Babelan Kota, Babelan, Bekasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Desa Babelan Kota
Desa
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenBekasi
KecamatanBabelan
Luas667,82.ha
Jumlah penduduk37.741
Kepadatan-

Desa Babelan Kota adalah desa di kecamatan Babelan,Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Negara Indonesia, dengan jumlah penduduk kurang lebih .37.741 jiwa, 10.608 KK, Mata pencaharian masyarakatnya mayoritas adalah Buruh harian lepas, Buruh tani, perdangangan, industri rumah tangga serta karyawan swasta dan negeri. dengan Luas wilayah Desa Babelan Kota adalah 667,82.ha , yang terbagi menjadi 3 Dusun Yaitu Dusun 1 Babelan, Dusun 2 Kampung Pintu dan Dusun 3 Pulo Timaha, terdiri dari 22 Rukun Warga dan 144 Rukun Tetangga serta berbatasan langsung dengan sebelah Utara Desa Kd. Jaya dan Desa Kd. Pengawas sebelah Timur Kali Bekasi sebelah Selatan Kel. Bahagia dan Kel. Kebalen dan sebelah Barat Desa Setia Asih Kec Taruma Jaya.

Pusat Aktivitas Pemerintahan bertempat di Jl. Gelora No. 1 RT 018 RW 003 Dusun 1 Kode pos 17610 E-mail : pemdesbabelankota@gmail.com, dengan beberapa diantaranya sebagai pusat Perdagangan, Pendidikan, sosial Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil Babelan. Kantor Urusan Agama,Sentra Koperasi dan sentra home industri, Kantor UPTD Puskesmas, Pendidikan SD s/d SLTA, Pasar Babelan dan Taruma Jaya, BPP,Sarana Ibadah Masjid, Musholla, Vihara dan Gereja Katholik dan Protestan,Budaya dan seni Marawis, Lenong Betawi, Angklung, Wayang Kulit, Dangdut, Gambus,Sarana olah Raga Lapangan Sepak Bola, Futsal,Badminton, Volly Ball

Kepala Desa Babelan Kota Yaitu Bpk. Saidih atau yang akrab disapa Bang David Kepala Desa Terpilih masa bhakti 2015-2021 dengan dibatu oleh para Kasie-Kaur diantaranya adalah :

  1. Hasyim Adnan
  2. Sairi
  3. Sa'adih Mustafa
  4. Abdul Choir
  5. Murdan
  6. Riyadh

Sekretaris Desa :

  1. Supriyadi

Kepala Dusun Terbagi Menjadi 3 Dusun.

  1. Kepala Dusun 1 Bpk. Abd. Malik
  2. Kepala Dusun 2 Bpk. Muhsin
  3. Kepala Dusun 3 Bpk Jaya Mustika

Lihat pula[sunting | sunting sumber]