Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Mangarai
—  Kelurahan  —
Negara  Indonesia
Provinsi Jakarta
Kota Jakarta Selatan
Kecamatan Tebet
Kodepos 12850

Kelurahan Manggarai, Tebet memiliki kode pos 12850

Kelurahan ini terletak di kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Kelurahan ini terkenal karena di sini terletak pintu air Kali Ciliwung dan sebuah stasiun kereta api penting. Selain itu di daerah ini bisa ditemukan Pasaraya Manggarai (cabang dari Pasaraya Grande di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan) milik Abdoel Latief, sebuah toko pasaraya yang besar. Di daerah sekitar Pasar Rumput di Jalan Sultan Agung, bisa ditemukan para pedagang loak/barang bekas. Banyak yang menjual peralatan saniter bekas. DiKelurahan ini ada Organisasi Karang Taruna Kelurahan. Sekretariat Karang Taruna Manggarai terletak dijalan Manggarai Utara V. Karang Taruna Manggarai sangat aktif melakukan kegiatan, saat ini sudah memiliki tim Rescue penanganan banjir.

Selain itu juga di wilayah Manggarai ini sekarang ada sebuah Rumah Baca gratis "Zhaffa". Rumah Baca ini berdiri untuk menyediakan akses bacaan yang mudah di jangkau oleh masyarakat.

Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar ... jiwa dan luas ... km2.

Kelurahan ini berbatasan dengan kali Ciliwung di sebelah utara, Dengan PASARAYA di sebelah barat, dengan kelurahan Bukit Duri di sebelah timur dan dengan Kelurahan Manggarai Selatan di sebelah selatan.

Kelurahan Manggarai terdiri dari 12 Rukun Warga. Kantor kelurahan Manggarai terletak diJalan Lapangan Menara Air. Dekat dengan sekolahan SMPN 33 dan SD/SMP YWKA. Dilingkup kelurahan ini ada bengkel Kereta Api yaitu BALAYASA Manggarai. Sekolah yang terdapat di lingkngan Kelurahan Manggarai selain yang tersebut di atas adalah STM Karya Guna, SMA YMIK, Sekolah Musik, SMPN 3, SD Cibono SDN 09-18 Manggarai.

  1. ALIH Templat:Kelurahan-stub

Ini adalah pengalihan dari templat rintisan lain. Halaman ini beralih ke judul templat yang sesuai dengan konvensi penamaan Wikipedia, dan membantu dalam hal penulisan, pencarian, serta masalah-masalah antar bahasa yang berbeda.

Halaman yang berpaut ke pengalihan-pengalihan ini dapat dimutakhirkan dengan mengganti ke pranala yang lain, namun jangan mengganti pranala-pranala yang dialihkan ini dengan pranala berpipa (|) kecuali jika halaman ini dimutakhirkan dengan alasan yang lain.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat pula Pengalihan dari templat rintisan lain.