Rockstar Toronto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rockstar Games Toronto ULC
Sebelumnya
  • Imagexcel (198?–1995)
  • Alternative Reality Technologies (1995–1999)
  • Rockstar Canada (1999–2002)
Anak perusahaan
IndustriPermainan video
DidirikanAwal 1980-an
Kantor
pusat
,
Kanada
Tokoh
kunci
Kevin Hoare (kepala studio)
Induk

Rockstar Games Toronto ULC (nama dagang: Rockstar Toronto; sebelumnya bernama Imagexcel, Alternative Reality Technologies, dan Rockstar Canada) adalah pengembang permainan video Kanada dan studio Rockstar Games yang berbasis di Oakville, Ontario. Perusahaan ini didirikan dengan nama Imagexcel pada awal 1980-an dan telah mengembangkan lebih dari lima belas permainan dengan nama ini, termasuk Quarantine, yang diterbitkan oleh GameTek pada 1994.

Permainan[sunting | sunting sumber]

Daftar permainan yang dikembangkan oleh Rockstar Toronto, 1994–sekarang
Tahun Judul Platform Penerbit Catatan
1988 Techno Cop Amiga, Amstrad CPC, Apple II, Atari ST, Commodore 64, MS-DOS, Sega Genesis, ZX Spectrum Gremlin Graphics, U.S. Gold, RazorSoft Mengembangkan bersama dengan Gray Matter
1990 The Ultimate Ride Amiga, Atari ST Mindscape Mengembangkan bersama dengan Gray Matter
1994 Quarantine 3DO Interactive Multiplayer, MS-DOS, PlayStation, Sega Saturn GameTek
1996 Quarantine II: Road Warrior MS-DOS Mindscape, GameTek
1997 Dark Colony Classic Mac OS, Windows Strategic Simulations
1999 Grand Theft Auto: London 1969 MS-DOS, PlayStation, Windows Rockstar Games
Grand Theft Auto: London 1961 MS-DOS, Windows
2001 Oni PlayStation 2 Mengembangkan pemortaan
Max Payne Mengembangkan pemortaan
2005 The Warriors PlayStation 2, PlayStation Portable, Xbox
2007 Manhunt 2 Wii Mengembangkan pemortaan
2008 Bully: Scholarship Edition Mengembangkan pemortaan
Grand Theft Auto IV Windows Mengembangkan pemortaan
2010 Grand Theft Auto: Episodes from Liberty City Mengembangkan pemortaan
2012 Max Payne 3 Mengembangkan pemortaan
2015 Grand Theft Auto V Mengembangkan pemortaan
2018 Red Dead Redemption 2 PlayStation 4, Stadia, Windows, Xbox One Mengembangkan sebagai bagian dari Rockstar Studios

Dibatalkan[sunting | sunting sumber]

  • We Are the Mods

Referensi[sunting | sunting sumber]

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Ars Technica: Manhunt 2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BC Laws 1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BC Laws 2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "CBC: Merger" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Consoles +: GameTek Canada" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: Merger" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Engadget: The Warriors successor" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Max Payne" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Eurogamer: Merger" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Gamasutra: Rockstar Toronto" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Bully" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: GTA V" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GameSpot: Take-Two" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GamesRadar+: The Warriors release" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "GIbiz: Merger" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Global News: Theft" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: GTA IV/EFLC" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: The Warriors announcement" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "IGN: The Warriors E3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: GTA expansions" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Kotaku: The Warriors successor" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "NYTimes: Oni" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PC Gamer: Max Payne 3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PC Zone: Quarantine" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "PCGamesN: GTA V" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Polygon: Merger" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Rockstar Canada" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "Rockstar Toronto" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "South Florida Sun Sentinel: GameTek" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "The Free Library: GameTek" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "TheGamer: Theft" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.