After Earth

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
After Earth
After Earth Poster.jpg
Poster bioskop
SutradaraM. Night Shyamalan
ProduserCaleeb Pinkett
Jada Pinkett Smith
Will Smith
James Lassiter
SkenarioGary Whitta
M. Night Shyamalan
CeritaWill Smith
PemeranWill Smith
Jaden Smith
MusikJames Newton Howard
SinematografiPeter Suschitzky
PenyuntingSteven Rosenblum
Perusahaan
produksi
DistributorColumbia Pictures
Tanggal rilis
  • 31 Mei 2013 (2013-05-31)
Durasi
100 menit[1]
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$130 juta[2]

After Earth (awalnya berjudul 1000 A.E.) adalah film laga fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2013 yang ditulis dan disutradarai M. Night Shyamalan. Film ini dibintangi oleh ayah dan anak Will dan Jaden Smith sebagai Cypher dan Kitai Raige. Will Smith juga terlibat sebagai produser dan penulis. Film ini akan didistribusikan oleh Columbia Pictures dan tersedia dalam format IMAX. Film ini diangkat dari cerita karangan Will Smith.

Alur[sunting | sunting sumber]

Pada masa depan, setelah umat manusia meninggalkan Bumi pasca-peristiwa yang menghancurkan, mereka mendirikan kembali tatanan masyarakat di planet Nova Prime, sekian tahun cahaya dari Bumi. Karena ditinggalkan begitu saja, Bumi berkembang sendiri.

Seribu tahun setelah Bumi ditinggalkan, Ranger Corps, sebuah organisasi pencinta damai, dibentuk setelah kolonisasi Nova Prime. Organisasi ini dipimpin oleh Jenderal Cypher Raige, seorang ayah bijak yang tenang dan tidak berperasaan. Putranya yang masih remaja, Kitai, adalah anggota Ranger Corps, namun ulahnya membuat Cypher frustrasi.

Istrinya, Faia, menganggap Kitai sedang mencari perhatian ayahnya. Karena itu, Cypher membawa Kitai dalam sebuah misi ke Bumi. Pesawat mereka terbang ke sabuk asteroid dan jatuh di Bumi, menewaskan semua orang kecuali Cypher dan Kitai yang terpaksa menjelajahi wilayah asing untuk mencari bantuan, serta sebuah makhluk alien yang kabur saat kecelakaan tadi. Mereka bertemu hewan-hewan yang sudah berevolusi dan mendominasi Bumi.[3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]