Aji Bayu Putra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Aji Bayu Putra
Informasi pribadi
Nama lengkapAji Bayu Putra
Tanggal lahir11 Mei 1993 (umur 26)
Tempat lahirBrebes,Jawa Tengah, Indonesia
Tinggi1,89 m (6 ft 2 12 in)
Posisi bermainKiper
Informasi klub
Klub saat iniPSIS Semarang
Karier senior*
TahunTimTampil(Gol)
2012Persab Brebes
2013ISP Purworejo
2014-2016PS Badung
2016Adhiyaksa FC
2017-...PSIS Semarang
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik.

Aji Bayu Putra (lahir 11 Mei 1993; umur 26 tahun) a adalah pemain sepak bola Indonesia yang berposisi sebagai Penjaga Gawang, saat ini bermain untuk PSIS Semarang.

Karier[sunting | sunting sumber]

Persab Brebes[sunting | sunting sumber]

Senin 20 Februari 2012, Nama Aji Bayu Putra masuk dalam daftar nama pemain yang lolos seleksi klub Persab Brebes yang berlaga di kompetisi Divisi III PSSI[1]. Salah satu pertandingan yang dilalui Aji Bayu Putra ketika membela Persab Brebes adalah pertandingan melawan Bajul Ijo Surabaya 16 Maret 2012. Aji Bayu Putra mendapatkan kartu merah kontoversial manakala bola dari pemain Bajul Ijo lepas dan pemain Bajul Ijo tersebut menjatuhkan diri[2].

ISP Purworejo[sunting | sunting sumber]

Selepas membela Persab Brebes Aji Bayu Putra sempat "ditampung" Pusat Latihan Sepak bola Cilacap (Pusdiklat Cilacap) namun kemudian dikontrak oleh ISP Purworejo yang berlaga di Divisi I Liga Indonesia.

PS Badung Bali[sunting | sunting sumber]

Di musim pertamanya bersama PS Badung yang saat itu berlaga di Divisi I Liga Indonesia, Aji Bayu Putra sekali diturunkan coach Alex Saununu pada laga melawan Persikapro Probolinggo 27 Mei 2014 yang berakhir dengan kemenangan 3-1.[3]. PS Badung lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia di musim berikutnya, tetapi klub tersebut mengalami sejumlah permasalahan diantaranya pembayaran gaji pemain yang terlambat dan puncaknya PS Badung absen di Indonesia Soccer Championship B 2016[4] sehingga membuat beberapa pemain termasuk Aji Bayu Putra meninggalkan klub tersebut.

Adhyaksa FC[sunting | sunting sumber]

Musim 2016, Aji Bayu Putra memilih membela klub debutan Liga Nusantara zona Kalimantan Tengah. Klub yang dibela Aji Bayu adalah Adhyaksa FC, sebuah klub yang dibentuk oleh instansi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah[5]. Meskipun klub debutan, Adhyaksa FC mampu membuat kejutan di Liga Nusantara zona Kalimantan Tengah. Adhyaksa FC mampu menembus Final walaupun akhirnya dikalahkan juara bertahan PU Patra Palangkaraya di pertandingan final 0-1[6].

PSIS Semarang[sunting | sunting sumber]

Setelah melewati seleksi yang cukup ketat, 20 Januari 2017 PSIS Semarang resmi meminang Aji Bayu Putra[7].

Referensi[sunting | sunting sumber]