Grand Theft Auto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Grand Theft Auto
Penerbit Take Two Interactive

Grand Theft Auto (disingkat GTA) adalah aksi-petualangan permainan video yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar Utara) dan diterbitkan oleh BMG Interaktif. Permainan ini memungkinkan pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. Berbagai misi yang ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya. Ini adalah yang pertama dalam seri Grand Theft Auto yang membentang sejauh sepuluh mandiri permainan, dan tiga paket ekspansi. Permainan ini awalnya ditujukan untuk diberi nama "Race N Chase". GTA digantikan oleh Grand Theft Auto 2. kedua permainan ini tersedia gratis untuk diunduh di situs web Rockstar Games pada tahun 2004.

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Grand Theft Auto terdiri dari serangkaian tingkatan, masing-masing ditetapkan dalam salah satu dari tiga kota utama. Pada tiap tingkat, pemain tujuan akhir adalah untuk mencapai target sejumlah titik, yang biasanya dicapai dengan melakukan tugas-tugas untuk kota sindikat kejahatan lokal. Setiap tingkat memiliki tugas unik. Berhasil menyelesaikan sebuah misi penghargaan pemain dengan poin dan membuka kesempatan untuk berusaha lebih keras misi untuk imbalan yang lebih tinggi, sementara penghargaan kegagalan beberapa poin dan mungkin permanen menutup peluang bagi lebih banyak tugas.

Kebebasan[sunting | sunting sumber]

Pemain bebas melakukan apa saja yang ia inginkan. Pemain bisa mendapatkan poin dengan membuat kematian dan kehancuran di tengah-tengah lalu lintas di kota, atau mencuri dan menjual mobil untuk mendapatkan keuntungan, meskipun untuk mencapai target besar jumlah uang untuk menyelesaikan level, pemain akan biasanya memilih untuk menyelesaikan misi yang akan mendapatkan mereka satu pengali untuk setiap keberhasilan dan kehilangan satu untuk setiap kegagalan. Pengali mengalikan jumlah nilai poin untuk apa pun. Beberapa tindak pidana memiliki pengali yang melekat misalnya, dengan menggunakan mobil polisi untuk menjalankan lebih dari orang-orang menggandakan jumlah poin yang diterima.

Bahkan selama misi masih ada kebebasan waktu sebagian besar pemain bebas untuk memilih rute untuk mengambil, tetapi tujuan biasanya tetap. Ini adalah tingkat kebebasan yang menetapkan Grand Theft Auto tindakan lain selain dari permainan komputer berbasis pada saat itu. Dalam PlayStation pelabuhan setiap mobil hanya memiliki satu stasiun.

PC pemain dapat mengeluarkan CD setelah permainan di-load dan menggantinya dengan CD audio. Waktu berikutnya karakter memasuki kendaraan, sebuah lagu dari CD akan secara acak bermain. Ini juga dapat dilakukan di PlayStation.

Permainan tema utama adalah "Friday Gangster" oleh Craig Conner (yang bermain semua instrumen pada lagu ini), dikreditkan ke Slumpussy band fiktif, dan akan diputar di Radio Head. Dengan pengecualian Radio Head FM, nama-nama lagu atau nama stasiun radio tidak pernah disebutkan dalam game. Namun soundtrack terdaftar dalam buku kecil yang datang dengan permainan.

The Collector's Edition dari versi PC termasuk soundtrack CD yang terpisah. The Tracklisting memberikan nama-nama fiktif stasiun radio, band, beberapa dari album fiktif mereka dan cerita yang berkaitan dengan mereka.

Seri Permainan[sunting | sunting sumber]

Seri Film Tuturan[sunting | sunting sumber]

Seri GTA Yang Pernah Tayang Di RCTI[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]