Bandar Alai Kari, Kuantan Tengah, Kuantan Singingi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bandar Alai Kari
Negara Indonesia
ProvinsiRiau
KabupatenKuantan Singingi
KecamatanKuantan Tengah
Kodepos
29511
Kode Kemendagri14.09.02.2001 Edit the value on Wikidata
Luas... km2
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km2

Bandar Alai Kari adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi, Riau, Indonesia. Desa ini memiliki tiga dusun yaitu Dusun Ulak bandar, Dusun tongah, dan Dusun Pulau duri Batas-batas wilayah Desa Bandar Alai Kari sebelah utara berbatasan dengan Desa Pulau godang kari, sebelah selatan berbatasan dengan Sawah Masyarakat, sebelah barat berbatasan dengan Desa Gunung Toar, sebelah timur berbatasan dengan Desa Pulau Kedundung.

Wilayah Desa Bandar Alai Kari terdiri dari 6 RW yaitu: RW I, RW II, RW III, RW. IV, RW V dan RW VI yang masing-masing dipimpin oleh Ketua RW. Posisi Ketua RW menjadi sangat strategis seiring banyaknya limpahan tugas Desa kepada aparat ini. Dalam rangka memaksimalkan fungsi pelayanan terhadap masyarakat di Desa Bandar Alai Kari, dari keenam RW tersebut terbagi menjadi 6 RT (Rukun Tetangga).


Berdasarkan data Administrasi Pemerintahan Desa, jumlah penduduk Desa Bandar Alai Kari adalah terdiri dari 967 Jiwa dengan, dengan rincian 492 laki-laki dan 475 perempuan. Secara umum mata pencaharian warga Desa Bandar Alai Kari dapat teridentifikasi ke dalam beberapa sektor yaitu pertanian, jasa/perdagangan, industri dan lain-lain. Desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi pendudukya berjumlah 967 jiwa. Agama yang dianut masyarakat Desa Bandar Alai Kari seluruh warganya beragama Islam.