Anomalocaris

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Anomalocaris
Rentang fosil: Early to mid Cambrian: Chengjiang–Burgess shale
ROM-BurgessShale-CompleteAnomalocarisFossil.png
Image of the first complete Anomalocaris fossil found, residing in the Royal Ontario Museum
Klasifikasi ilmiah e
Kerajaan: Animalia
Stem-group: Arthropoda
Kelas: Dinocaridida
Ordo: Radiodonta
Familia: Anomalocarididae
Genus: Anomalocaris
Whiteaves 1892
Species
  • A. briggsi
  • A. canadensis Whiteaves 1892
  • A. pennsylvanica A. saron
  • Hou, Bergström & Ahlberg, 1995
Sinonim

(Defunct species:)[1]

  • A. lineata Resser & Howell, 1938
  • A. nathorsti (Walcott 1911)

Anomalocaris (udang aneh) adalah artropoda predator terbesar yang berenang dalam laut Kambrium lebih dari 500 juta tahun yang lalu, lama sebelum dinosaurus muncul di bumi. Anomalocaris semula diduga tiga binatang terpisah. Anomalocaris mendorong dirinya dalam air dengan serangkaian sirip disisi-sisinya, disisi bawah terdapat mulut berbentuk lingkaran dengan gigi tersusun seperti cincin, yang cukup tajam untuk menghancurkan hampir semua makhluk laut.

Referensi[2][sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Daley2010
  2. ^ "Anomalocaris Dopant". Kamen Rider Wiki (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-06-12. 

Jenis anthropoda ini biasanya suka memakan tempe orek dan asinan jengkol. Dalam serial tokusatsu asal jepang (kamen rider w) anthropoda ini muncul sebagai salah satu monster Anomalocaris Dopant (アノマロカリス・ドーパント Anomarokarisu Dōpanto), mereka dapat melakukan perjalanan di bawah air dan menembakkan taring mereka seolah-olah mereka adalah peluru.

Pengguna utama Memori Anomalocaris adalah Genzo Takamura yang kekanak-kanakan (鷹 村 源 蔵 Takamura Genzō). Dia bekerja sebagai kepala salah satu dari banyak pusat manufaktur Memori Gaia yang tersebar di seluruh Futo. Karena fakta bahwa anggota dewan Miyabi Kusuhara melanjutkan rencana mendiang suaminya untuk membangun Menara Futo Kedua dan Ryubee Sonozaki melihatnya sebagai ancaman bagi perusahaannya, Takamura diberi perintah untuk membunuhnya. Setelah memberikan proto-model dari Anomalocaris Memory-nya, model-produksi, kepada temannya sehingga ia bisa berfungsi sebagai umpan (dikalahkan oleh Joker Extreme dari Kamen Rider Double), Genzo kemudian menculik putri anggota dewan Asuka untuk memikat ibunya ke dalam perangkap. . Namun, Dopant Anomalocaris dikalahkan oleh Double LunaTrigger dan Trigger Full Burst Maximum Drive-nya.

Seorang anggota EXE, yang dikenal sebagai "A" (A (エ ー) Ē), memiliki Memori Anomalocaris kedua (ア ノ マ ロ カ カ リ ス ス メ om om Anomarokarisu Memori). Dia berubah menjadi dopan Anomalocaris (ア ノ マ ロ カ リ ス · ド ー パ ン ト Anomarokarisu Dōpanto) untuk melawan Shotaro sebagai Kamen Rider Joker, tapi dengan mudah dikalahkan oleh nya Rider Punch.