Urchin (perangkat lunak)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Urchin (software))
Urchin
Tipeperangkat lunak
GenreProgram Analisis Statistik Wb
LisensiKepemilikan
Bahasa
Daftar bahasa
Informasi pengembang
PengembangGoogle
Informasi tambahan
Situs webGoogle Urchin
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Urchin adalah program analisis statistik web yang dikembangkan oleh Urchin Software Corporation. Urchin digunakan untuk menganalisis web server konten file log dan menampilkan informasi lalu lintas di bahwa website berdasarkan data log.

Perangkat lunak Urchin dapat dijalankan dalam dua mode pengumpulan data yang berbeda; log analyzer file atau hibrida. Sebagai alat analisis file log, Urchin proses web server log file dalam berbagai format file log. Format file Custom juga dapat didefinisikan. Sebagai hibrida, Urchin menggabungkan tag halaman dengan data file log untuk membasmi keterbatasan setiap metode pengumpulan data dalam isolasi. Basilnya adalah data web lebih akurat pengunjung.

Urchin telah menjadi salah satu solusi lebih populer untuk analisis lalu lintas situs Web, terutama dengan ISP dan penyedia web hosting. Hal ini terutama disebabkan skalabilitas dalam kinerja model dan harga.

Sementara Urchin Software Corp diakuisisi oleh Google pada bulan April 2005, Urchin 5 dan program analisis sebelumnya masih banyak digunakan dan tersedia saat ini. Pada bulan April 2008, Google merilis versi berikutnya disebut Urchin 6 Pada bulan Februari 2009, Google merilis Urchin 6.5., mengintegrasikan AdWords. Urchin 7 dirilis pada bulan September 2010 dan termasuk dukungan 64-bit, UI baru dan pelacakan peristiwa antara fitur-fitur lainnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]