Lady in the Water

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lady in the Water
Ladyinthewater pos gal.jpg
Lady in the Water theatrical poster
Sutradara M. Night Shyamalan
Produser Sam Mercer
Jose L. Rodriguez
M. Night Shyamalan
Penulis M. Night Shyamalan
Pemeran Paul Giamatti
Bryce Dallas Howard
Jeffrey Wright
Bob Balaban
M. Night Shyamalan
Musik James Newton Howard
Penyunting Barbara Tulliver
Distributor Warner Bros.
Tanggal rilis 21 Juli 2006
Durasi 110 Menit
Bahasa Inggris
Anggaran $75,000,000

Lady in the Water merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film yang disutradarai loleh M. Night Shyamalan ini pemainnya antara lain ialah Paul Giamatti, Bryce Dallas Howard, Jeffrey Wright, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 21 Juli 2006. Film ini mendapatkan kritikan beragam dari kritikus dan mendapatkan pendapatan yang kurang memuaskan.

Plot[sunting | sunting sumber]

Cleveland Heep (Paul Giamatti) adalah seorang pengurus apartemen The Cove yang bertempat di Philadelphia. yang kini dalam sub-masalahnya adalah gangguan di kolam renang apartemen, tempat tinggal Cleveland yang berada di sebelah kolam renang sering mendengar suara orang berenang dan pada pagi harinya ia menemukan banyak kotoran seperti rambut dan busa yang berada di dalam kolam.

Di suatu malam, Cleveland bertemu dengan seorang wanita bernama Story (Bryce Dallas Howard) yang eksentrik. Story dikira Cleveland sebagai seorang wanita yang diam-diam masuk ke apartemen itu untuk berenang. Saat Cleveland menggendong Story untuk memulangkannya pada dini hari, mereka bertemu sebuah makhluk hijau tua yang menyeramkan dan mengancam mereka. Paginya, Cleveland melaporkan hal ini pada polisi setempat. Setelah itu Cleveland bertemu salah satu penghuni apartemen yang sering memberikan buku bacaan untuknya, Young-Soon Choi seorang mahasiswi asal Korea. Cleveland yang ingat mengenai pengakuan diri Story bahwa ia adalah seorang narf (peri), menanyakan hal itu pada Young-Soon dan ia menjawab bahwa narf adalah sebuah dongeng asal timur yang mengisahkan peri lautan. Sang nenek buyut Young-Soon bercerita hal itu kepada ibu Young-Soon seolah dongeng itu nyata. Kisahnya adalah mengenai seorang peri lautan yang masuk ke daratan dan hanya bisa dilihat satu orang yang disebut Sang Bejana.

Story yang masih berada di rumah Cleveland ditanyakan, dan ia berkata bahwa ia mencari Sang Bejana yang bahkan tidak Story ketahui rupanya, namun petunjuknya adalah orang itu adalah penulis. Setelah menanyakan ke penghuni apartemen, Cleveland bertemu Young-Soon lagi dan diceritakan tentang tokoh antagonis dalam cerita tersebut, yaitu Scrunts, sebuah makhluk jahat yang menyerang para peri yang bisa bersembunyi dengan berbaring di rumput sehingga tidak ada satu manusiapun yang tahu bahwa ia ada. Lalu, Cleveland mengetahui Vick Ran (M. Night Shyamalan) tengah menulis buku, dan saat ia pergi ke rumah Cleveland dan bertemu Story, ia merasa ada perasaan yang aneh.

Setelah bertemu dengan Sang Bejana, Story mohon diri dan pulang dijemput oleh Great Ealton sang burung elang raksasa. Namun sebelum dirinya dijemput, serigala penyerang menyerang Story lagi. Cleveland yang heran mendapat penjelasan dari Young-Soon bahwa bila sang serigala yang biasanya tidak menyerang peri saat peri hendak pulang kini menyerang, mengartikan bahwa peri itu adalah Ratu Peri yang nantinya akan memberikan berita masa depan manusia kepada Sang Bejana. Story baru akan aman setelah Para Tartutics sang penjaga kedamaian Dunia Biru (tempat tinggal Story) datang kepadanya dan menjemput pulang. Lalu Vick Ram diberikan pengetahuan masa depan oleh Story yang berkata nantinya ada seorang anak yang sangat terinspirasi dari buku ‘’The Cookbook’’ karya Ran yang masih dalam tahap penulisan. Nantinya anak itu akan menjadi pembicara publik yang terkenal dan setelahnya ia akan menjadi seorang Presiden, tetapi Vick nantinya terbunuh oleh seseorang yang menganggap bukunya terlalu kontroversial.

Dari cerita ibu Young-Soon lagi, ketika sang peri tidak bisa segera pergi dari Bumi karena tidak aman, maka ada beberapa orang yang jati dirinya tidak ia ketahui dan orang-orang itu disebut sebagai Sang Pelindung, Sang Ahli Simbol, Sang Kelompok, dan Sang Penyembuh. Orang-orang itu bereinkarnasi di apartemen itu dan Cleveland harus mencari mereka, sisanya setelah Cleveland diisyaratkan sebagai Sang Pelindung, dan mereka harus melindungi Story yang esok malamnya harus pulang. Setelah mendapat petunjuk berdasarkan klise plot film-film oleh Farber, seorang kritikus film, Cleveland memfigurkan beberapa karakter dalam apartemen itu. Sang Kelompok adalah 5 perokok, Sang Ahli Simbol adalah Mr. Dury sang pengisi teka-teki silang, dan Sang Penyembuh adalah Ny.Bell. Mereka merencanakan sebuah pesta pada saat Story harus pergi yang membuat orang-orang yang terpilih harus menyelamatkan Story disana, dan membuat kegaduhan agar sang serigala tidak mengetahui yang mana yang peri. Semua itu didapatkan dari teka-teki silang Mr. Dury. Di rumah Cleveland pada malam hari, Cleveland mencoba melakukan “latihan” dengan sang serigala, tapi mungkin karena petunjuk Farber yang salah, Cleveland nyaris mati dalam perbuatan itu dan mengidentifikasikan bahwa ia bukanlah Sang Pelindung.

Setelah di pesta rencananya gagal dan membuat Story terluka, Mr. Dury sadar ia bukanlah Sang Ahli Simbol, melainkan anaknya Joey yang biasa membaca “pesan” lewat boks sereal. Joey memberikan fakta pelaksanaan sebuah upacara yang diselenggarakan ketujuh saudari sebagai Sang Kelompok dengan dua orang lelaki sebagai saksi. Upacara itu dilakukan untuk menyembuhkan Story. Ketujuh saudari adalah lima bersaudari sebuah keluarga Latin, Young-Soon, dan kakak Vick Ran. Saat berusaha menyembuhkan Story, Cleveland diketahui sebagai Sang Penyembuh. Dan saat itu Cleveland berhasil menyembuhkan Story.

Merekapun kembali melanjutkan untuk menunggu kedatangan Great Ealton. Saat itu sang serigala menyerang lagi, dan dihentikan oleh seorang pria bernama Reggie yang hanya melatih satu sisi ototnya, dan diketahuilah Reggie adalah Sang Pelindung. Reggie menyudutkan serigala dan saat itu Turtanics datang dan menghabisi sang serigala. Lalu, Great Ealton datang dan menjemput Story, hal itu disaksikan oleh para pelindung Story.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]