Anak-anak Pevensie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Anak-anak Pevensie yang terdiri dari Peter, Susan, Edmund, dan Lucy Pevensie adalah tokoh-tokoh dalam novel "The Chronicles of Narnia" karya C.S. Lewis. Mereka pertama kali masuk ke dunia Narnia melalui sebuah lemari dalam buku "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari". Lalu, bersama dengan Aslan menumpas kejahatan dari Penyihir Putih yang membuat negeri Narnia selalu mengalami musim dingin namun tak pernah ada Natal. Akhirnya, mereka diangkat menjadi raja-raja dan ratu-ratu Narnia.

Dalam pemunculan kedua mereka di buku "Pangeran Caspian", mereka kembali ke Narnia dan menemukan bahwa tahta Narnia direbut oleh orang Telmar. Sebagai akibatnya makhluk-makhluk asli Narnia dipinggirkan. Dengan pertolongan anak-anak Pevensie, Pangeran Caspian, seorang keturunan Telmar yang mau melindungi makhluk-makhluk Narnia, berhasil mendapatkan kembali haknya sebagai raja. Lucy dan Edmund muncul kembali dalam buku "Petualangan Dawn Treader" di mana mereka bersama Raja Caspian mengarungi lautan sampai ke ujung dunia dan mencapai negeri Aslan.

Kemunculan terakhir mereka adalah diakhir buku "Pertempuran Terakhir" di mana Peter, Edmund dan Lucy tewas dalam kecelakaan kereta api dan kemudian masuk ke Narnia yang asli setelah dunia Narnia yang mereka kenal hancur. Mereka masuk ke Narnia yang asli bersama-sama dengan makhluk-makhluk Narnia yang percaya kepada Aslan. Disana mereka bertemu kembali dengan tokoh-tokoh Narnia yang sudah mereka kenal seperti Mr Tumnus, Bapak dan Ibu Berang-berang, Raja Caspian X, Reepicheep dan yang lain-lain.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]