Si Yoyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Si Yoyo
http://www.mdentertainment.net/files/poster/poster51_bg.jpg
Si Yoyo
Format Sinetron
Negara Indonesia
Jumlah musim 3
Jumlah episode 140
Produksi
Durasi 60 menit
Siaran
Saluran asli RCTI(dalam Si Yoyo 1 - Si Yoyo 2)
SCTV (dalam Si Yoyo Season 3)
Global TV
Penayangan awal Rabu, 12 November 2003 – Rabu, 12 Juli 2006
Kronologi
Dilanjutkan oleh Makin Sayang
Pranala luar
RCTI

Si Yoyo adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, RCTI dan SCTV. Sinetron ini sangat sukses sehingga dibikin hingga 3 Sekuel yakni Si Yoyo 2 dan Si Yoyo 3.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Season 1[sunting | sunting sumber]

Si Yoyo Season 1
Jumlah episode 60
Siaran
Saluran asli RCTI
Periode siaran 2003–2004
Kronologi
Diawali oleh Dia


Si Yoyo' berkisah tentang perjalanan hidup seorang pemuda berusia 23 tahun dengan tingkat kecerdasan terbatas; setara dengan anak delapan tahunan. Dikesehariannya Penderita Mentalish Retardict ini sangat dekat dengan dunia anak-anak.

Si Yoyo memandang kehidupan dengan segala kenaifannya. Baginya setiap orang adalah teman dan setiap persoalan adalah arena bermain yang harus dilakoninya dengan senyum. Hari – hari yang dijalani Yoyo adalah menebar kebaikan pada setiap orang. Tak peduli orang itu jahat atau membencinya. Karena dimata Yoyo segala sesuatu selalu tampak baik.

Pemikiran bijak itu diwariskan dari sang ibu bernama Lastri (45 tahun) mantan guru Sekolah Dasar yang rela meningalkan profesinya sebagai guru demi membesarkan Yoyo putra tunggal yang sangat dicintainya. Wanita Jawa dengan kepribadian matang dan bijak itu, tak lelah meyakinan sang suami bahwa kehadiran Yoyo adalah berkah dari Tuhan dalam kehidupan perkawinan mereka.

Tapi pemikiran itu justru bertentangan dengan paradigma Priono (47 tahun) ayah Yoyo atau Satrio. Laki –laki temperamental itu menganggap bahwa kehadiran Yoyo tak bedanya dengan sebuah kutukan di tengah tekanan ekonomi dan penderitaan hidup yang menderah rumah tangganya. Intimidasi, kemarahan dan perlakuan kasar kerap diterima oleh Yoyo sebagai pelampiasan dari penolakan Priono atas kelahiran sang anak. Tapi Yoyo tak pernah membenci ayahnya. Dia tetap sayang, mencintai dan memuja sang ayah. Dimatanya ayah adalah seorang pahlawan.

Season 2[sunting | sunting sumber]

Si Yoyo Season 2
Jumlah episode 50
Siaran
Saluran asli RCTI
Periode siaran 2004–2005
Kronologi
Diawali oleh Si Yoyo Season 1
Dilanjutkan oleh Si Yoyo Season 3


Season 3[sunting | sunting sumber]

Si Yoyo Season 3
Jumlah episode 30
Siaran
Saluran asli SCTV
Periode siaran 2005–2006
Kronologi
Diawali oleh Si Yoyo Season 2
Dilanjutkan oleh TAMAT