Vira Yuniar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Vira Yuniar
Vira Yuniar.jpg
Nama lahir Virliana Yuniar
Lahir 1 September 1981 (umur 32)
Bendera Indonesia Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 1995 - sekarang
Pasangan Fikry Haykal (putus)
Teuku Ryan
Anak Cut Sjalinni Ryan
Teuku Prayaa Alcany Ryan

Virliana Yuniar dikenal sebagai Vira Yuniar (lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 1 September 1981; umur 32 tahun) adalah pemain sinetron Indonesia dan istri dari pesinetron Teuku Ryan.

Karier[sunting | sunting sumber]

Vira mengawali kariernya dengan mengikuti pemilihan covergirl Majalah Aneka Yess! tahun 1995. Saat itu Vira baru duduk di bangku SMP dan masih berusia 14 tahun dan berhasil menjadi juara I. Setelah itu Vira yang berdarah Minang ini hijrah dari Batam ke Jakarta. Debut aktingnya adalah sinetron Abad 21 bersama Lulu Tobing yang saat itu juga memulai debutnya. Vira semakin diperhitungkan dalam dunia hiburan Indonesia setelah terpilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan Lux Ungu.[1] Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Vira antara lain Tiga Orang Perempuan (bersama Christine Hakim dan Iis Dahlia), Hanya Kamu (bersama Teuku Ryan), Air Mata Ibu (bersama Gunawan, dan Si Yoyo (bersama Teuku Ryan).

Meski sejak kecil telah berkecimpung di dunia 'keartisan', Vira tetap melanjutkan pendidikannya. Bahkan di penghujung tahun 2005, Vira resmi menyandang gelar sarjana dari London School mengambil jurusan Public Relations. Padahal saat itu Vira tengah mengandung 8 bulan.[2]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Vira pernah menjalin kasih dengan putra dai Zainuddin MZ, Fikry Haykal. Namun hubungan ini tidak berlanjut. Vira kemudian menikah dengan Teuku Ryan pada tanggal 6 Maret 2004. Mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Cut Sjalinni Ryan (lahir 14 Desember 2004)[3] dan Teuku Prayaa Alcany Ryan (lahir 20 Januari 2006).[4]

Pada awal Juli 2009, Vira resmi mengajukan cerainya terhadap sang suami, Teuku Ryan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang pertama yang dijadwalkan pada 6 Juli 2009, terpaksa harus diundur karena meninggalnya ayah Teuku Ryan.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Iklan TV[sunting | sunting sumber]

  • Lux (1997)
  • Frozz candy
  • Hemaviton skin nutrient
  • permen STT 2000

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Vira Yuniar, diakses 20 November 2007
  2. ^ Vira Yuniar Diwisuda, diakses 20 November 2007
  3. ^ Vira Yuniar Ingin Rasakan Perjuangan Seorang Ibu Lalui Persalinan Normal, diakses 20 November 2007
  4. ^ Vira Yuniar Lahirkan Anak ke Dua, diakses 20 November 2007