Microsoft Math

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Microsoft Math
Pengembang Microsoft
Rilis stabil 3.0.1191.1031 (13 Juni 2007; 6 tahun yang lalu (2007-06-13))
Sistem operasi Microsoft Windows
Jenis Matematika, alat bantuan PR
Lisensi Perangkat lunak tak bebas
Situs web resmi Microsoft Math Homepage

Microsoft Math adalah program edukasi, dibuat untuk sistem operasi Microsoft Windows, yang membantu pengguna untuk menyelesaikan permasalahan matematika and sains. Dibangun dan diprakarsai oleh Microsoft, Microsoft Math secara pokok ditargetkan untuk pelajar sebagai alat bantu belajar.

Add-on yang menawarkan fitur dari Microsoft Math tersedia untuk Microsoft Word 2007. Add-on ini juga diprakarsai oleh Microsoft dan tersedia gratis untuk pengguna Microsoft Word yang berhasil memvalidasi Microsoft Word mereka melalui Genuine Microsoft Program.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Microsoft Math memiliki fitur yang didesain untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika, sains, dan sejenisnya, sebaik mungkin untuk mendidik pengguna. Fitur aplikasi ini adalah sebagai graphing calculator dan unit converter. Aplikasi ini juga memiliki triangle solver, dan equation solver yang menyediakan penyelesaian langkah demi langkah untuk setiap permasalahan, fitur yang sangat berguna bagi pelajar untuk belajar memecahkan masalah matematika.

Versi standalone dari Microsoft Math 3.0 juga telah memiliki support untuk Ink Handwriting, memperbolehkan pengguna untuk menulis permasalahan / persamaan pada Handwriting Pad menggunakan mouse untuk kemudian dikenali / di-scan oleh Microsoft Math.

Versi[sunting | sunting sumber]

  • Microsoft Math 1.0 - Hanya tersedia dalam Microsoft Student 2006
  • Microsoft Math 2.0 - Hanya tersedia dalam Microsoft Student 2007
  • Microsoft Math 3.0 - Versi penuh fitur terssedia sebagai aplikasi yang berdiri sendiri dan versi scaled-down tersedia sebagai bagian dari Microsoft Student 2008. Versi penuh fitur yang berdiri sendiri secara terpisah memiliki fitur digital ink recognition dan mode tampilan khusus untuk proyektor. Versi standalone juga merupakan versi pertama dari Microsoft Math dan mengharuskan aktivasi produk. [1]

Persyaratan installasi[sunting | sunting sumber]

Persyaratan minimum Persyaratan yang disarankan
Processor
Pentium 600 MHz atau yang setara
Pentium 1 GHz atau yang setara
Sistem Operasi
Microsoft Windows XP SP2 atau yang lebih baru
RAM
256 MB
512 MB
Hard drive
space kosong 450 MB
Tampilan
VGA-capable atau yang lebih baik video
card
dengan resolusi 640 x 480
VGA-capable atau yang lebih baik video
card
dengan resolusi 1024 x 768
Persyaratan lain
.NET Framework 2.0 atau yang lebih tinggi

Referensi[sunting | sunting sumber]