Google Questions and Answers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Google Questions and Answers
Pengembang Google
Sistem operasi Windows 2000, XP & Vista, Mac OS X, Linux
Ketersediaan bahasa Multibahasa
Jenis Layanan Tanya Jawab
Lisensi Kepemilikan

Google Questions and Answers merupakan pasar pengetahuan gratis yang ditawarkan oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk bersama-sama menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka (juga disebut Google Knowledge Search). Diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2007 dan menggantikan layanan Google Answers yang dihentikan pada tanggal 1 Desember 2006. Google telah memilih Rusia sebagai negara pertama yang meluncurkan layanan baru ini.

Teknologi, layanan Google yang paling mirip dengan layanan analog oleh mail.ru, Naver dan Yahoo!. Ini adalah nama samaran: julukan dari penulis pertanyaan dan jawaban akan ditampilkan tepat di samping konten yang menjadi kontribusi. Penandaan pertanyaan digunakan Google untuk membantu pengguna menemukan pertanyaan dan jawaban yang terkait.

Pada sebagian besar layanan semacam ini, Google memberikan sistem insentif untuk memotivasi orang untuk menjawab pertanyaan. Hal ini didasarkan pada sistem pemberian poin yang mengacu pada sistem derajat akademik Rusia. Sebuah fitur yang menarik dari sistem insentif adalah bahwa poin untuk berkunjung lebih tinggi daripada untuk poin untuk memberikan jawaban.

Pada tanggal 20 Agustus 2007, Google dan Tianya, sebuah situs komunitas Cina, meluncurkan Q & A layanan gratis berjudul "Tianya Answer".

Pendahulu[sunting | sunting sumber]

Pendahulu Google Answer juga disebut Google Questions and Answers, yang diluncurkan pada bulan Agustus 2001. Layanan sebelumnya ini dijawab karyawan Google melalui surel dengan biaya samarata (flatrate) US$ 3. Sempat berfungsi satu hari sebelum Google kehabisan sumber daya untu layanan ini.[1][2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ West, Jessamyn (October 1 2002). "Information for sale: my experience with Google Answers". Searcher. 
  2. ^ "Google Answers". knol.google.com. December 12 2008. Diakses 2008-05-05.