Flores (disambiguasi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Flores)
Langsung ke: navigasi, cari

Flores dapat mengacu kepada beberapa hal berikut:

  • Flores Timur - salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sebagian besar penduduknya beragama Katolik, diikuti Islam, Hindu dan Buddha.
  • Flores Pos - merupakan koran harian pertama di Pulau Flores, didirikan pada 9 September 1999 oleh komunitas biarawan Societas Verbi Divini (SVD).
  • Laut Flores - laut yang terdapat di sebelah utara Pulau Flores. Laut ini juga menjadi batas alami antara Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Provinsi Sulawesi Selatan.
  • Pulau Flores - dari bahasa Portugis yang berarti "bunga" berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Flores termasuk dalam gugusan Kepulauan Sunda Kecil bersama Bali dan Nusa Tenggara Barat dengan luas wilayah sekitar 14.300 km².
Flores memiliki banyak suku, dan memiliki bahasa dan budaya masing-masing dari setiap daerah. Mulai dari Suku Manggarai, budaya yang terkenal dan semakin melekat dalam diri suku orang manggarai adalah tarian CACI. Tarian caci biasanya diadakan pada syukuran setiap Tahun yang dinamai dengan istilah PENTI...Dengan adanya acara syukuran yang dilakukan setiap Tahun maka masyarakat sekitar melakukan acara tarian CACI dengan mengundang masyarakat yang ada di sekitar Kampung..