A.C. Chievo Verona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Chievo Verona)
Lompat ke: navigasi, cari
AC Chievo Verona
Logo AC Chievo Verona
Nama lengkap Associazione Calcio Chievo Verona SrL
Julukan Gialloblu (Kuning-Biru),
Mussi Volanti ("Keledai-Terbang" dalam bahasa Venesia),
Ceo ("Chievo" dalam bahasa Venesia)
Didirikan 1929
Stadion Stadion Marcantonio Bentegodi,
Verona, Italia
(Kapasitas: 39.371 [1])
Presiden Luca Campedelli
Pelatih kepala Rolando Maran
Liga Serie A
2015–16 ke-9
Situs web Situs web resmi klub
Kostum kandang
Kostum tandang
Kostum ketiga
Soccerball current event.svg Musim ini

Associazione Calcio Chievo-Verona (atau juga ChievoVerona atau hanya Chievo [ˈkjɛvo] adalah tim sepak bola Italia yang berasal dari daerah suburban dengan nama yang sama, Verona, Veneto, dan dimiliki oleh Paluani, sebuah perusahaan kue dan inspirasi bagi nama asli mereka, yaitu Paluani Chievo.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Chievo didirikan pada tahun 1929 oleh sekelompok penggemar olahraga dari suburban kecil di Kota Verona. Tim, yang dibuat dengan sedikit sumber daya tetapi penuh antusias, awalnya Chievo Verona tidak berpartisipasi dalam kejuaraan resmi Federasi (FIGC, tapi hanya di turnamen-turnamen amatir dan pertandingan persahabatan melawan tim/klub para pekerja dari kota-kota lain di provinsi Veneto.

Seragam pertama Chievo adalah Merah-Hitam, kuning dan biru sebenarnya mulai diadopsi pada musim 1957/58. Selama bertahun-tahun reputasi 'Cardi Chievo' (dari nama sponsor) terbatas hanya di wilayah tersebut, hingga akhirnya meraih promosi ke Serie D di tahun 1975.

Awal kebangkitan Chieva berawal dari keterlibatan Luigi Campedelli, yang mengakuisisi Chievo Verona melalui usaha industri gula miliknya, Paluani, yang juga menjadi sponsor utama klub ini hingga kini. Campedelli dengan Chievo, yang dipimpin oleh pelatih De Angelis, memenangkan promosi dari Serie C2 ke Serie C1 pada tahun 1987 dan kemudian di '89 dengan pelatih Gianni Bui.

Luigi Campedelli, yang pada tahun 1990 menjadi pimpinan perusahaan dengan menambah nama Chievo Verona - karena akan mengidentifikasi tim terbaik dengan kota - tiba-tiba menghilang pada tahun 1992. perusahaan bimbingan diasumsikan oleh putranya Luca, presiden AC Chievo Verona. Luca Campedelli dipromosikan Giovanni Sartori kepada Direktur Olahraga dan mempercayakan pelatih tim kedua Alberto Malesani.

Di Carrara, 29 Mei 1994, musim terakhir, mimpi tersebut direalisasikan: Chievo adalah Serie B. Pada musim 1997/98 tim ini dipimpin oleh Mr Baldini, yang mendapat tempat ke-10. Pada tahun 2000/01 datang Luigi Del Blacks dan Chievo, setelah melalui musim yang brilian, memenangkan promosi bersejarah ke Serie A.

ChievoVerona menjadi sepak bola dongeng: memahami 'Fenomena Chievo' tiba jurnalis dan penyiar dari seluruh dunia. Old derby pertama di Serie A dengan Verona (kehilangan undeservedly, ditebus di belakang). Tim Del Blacks selesai dengan 54 poin di tempat kelima di belakang Juve, Roma, Inter dan AC Milan, menang akses ke Piala UEFA dan hilang Liga Champions.

Setelah yang pertama, musim luar biasa di serie A, Chievo berhasil menegaskan kembali pada tingkat tinggi: 7 di klasemen akhir dan kehilangan kualifikasi di Piala UEFA. Chievo terus menang penggemar dan pendukung di Italia dan di dunia dan layak perhatian media nasional dan internasional yang mengikuti perusahaan dengan minat dan kekaguman.

Pada 2003/04, kuning dan biru dekat tahun ketiga di Serie A dengan 44 poin dan menyapa pelatih Del Blacks, itu menggantikan Mario Beretta. Namun dalam tahap akhir musim hasil tidak menghargai kinerja yang baik dan Chievo dengan tiga pertandingan tersisa, Perusahaan membebaskan Beretta mempercayakan tim untuk wakilnya, Maurizio D'Angelo, kapten Gialloblù tua. Chievo menang keselamatan dalam pertandingan liga terakhir melawan Roma di Olimpico masih Serie A.

Pada D'Angelo mengambil alih 'Bepi' Pillon, dengan mana Chievo memasuki musim berturut-turut 5 di atas penerbangan. Dan 'an tahun yang luar biasa: setelah keselamatan, menang dengan 11 hari di muka, kuning dan biru mencoba untuk mengejar tujuan UEFA. Milestone memukul untuk kedua kalinya dalam sejarah Perusahaan.

Tim Gialloblù ini, setelah hukuman Calciopoli, bahkan untuk memperjuangkan tempat di Liga Champions. Pelatihan Veronese, bagaimanapun, tersingkir di tahap awal oleh Lewski Sofia. Amaro bahkan dua kali lipat dibandingkan dengan Sporting Braga di Piala UEFA, dengan eliminasi datang di lembur. Ini masih kejuaraan, dan untuk keberangkatan Gialloblu menanjak. Lima kerugian dan satu hasil imbang di 'biaya' enam pertandingan pertama mereka pelatih bangku Pillon. Di tempatnya kembali Del Blacks. Pasang surut di bagian tengah dari musim dan biru kuning dan ditemukan, tiba-tiba, untuk memperjuangkan keselamatan pertandingan liga terakhir: Catania v Chievo di tanah netral di Bologna. Lapangan mengatakan 2-0 untuk Catania: tim kuning dan biru kembali Serie B, setelah enam musim tak terlupakan.

Musim 2007/08 dimulai lagi dari Serie B. A musim yang sulit, maraton yang Chievo hidup sebagai protagonis. Sebuah kemenangan meyakinkan salah langkah alternatif seperti ko dengan 'lawan bergengsi' seperti Albinoleffe dan Bologna. Kemenangan besar pertama di hadapan pesaing langsung adalah satu melawan Brescia. Dengan Mantova, mendaftarkan kekalahan keempat putaran pertama, tetapi juga yang terakhir sebelum siklus positif yang luar biasa. Chievo berakhir bahagia putaran pertama di tempat kedua. Setelah 20 putaran tak terkalahkan, kuning dan biru berhenti lagi dari Mantua. Tapi sukses dengan Vicenza, yang adalah kapten Pellissier win 22 tahun, menunjukkan bahwa promosi tidak jauh. Untuk memastikan Anda harus menunggu Grosseto: imbang, tersenyum, air mata dan partai besar, Chievo di Serie A. internal 2-2 melawan Bari, hari pesta besar di depan pendukung mereka, menjamin posisi teratas dan penawaran sukacita mengangkat Piala bawah hujan confetti kuning dan biru. ChievoVerona kembali untuk menempati kategori yang layak dan siap untuk menulis cerita lain, dengan ucapan terima kasih kepada semua orang yang tidak pernah berhenti percaya.

Kejuaraan 2008/09. Jika penaklukan yang tak terlupakan dari promosi ke atas telah menguduskan bagian Chievo dongeng dalam realitas sepak bola Italia, dalam petualangan ketujuh di klub Serie A Chievo membuktikan sekali lagi untuk dapat mencapai bisnis yang nyata . Terhadap semua perkiraan awal, karena awal yang sangat menggembirakan untuk liga 'biaya' juga pembebasan untuk Iachini tuan, berkat kembalinya 'tumbuh', Chievo dipimpin oleh Di Carlo telah memenangkan keselamatan layak. Tujuan dicapai terutama berkat komitmen dan semangat dari pelatih dan staf, dari anak buahnya, Perusahaan dan semua orang yang selalu percaya.

Setelah musim panas yang dihabiskan dengan mata untuk Piala Dunia di Afrika Selatan - di mana mengambil lapangan Gialloblu Bojan Jokic dan baru tiba Bostian Cesar, baik dengan kemeja dari Slovenia - di San Zeno di Montagna musim 2010/11 dimulai dengan hal-hal baru di kedatangan bangku Stefano Pioli, sekarang pelatih pelatihan Spring, bukan Mimmo di Carlo pindah ke Sampdoria. Turnamen Serie A untuk Chievo dimulai dengan kepuasan besar: yang menemukan diri mereka sendiri, setelah sembilan tahun sejak, sendirian di atas. Hasilnya diperoleh pada hari kedua berkat keberhasilan yang diperoleh pada debut Catania di Bentegodi dan 3-1 disampaikan ke Genoa di Marassi. Sisa liga, yang dikembangkan dalam posisi yang aman, dihiasi dengan halaman lain dari sejarah sebagai kemenangan pertama atas Juventus dan keselamatan di Florence menaklukkan medan yang sulit dari "Frank", tidak baru untuk kenangan indah. Di antara kinerja individu menonjol tujuan seperseratus dari Sergio Pellissier dibuat dengan Chievo: penghargaan yang memang layak untuk kualitas dan lampiran kemeja dari bomber dan kapten Chievo.

Musim 2011/12 adalah kesepuluh di atas penerbangan. lebih banyak daripada tonggak simbolis dicapai berkat olahraga yang sangat baik manajemen sebagai hati oleh perusahaan sumberdaya, baik teknis dan ekonomi. Presiden Luca Campedelli dan direktur Giovanni Sartori ingat sebagai pelatih Mimmo Di Carlo. Pelatih baru menghadapi kejuaraan yang paling kosmopolitan naik dalam sejarah klub Veronese. Empat belas pemain bahkan lahir melintasi perbatasan untuk mengambil lapangan dengan kaus kuning dan biru. Di antara mereka, sangat Italia Davide Moscardelli yang - "Roman" di Mons, Belgia - yang mencetak gol menentukan melawan Napoli di matchday tiga, sukses mengejutkan yang memfasilitasi dimulainya pelatihan Scala. Sejak saat itu, Sergio Pellissier dan rekan tim akan berlayar di perairan tenang sepanjang turnamen, memukul keselamatan tanpa kesulitan tertentu dan perempat final di Piala Italia untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

Lahir di bawah bintang keberuntungan, musim 2012/13 cadangan beberapa kekhawatiran di bagian pertama dari kejuaraan. Kemenangan atas Bologna pada hari pembukaan diikuti oleh lima kekalahan beruntun. alarm berbunyi dan kemudi panduan teknis lewat Mimmo Di Carlo Eugenio Corini, mantan benteng Gialloblù lini tengah dalam tahun "Fable". Titik balik dalam kinerja dan hasil memungkinkan tim untuk melakukan perjalanan hulu. Sebuah hat-trick oleh Alberto Paloschi - yang ketiga dari pemain Chievo di Serie A - kontribusi untuk kemenangan DAS pergi ke Genoa. Kinerja yang baik dari pertahanan, yang Leadereship oleh Luca Rigoni di garis tengah dan mengeksploitasi dari Cyril Théréau dalam hal tanda - 13 secara keseluruhan musim, menyamai rekor dari Amauri di antara pemain asing - memungkinkan lebih mudah memenangkan keselamatan kelima berturut-turut dan mendapatkan beberapa kepuasan dengan kemenangan di lawan bergengsi seperti Napoli dan Roma, melebihi kedua rumah dan pergi.

The 2013/14 musim bertepatan dengan partisipasi kedua belas di Serie A. Pada panduan teknis di musim panas disebut Giuseppe Sannino. Latar belakang positif dari musiman pertama tidak menerjemahkan di awal dari musim yang tenang: tim memiliki involusi dan enam kali kalah berturut-turut diikuti oleh dua tanpa gol membuat terdengar sirene. Demikian pula dengan musim sebelumnya, adalah Eugenio Corini dokter dipanggil untuk mengobati Chievo di dasar klasemen. "Genius" pendesainan ulang tim dan perubahan Gialloblù gigi: kemenangan derby dengan Hellas Verona, memenangkan berkat detik terakhir untuk mutiara Lazarevic, menandai comeback. Rigoni dan anggota saling empat kemenangan beruntun di liga dan Coppa Italia dan diluncurkan kembali kutipan mereka. Mengatur catatan tak terkalahkan dalam sejarah klub di atas penerbangan (515 menit), roller coaster Gialloblù Namun, mulai turun selama musim dingin meskipun menyanjung menarik di kandang Inter dan Napoli. pendakian dilakukan melalui manajemen ilmiah bentrokan langsung dengan menjalankan lawan untuk keselamatan. Kemenangan dengan Catania, Genoa, Bologna dan Livorno - dengan Paloschi mematikan di kotak penalti - memungkinkan Anda untuk menjaga margin pada daerah berisiko sampai hari kedua ketika sundulan memenangkan Dainelli memberikan kemenangan atas Chievo dan Cagliari matematika keselamatan, dirayakan tujuh hari setelah Bentegodi dengan 2-1 Inter ditandatangani oleh Obinna.

Setelah dua pengalaman bahagia dari dua tahun sebelumnya, yang terpilih kembali Eugenio Corini memiliki kesempatan untuk memimpin tim sejak kamp pelatihan. Luca Nember, direktur olahraga baru, membuat tersedia patroli yang terdiri dari perspektif dan unsur-unsur lain dari pengalaman yang telah terbukti dan kualitas. Inter tiba Francesco Bardi, Cristiano Biraghi dan Ezequiel Schelotto, Valter Birsa - via Milan - meningkatkan koloni Slovenia, Rubén Botta dan Maxi López memperkuat serangan bersama-sama dengan Verona Riccardo Meggiorini. Luca Rigoni (180 pres./10 jaringan) dan Thereau (129/30) pergi ke Palermo dan Udinese. awal, bagaimanapun, adalah fotokopi yang dua belas bulan sebelumnya dan, meskipun keberhasilan di Naples (1-0), dengan hanya 4 poin dalam tujuh pertemuan Corini meninggalkan bangku. Sebuah subentrargli adalah Rolando Maran, dengan banyak dihabiskan di Chievo sebagai pemain berkat baik dikumpulkan 332 penampilan dari tahun 1986 ke tahun 1995. Maran menggabungkan pengalaman bek di lapangan taktik terbukti dari bangku dan tim pergi. Pada tanggal 7 Desember, berkat Meggiorini Paloschi, ChievoVerona dikenakan di Cagliari, membebaskan diri dari tiga posisi terakhir dan, dua minggu kemudian memenangkan derby leg pertama (1-0, Paloschi). Menemukan permainan dan kepercayaan diri, datang hasil berat. Kemenangan Parma membawa Zukanovic penandatanganan dan jaringan 500.ma A sedangkan musim semi melihat perubahan yang menentukan gigi. Pada tanggal 29 April, pada pertengahan pekan bahkan Sardinia, Meggiorini diulang dengan menempatkan segel pada balapan dan pada keselamatan dicapai dengan lima putaran untuk cadangan. Lima belas hari kemudian, dalam derby kedua, ChievoVerona memuliakan musim dengan 2-2 di mana berada di target muda Paloschi dan Pellissier yang kekal.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Skuat utama[sunting | sunting sumber]

Per 1 September 2016.

Catatan: Bendera menunjukkan tim nasional pemain sesuai dengan peraturan FIFA. Pemain dapat saja mempunyai lebih dari satu kewarganegaraan.

No. Pos. Nama
1 Bendera Belanda MF Jonathan de Guzmán
2 Bendera Argentina DF Nicolás Spolli
3 Bendera Italia DF Dario Dainelli
4 Bendera Italia MF Nicola Rigoni
5 Bendera Italia DF Alessandro Gamberini
8 Bendera Serbia MF Ivan Radovanović
12 Bendera Slovenia DF Boštjan Cesar
13 Bendera Argentina MF Mariano Izco
18 Bendera Italia DF Massimo Gobbi
19 Bendera Argentina MF Lucas Castro
20 Bendera Italia DF Gennaro Sardo
21 Bendera Perancis DF Nicolas Frey (wakil kapten)
23 Bendera Slovenia MF Valter Birsa
27 Bendera Italia FW Vittorio Parigini
No. Pos. Nama
29 Bendera Italia DF Fabrizio Cacciatore
31 Bendera Italia FW Sergio Pellissier (kapten)
32 Bendera Italia GK Walter Bressan
36 Bendera Italia DF Filippo Costa
45 Bendera Italia FW Roberto Inglese
56 Bendera Finlandia MF Përparim Hetemaj
69 Bendera Italia FW Riccardo Meggiorini
70 Bendera Italia GK Stefano Sorrentino
83 Bendera Italia FW Antonio Floro Flores
90 Bendera Italia GK Andrea Seculin
95 Bendera Gambia FW Lamin Jallow
97 Bendera Italia MF Fabio Depaoli
98 Bendera Italia GK Alessandro Confente
Bendera Belgia MF Samuel Bastien

Daftar pelatih[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Chievo Verona official website". Diakses tanggal 4 May 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]