All Night Long (film 1962)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
All Night Long
SutradaraBasil Dearden
ProduserMichael Relph
Bob Roberts
Basil Dearden
Ditulis olehNel King
Paul Jarrico
PemeranPatrick McGoohan
Marti Stevens
Paul Harris
Keith Michell
Richard Attenborough
Betsy Blair
Penata musikPhilip Green
SinematograferEdward Scaife
PenyuntingJohn D. Guthridge
DistributorJ. Arthur Rank (UK)
Colorama Features (US)
Tanggal rilis
6 Februari 1962 (UK)
17 April 1963
Durasi91 menit
NegaraInggris
BahasaInggris

All Night Long adalah judul film Inggris produksi tahun 1962 bergenre drama yang disutradarai oleh Basil Dearden. Beberapa bintang yang bermain dalam film ini antara lain Patrick McGoohan, Marti Stevens, Paul Harris, Keith Michell, Richard Attenborough dan Betsy Blair. Skenario disusun oleh Nel King dan Paul Jarrico, merupakan versi terkini dari Shakespeare's Othello, mengambil latar belakang kehidupan musik jazz di London pada tahun 1960-an. Film hitam-putih ini menampilkan pertunjukan beberapa pemain musik jazz asal Inggris dan Amerika Serikat. Film ini dirilis ulang oleh The Criterion Collection pada Januari 2011[1]

Plot[sunting | sunting sumber]

Musisi Aurelius Rex dan istrinya, Delia, seorang bekas penyanyi adalah penerima undangan perayaan pesta ulang tahun di London dari promotor musik kaya, Rod Hamilton.

Seorang pemain drums ambisius, Johnnie Cousin, ingin memulai merintis kelompok musiknya sendiri. Dia berjanji untuk membujuk Delia agar tidak jadi berhenti bernyanyi, dan melanjutkan kariernya sebagai penyanyi, setelah diberitahu bahwa ini merupakan satu-satunya cara agar band-nya memperoleh dukungan kembali oleh publik. Tapi Delia mengatakan secara tegas bahwa dia tidak berniat melanjutkan kerirnya. Johnnie kemudian mulai melancarkan serangkaian intrik pada pesta yang diselenggarakan oleh Rex dan menyebarkan kabar burung bahwa Delia telah berselingkuh dengan Cass, seorang manajer band. Johnnie bahkan mengubah makna rekaman untuk mengacaukan makna dalam percakapan pribadi Delia.

Mengatakan dengan tegas bahwa Delia tidak berniat melanjutkan kariernya, Johnnie dimulai serangkaian intrik di pesta dirancang untuk membuat Rex percaya bahwa Delia telah berselingkuh dengan Cass, manajer band. Dia bahkan mengubah rekaman tape untuk mendistorsi makna dalam percakapan pribadi Delia.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Music[sunting | sunting sumber]

Patrick McGoohan sebagai Johnnie Cousin

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "All Night Long". The Criterion Collection. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]