Jimmy Kimmel

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kimmel, 2012

James Christian "Jimmy" Kimmel (lahir 13 November 1967; umur 46 tahun) adalah seorang pelawak, penulis, pembawa acara wawancara dan permainan televisi, dan produser Amerika Serikat.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Jimmy Kimmel lahir di Brooklyn, New York City, dan berdarah Jerman dan Italia. Keluarganya pindah ke Las Vegas, Nevada, ketika ia berusia sembilan tahun. Ia lulus dari SMA Ed W. Clark dan kemudian masuk kuliah di University of Nevada Las Vegas selama setahun dan Arizona State University selama dua tahun. Ia tidak menyelesaikan kuliahnya. Jimmy dan mantan istrinya, Gina, menikah pada bulan Juni 1988. Mereka memiliki seorang putra, Kevin, dan seorang putri, Katie. Pernikahan mereka berakhir dengan perpisahan pada awal tahun 2002. Jimmy sekarang sedang dekat dengan Sarah Silverman.

Jimmy Kimmel Live[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2003, Jimmy Kimmel meninggalkan acara "The Man Show" secara tetap untuk menjadi pembawa acara bincang-bincang larut malam, "Jimmy Kimmel Live!" di stasiun televisi ABC. Pada bulan April 2007 situs stuffmagazine.com memilih Jimmy sebagai "orang nakal paling terkenal di televisi". Jimmy mengatakan bahwa hal itu adalah suatu penghargaan tapi sangat jelas adalah suatu kesalahan besar.

Pada bulan Februari 2008 Jimmy Kimmel menayangkan sebuah video musik lelucon yang didukung oleh banyak bintang dunia hiburan berjudul "I'm Fucking Ben Affleck", sebagai balasan atas video musik "I'm Fucking Matt Damon" yang dibuat oleh pacarnya Sarah Silverman dan Matt Damon. Video musik Sarah Silverman tersebut aslinya ditayangkan di acara "Jimmy Kimmel Live!" dan langsung menjadi sensasi di situs YouTube. Video musik "balasan" Jimmy menampilkan dirinya sendiri, Ben Affleck, dan barisan bintang-bintang dunia hiburan yang membuat versi lelucon dari video musik tahun 1985 "We Are The World": Brad Pitt, Don Cheadle, Cameron Diaz, Robin Williams, Harrison Ford, Dominic Monaghan, Benji Madden dan Joel Madden dari Good Charlotte, Lance Bass, Macy Gray, Dicky Barrett dari The Mighty Mighty Bosstones, Josh Groban, Huey Lewis, Perry Farrell, Christopher Mintz-Plasse, Pete Wentz, Meat Loaf, Rebecca Romijn, Christina Applegate, The Jonas Brothers, Dom Joly dan Joan Jett.

Jimmy seringkali mengakhiri acaranya tersebut dengan kata-kata "Permintaan maaf saya bagi Matt Damon, kami kehabisan waktu." Pada suatu episode dimana ia "mewawancarai" Matt Damon, ia mengatakan hal yang mirip hanya tak lama setelah Matt Damon hadir, "Maaf, tapi sekali lagi kami benar-benar kehabisan waktu." Hal ini menyebabkan Matt marah besar, dan para penonton mempertanyakan apakah hal itu benar-benar terjadi atau hanya lelucon. Jimmy belakangan menegaskan bahwa hal tersebut ternyata hanyalah sebuah lelucon.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]