Club Atlético Colón

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Colón
Nama lengkapClub Atlético Colón
JulukanSabalero (Ikan Tarpon)
Sabalé (Tarpon)
Negro (Hitam)
Raza (Cepat)
Berdiri5 Mei 1905; 118 tahun lalu (1905-05-05) [1]
StadionEstadio B.G. Estanislao López,
(Cementerio de los Elefantes),[2]
Santa Fe
(Kapasitas: 40,000)
KetuaJosé Néstor Vignatti
ManajerJulio Cesar Falcioni
LigaArgentine Primera División (Primera División)
20217th
Situs webSitus web resmi klub
Kostum kandang
Kostum tandang
Kostum ketiga
Musim ini

Club Atlético Colón de Santa Fe (pengucapan bahasa Spanyol: [ˈkluβ aˈtletiko koˈlon]), biasanya disebut sebagai Colón de Santa Fe [koˈlon de santa fe] , adalah klub olahraga dari Santa Fe, Argentina. Tim ini bermain di Argentine Primera División (Primera División). Klub ini lahir sebagai klub sepak bola dan itu adalah kegiatan utama yang dilakukan. Juga memiliki disiplin lain seperti bola basket, bola voli, hoki, sepak bola wanita, tinju, futsal, dan renang. Stadion bernama Estadio Brigadir Jenderal Estanislao López, untuk menghormati seorang pemimpin gubernur Argentina Provinsi de Santa Fe antara tahun 1818 dan 1838, memiliki kapasitas untuk 40.000 orang.

Stadion ini dijuluki «El Cementerio de los Elefantes» (Kuburan Gajah). Bergabung di Asosiasi Sepak Bola Argentina pada tahun 1948 dan memperoleh kejuaraan pertama pada tahun 1965, naik ke Divisi Pertama. Prestasi terpenting lembaga ini adalah kejuaraan Divisi Pertama Argentine Primera División 2021. Juga memiliki sub-juara di internasional Copa Sudamericana 2019, dan Piala Divisi Kedua Copa de Honor de Primera B "Juan Domingo Perón" pada tahun 1950.

Akhirnya, sebagai tonggak sejarah pribadi, ia meraih kemenangan pada tahun 1964 melawan Santos FC yang saat itu diperkuat legenda Brasil Pelé.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Colón de Santa Fe". Soccerway. Perform. Diakses tanggal 5 October 2016. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama swaystad