Basilika Bunda Amal Kasih, Agoo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Basilika Bunda Amal Kasih
Basilika Minor Bunda Amal Kasih di Agoo
Spanyol: Basílica Menor de Nuestra Señora de la Caridad
Basilika Bunda Amal Kasih
LokasiAgoo, La Union
NegaraFilipina
DenominasiGereja Katolik Roma
Arsitektur
StatusBasilika minor
Status fungsionalAktif

Basilika Bunda Amal Kasih (Spanyol: Basilica Menor de Nuestra Señora de la Caridad), lebih dikenal sebagai Basilika Agoo, adalah sebuah gereja basilika minor Katolik yang terletak di Agoo, La Union, Filipina didedikasikan untuk Bunda Cinta Kasih. Ini adalah kedudukan Paroki Santa Monica dari Keuskupan San Fernando de La Union di bawah Vikariat Santo Fransiskus Xaverius (Vikaris Forane Raul S. Panay). Keuskupan San Fernando La Union adalah bagian dari wilayah Keuskupan Agung Nueva Segovia.[1] Basilika ini berada di bawah kepemimpinan pastor paroki Alfonso V. Lacsamana dan vikaris paroki Liberato A. Apusen.[2] Terletak di sepanjang MacArthur Highway di Agoo, La Union di depan Jose D. Aspiras Civic Center.

Lihat juga[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "San Fernando de La Union (Keuskupan) [Catholic-Hierarchy]". www.catholic-hierarchy.org. Diakses tanggal 8 Mei 2023. 
  2. ^ Admin (2012-06-06). "Daftar Paroki Keuskupan Katolik Roma San Fernando de La Union" san-fernando-de-la-union/ Diarsipkan 2012-11-06 di Wayback Machine.. Gereja-Gereja Filipina. Diakses pada 02-05-2014.