarium": Andrias menginformasikan kelompok bahwa permata di kotak musik harus dikenakan biaya untuk Anne dan Marcy untuk kembali ke rumah. Marcy memberi tahu Anne bahwa dia harus tinggal di Newtopia dan dia memutuskan untuk pergi ke akuarium bersama Plantars. Terlepas dari upaya mereka untuk tetap bahagia, mereka menemukan hal-hal yang mengingatkan mereka pada petualangan mereka sebelumnya. Setelah insiden dengan ikan pari, Anne the Plantars memiliki satu selamat tinggal terakhir sebelum mereka berpisah. Namun, Marcy melihat bahwa Anne merindukan Plantar dan menyuruhnya kembali ke Wartwood bersama mereka, sangat melegakan. Andrias menawarkan tawaran kepada Marcy.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Michelle Dockery sebagai Lady Olivia, Keith David sebagai King Andrias, Nicole Byer sebagai Gertie, Tress MacNeille sebagai Doris
3111"The Shut-In!"Joe Johnston & Jenn StricklandMichele Cavin & Todd McClintockInbal Breda, Alexandria Kwan, Eddie West & Cassie Zwart17 Oktober 2020 (2020-10-17)2120.28[47]

Dalam spesial Halloween ini, Plantar tetap berada di dalam selama Bulan biru, jadi mereka tidak akan berubah menjadi binatang buas. Untuk mengisi waktu, mereka menceritakan kisah-kisah seram.

  • "Phone-Mo": Anne, berganti nama menjadi Anna, diberitahu tentang video hewan lucu oleh teman-temannya, tetapi menyebabkan mereka menghilang secara misterius ke dalam video. Dia menontonnya menemukan bahwa teman-temannya terjebak dalam video dan binatang lucu keluar dari video sebagai monster untuk membawanya. Menemukan bahwa itu lemah terhadap kritik keras, Anna tidak menyukai video itu, mengalahkan monster itu, dan menyelamatkan teman-temannya, tetapi telur monster tertinggal.
  • "Dead End": Hop Pop muda bekerja sebagai pengemudi gerobak yang menjemput pelanggan berikutnya, Tuan Littlepot. Setelah beberapa pemberhentian, Hop Pop menyadari bahwa Littlepot adalah personifikasi kematian dan pemberhentian berikutnya adalah di peternakannya. Namun, alih-alih Hop Pop, Littlepot mengambil rambutnya untuk menutupi kebotakannya dan pergi sementara Hop Pop menangis karena kehilangan rambutnya yang panjang dan mewah.
  • "Skin Deep": Sprig dan Ivy bermain bugball sampai mereka kehilangan bola dan mencarinya. Mereka menemukan bola di sebuah rumah tua milik monster yang memakai kulit yang disebut Penjahit. Sprig merobek topengnya, mengungkapkan dia menjadi katak kaca yang menggunakan kain kulitnya untuk menutupi dirinya sendiri. Sprig dan Ivy mengalahkan monster itu dan melarikan diri.

Setelah Sprig dan Ivy mengerjai keluarga, Polly, menginginkan cerita seram untuk diceritakan karena sebagian besar ceritanya adalah semua pengalaman yang dimiliki keluarga, melihat bulan biru untuk berubah menjadi binatang buas. Tidak ada yang terjadi pada awalnya dan legenda bulan biru tampaknya salah. Begitulah, sampai Polly berubah menjadi binatang buas, yang membuat Plantars ketakutan.

Bintang tamu: George Takei sebagai Mr. Littlepot, Jill Bartlett sebagai Haddie, Jack McBrayer sebagai Broadie, Katie Crown sebagai Ivy, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, John DiMaggio sebagai Stumpy

Catatan: Episode ini dirancang untuk menjadi non-kanon, yaitu episode yang berlangsung di luar kontinuitas normal pertunjukan. Tetapi jika itu kanon, episode tersebut secara kronologis akan terjadi setelah "Back to Wartwood".[46]

3212"Night Drivers"
"Return to Wartwood"
Jenn Strickland
Kyler Spears
Jenava Mie
Adam Colás
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
6 Maret 2021 (2021-03-06)2110.41[48]

"Night Drivers": Ingin pulang lebih cepat, Sprig dan Polly memutuskan untuk mengemudikan fwagon di malam hari sementara Anne dan Hop Pop tidur. Mereka menemukan seorang pejalan kaki yang menakutkan dan mencoba menghindarinya tetapi dia terus muncul dan berhasil naik kereta. Saat pagi menjelang, si pejalan kaki menghilang dan Sprig dan Polly menemukan patung dia, yang ternyata adalah hantu pemandu yang membantu bernama Zechariah Nettles. Anne dan Hop Pop bangun dan menemukan dua anak katak dalam keadaan linglung. Sementara pada awalnya marah, mereka membiarkan mereka tidur sehingga mereka bisa mengemudikan sisa perjalanan pulang. Di jalan, robot terus mengikuti mereka.

"Return to Wartwood": Anne dan keluarga Plantar kembali ke Wartwood dengan sambutan hangat. Namun, Hop Pop dan Polly menyadari bahwa mereka lupa membawa hadiah kembali untuk warga dan meyakinkan Anne dan Sprig untuk membantu memalsukan serangan dengan memanggil Chicka-lisk untuk membakar setumpuk hadiah palsu. Taktik itu berhasil, tetapi segera Anne dan Plantars bekerja sama dengan sisa Wartwood untuk mengalahkan Chicka-lisk yang melarikan diri. Anne meyakinkan Plantar untuk berterus terang dan sementara warga Wartwood kesal, mereka mengakui bahwa mereka senang melihat Plantar menjadi diri mereka sendiri lagi dan Ivy mengajak Sprig berkencan.

Bintang tamu: Katie Crown sebagai Ivy, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Jill Bartlett sebagai Maddie, John DiMaggio sebagai Stumpy, Jack McBrayer sebagai Toadie
3313"Ivy on the Run"
"After the Rain"
Joe Johnston
Kyler Spears
Gloria Shen
Jenava Mie
Eleisiya Arocha & Silver Paul
Drew Applegate & Nate Maurer
13 Maret 2021 (2021-03-13)2130.32[49]

"Ivy on the Run": Ivy mencoba bergaul dengan Sprig, tetapi Felicia terus-menerus membuatnya melakukan tugas-tugasnya dengan cara yang spesifik dan sempurna. Muak dengan sikap sombong Felicia, dia memutuskan untuk melarikan diri, sesuatu yang Sprig coba cegah. Mereka bertemu dengan Anne dan Polly, yang sedang berlatih Muay Thai. Felicia mengejar Ivy, dan setuju untuk mengakhiri pelajaran teh jika dia bisa mengalahkannya sekali dalam pertandingan tiga ronde, di mana Felicia mengungkapkan dirinya sebagai petarung yang kompeten. Dengan membiarkan Ivy menang, Felicia mengungkapkan bahwa dia telah melatihnya untuk hari di mana mereka akhirnya berpetualang bersama dan keduanya berdamai.

"After the Rain": Anne dan keluarga Plantar mendapat pesan dari Marcy yang mengatakan bahwa dia akan datang dan bersiap-siap. Hop Pop pergi mencari Calamity Box dan Anne menangkapnya dan mengetahui bahwa dia mencoba menyembunyikannya. Kesal, dia melarikan diri dengan Hop Pop mengejarnya. Sprig dan Polly mencoba mencari Calamity Box dan menyadari bahwa itu diambil oleh Kumbang Murai dan berada di tengah-tengah "tarian cinta-nado". Sprig dan Polly mendapat masalah dan Anne dan Hop Pop menyelamatkan mereka. Hop Pop mengakui kesalahannya dan mengungkapkan nasib orang tua Sprig dan Polly. Anne memaafkannya dan Plantar berjanji untuk membantunya.

Guest stars: Katie Crown sebagai Ivy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Fred Tatasciore sebagai Soggy Joe, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Stephen Root sebagai Walikota Toadstool, Jill Bartlett sebagai Maddie
3414"The First Temple"Kyler Spears & Jenn StricklandAdam Colás & Todd McClintockInbal Breda, Danny Ducker, Alexandria Kwan, Eddie West & Cassie Zwart20 Maret 2021 (2021-03-20)2140.34[50]

Marcy bertemu dengan Anne dan Plantars dan menuju ke kuil pertama yang terdiri dari serangkaian berbagai teka-teki dan permainan yang harus mereka pecahkan. Marcy terus "tersesat di zona" dan mengabaikan bahaya yang dia berikan kepada teman-temannya. Sementara itu, Hop Pop dan Anne terus mengalami momen canggung akibat kejadian di episode sebelumnya yang membuat keduanya terlibat adu mulut. Mereka selanjutnya memainkan flip wart, permainan seperti catur dengan Anne dan Plantars sebagai bidak dan Marcy mengendalikan mereka. Anne akhirnya memberi tahu Hop Pop bahwa dia hanya ingin waktu untuk dirinya sendiri dan dia mengakuinya. Marcy kalah ketika dia tidak bisa mencegah bahaya yang merugikan teman-temannya. Namun, ini akhirnya menjadi ujian dan mereka mengisi ulang permata hijau di kotak. Di Newtopia, Andrias mengetahui kesuksesan mereka dan bertemu dengan tuannya, makhluk bermata banyak.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Zehra Fazal sebagai Yunan, Keith David sebagai King Andrias
3515"New Wartwood"
"Friend or Frobo?"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Michele Cavin
Jenava Mie
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
27 Maret 2021 (2021-03-27)2150.34[51]

"New Wartwood": Marcy kecewa mengetahui bahwa orang-orang Wartwood tidak menyukainya. Meskipun Anne mengatakan kepadanya bahwa itu akan memakan waktu, Marcy memutuskan untuk "memperbaiki" hal-hal di kota mereka yang membuat mereka bahagia, tetapi mereka tetap tidak menyukainya. Mayor Toadstool menawarkan beberapa ide untuk meningkatkan kota, tetapi beban berat menyebabkan Wartwood tenggelam ke dalam rawa yang dibangun di atasnya. Marcy menyingkirkan kelebihan dan menyelamatkan kota. Semua orang menegur Marcy karena tidak pengertian, tetapi mereka mengatakan kepadanya bahwa dia sama seperti Anne ketika dia pertama kali datang ke Wartwood. Marcy membuatnya dengan membangun kota seperti semula.

"Friend or Frobo?": Polly menjadi sangat bosan ketika semua orang melakukan sesuatu yang lain dan bertemu dengan robot yang mengikuti mereka sepanjang waktu. Dia menamakannya Frobo dan mulai mengajarkannya untuk melakukan hal-hal nakal dengannya. Namun, Frobo akhirnya menyebabkan kerusakan serius dan warga menyerangnya. Percaya bahwa Polly dalam bahaya, Frobo menjadi kasar dan melawan. Akhirnya, Polly berbicara dengan Frobo dan mengakui bahwa dia tidak bertanggung jawab dengannya dan dia tenang. Hop Pop memutuskan untuk mengadopsi Frobo ketika dia mengetahui bahwa dia dapat melakukan berbagai tugas bermanfaat lainnya seperti berkebun.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Stephen Root sebagai Walikota Toadstool, Jack McBrayer sebagai Toadie, Kevin McDonald sebagai Mr. Duckweed, John DiMaggio sebagai Stumpy, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia
3616"Toad to Redemption"
"Maddie & Marcy"
Kyler Spears
Joe Johnston
Gloria Shen
Adam Colás
Danny Ducker & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
3 April 2021 (2021-04-03)2160.25[52]

"Toad to Redemption": Walikota Toadstool mulai suka membantu orang Wartwood, tetapi didekati oleh utusan Newtopia Jacinda yang menawarkan dia untuk memimpin Menara South Toad dan menambahkan bahwa menolaknya akan mengakibatkan dia dipenjara. Dengan bantuan Anne dan keluarga Plantar, dia mencoba terlihat tidak kompeten, tetapi tidak berhasil. Bog dan sisa prajurit Kodok Grime menyerang Wartwood, tetapi Toadstool mempertahankan kota dan menyelamatkannya. Sebaliknya, Jacinda memutuskan untuk menjadikan Bog pemimpin baru setelah menganggap Toadstool sebagai "terlalu lunak" dan dia diizinkan untuk tinggal di Wartwood dengan penerimaan biasa semua orang.

"Maddie & Marcy": Saat mencoba menyempurnakan mantra, Maddie direcoki oleh adik perempuannya, Rosemary, Lavender dan Ginger, yang ingin bermain dengannya. Sebaliknya, dia membentuk kedekatan dengan Marcy yang ingin membantu menyelesaikan mantranya. Si kembar tiga menjadi cemburu dan, berdasarkan komentar yang dibuat oleh Maddie, memutuskan untuk benar-benar tumbuh dewasa menggunakan salah satu mantranya. Kembar tiga terus tumbuh terus menerus dan Maddie menyadari bahwa itu adalah kesalahannya karena mengabaikan mereka. Dengan bantuan Marcy, dia menggunakan mantra lain untuk mengecilkan saudara perempuannya kembali dan berjanji untuk lebih peduli kepada mereka.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Darin De Paul sebagai Bog, April Winchell sebagai Fens, Jack McBrayer sebagai Toadie, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Stephen Root sebagai Walikota Toadstool, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Salli Saffioti sebagai Jacinda, Jill Bartlett sebagai Maddie, Kevin Michael Richardson sebagai Baker, Marlow Barkley sebagai Rosemary, Mia Allan sebagai Lavender, Ella Allan sebagai Ginger
3717"The Second Temple"
"Barrel's Warhammer"
Jenn Strickland
Kyler Spears
Todd McClintock
Michele Cavin
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha & Silver Paul
10 April 2021 (2021-04-10)217[53]0.37[54]

"The Second Temple": Anne, Marcy dan Plantars tiba di tundra beku di mana mereka bertemu Valeriana yang mengklaim bahwa dia dapat membawa mereka ke kuil kedua. Namun, dia terus meremehkan Anne karena tindakan tanpa pamrihnya untuk membantu teman-temannya. Setelah menghinanya, Valeriana membawa Anne ke puncak menara dan mengingat kesalahannya. Sekali lagi, Anne bertindak tanpa pamrih dan Valeriana mengungkapkan bahwa itu semua adalah ujian dan memberinya hadiah dengan mengisi ulang permata biru di kotak itu. Namun, Anne pergi sebelum menyelesaikan pengisian saat dia yakin teman-temannya dalam bahaya. Saat menuju rumah, permata biru mulai berkedip.

"Barrel's Warhammer": Sasha, Grime, Percy, dan Braddock tiba di puncak Toad untuk menyampaikan ide mereka untuk mengambil alih Newtopia dan Amphibia. Semua orang menyukai gagasan itu, tetapi tidak ingin Grime memimpin. Sasha secara impulsif mengambil tantangan untuk mendapatkan Barrel's Warhammer untuk membuktikan nilai mereka. Meskipun Percy dan Braddock mengatakan mereka harus berhenti jika keadaan menjadi terlalu berbahaya, Sasha mengabaikan permintaan mereka dan bersama-sama mereka menghadapi cacing raksasa untuk mendapatkan palu kembali dan untuk membuktikan bahwa dia bisa melakukannya tanpa Anne atau Marcy. Mereka berhasil, tetapi Percy dan Braddock pergi, tidak mau bekerja dengan Sasha.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Susanne Blakeslee sebagai Valeriana, Sam Riegel sebagai Leander, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime, April Winchell sebagai Braddock, Matt Jones sebagai Percy, Aisling Bea sebagai Kapten Beatrix, Daisuke Tsuji sebagai Kapten Bufo, Ron Cephas Jones sebagai Kapten Aldo
3818"Bessie & MicroAngelo"
"The Third Temple"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Jenava Mie
Gloria Shen
Danny Ducker & Eddie West
Inbal Breda & Cassie Zwart
17 April 2021 (2021-04-17)2180.35[55]

"Bessie & MicroAngelo": Sementara Anne, Marcy, dan Plantars berkemas untuk kuil terakhir, Bessie ditugaskan untuk menjaga MicroAngelo yang terus-menerus mendapat masalah. Sementara itu, Marcy menyewa seorang ahli mode dari Newtopia bernama Bernardo untuk menemukan baju besi yang sempurna untuk Anne. Setelah serangkaian kecelakaan, Bessie menyelamatkan MicroAngelo dari makhluk kelelawar raksasa sekaligus memadamkan api yang hampir meledakkan semua orang. Anne akhirnya duduk di pelat dada baju besi "minimalis" sehingga dia bisa melihat dirinya sendiri, sementara Bessie dan MicroAngelo membentuk ikatan erat satu sama lain.

"The Third Temple": Anne, Marcy dan Plantars tiba di kuil ketiga yang terletak di dalam gunung berapi. Saat masuk, mereka bertemu dengan Sasha dan Grime yang mengklaim bahwa mereka telah mengubah cara mereka dan ingin membantu. Anne terus meragukan motivasi Sasha sampai mereka mencapai ruang terakhir di mana mereka harus menghadapi monster batu. Anne mengakui bahwa bukan hanya sekarang, tetapi seluruh persahabatan mereka yang mengganggunya, tetapi mendorong Sasha untuk mengalahkannya sambil juga mengisi permata merah muda di Kotak Bencana. Setelah keluar dari gua, Grime mengingatkan Sasha tentang rencana mereka yang sebenarnya, saat dia mulai merasa bertentangan.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Dee Bradley Baker sebagai Bessie, MicroAngelo, Thomas Middleditch sebagai Bernardo, Fred Tatasciore sebagai Stone Monster, Troy Baker sebagai Grime, Anna Akana sebagai Sasha
3919"The Dinner"
"Battle of the Bands"
Kyler Spears
Joe Johnston
Adam Colás
Todd McClintock
Drew Applegate & Nate Maurer
Eleisiya Arocha, Silver Paul & Cassie Zwart
24 April 2021 (2021-04-24)2190.37[56]

"The Dinner": Anne, Marcy, dan keluarga Plantar mengundang Sasha dan Grime untuk makan malam guna mengubur kapak. Sementara segalanya tenang pada awalnya, semua orang mulai mengungkit konflik masa lalu. Tidak dapat menahan diri, Sasha menyerang Anne dan Marcy karena mencoba mengubahnya. Kue yang dibawa Grime berubah menjadi tantangan mematikan yang memaksa para gadis untuk menyelamatkan semua orang. Setelah itu, Anne memberi tahu Sasha bahwa meskipun dia tahu sulit baginya untuk berubah, dia harus menerima bahwa dia dan Marcy telah melakukannya, lalu Sasha meminta maaf.

"Battle of the Bands": Untuk memudahkan kehadiran Sasha dan Grime, Toadstool mengadakan kontes battle of the bands dan para gadis berkumpul untuk mereformasi band mereka sendiri. Namun, Sasha menunjukkan sifatnya yang mengendalikan ketika Anne menyarankan lagu baru dan dia pergi dengan marah di mana dia bekerja sama dengan Toadie, yang menunjukkan kepadanya bahwa selalu memegang kendali itu melelahkan dan dia perlu mendukung teman-temannya. Di kontes, Sasha membentuk kembali dengan Anne dan Marcy untuk membawakan lagu baru, tetapi Grime menang dengan solo harpa tiga jamnya. Anne mengucapkan selamat tinggal pada Wartwood dan berfoto dengan semua orang.

Bintang tamu: Haley Tju sebagai Marcy, Troy Baker sebagai Grime, Anna Akana sebagai Sasha, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Jack McBrayer sebagai Toadie, Laila Berzins sebagai Ny. Croaker, Kevin McDonald sebagai Mr. Duckweed, Fred Tatasciore sebagai Soggy Joe

Lagu: "Heartstomper" ditulis oleh T.J. Hill dan dibawahkan oleh Anna Akana; "No Big Deal" ditulis oleh Adam Gubman dan dibawahkan oleh Brenda Song, Haley Tju dan Anna Akana
4020"True Colors"Kyler Spears & Jenn StricklandMichele Cavin & Jenava MieInbal Breda, Danny Ducker, Joe Johnston, Silver Paul & Eddie West22 Mei 2021 (2021-05-22)[nb 2]2200.33[59]

Dalam kilas balik, Marcy kesal ketika orang tuanya mengumumkan bahwa mereka pindah dan terinspirasi oleh sebuah buku, menemukan Kotak Bencana dan menyarankan untuk membelinya untuk Anne. Saat ini, kelompok itu tiba di Newtopia, tetapi Sasha dan Grime mengungkap rencana mereka untuk mengambil alih kerajaan. Kesal karena dia dikhianati oleh temannya lagi, Anne mengumpulkan semua orang untuk mengambil kembali kerajaan, di mana Sasha dan Grime menemukan bahwa Andrias memiliki motivasi jahat. Mereka berhasil, tetapi Andrias mengungkapkan bahwa ia bermaksud untuk menaklukkan dunia lain menggunakan kotak itu dan Marcy mengaku mengetahui kekuatan kotak itu. Perkelahian pecah, di mana Frobo dihancurkan, Polly menumbuhkan kaki dan Anne melepaskan kekuatan permata birunya untuk menyelamatkan teman-temannya. Marcy membuka portal rumah, tetapi ditikam oleh Andrias tepat saat Anne dan keluarga Plantar masuk dan tiba di Los Angeles.

Bintang tamu: Anna Akana sebagai Sasha, Haley Tju sebagai Marcy, Keith David sebagai King Andrias, Zehra Fazal sebagai Yunan, Troy Baker sebagai Grime, Michelle Dockery sebagai Lady Olivia, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, Jack McBrayer sebagai Toadie

Catatan: Ketika episode ini ditayangkan secara resmi, ada peringatan penafian tentang kemungkinan adegan yang intens untuk anak-anak, serta adegan pasca-kredit yang menampilkan intro untuk musim ketiga.

Musim 3 (2021-22)[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
Judul [7][31]SutradaraPenulis skenarioPapan cerita olehTanggal tayang asli [60]Prod.
produksi [5][7]
Penonton A.S.
(juta)
411"The New Normal"Joe Johnston & Jenn StricklandAdam Colás & Todd McClintockDrew Applegate, Silver Paul, Alexa Swanson & Eddie West2 Oktober 2021 (2021-10-02)3010.43[61]

Anne dan keluarga Plantar tiba di Los Angeles dan langsung menuju ke rumah mantan. Tuan dan Nyonya Boonchuy lega, namun terkejut dengan kejadian baru-baru ini dari lima bulan terakhir. Mereka juga memperhatikan bahwa Anne telah matang secara signifikan dan mengizinkannya membawa Plantar yang disamarkan ke pasar bersama mereka. Sambil menjaga Marcy dalam stasis untuk memulihkan diri, Andrias mengirimkan Cloak-Bot ke Bumi untuk menemukan Anne dan membunuhnya. Di pasar, Cloak-Bot menggunakan kemampuan cloakingnya untuk menyerang Anne dan Plantar, tetapi mereka melawan secara diam-diam. Dengan Plantars dalam bahaya, Anne melepaskan energi permata birunya, merusak Cloak-Bot saat melarikan diri. Setelah itu, Tuan dan Nyonya Boonchuy memuji Anne atas kedewasaannya. Saat keluarga meninggalkan toko, Anne memutuskan untuk tidak menggunakan kekuatannya lagi. Di lokasi yang berbeda, Cloak-Bot memperbaiki dirinya sendiri dan merencanakan untuk membunuh Anne.

Bintang tamu: Keith David sebagai King Andrias, Brian Sounalath sebagai Tuan. Boonchuy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy
422"Hop 'Til You Drop"
"Turning Point"
Roxann Cole & Kyler Spears
Joe Johnston
Gloria Shen
Jenava Mie
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
Inbal Breda & Cassie Zwart
9 Oktober 2021 (2021-10-09)3020.32[62]

"Hop 'Til You Drop": Menyadari bahwa Plantars tidak dapat menahan diri di dunianya, Anne membawa mereka ke mal dan menantang Polly untuk tidak kehilangan kesabaran, Sprig untuk tidak menyentuh apa pun dan Hop Pop untuk tidak jatuh pada hal-hal "gratis". Anne terganggu oleh teman bicaranya, Gabby, yang mengakibatkan keluarga Plantar mendapat masalah. Anne menyelamatkan mereka dan meminta maaf karena melemparkan mereka ke dunia tanpa perencanaan seperti yang telah mereka lakukan untuknya, tetapi Plantars menunjukkan bahwa dia membuat kesalahan yang sama di Amphibia. Namun demikian, mereka berjanji untuk lebih patuh dan mendengarkannya ketika dia memperingatkan mereka.

"Turning Point": Segera setelah Anne dan Plantars menghilang ke Bumi, Sasha dan Grime melarikan diri dari Raja Andrias dan mencari perlindungan di Wartwood. Mereka meyakinkan penduduk kota bahwa Anne meminta Sasha untuk melindungi kota, tetapi dia merasa bersalah atas tindakannya. Ketika sebuah pesawat tak berawak datang dan meminta bala bantuan, Grime berencana untuk melarikan diri, tetapi Sasha malah menemukan jurnal Anne dan menyadari bahwa persahabatan mereka benar-benar penting. Mencari penebusan, Sasha memberi tahu orang-orang Wartwood kebenaran dan mereka bergabung dengannya dan Grime dalam mengalahkan drone yang datang. Dengan tidak ada yang tersisa untuk kalah, Sasha, yang sekarang memimpin, berencana untuk melawan.

Bintang tamu: Brian Sounalath sebagai Tn. Boonchuy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Jessica McKenna sebagai Gabby, Anna Akana sebagai Sasha, Troy Baker sebagai Grime, Keith David sebagai King Andrias, Laila Berzins sebagai Sadie Croaker, Jack McBrayer sebagai Toadie, Stephen Root sebagai Mayor Toadstool, James Patrick Stuart sebagai One-Eyed Wally, Michelle Dockery sebagai Lady Olivia, Brian Maillard sebagai Leopold Loggle, Kaitlyn Robrock sebagai Felicia, Katie Crown sebagai Ivy, Jill Bartlett sebagai Maddie, John DiMaggio sebagai Stumpy
433"Thai Feud"
"Adventures in Catsitting"
Jenn Strickland
Roxann Cole & Kyler Spears
Michele Cavin
Todd McClintock
Silver Paul & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
16 Oktober 2021 (2021-10-16)3030.36[63]

"Thai Feud": Ingin diterima sebagai Boonchuy seperti Anne telah diterima sebagai Plantar, Sprig bergabung dengan Boonchuy untuk bekerja di restoran Thai Go mereka. Pelanggan terbesar mereka Ned tidak menyadari bahwa mimpinya untuk mengembangkan bisnis mereka dengan membuka truk makanan menyakitinya, jadi Sprig mencoba menyabotnya. Dia akhirnya memperburuk keadaan dan dia dan Anne menemukan diri mereka mencoba untuk mengendalikan truk makanan Ned yang tidak terkendali. Sprig bertanggung jawab atas peristiwa yang meyakinkan Ned untuk menghentikan mimpinya, tetapi dipekerjakan sebagai pengantar barang. Bu Boonchuy menegur Sprig yang ironisnya membuatnya senang karena ini berarti dia adalah Boonchuy sekarang.

"Adventures in Catsitting": Dengan Tn. Boonchuy pergi bekerja dan Ny. Boonchuy membawa Anne ke dokter gigi, keluarga Plantar menawarkan untuk membawa Domino si kucing ke dokter hewan, karena mereka tidak ingin dilihat sebagai pekerja lepas. Meskipun beberapa kecelakaan di sepanjang jalan, mereka berhasil sampai ke dokter hewan. Ketika mereka buru-buru pergi, Domino lolos dan Sprig memanggil Tuan Boonchuy untuk meminta bantuan. Mereka menemukan Domino di restoran shawarma dan menyelamatkannya. Hop Pop merasa bersalah, tetapi Tuan Boonchuy meyakinkannya bahwa keluarga Plantar tidak berutang apa pun kepada mereka, karena mereka merawat Anne selama berada di Amphibia. Sementara itu, Ny. Boonchuy membawa Anne yang gila kembali dari dokter gigi.

Bintang tamu: Brian Sounalath sebagai Tn. Boonchuy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Wayne Knight sebagai Ned, Kevin Michael Richardson sebagai Vet
444"Fight at the Museum"
"Temple Frogs"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Adam Colás
Gloria Shen
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
Inbal Breda & Cassie Zwart
23 Oktober 2021 (2021-10-23)3040.39[64]

"Fight at the Museum": Terobsesi untuk mempelajari multiverse, Anne dan Plantars pergi ke museum dan menemukan toples kuno asal Amfibi. Mereka bertemu dengan kurator Dr. Jan yang menawarkan untuk membicarakannya, tetapi Anne yang kurang tidur, dalam delusi paranoid, menolaknya. Mereka memutuskan untuk mencuri toples di malam hari dan akhirnya berlari ke Cloak-Bot di mana perkelahian pecah. Dr Jan dan beberapa penjaga keamanan melihat Bot Jubah, memaksanya untuk melarikan diri. Meskipun melihat Plantar, Dr. Jan melindungi mereka dan mempelajari pentingnya toples. Dia memberitahu Anne untuk tidur dan di pagi hari, dia menemukan pesan tersembunyi menggunakan lampu hitam.

"Temple Frogs": Anne mendapat pesan dari Dr. Jan, tetapi diberitahu oleh orang tuanya bahwa mereka akan pergi ke Kuil Thailand dan memintanya untuk tinggal setidaknya selama satu jam. Terlepas dari keyakinan Anne yang sebaliknya, keluarga Plantar menikmati masa tinggal mereka di sana. Anne ketahuan mencoba pergi dan Ny. Boonchuy mengungkapkan bahwa dia mengembalikan piring ke tetangga yang menghiburnya selama dia menghilang. Drone yang dikirim oleh Bot Jubah menyerang kuil, tetapi seluruh komunitas ikut membantu melawan mereka dan melihat penampilan asli Plantar, tetapi mereka tidak keberatan. Dr Jan datang dengan toples dan pesan tentang "Bunda Olms", tapi tidak satupun dari mereka tahu apa artinya.

Sebagai: On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Brian Sounalath sebagai Tn. Boonchuy, Anika Noni Rose sebagai Dr. Jan, Troy Baker sebagai Cloak-Bot
455"Fixing Frobo"
"Anne-sterminator"
Roxann Cole & Kyler Spears
Joe Johnston
Jenava Mie
Michele Cavin
Silver Paul & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
30 Oktober 2021 (2021-10-30)305N/A

"Fixing Frobo": Meski dilarang, Polly mencoba memperbaiki Frobo sendiri dan mendapat bantuan dari duo internet bernama Ally dan Jess (The IT Girls). Dia menghadapi obrolan dengan mereka dan mereka memberinya bantuan yang dia butuhkan, tetapi khawatir dengan rencananya. Ketika Anne, Hop Pop, dan Sprig mengetahui apa yang dia lakukan dan menegurnya karena itu, Polly dengan marah mengaktifkan Frobo dan menempatkan dirinya dalam bahaya. Frobo ingat siapa dia dan menyelamatkan Polly, tetapi mereka menabrak tanah di halaman belakang dan dia direduksi menjadi kepala lagi, meskipun dia masih aktif. Ally dan Jess tiba dan terkesan dengan keterampilan Polly dan memutuskan untuk membantunya memperbaiki Frobo.

"Anne-sterminator": Anne menyadari bahwa dia perlu memberi tahu orang tuanya tentang apa yang sebenarnya terjadi. Raja Andrias memberi Cloak-Bot satu jam untuk menemukan Anne atau dia akan menghancurkannya sendiri. Cloak-Bot menyerang Orang tua Boonchuy dan Plantars yang melarikan diri ke halaman sampah. Selama waktu ini, Anne menyadari bahwa ibunya memiliki harapan yang tidak realistis untuknya dan dia pada gilirannya marah karena putrinya akan membohonginya. Anne mengatakan kepadanya bahwa dia melindunginya dan bersama-sama mereka mengalahkan Cloak-Bot dengan Anne menggunakan kekuatannya untuk menendangnya ke luar angkasa di mana dia meledak. Mereka pulang dengan hubungan baik. Agen FBI menonton rekaman Anne dan Plantars.

Bintang Tamu: Brian Sounalath sebagai Tn. Boonchuy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, Melissa Villaseñor sebagai Ally, Dana Davis sebagai Jess, Keith David sebagai King Andrias, Troy Baker sebagai Cloak-Bot
466"Mr. X"
"Sprig's Birthday"
Roxann Cole & Kyler Spears
Jenn Strickland
Adam Colás
Todd McClintock
Inbal Breda & Cassie Zwart
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
6 November 2021 (2021-11-06)3060.39[65]

"Mr. X": Saat Anne membawa Plantars ke bioskop, Tn. X yang penuh teka-teki mulai mengintai mereka. Tuan dan Nyonya Boonchuy dengan cepat menemukan ini ketika dia datang menanyakan mereka dan mencoba memperingatkan Anne. Ketika Tn. X menutup setiap sudut bioskop, Anne dan keluarga Plantar buru-buru mencoba lari dan bersembunyi dari mereka. Tuan dan Nyonya Boonchuy menawarkan bantuan kepada Anne yang terus menolaknya. Akhirnya, orang tua berhasil menyelamatkan mereka dan Anne mengakui bahwa dia meremehkan mereka. Tn X bersumpah untuk menangkap Plantars lain kali. Keluaraga Boonchuy mengungkapkan bahwa mereka menanam pelacak ke Hop Pop.

"Sprig's Birthday": Anne menemukan bahwa itu adalah hari ulang tahun Sprig dan terkejut bahwa dia tidak pernah memberitahunya. Dia memutuskan untuk memberinya ulang tahun terbaik yang pernah mereka lakukan di sekitar Los Angeles. Ketika Sprig mengatakan bahwa ulang tahun ini ada di "3 teratas", Anne dengan marah menyarankan untuk naik balon. Terlepas dari peringatan angin kencang, Anne dan Sprig lepas landas dengan balon yang menyerupai Pennywise dan akhirnya terbang di luar kendali di sekitar kota. Mereka berhasil mendarat dengan selamat di mana Sprig memberi tahu Anne bahwa dia tidak peduli bahwa dia tidak tahu itu hari ulang tahunnya dan bahwa dia hanya ingin menghabiskan waktu bersamanya. Mereka kembali ke rumah dengan persahabatan mereka diperbarui.

Bintang tamu: Brian Sounalath sebagai Tn. Boonchuy, On Braly sebagai Ny. Boonchuy, RuPaul sebagai Tn. X
477"Spider-Sprig"
"Olivia & Yunan"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Gloria Shen
Jenava Mie
Rachel Paek, Silver Paul, Kyler Spears & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
13 November 2021 (2021-11-13)3070.35[66]

"Spider-Sprig": Setelah menonton film superhero, Sprig memutuskan untuk menggunakan kemampuannya untuk menjadi superhero Frog-Man. Tindakannya membuatnya marah pemilik tempat barang rongsokan Robert Otto, tetapi kekaguman orang-orang Los Angeles termasuk cucu Robert Molly Jo. Robert menemukan lengan Cloak-Bot di tempat barang rongsokannya dan menjadi penjahat untuk membalas dendam pada Sprig. Pertempuran mereka menghancurkan jalanan dan Molly Jo menghukum mereka. Menyadari bahwa dia hanya mencari perhatian, Sprig dan Robert membersihkan kota. Setelah itu, Sprig menyerah menjadi pahlawan, tetapi akhirnya membuat Anne marah ketika dia mengungkapkan bahwa dia menggunakan pakaiannya untuk kostumnya.

"Olivia & Yunan": Lady Olivia dan Jenderal Yunan memutuskan untuk menyelamatkan Marcy dari stasis sehingga mereka dapat membuat rencana untuk mengakhiri tirani Andrias. Pasangan ini melintasi banyak lorong kastil sebelum berhasil menemukan dan menghidupkan kembali Marcy. Namun, ketiganya segera terperangkap dalam hologram yang memangsa ketakutan terburuk mereka. Setelah mengatasi ilusi dengan menghancurkan sumbernya, Andrias muncul, mengungkapkan rencananya untuk menggunakan Marcy sebagai tuan rumah untuk tuannya yang bermata banyak, "The Core": kecerdasan buatan yang terdiri dari ingatan kolektif yang diawetkan dari pikiran terbesar Amphibia. Core mentransfer dirinya ke dalam tubuh Marcy, mengambil alihnya.
488"Hollywood Hop Pop"
"If You Give a Frog a Cookie"
Roxann Cole & Kyler Spears
Joe Johnston
Michele Cavin
Todd McClintock
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
Cheyenne Curtis & Cassie Zwart
20 November 2021 (2021-11-20)3080.31[67]

"Hollywood Hop Pop": Setelah tiba di Hollywood, Hop Pop mendapati dirinya mengikuti audisi untuk sebuah iklan dan mendapatkan peran itu, meskipun pria lain bernama Humphrey Westwood melepaskan kesempatannya untuk itu. Iklan tersebut menjadi hit yang menarik perhatian Tn. X. Setelah ditawari peran besar dalam sebuah film, Hop Pop pergi dengan Tn. X dalam pengejaran dan Anne, Sprig dan Polly juga mengejarnya. Namun, Hop Pop mengetahui bahwa Humphrey adalah seorang petugas kebersihan yang telah menunggu terobosan besar dan menyerahkan perannya kepadanya. Tn X dipermalukan sekali lagi dan Hop Pop kembali ke rumah dengan maksud untuk mengejar karir sebagai sutradara.

"If You Give a Frog a Cookie": Dr. Jan memberi tahu Anne tentang Dr. Frakes, seorang ilmuwan yang berpotensi membantu mereka. Jan mengatakan untuk menunggu sampai mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai Frakes, tetapi Anne, merasa bersalah oleh Plantars yang rindu kampung halaman, pergi menemuinya segera. Frakes mengungkapkan bahwa dia telah membangun sebuah mesin yang dapat membuat portal ke alam semesta lain, tetapi Plantars tidak dapat menemukan Amphibia melalui itu. Ketika Frakes menemukan bahwa Plantar adalah katak, dia menculik mereka. Dengan bantuan asisten Frakes, Terri, Anne menyelamatkan mereka. Setelah itu, keluarga Plantar meminta maaf karena telah bersalah pada Anne. Setelah dipecat oleh Frakes, Terri memutuskan untuk membantu mereka membangun portal mereka sendiri.
499"Froggy Little Christmas"Roxann Cole, Kyler Spears & Jenn StricklandAdam Colás & Jenava MieDrew Applegate, Silver Paul, Alexa Swanson & Eddie West27 November 2021 (2021-11-27)3090.42[68]
Boonchuy bersiap untuk Natal sementara planar berusaha membungkus kepala mereka di sekitarnya. Nyonya Boonchuy mematikan mimpinya memasuki pelampung ke pawai Natal tahunan untuk melindungi planinkan, tetapi Anne dan Perilanar merekrut Gals dan Dr. Jan untuk membantu membuatnya secara pribadi. Sementara itu, Andrias mengirim drone remote control ke Bumi untuk menemukan dan membunuh Anne. Nyonya Boonchuy sangat gembira melihat float dan boonchuy, plantar dan gals memasuki parade. Andrias akhirnya menemukan Anne dan mengambil alih float Santa Claus untuk membunuhnya, tetapi mereka berhasil mengalahkannya dengan pohon Natal yang meledak. Terlepas dari kejadian itu, semua orang senang dengan bagaimana hal-hal ternyata. Darcy, bentuk Marcy yang dimiliki, mengolok-olok Andrias karena kegagalannya, tetapi dia yakin bahwa pasukan barunya akan tidak dapat diatasi. Kemudian, Anne menulis surat anonim kepada Wus dan Waybrights yang berjanji untuk membawa putri mereka kembali.
5010"Escape to Amphibia"Joe Johnston & Jenn StricklandGloria Shen & Michele CavinEleisiya Arocha, Danny Ducker, Cassie Zwart & Anna Lencioni19 Maret 2022 (2022-03-19)310N/A
Terri dan Dr. Jan hampir membuat portal kembali ke Amphibia dan berjalan, tetapi tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk membuatnya cukup besar. Keluarga Boonchuy dan Plantar pergi berbelanja untuk persediaan di mana Anne mengungkapkan kepada Sprig bahwa dia tidak yakin apakah dia bisa meninggalkan orang tuanya lagi. Tuan X dan FBI tiba dan menculik Plantars memaksa Orang tua Boonchuy untuk merekrut Terri, Dr. Jan, IT Gals, Molly Jo, dan Humphrey Westwood untuk menyelamatkan mereka dari markas FBI sambil mempelajari kebenaran Plantars dan Amfibi di proses. Kelompok itu ditangkap dan Anne merasa tidak berdaya, sampai orang tuanya memberi tahu dia bahwa dia telah tumbuh dan mencapai banyak hal selama ini dan memiliki keyakinan padanya. Penyelamatan berhasil, tetapi portal masih tidak berfungsi dan Tn. X membuat mereka terpojok. Anne melepaskan energinya yang cukup untuk membuka portal dan dia dan keluarga Plantar melarikan diri. Saat keluarga Bonchuy menghadapi Tuan X, Anne dan keluarga Plantar kembali ke tanah kosong yang dulunya dikenal sebagai Amphibia.
5111"Commander Anne"
"Sprivy"
Roxann Cole
Joe Johnston
Todd McClintock
Adam Colás
Silver Paul & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
26 Maret 2022 (2022-03-26)3110.28[69]

"Commander Anne": Anne dan Plantars menemukan bahwa Wartwood telah menjadi markas perlawanan dengan Sasha memimpin mereka. Namun, Sasha memutuskan untuk menyerahkan komando kepada Anne meskipun dia enggan. Anne ternyata payah dalam memimpin, terutama saat mereka harus merobohkan salah satu pabrik milik Raja Andrias. Sasha akhirnya mengakui bahwa dia takut merusak segalanya seperti yang dia lakukan dengan persahabatan mereka. Anne menempatkan dirinya dalam bahaya sehingga Sasha bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan menyelamatkan semua orang dari ular raksasa. Anne menyerahkan perintah kembali ke Sasha, tetapi setuju untuk memimpin bersamanya untuk membuatnya nyaman.

"Sprivy": Sprig dan Ivy menghabiskan setiap saat dari waktu mereka bersama. Sasha mengirim Sprig dan Ivy dalam misi untuk menghancurkan meriam Andrias dengan Stumpy dan Fern agar pemasok mereka dapat melewatinya, tetapi ingin mereka berpasangan secara berbeda. Sprig dan Ivy menempa surat agar mereka bisa tetap berpasangan. Namun, ini membuat misi lebih sulit bagi Stumpy dan Fern, dan Sprig dan Ivy memutuskan untuk berpisah sementara sehingga mereka dapat memperbaikinya. Sasha menegur mereka karena hampir menghancurkan misi. Sprig dan Ivy setuju bahwa meskipun mereka masih saling mencintai, mereka harus lebih berhati-hati dengan hubungan mereka.
5212"Sasha's Angels"
"Olm Town Road"
Jenn Strickland
Roxann Cole
Jenava Mie
Gloria Shen
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
Inbal Breda & Cassie Zwart
2 April 2022 (2022-04-02)3120.29[70]

"Sasha's Angels": Sasha membentuk tim untuk membantu menjatuhkan kamp Perampok. Mereka disergap; membuat semua orang ditangkap, tanpa Sasha dan Anne yang menunggu dan berdebat satu sama lain. Toadie mengalami kesulitan untuk keluar dari zona nyamannya dan merusak rencana untuk melarikan diri yang mengakibatkan Ny. Croaker tersingkir. Setelah didorong terlalu jauh, Toadie akhirnya memimpin tim untuk menerobos, menghancurkan kamp dan mendapatkan kembali persediaan mereka. Sasha memberi tahu Anne bahwa dia peduli dengan warga Wartwood dan bahwa dia perlu memercayai penilaiannya bahkan ketika dia membuat keputusan yang sulit.

"Olm Town Road": Menggunakan informasi yang mereka kumpulkan di Bumi, Anne Sasha dan Plantar pergi mencari Bunda Olm dan menemukan Lysil dan Angwin; menuntut agar mereka membawanya kepadanya. Lysil dan Angwin ternyata dilarang dari Proteus, kota olm, yang menyangkal getaran yang berasal dari mesin bor Andrias dan ditendang keluar. Para pahlawan berhasil menghentikan latihan, tetapi ketika Parisia, pemimpinnya, menolak untuk mengakui hal ini, Sasha membalasnya. Terkesan dengan tekadnya, Parisia mengizinkan Lysil dan Angwin masuk ke kota lagi dan memberi mereka akses ke Mother of Olms.
5313"Mother of Olms"
"Grime's Pupil"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Michele Cavin
Adam Colás
Silver Paul & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
9 April 2022 (2022-04-09)313N/A

"Mother of Olms": Anne, Sasha, dan keluarga Plantar bertemu dengan Ibu Olm yang memiliki informasi tentang ramalan itu, tetapi tidak dapat mengingatnya. Anak-anak pergi ke kepalanya untuk mengoleskan krim di otaknya sementara Hop Pop menunggu di luar bersama Ibu Olm yang memberinya nasihat yang membesarkan hati tentang menjadi tua. Anak-anak diserang oleh kelelawar dan terjebak di hidung. Hop Pop membuat Ibu Olm bersin, tapi dia masih tidak bisa mengingatnya. Untungnya, dia menuliskan ramalan yang mengatakan bahwa "tiga bintang" akan menyala terang, menyiratkan bahwa Sasha dan Marcy juga memiliki kekuatan super yang mirip dengan Anne dan akan membantu mereka mendapatkannya kembali.

"Grime's Pupil": Sasha mencoba mengajak kodok lain untuk bergabung, tetapi pertengkaran antara Grime dan Sprig mengakibatkan Kapten Beatrix menantang Sprig untuk berduel setelah mendengar bahwa dia mengalahkan Grime. Grime dipaksa untuk melatih Sprig dan sementara keduanya memulai sebagai musuh, mereka berdua mulai mengakui kehebatan satu sama lain dan berlatih secara nyata. Sprig menghadapi Beatrix dalam pertandingan kandang dan, menggunakan apa yang diajarkan Grime kepadanya, berhasil mengalahkannya untuk menyenangkan semua orang. Beatrix mengakui kekalahan dan menyatakan bahwa kodoknya akan berguna bagi perlawanan dalam perjuangan mereka melawan Andrias.
5414"The Root of Evil"
"The Coree & the King"
Joe Johnston
Roxann Cole
Jenava Mie
Todd McClintock
Inbal Breda & Cassie Zwart
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
16 April 2022 (2022-04-16)3140.24

"The Root of Evil": Anne, Loggle, dan Plantars menemukan diri mereka di sebuah desa bernama Gardenton di mana semua penduduk menyukai hortikultura, sangat menyenangkan Hop Pop. Namun, mereka terlambat mengetahui bahwa pemimpin mereka adalah musuh lama mereka, Apoteker Gary, sekarang menggunakan Jeremy si Kumbang sebagai tuan rumahnya, dan dengan penduduk desa rela di bawah kendalinya. Gardenton diserang oleh pasukan Andrias dan para pahlawan menyelamatkan desa. Hop Pop meyakinkan Gary bahwa mereka memiliki banyak kesamaan dan membuatnya membantu melawan perlawanan sambil juga mengungkapkan bahwa mungkin ada makhluk jamur lain seperti dia.

"The Core & and the King": Dalam kilas balik, Raja Andrias mengingat persahabatannya dengan katak Leif dan kodok Barrel dan tekanan yang dia hadapi di bawah ayahnya Raja Aldrich. Ketika Leif memiliki visi kehancuran Amphibia, peringatannya datang sebagai ancaman; memaksanya untuk mengambil kotak musik dan melarikan diri. Persahabatannya dengan Leif dan Barrel selamanya hancur, terus menghantui Andrias. Saat ini, Marcy yang dikuasai Inti, sekarang bernama Darcy (kependekan dari Dark Marcy), memberi tahu Andrias bahwa mereka hampir menyerang bumi sebelum mengungkapkan bahwa beberapa kepribadian mereka mengandung Raja Aldrich ketika Darcy mulai berbicara dengan suaranya.
5515"Newts in Tights"
"Fight or Flight"
Jenn Strickland
Roxann Cole
Gloria Shen
Michele Cavin
Silver Paul & Alexa Swanson
Drew Applegate & Eddie West
23 April 2022 (2022-04-23)315N/A

"Newts in Tights": Karena beberapa kodok dan kadal air bekerja untuk Andrias, Anne dan Sprig dipertemukan kembali dengan Tritonio yang memimpin sekelompok pencuri netral yang mencuri dari Andrias, tetapi tidak selaras dari pemberontakan. Anne meyakinkannya untuk bekerja sama dengannya dan Sprig untuk sebuah misi. Ketika timnya ditangkap, dia menebus mereka karena didikannya yang keras di jalanan. Kata-kata penyemangat membuatnya berubah pikiran dan dia menyelamatkan pencurinya dari Frobot bertema hakim dan bergabung dengan pemberontakan. Kembali ke pangkalan, kelompok itu menemukan ruang tersembunyi yang berisi amplop merah tanpa tulisan. Meski kecewa, Sprig mengambil tindakan pencegahan ekstra dan mengantongi surat itu sebelum pergi.

"Fight or Flight": Saat dalam misi kepanduan dengan Sprig, Loggle, dan Soggy Joe, Anne bertemu kembali dengan Domino II yang telah memiliki "anak kucing". Ketika Domino II ditangkap oleh drone untuk membantu menyalakan baterai, Anne dan Sprig pergi dan menyelamatkannya sementara sisa Wartwood dengan enggan merawat anak-anak kucing, meskipun mereka akhirnya jatuh cinta pada mereka. Anne mengetahui bahwa Domino II mengingatnya, tetapi ketika ngengat Pembunuh lainnya mencoba memakan Setangkai, Anne mengetahui bahwa Domino II adalah ngengat Alpha dan dia memperingatkan ngengat lain untuk meninggalkan mereka sendirian. Anne dan Sprig membebaskan ngengat dan mereka semua terbang kembali ke Wartwood di mana Sasha menjuluki mereka artileri terbang baru mereka.
5616"The Three Armies"
"The Beginning of the End"
Joe Johnston
Jenn Strickland
Todd McClintock
Adam Colás
Eleisiya Arocha & Danny Ducker
Inbal Breda, Cassie Zwart & Anna Lencioni
30 April 2022 (2022-04-30)3160.25[71]

"The Three Armies": Anne terkejut mengetahui bahwa katak, kadal air, dan kodok tidak akur, meskipun dia bekerja keras untuk membuat mereka bertarung melawan Andrias. Dia memiliki Beatrix, memimpin kodok, dan Tritonio, memimpin kadal air, datang dan bekerja dengan katak melalui latihan membangun tim, tetapi ini semua berakhir dengan bencana. Muak dengan semua orang, Anne menggunakan kekuatannya untuk meluruskan semua orang dan ketiga pasukan akhirnya merumuskan rencana. Ibu Olm datang untuk memberitahu semua orang bahwa Raja Andrias telah memutuskan untuk memulai invasi ke Bumi malam itu juga; memimpin semua orang untuk mempersiapkan pertempuran terakhir.

"The Beginning of the End": Anne dan Sasha membicarakan hubungan buruk mereka dengan Marcy karena terlepas dari tindakannya, mereka merasa bersalah karena dia menipu mereka untuk mengirim mereka ke Amphibia. Seluruh pemberontakan menyerang pasukan Andrias sementara Anne, Sasha, Grime, dan keluarga Plantar menyelinap masuk untuk mengambil kotak musik. Setelah membebaskan Yunan dan Olivia yang dikendalikan pikiran, mereka jatuh ke dalam perangkap oleh Darcy yang berencana untuk membunuh Anne, tetapi dia mengeksploitasi fakta bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentang kotak itu dan mereka memutuskan untuk membiarkannya hidup-hidup. Darcy dan Andrias menjalankan rencana mereka saat mereka membuka portal kembali ke Los Angeles.
5717"All In"[nb 3]Roxann Cole, Joe Johnston & Jenn StricklandMichele Cavin, Jenava Mie & Gloria ShenHannah Ayoubi, Danny Ducker, Alex Swanson, Inbal Breda, Eddie West & Cassie Zwart7 Mei 2022 (2022-05-07)317-3180.35[72]

Sehari sebelum ulang tahunnya, Anne ditugaskan oleh kepala sekolahnya untuk memutuskan "Siapa Aku". Saat Andrias dan Darcy melanjutkan invasi mereka ke Bumi, Anne dan teman-temannya berhasil melarikan diri di mana mereka bertemu kembali dengan sekutu Tn. X dan Keluarga Boonchuy yang sekarang menjadi agen terlatih. Para pahlawan dibagi menjadi dua tim dengan Boonchuy, Plantar, dan Tn. X menantang tentara sementara Sasha, Grime, Olivia, dan Yunan kembali ke kastil. Keluarga Plantar bertemu dengan bangau yang sama yang menghancurkan keluarga mereka, tetapi dengan dukungan Anne, mereka menjinakkannya dan menggunakannya untuk melawan pasukan Andrias. Marcy, yang tersimpan dalam pikiran Darcy, terpikat oleh dunia fantasinya oleh Aldrich, tetapi segera mengatasi ini ketika dia menyadari bahwa teman-temannya tidak menginginkan ini. Sasha dan Grime melawan Darcy, mengakibatkan lengan Grime terpotong. Andrias menghadapi Anne untuk nasib dunia mereka, tetapi Tn. X menerjemahkan surat Sprig dan dia membawanya ke Andrias, mengungkapkan bahwa dari Leif yang masih mencintainya. Andrias rela membiarkan Anne mengalahkannya; mengungkapkan bahwa dia adalah bagian dari cyborg. Darcy berencana untuk menyelesaikan rencananya, tetapi Sasha memotong tautan saraf dan membebaskan Marcy, meskipun helmnya merangkak pergi. Para pahlawan mengangkut kastil kembali ke Amphibia dan mengumumkan kemenangan mereka, hanya untuk melihat bulan merah menuju planet ini.


Lagu: "As If It's Your Last" dari Blackpink
5818"The Hardest Thing"[nb 4]Roxann Cole & Joe JohnstonAdam Colas & Todd McClintockDrew Applegate, Eleisiya Arocha, Silver Paul & Alex Swanson14 Mei 2022 (2022-05-14)3190.35[73]
Helm Core meledak ke luar angkasa dan menempelkan dirinya ke bulan sebelum meluncur ke planet sebagai balas dendam. Ibu Olm datang untuk memberi tahu semua orang bahwa ramalan itu sebenarnya adalah permintaan dan Valeriana mengilhami Anne, Sasha, dan Marcy dengan kekuatan permata sehingga mereka dapat mendorong bulan kembali. Andrias mengatasi pengaruh ayahnya dan meminta bantuan drone-nya. Tanpa pilihan lain, Anne menyerap kekuatan permata lainnya dan meledakkan bulan bersama dengan Core. Anne kembali ke Amphibia, tetapi karena kelebihan kekuatan, bulunya memburuk. Anne menemukan dirinya di api penyucian yang aneh di mana dia bertemu penjaga batu (dalam bentuk Domino) yang menawarkan bahwa dia menggantikannya, tapi Anne menolaknya karena dia merasa dia belum siap. The Guardian menghidupkannya kembali dan meninggalkannya dengan pecahan permata kecil. Gadis-gadis memiliki selamat tinggal yang tulus dengan Amfibi. Saat mereka pergi, kotak itu memburuk. Beberapa tahun kemudian, Amphibia telah berubah, seperti Polly menjadi katak penuh. Setelah mengungkap patung Anne, Ivy memberi tahu Sprig tentang benua baru untuk mereka jelajahi dan mereka pergi. 10 tahun kemudian di Bumi, Sasha dan Marcy dewasa bertemu di bandara sebelum pergi ke akuarium tempat Anne bekerja untuk menjemputnya untuk perayaan ulang tahun. Saat gadis-gadis itu pergi, seri berakhir.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Episode ini dirilis di saluran YouTube resmi DisneyNOW dan Disney Channel pada 14 Juni 2019.
  2. ^ Episode ini dijadwalkan tayang perdana pada 1 Mei 2021. Namun, ditunda karena pergeseran jadwal.[57] Itu dirilis secara tidak sengaja di iTunes pada hari setelah pemutaran perdana yang dijadwalkan, tetapi kemudian dihapus.[58]
  3. ^ Episode ini spesial satu jam.
  4. ^ Episode ini berjalan pada durasi khusus 29 menit.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Amphibia | Disney Channel Press". DisneyABC Press. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-12-19. Diakses tanggal March 15, 2019. 
  2. ^ Ramos, Dino-Ray (Juni 23, 2020). "Disney Channel Renews 'Amphibia' For Season 3; Kermit The Frog, Jenifer Lewis, George Takei And More To Guest Star On Season 2". Deadline Hollywood. Diakses tanggal June 23, 2020. 
  3. ^ Rivera, Britt (July 24, 2021). "Disney's Amphibia Season 3 Sets October Premiere Date [EXCLUSIVE]". Screen Rant. Diakses tanggal 24 Junli, 2021. 
  4. ^ Braly, Matt (22 Agustus , 2020). "I'm Matt Braly, creator and executive producer of Amphibia - Ask me anything!!!". Reddit. Diakses tanggal 10 Maret, 2021. 
  5. ^ a b c "Shows A-Z - amphibia on disney channel". The Futon Critic. Diakses tanggal 2021-05-12. 
  6. ^ "Amphibia Season 1 Episode Guide". Zap2it. 
  7. ^ a b c d "Amphibia Episodes". Walt Disney Television Press. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-11-12. Diakses tanggal 2021-11-01. 
  8. ^ "WebVoyage Titles". cocatalog.loc.gov. 
  9. ^ "WebVoyage Titles". cocatalog.loc.gov. 
  10. ^ Metcalf, Mitch (June 18, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 6.17.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 19, 2019. Diakses tanggal June 18, 2019. 
  11. ^ Metcalf, Mitch (June 19, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 6.18.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 19, 2019. Diakses tanggal June 19, 2019. 
  12. ^ Metcalf, Mitch (June 20, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 6.19.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 20, 2019. Diakses tanggal June 20, 2019. 
  13. ^ Metcalf, Mitch (June 21, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 6.20.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 21, 2019. Diakses tanggal June 21, 2019. 
  14. ^ Metcalf, Mitch (June 25, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 6.24.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 26, 2019. Diakses tanggal June 25, 2019. 
  15. ^ Metcalf, Mitch (June 26, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 6.25.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 26, 2019. Diakses tanggal June 26, 2019. 
  16. ^ Metcalf, Mitch (June 27, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 6.26.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 27, 2019. Diakses tanggal June 27, 2019. 
  17. ^ Metcalf, Mitch (June 28, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 6.27.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 28, 2019. Diakses tanggal June 28, 2019. 
  18. ^ Metcalf, Mitch (July 2, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 7.1.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 2, 2019. Diakses tanggal July 2, 2019. 
  19. ^ Metcalf, Mitch (July 3, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 7.2.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 3, 2019. Diakses tanggal July 3, 2019. 
  20. ^ Metcalf, Mitch (July 8, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 7.3.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 8, 2019. Diakses tanggal July 8, 2019. 
  21. ^ Metcalf, Mitch (July 9, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 7.4.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 9, 2019. Diakses tanggal July 9, 2019. 
  22. ^ Metcalf, Mitch (July 10, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 7.8.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 10, 2019. Diakses tanggal July 10, 2019. 
  23. ^ Metcalf, Mitch (July 11, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 7.9.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 11, 2019. Diakses tanggal July 11, 2019. 
  24. ^ Metcalf, Mitch (July 12, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 7.10.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 12, 2019. Diakses tanggal July 12, 2019. 
  25. ^ Metcalf, Mitch (July 15, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 7.11.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 15, 2019. Diakses tanggal July 15, 2019. 
  26. ^ Metcalf, Mitch (July 16, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Monday Cable Originals & Network Finals: 7.15.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 16, 2019. Diakses tanggal July 16, 2019. 
  27. ^ Metcalf, Mitch (July 17, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Tuesday Cable Originals & Network Finals: 7.16.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 17, 2019. Diakses tanggal July 17, 2019. 
  28. ^ Metcalf, Mitch (July 18, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Wednesday Cable Originals & Network Finals: 7.17.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 18, 2019. Diakses tanggal July 18, 2019. 
  29. ^ Metcalf, Mitch (July 19, 2019). "SHOWBUZZDAILY's Top 150 Thursday Cable Originals & Network Finals: 7.18.2019". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 19, 2019. Diakses tanggal July 19, 2019. 
  30. ^ @DisneyTVA (June 23, 2020). "From risky robotics to museum mishaps, we can't wait for you to watch these brand-new episodes of #Amphibia, #BigCityGreens, and #TheOwlHouse! Which ones are you most excited for?" (Tweet) – via Twitter. 
  31. ^ a b "Amphibia". Gracenote, Inc. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-10-01. Diakses tanggal 2021-11-01. 
  32. ^ @DisneyTVA (February 4, 2021). "It's time to return to #Amphibia!..." (Tweet) – via Twitter. 
  33. ^ "Amphibia Season 2 Episode Guide". Zap2it. 
  34. ^ "WebVoyage". 
  35. ^ Mitch Metcalf (July 14, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.11.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 14, 2020. Diakses tanggal July 14, 2020. 
  36. ^ Mitch Metcalf (July 21, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.18.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 22, 2020. Diakses tanggal July 21, 2020. 
  37. ^ Mitch Metcalf (July 28, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 7.25.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 28, 2020. Diakses tanggal July 28, 2020. 
  38. ^ Mitch Metcalf (August 4, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.1.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 10, 2020. Diakses tanggal August 4, 2020. 
  39. ^ Schneider, Michael (6 Juli, 2020). "'Gravity Falls' Creator Alex Hirsch Brings Back the Mystery Shack, Sort of, via Disney Channel's 'Amphibia' (EXCLUSIVE)". 
  40. ^ Mitch Metcalf (August 11, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.8.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 12, 2020. Diakses tanggal August 11, 2020. 
  41. ^ Mitch Metcalf (August 18, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.15.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 18, 2020. Diakses tanggal August 18, 2020. 
  42. ^ Mitch Metcalf (August 25, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.22.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 25, 2020. Diakses tanggal August 25, 2020. 
  43. ^ Mitch Metcalf (September 1, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 8.29.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 2, 2020. Diakses tanggal September 1, 2020. 
  44. ^ Mitch Metcalf (September 15, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.12.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 16, 2020. Diakses tanggal September 15, 2020. 
  45. ^ Mitch Metcalf (September 22, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 9.19.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 25, 2020. Diakses tanggal September 22, 2020. 
  46. ^ Matt Braly [@Radrappy] (September 22, 2020). "A note about The Shut In: it was designed to be evergreen and exist outside the canon. This was to ensure it could comfortably air in the fall. However it does slot into our continuity, but the current airing order doesn't reflect this. Attached is a guide because we love you" (Tweet) – via Twitter. 
  47. ^ Mitch Metcalf (October 20, 2020). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 10.17.2020". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 22, 2020. Diakses tanggal October 20, 2020. 
  48. ^ Mitch Metcalf (March 9, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 3.6.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 9, 2021. Diakses tanggal March 9, 2021. 
  49. ^ Mitch Metcalf (March 16, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 3.13.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 16, 2021. Diakses tanggal March 16, 2021. 
  50. ^ Mitch Metcalf (March 23, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 3.20.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 23, 2021. Diakses tanggal March 23, 2021. 
  51. ^ Mitch Metcalf (March 30, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 3.27.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 30, 2021. Diakses tanggal March 30, 2021. 
  52. ^ Mitch Metcalf (April 6, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 4.3.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 6, 2021. Diakses tanggal April 6, 2021. 
  53. ^ "WebVoyage". 
  54. ^ Mitch Metcalf (April 13, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 4.10.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 13, 2021. Diakses tanggal April 13, 2021. 
  55. ^ Mitch Metcalf (April 20, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 4.17.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 20, 2021. Diakses tanggal April 20, 2021. 
  56. ^ Mitch Metcalf (April 27, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 4.24.2021". Showbuzz Daily. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 27, 2021. Diakses tanggal April 27, 2021. 
  57. ^ @DisneyTVA (April 30, 2021). "Due to a scheduling shift, "True Colors" will not premiere this Saturday. Stay tuned for the new date and time! #Amphibia" (Tweet) – via Twitter. 
  58. ^ "The Season Two Finale of Disney Television Animation's "Amphibia" Gets a Surprise Delay". Laughing Place. Laughing Place Disney Newsdesk. May 3, 2021. 
  59. ^ Mitch Metcalf (May 25, 2021). "Top 150 Saturday Cable Originals & Network Finals: 5.22.2021". Showbuzz Daily. Diakses tanggal August 28, 2021. 
  60. ^ "Amphibia Season 3 Episode Guide". Zap2it. 
  61. ^ Mitch Metcalf (October 5, 2021). "Saturday 10.2.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal October 5, 2021. 
  62. ^ Mitch Metcalf (October 12, 2021). "Saturday 10.9.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal October 12, 2021. 
  63. ^ Mitch Metcalf (October 19, 2021). "Saturday 10.16.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal October 19, 2021. 
  64. ^ Mitch Metcalf (October 26, 2021). "Saturday 10.23.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal October 26, 2021. 
  65. ^ Mitch Metcalf (November 9, 2021). "Saturday 11.6.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal November 9, 2021. 
  66. ^ Mitch Metcalf (November 16, 2021). "Saturday 11.13.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal November 16, 2021. 
  67. ^ Mitch Metcalf (November 23, 2021). "Saturday 11.20.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 23 November, 2021. 
  68. ^ Mitch Metcalf (1 Desember, 2021). "Saturday 11.27.2021 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 1 Desember, 2021. 
  69. ^ Mitch Metcalf (March 29, 2022). "Saturday 3.26.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal March 29, 2022. 
  70. ^ Mitch Metcalf (April 5, 2022). "Saturday 4.2.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal April 5, 2022. 
  71. ^ Mitch Metcalf (May 3, 2022). "Saturday 4.30.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal May 3, 2022. 
  72. ^ Mitch Salem (10 Mei, 2022). "Saturday 5.7.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 10 Mei, 2022. 
  73. ^ Mitch Metcalf (17 Mei, 2022). "Saturday 5.14.2022 Top 150 Cable Originals & Network Finals". Showbuzz Daily. Diakses tanggal 17 Mei, 2022.