Babasónicos

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Babasónicos
BabasónicosMadrid.jpg
Latar belakang
Asal Buenos Aires, Lanús, Argentina
Genre Pop rock, rock, rock psikedelik, rock alternatif, rock funk (awalnya), country
Tahun aktif 1991 – sekarang
Label Sony Music
Bultaco Records
Pop Art Music
Universal Music
Situs web www.babasonicos.com
Anggota Adrián "Dárgelos" Rodríguez
Diego "Uma" Rodríguez
Diego "Uma-T" Tuñón
Diego "Panza" Castellano
Mariano "Roger" Domínguez
Mantan anggota "DJ Peggyn"
Gabriel "Gabo" Manelli

Babasónicos adalah sebuah grup musik rock Argentina, yang dibentuk pada awal 1990an bersama dengan yang lainnya seperti Peligrosos Gorriones dan Los Brujos. Setelah ikut dalam arus grup musik Rock Baru Argentina pada akhir '80an dan awal '90an, Babasonicos menjadi salah satu kelompok spanduk dari gerakan rock bawah tanah "sonic" di Argentina pada akhir 1990an.

Grup musik tersebut mengambil nama dari nama akhir Sai Baba, seorang guru India, dan bagian lainnya dari nama The Jetsons, yang versi Spanyol-nya disebut Los Supersónicos.

Penyanyi utama Adrián "Dárgelos" Rodríguez dan pemain keyboard Diego "Uma-T" Tuñón awalnya berencana untuk membuat sebuah gaya arus baru, yang tidak mengikuti pendirian musik Argentina. Anggota grup musik resmi lainnya adalah: Diego "Uma" Rodríguez (gitaris dan penmyanyi utama), Diego "Panza" Castellano (drummer), Mariano "Roger" Domínguez (gitaris), dan yang saat ini telah almarhum Gabriel "Gabo" Manelli (pemain bass).

Untuk album kedua mereka, Trance Zomba (1994), mereka tampil bersama dengan seorang DJ tamu, "DJ Peggyn" yang masih menjadi anggota grup musik tersebut sampai setelah perilisan Miami (1999). Pada tahun yang sama, grup musik tersebut ditinggalkan oleh manajer jangka panjang mereka Cosme.

Pada 1999, grup musik tersebut berkolaborasi dengan Ian Brown pada sebuah lagu yang dinamai dengan grup musik tersebut pada albumnya Golden Greats.

Meskipun grup musik tersebut tidak pernah berupaya untuk mencoba berbagai gaya berbeda sepanjang karier mereka, sejak mereka merekam Jessico (2001) lagu-lagu mereka menjadi sederhana dan lebih bernada dengan tren-tren musik saat ini.

Mereka merilis album terakhir mereka "A Propósito", pada 2011.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Babasónicos


Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Babasónicos