Alisha (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Alisha
Pemain Nia Ramadhani
Marcell Darwin
Habibi
Randy Pangalila
Tsania Marwa
Rumah produksi MD Entertainment
Stasiun televisi SCTV

Alisha adalah salah satu Sinetron yang ditayangkan oleh SCTV.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alisha adalah anak dari Ardi Sastranegara dan Rani Widuri. Pernikahan mereka tidak di setujui oleh Ibu Dewi Sastranegara. Di hari mereka harus menemui Ibu Dewi, mobil Ardi mengalami kecelakaan maut. Rani koma dan akhirnya meninggal, sementara Ardi yang koma akhirnya bisa selamat, sementara Alisha, berhasil selamat karena ketika kecelakaan ia di lindungi dalam pelukan ibunya. Ibu Dewi Sastranegara senang dengan kematian Rani. Kemudian ia meminta Mirna seorang yang memiliki hutang banyak kepadanya dan tidak sanggup membayar, untuk mengambil Alisha dan membawanya pergi kemanapun asal tidak muncul lagi di depan hidungnya.

Mirna yang mempunyai anak sebaya Alisha bernama Niko, senang dengan kemunculan Alisha. Alisah memberikan mainan mobil mobil dari kayu (pemberian papanya) sementara Niko memberikan mainan Teddy Bear dengan sebelah kuping sudah hilang. Tapi kesenangan mereka tidak berjalan lama. Karena Mirna kemudian membuang Alisha dengan cara meninggalkannya di sebuah bus antar kota. Alisha menangis di tinggal di bis kemudian Firman, seorang pengusaha bengkel membawanya pulang. Di sini Firman sudah mempunyai anak bayi yang bernama Dito.

Alisha senang di lingkungan barunya. Apalagi dia punya sahabat baru yang lebih tua darinya bernama Andre. Tapi ketika dalam kebahagiaan mereka, Firman mengalami kecelakaan hingga kakinya patah. Maka Alisha pun bertanggung jawab merawat Firman yang sudah seperti ayahnya sendiri. Beberapa tahun kemudian, Alisha tumbuh menjadi gadis cantik yang tomboy dan tangguh . Bersama dengan Andre ia mengelola bisnis bengkelnya.

Sementara itu, Niko sudah menjadi pemilik hotel mewah. Karena Niko di besarkan oleh Mirna yang memang ambisius. Kesuksesan Niko kini membuat dirinya angkuh dan tidak pernah memperdulikan orang lain. Keangkuhannya ini sering membuat bawahannya kehilangan pekerjaan. Bahkan Caca, 17 tahun, cantik, tunangannya ini sering menjadi korban keangkuhannya.

Caca, adalah anak Ardisastranegara (ayah Alisha). Karena ketika kecelakaan itu, Ardi mengetahui Alisha telah meninggal bersama Ibunya. Ardi sangat menyetujui hubungan Caca dengan Niko. Bahkan hubungan ini pun berlanjut menuju tunangan.

Ketika di hari pertunangan, Niko mendapatan kecelakaan karena sengaja di tabrak oleh sopir taksi (yang tadinya adalah sopir pribadinya yang di pecat secara semena mena). Niko luka parah. Kemudian Alisha, Dito dan Andre menemukan Niko yang sudah sekarat itu.

Alisha merawatnya di rumah. Kemudian ketika Niko sembuh, Niko sudah tidak tahu siapa dirinya. Niko hilang ingatan. Sementara Alisha tidak tahu harus dikemanakan Niko. Karena di sini ia tidak menemukan identitas Niko yang sebenarnya. Lalu Niko pun kini menjadi bagian dari keluarga bengkel Alisha.