Avedis Zildjian Company

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Avedis Zildjian Company adalah pabrik cymbal terbesar didunia. Sekitar 400 tahun, Zildjian adalah satu dari perusahaan tertua yang masih beroperasi didunia. Mereka juga menjual asesoris-asesoris yang berhubungan dengan drum set, misalnya stick drum.

Cymbal Zildjian dibuat pada 1618 di Istanbul oleh seorang Armenia bernama Avedis, yang, yang melihat sebuah cara untuk mengubah metal dasar menjadi emas, membuat sebuah paduan alloy dengan timah, tembaga, dan perak menjadi sebuah lembaran metal yang dapat mengeluarkan suara-suara musical tanpa merusaknya. Avedis kemudian mengambil nama Zildjian, dari bahasa Turki "zil+ci" (cymbal-pembuat/penjual) dan kata akhiran Armenia "yan" (anak dari), dan memulai sebuah industri pada tahun 1623, detail dari produk utamanya disisakan untuk generasinya. Ini menjadi tradisi keluarga yang hanya anak tertua dari kepala perusahaan yang tahu proses pembuatan.

Zildjian berubah dari pembuat bunyi menjadi sesuatu yang menakutkan bagi musuh-musuhnya dari kekaisaran Ottoman untuk membuat cymbal sebagai alat instrumen pada abad 19. pada 1908, Avedis Zildjian III pindah ke Boston, dimana Kerope Zilcan meneruskan untuk membuat cymbal di Turki dibawah nama K. Zildjian Constantinople. Pada 1923, Republik Turki didirikan dan nama dari Constantinople secara resmi menjadi Istanbul, menghasilkan perubahan terhadap nama perusahaan ini dari K. Zildjian Constantinople menjadi K. Zildjian Istanbul. Sekitar 1926, Aram Zildjian menanda tangani sebuah persetujuan ekslusif distribusi Amerika K. Zildjian cymbal dengan Gretsch.

Sekitar 1928, Avedis III dan Aram Zildjian memulai membuat cymbal di Quincy, Massachusetts, dan Avedis Zildjian Co. dibentuk pada tahun 1929, pada tahun yang sama depresi raya dimulai, dalam persaingannya dengan K Zildjian Company di Turki. Avedis membuat banyak inovasi dalam cymbal yang masih ada sampai saat ini; dialah yang pertama mengembangkan drum-set cymbal, dan memberi nama-nama cymbal misalnya ride, crash, splash, dan hi-hat. Drummer Jazz drummers semisal Gene Krupa, Buddy Rich, Louie Bellson, Shelly Manne, Cozy Cole, dan Papa Jo Jones semuanya menggunakan cymbal Avedis Zildjian cymbal. Cymbal dibuat dengan dua proses yaitu otomasi dan hand hammering, tapi Zildjian mengakhiri tradisinya pada 1964 setelah adanya minat terhadap permintaan demand dari drummer The Beatles' Ringo Starr dalam Ed Sullivan Show.

Pada tahun 1968, K. Zildjian Co. dan semua merek dagang di Eropa dipegang oleh Robert Zildjian atas kepentingan Avedis Zildjian Co.

Zildjian membagvi kerjanya dalam oven room operator dan machine operator, jadi Avedis membagi produksinya menjadi dua bagian, satu hanya untuk rolling dan menuang, dan satunya lagi adalah begian pengerjaan finishing. Kemudian mereka membuka pabrik Azco di Meductic, New Brunswick, Canada pada 1968.

Dari tahun 1968 sampai 1970, Azco factory memproduksi cymbal Zilco. terdapat dua tipe dari Zilco: satu selembar timah di rol tanpa proses hammering, untuk mengurangi biaya.

Kira-kira pada waktu itu the di Azco factory, Robert Zildjian, dan seorang yang bernama Dick Dane, menemukan proses modern untuk mengepres cymbal untuk membentuknya. Sebelum ini dilakukan dengan "bumping" di Quincy.

Pada 1970, Zildjian memerlukan semua kemampuan produksinya pada Azco untuk jaringan Zildjian, jadi pabrik di Quincy (kemudian menjadi lokasi Zildjian) yang mengirim tuangan untuk diselesaikan menjadi cymbal ke Azco. Azco bartanggung jawab untuk 40% output Zildjian.

Pada 1975, mereka bermasalah dengan pemerintah Turki dan Robert pergi ke Turki dan membawa seorang kru untuk memulai membuat cymbal K Zildjian di Azco. Ini menjadi waktu yang menarik buat klan Zildjian karena untuk pertama kalinya Kerope dan Avedis Zildjian bekerja sama untuk membuat cymbal Zildjian yang sama setelah bertahun-tahun bersaing satu sama lain sebagai A. Zildjian dan K. Zildjian Istanbul. mereka bekerja sama sampai 1979 ketika Avedis meninggal dan Robert memecah membuat konflik di kalangan Zildjian dengan saudaranya, Armand Zildjian. Pendeknya kemudian, pada tahun 1981, Robert memulai membuat cymbal Sabian di Meductic Azco factory, dimana Kerope dan anaknya meneruskan untuk membuat Sabian pada awalnya (Hand Hammered) cymbal (cymbal buatan tangan).

Lain daripada cymbal, Avedis Zildjian Company juga memproduksi produk lain misalnya drum stick dan asesoris lain pada drum. Drum sticks diproduksi di Alabama, dan digunakan oleh hampir seluruh endorser Zildjian. Seri Artis drum sticks mengijinkan endorser untuk mempersonalisasikan drums stick nya sendiri, dan stick ini dijual pada publik.

Avedis Zildjian Company meneruskan untuk membuat cymbal hari ini di Norwell, Massachusetts. Armand Zildjian sebagai kepala perusahaan setelah kematian Avedis sampai dia sendiri wafat pada 2002. sekarang perusahaan ini dikendalikan oleh putri Armand Craigie Zildjian dan Debbie Zildjian.