Star Trek: The Animated Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Star Trek: The Animated Series

Star Trek: The Animated Series — The Animated Adventures of Gene Roddenberry's Star Trek adalah film seri kartun yang berlatarkan dunia Star Trek, dan merupakan kelanjutan dari Star Trek: The Original Series. Seri ini ditayangkan dengan judul Star Trek, namun untuk membedakannya dengan seri-seri Star Trek lainnya disebut Star Trek: The Animated Series, ST:TAS, atau TAS.

Seri ini diproduksi oleh Filmation selama 2 tahun, 1973 dan 1974, dengan 22 episode masing-masing bermasa tayang setengah jam. Hampir semua aktor asli Star Trek kembali untuk memerankan tokohnya, kecuali Walter Koenig yang tidak kembali untuk memerankan Pavel Chekov karena anggaran tidak cukup. Ia digantikan oleh dua tokoh baru, Lieutenant Arex dan Lt. M'Ress, masing-masing disuarakan oleh James Doohan dan Majel Barrett.

Awalnya Filmation hanya akan menggunakan suara William Shatner, Leonard Nimoy, DeForest Kelley, James Doohan, dan Majel Barrett. Doohan dan Barrett akan mengisi suara Sulu dan Uhura. Leonard Nimoy menolak menandatangani kontrak bila Nichelle Nichols dan George Takei tidak ditambahkan ke cast, karena Sulu dan Uhura adalah tokoh-tokoh penting yang melambangkan keragaman etnis di abad ke-23.[1]

Koenig tidak dilupakan dan kemudian menulis sebuah episode seri ini, menjadi aktor Star Trek pertama yang menulis sebuah cerita Trek.

Aktor/Aktris[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ George Takei. To the Stars: The Autobiography of George Takei. Pocket Books. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]