Madame Tussauds Hollywood

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Madame Tussauds Hollywood
Statistik umum
Jenis tontonanMuseum lilin



Madame Tussauds Hollywood ialah museum lilin dan tarikan wisatawan yang terletak di Adimarga Hollywood di Hollywood, California. Ini merupakan lokasi kesembilan untuk waralaba Tussauds, yang didirikan oleh seniman Marie Tussaud, dan terletak tepat di sebelah barat TCL Chinese Theatre (dahulu bernama Grauman). Madame Tussauds dimiliki dan dioperasikan oleh Merlin Entertainment.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Museum tiga lantai ini dibangun selama delapan tahun sebelum akhirnya dibuka dan memamerkan 125 tokoh lilin pesohor terkenal. Patung tokoh lilin pertama yang dibuat di museum ini adalah penyanyi Beyoncé dan aktor Jamie Foxx dengan biaya masing-masing kira-kira $350,000 (USD). Setiap tokoh lilin memiliki plakatnya tersendiri yang diletakkan di dinding yang berdekatan secara fisik dengannya, dan berisi informasi mengenai tokoh yang digambarkan. Beberapa alat peraga yang sesuai telah ditempatkan di dekat tokoh lilin terpilih untuk digunakan pengunjung semasa mengambil foto.

Tokoh lilin terbesar di museum ini adalah King Kong. Tokoh lilin itu berada di dalam lobi tontonan.

Marilyn Monroe dan Vin Diesel ialah beberapa tokoh yang digunakan di lobi untuk memikat para tamu untuk memasuki tontonan.

Tokoh saat ini[sunting | sunting sumber]

[1] [2] [3]

Rujukan[sunting | sunting sumber]