Cahaya Cinta (sinetron 2011)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cahaya Cinta
Poster Cahaya Cinta.jpg
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangTim MD Entertainment
Penulis skenarioTim MD Entertainment
SutradaraAnto Agam
Pemeran
Penggubah lagu temaZigas
Lagu pembuka"Tebar Terpesona" — Zigas
Lagu penutup"Tebar Terpesona" — Zigas
Negara asalIndonesia Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode82 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis
Jaringan asliIndosiar
Tanggal tayang asli9 Mei (2011-05-09) –
4 Agustus 2011 (2011-8-4)
Pranala luar
Situs web produksi

Cahaya Cinta adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 9 Mei 2011 pada pukul 21.00 WIB di Indosiar. Sinetron ini disutradarai oleh Anto Agam dan dibintangi oleh Chicco Jerikho, Sandra Dewi, dan Ryana Dea.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cahaya (Ryana Dea),Cinta (Sandra Dewi) dan Dewa (Christ Laurent) masih kecil ketika ayah mereka, Haryoga (Gunawan), tewas dan seluruh harta kekayaannya dikuasai Camelia (Helsi Herlinda), wanita kepercayaan Haryoga sendiri. Pada saat itu, Siska (Desy Ratnasari), ibu mereka berhasil lari menyelamatkan diri dari kejaran Camelia untuk menyelamatkan anak-anaknya. Naas, rumah mereka habis terbakar. Tak ada bukti kebenaran yang tersisa, dan anak-anak Siska hidup terpisah-pisah.

Dua puluh delapan tahun kemudian, Cahaya, Cinta dan Dewa tumbuh menjadi remaja secara terpisah, tak ada yang saling mengenali. Yang celaka adalah Cahaya, anak tertua, ternyata merasa menjadi anak kandung Camelia. Cahaya tak tahu ibunya itu sesungguhnya adalah pembunuh dan perebut seluruh harta almarhum ayahnya. Kenapa Camelia merawat Cahaya? Sebelum Haryoga meninggal, ternyata seluruh harta miliknya sudah dipindahkuasakan atas nama Cahaya, sampai ia menikah. Karena itu, Camelia mempercepat pernikahan Cahaya dengan calon suami yang bisa diatur agar seluruh kekayaan Cahaya dikuasai. Camelia bekerja sama dengan Rudy (Teuku Ryan), partnernya sejak dulu, untuk segera menikahkan Cahaya dengan Dante (Chicco Jerikho), putra Rudy sendiri. Cahaya senang dijodohkan dengan Dante. Tapi Dante yang cool, pendiam, tidak sepenuhnya mencintai Cahaya. Kebaikan Dante pada Cahaya selama ini lebih disebabkan karena kedua orang tua mereka adalah partner sejak lama. Camelia mengancam Dante dengan bukti kejahatan Rudy di masa lalu, yang akan membuat ayahnya ditangkap polisi kapan saja. Dante yang sehari-hari memimpin mal milik perusahaan patungan Rudy-Camelia, jadi serba salah. Hubungannya dengan Cahaya mulai penuh konflik, apalagi saat itu, sekretarisnya yang bernama Cinta mulai mempengaruhi perasaan Dante secara cepat.

Pada awalnya Dante sangat kesal dan sebal terhadap Cinta yang melulu melakukan kesalahan dan kecerobohan saat bekerja. Dante beberapa kali sudah mau memecat Cinta, tetapi kekuatan situasi berulang kali menyelamatkan Cinta dari kemarahan Dante. Malah pelan-pelan, meski diawali hubungan cinta-benci, antara Dante dan Cinta tumbuh cinta dan berkembang semakin kuat. Akibatnya, Cahaya melihat Cinta sebagai musuh yang harus disingkirkan. Pertengkaran Cahaya dan Cinta semakin keras dan Dante harus menjadi penengah. Kamelia kemudian juga memusuhi Cinta. Tetapi Cinta tak gentar menghadapi Cahaya dan Camelia. Mereka “perang”, tanpa sadar bahwa keduanya sebenernya adalah adik-kakak. Bahkan kemudian Dewa, juga bekerja di situ. Ketiga anak-anak bersaudara itu, sesungguhnya sering bertemu setiap hari di tempat kerja mereka, tanpa mengetahui bahwa mereka sesungguhnya adalah tiga bersaudara yang terpisah. Apa yang terjadi kemudian ketika sejarah mulai terbuka? Dan siapakah yang memegang kunci-kunci rahsia itu?

Semua rahsia itu akan terbuka satu demi satu ketika Siska, ibu mereka yang terus mencari mereka, kemudian menemukan anak-anaknya masih hidup. Bagaimana Siska mengurai benang kusut masa lalu itu? Apa pengaruhnya terhadap konflik cinta segitiga Cinta-Dante-Cahaya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Sandra Dewi Cinta
Chicco Jerikho Dante
Ryana Dea Cahaya
Estelle Linden Amara
Christ Laurent Dewa/Satria
Teuku Ryan Rudy
Desy Ratnasari Siska
Gunawan Haryoga
Rama Michael Kafka
Helsi Herlinda Camelia
Nella Anne Maya
Didi Junaidi Irfan

Pranala luar[sunting | sunting sumber]