Cinta monyet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cinta monyet (bahasa Inggris: puppy love) adalah istilah informal untuk perasaan cinta romantis atau platonik yang sedang di rasakan Chika dan Michael, Tapi sayang ayangna virtual, chika ayo cepet kemedan:(( [1] Kata puppy love digunakan dalam bahasa Inggris, merujuk pada anggapan bahwa cinta masa kanak-kanak ini mirip dengan cinta atau afeksi yang diberikan pada anak anjing. Menurut beberapa pendapat istilah cinta monyet dalam bahasa Indonesia berasal dari tingkah laku monyet yang gemar bermain-main.[butuh rujukan] Istilah ini juga dapat digunakan secara peyoratif sebagai kata sindiran, umumnya digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.

Cinta monyet adalah pengalaman umum dalam proses pendewasaan.[2] Cinta monyet juga digambarkan sebagai pengalaman kedewasaan di mana anak diberikan rasa individualisme karena mereka merasakan emosi yang intim untuk seseorang yang bukan bagian dari keluarga mereka sendiri.[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ray E. Short (2004). Sex, Love or Romance. hlm. 16. Simple infatuation is also known as called a 'crush' or 'puppy love'. It commonly strikes those in the early teens or younger. 
  2. ^ Short, p. 13
  3. ^ M. H. Ford, Personal Power (2004) p. 124

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Puppy love] dalam Urban Dictionary