Busted

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Busted
Asal Bendera London, Inggris
Genre Pop rock
Pop
Tahun aktif 20012005
Label Mercury
Situs web Busted.com
Anggota James Bourne
Charlie Simpson
Matt Willis

Busted adalah sebuah band asal inggris terdiri dari James Bourne (gitar rhythm; lahir 13 September 1983), Charlie Simpson (gitar utama dan drum; lahir 7 Juni 1985), dan Matt Willis (kemudian dipanggil Matt Jay; gitar bass; lahir 8 Mei 1983) yang dibentuk pada tahun 2001 dan pasif pada 14 January 2005. di beberapa negara (termasuk Belanda) band ini dikenal dengan nama Bust. di Rekor Dunia Guinness dari penjualan enam malam langsung habis di Wembley Arena, London.

Amerika atau Busted[sunting | sunting sumber]

Serial TV "America or Busted", mengenai usaha-usaha Busted untuk meraih sukses di Amerika Serikat, didebut pada MTV UK dan Irlandia di November 2004. Setelah melewati seri-serinya, penonton melihat usaha-usaha Busted untuk 'menaklukan' Amerika berkurang ketika wawancara gagal dan performa sisa terbatas kedua-duanya dalam kaitan dengan ukuran penonton dan perhatian pers.

Karier Solo[sunting | sunting sumber]

Setelah kegagalan pada tur di Amerika Serikat, rumor segera muncul kepermukaan bahwa sebuah keretakan akan datang sebentar lagi. Charlie Simpson mengumumkan bahwa ia ikut Fightstar (sebuah band post-hardcore yang sangat berbeda dengan rekaman musik Busted) dan memutuskan untuk meninggalkan Busted untuk konsentrasi pada band lain. Busted kemudian secara resmi vakum di sebuh press conference pada 14 Januari 2005. Simpson sekarang ditetapkan bahwa dia meninggalkan Busted karena bukan warisan ia ingin meninggalkan terbelakang. Fightstar sudah sejak itu meninggalkan label rekaman UK-nya dan mengharapkan pergi ke Amerika di bulan-bulan mendatang ketika Simpson merasa Amerika lebih menyenangi gayab musik mereka.

James Bourne pergi untuk merilis musiknya melalui band rock-nya Son of Dork dan mempunyai tindakan copy seperti Bowling for Soup pada kesuksesan yang besar 'Get Happy Tour'. Matt Willis juga sudah ber-solo karier, sudah merilis album pertama-nya "Up All Night" di Mei 2006. Bourne dan Willis menyebutkan masih menjalin persahabatan selagi hal ini nampak Simpson bertemu mereka sangat jarang. "Hey Kid" merupkana single selanjutnya Willis. Trek ini juga trek utama untuk soundtrack film drama komedi remaja Amerika John Tucker Must Die. Matt Willis merilis lagu lainnya "Don't Let It Go To Waste", beberapa hari kemudian dia mengumumkan pemenang dari serial terakhir I'm a Celebrity, Get Me out of Here!. "Don't Let It Go To Waste" adalah juga nama album debutnya. Single keempat Matt Willis "Crash" diperdengarkan di film "Mr Bean's Holiday".

Discografi[sunting | sunting sumber]

(dengan posisi chart UK)

Album[sunting | sunting sumber]

Singles[sunting | sunting sumber]

Album cover Album information
Nocover.png Busted
A Present for Everyone
Nocover.png A Ticket for Everyone

Planala luar[sunting | sunting sumber]