Blue Archive

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Blue Archive (Jepang: ブルーアーカイブ; bahasa Korea: 블루 아카이브; Hanzi: 蔚蓝档案 ) adalah permainan role-playing Korea Selatan yang dikembangkan oleh Nexon Games (sebelumnya NAT Games), anak perusahaan Nexon. Ini dirilis pada tahun 2021 untuk Android dan iOS, pertama di Jepang oleh Yostar dan di seluruh dunia pada akhir tahun itu oleh Nexon. [1] Game ini gratis untuk dimainkan dengan mekanisme game gacha sebagai sarana untuk mendapatkan karakter baru. Adaptasi serial televisi anime berjudul Blue Archive The Animation akan tayang perdana pada April 2024.

Blue Archive
ブルーアーカイブ
(Burūākaibu)
PenciptaNexon Games
Permainan
PengembangNexon Games
Penerbit
PengarahKim Yong-ha[2]
Musik
  • Mitsukiyo
  • Karut
  • Nor
GenreRole-playing
MesinUnity
PlatformAndroid, iOS
Rilis
  • JP: February 4, 2021
  • WW: November 8, 2021
  • CN: August 3, 2023
Seri anime
Blue Archive The Animation
SutradaraDaigo Yamagishi
Skenario
StudioYostar Pictures
CANDYBOX
Saluran
asli
TXN (TV Tokyo), BS11
Tayang April 2024 scheduled
Print media
Manga
 Portal anime dan manga

Pemain dan protagonisnya adalah seorang Sensei yang dipanggil ke kota akademis Kivotos oleh ketua OSIS Umum, sebuah komite di luar hukum yang mengatur sekolah. Setelah kepergiannya yang tiba-tiba, aktivitas kriminal meningkat di sekitar Kivotos dan pemain tersebut ditugaskan oleh anggota dewan yang tersisa untuk menyelesaikan masalah dan membantu mencari presiden.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Loo, Egan (16 July 2022). "Yostar Pictures Animates Blue Archive Game's 1.5th Anniversary Short". Anime News Network. Diakses tanggal 28 August 2022. 
  2. ^ Botadkar, Tanish (25 August 2022). "Blue Archive's upcoming update features new story events, characters, and more". Pocket Gamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 August 2022. Diakses tanggal 28 August 2022. 
  3. ^ Botadkar, Tanish (November 9, 2021). "Blue Archive, the highly anticipated anime RPG with over one million pre-registrations, has launched on Android and iOS". Pocket Gamer. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 9, 2021. Diakses tanggal December 17, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]