Chemistry World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Chemistry World
EditorAdam Brownsell
KategoriKimia
FrekuensiBulanan
PenerbitRoyal Society of Chemistry
Terbitan pertama2004 (2004)
NegaraBritania Raya
Situs webwww.chemistryworld.com
ISSN1473-7604

Chemistry World adalah majalah berita kimia bulanan yang diterbitkan oleh Royal Society of Chemistry. Majalah ini membahas kejadian terkini di dunia kimia termasuk penelitian, berita bisnis internasional dan kebijakan pemerintah karena hal tersebut mempengaruhi komunitas ilmu kimia, ditambah aplikasi produk terbaik. Majalah ini menampilkan kolom reguler oleh Philip Ball, Derek Lowe, Andrea Sella dan Mark Peplow. Majalah ini dikirim ke semua anggota Royal Society of Chemistry dan termasuk dalam biaya keanggotaan. Pada bulan Agustus 2016, majalah tersebut mulai menawarkan opsi paywall "lunak", di mana sejumlah konten tersedia gratis untuk semua pembaca yang tidak terdaftar.

Chemistry World didukung oleh tiga podcast: Chemistry World Magazine Podcast, Chemistry in its Element dan the Chemistry World Book Club podcast.

Menurut Journal Citation Reports, jurnal ini memiliki faktor dampak 2011 sebesar 0.159, berada di posisi ke-146 dari 154 jurnal dalam kategori "Kimia, Multidisiplin".[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1965 dua lembaga kimia Britania Raya, Chemical Society dan Royal Institute of Chemistry setuju untuk menggabungkan publikasi utama mereka Proceedings of the Chemical Society dan Journal of the Royal Institute of Chemistry. Hal ini merupakan langkah awal penggabungan institusi tersebut. Jurnal baru tersebut berjudul Chemistry in Britain.[2]

Pada bulan Januari 2004 diberi "judul baru, untuk mengakui keadaan alami internasional dari subjek tersebut".[3]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Journals Ranked by Impact: Chemistry, Multidisciplinary". 2011 Journal Citation Reports. Web of Science (edisi ke-Sciences). Thomson Reuters. 2012. 
  2. ^ Chemistry in Britain, vol 1, no 1 (Januari 1965) hal. 2. "Message from the Presidents".
  3. ^ Phil Abrahams, Chemistry World vol 1 no 1 (Januari 2004) "Comment: Magazine for a new world order"

Pranala luar[sunting | sunting sumber]