Adore You (lagu Harry Styles)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Adore You"
Singel oleh Harry Styles
dari album Fine Line
Dirilis6 Desember 2019 (2019-12-06)
Format
Direkam2019[1]
Genre
Durasi3:27
Label
Pencipta
  • Harry Styles
  • Amy Allen
  • Tyler Johnson
  • Thomas Hull
ProduserKid Harpoon
Kronologi singel Harry Styles
"Lights Up"
(2019)
"Adore You"
(2019)
"Falling"
(2020)
Music video
"Adore You" di YouTube

"Adore You" adalah lagu oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Harry Styles dari album studio keduanya, Fine Line (2019). Lagu ini dirilis melalui Erskine dan Columbia Records sebagai single kedua album pada 6 Desember 2019. Lagu ini ditulis oleh Styles, Amy Allen, Kid Harpoon dan Tyler Johnson, dengan Harpoon menangani produksi dan Johnson sebagai co-produser. "Adore You" dideskripsikan sebagai midtempo pop, funk, disko dan pop rock ballad, menggabungkan gitar berlapis, synths, brass dan perkusi dalam produksinya. Sebuah lagu cinta, liriknya menemukan Styles berbicara tentang tahap awal suatu hubungan.

Setelah dirilis, "Adore You" menerima ulasan yang umumnya positif dari kritikus musik, yang memuji produksi dan vokal Styles. Lagu ini juga di bandingkan dengan karya The 1975, Mark Ronson dan Justin Timberlake. "Adore You" sukses secara komersial, lagu ini memuncak di nomor enam di Billboard Hot 100 Amerika Serikat dan di nomor tujuh di UK Singles Chart, dan mencapai sepuluh besar di beberapa negara seperti Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Skotlandia dan Wallonia di Belgia. Lagu ini telah disertifikasi di berbagai wilayah, terutama penghargaan platinum dari British Phonographic Industry (BPI), sertifikasi triple platinum dari Australian Recording Industry Association (ARIA) dan double platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA).

Video musik untuk "Adore You" disutradarai oleh Dave Meyers dan perdana bersamaan dengan pengrilisan lagu di YouTube. Video di filmkan di Skotlandia, visual dengan konsep tinggi menggambarkan Styles sebagai orang buangan di pulau fiksi bernama Eroda, di mana dia berteman dengan ikan belang-belang emas dan merawatnya. Video tersebut menyinggung dengan kampanye pemasaran gerilya yang berupa website pariwisata. Untuk mempromosikan lagu ini, Styles menampilkannya dalam beberapa kesempatan, termasuk The Graham Norton Show dan The Late Late Show with James Corden.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sheffield, Rob (13 December 2019). "Harry Styles Reveals the Secrets Behind 'Fine Line'". Rolling Stone. Diarsipkan dari versi asli tanggal 13 June 2020. Diakses tanggal 16 June 2020.