Lugnut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Lugnut
Lugnutdecepticons.jpg
Decepticon
Sub-grup Voyagers
Fungsi Thug
Rekan Blitzwing
Semboyan "All hail mighty Megatron!"
Model alternatif Futuristic Bomber jet (perpaduan B-29 Superfortress dan Heinkel He 111).
Seri Transformers: Animated

Lugnut adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers.

Transformers: Animated[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Lugnut adalah salah satu dari empat Decepticon terkuat dalam serial ini, dengan loyalitas yang absolut kepada Megatron, dengan menganggapnya sebagai Tuhan. Dan karena loyalitasnya yang terlalu berlebihan tersebutlah, sesekali Lugnut dibenci oleh Decepticons yang lain. Bagi manusia, mungkin akan sedikit menakutkan jika melihat wajah Lugnut karena matanya yang besar itu hanya ada satu, dan terletak di tengah-tengah wajah seramnya.

Senjatanya yang utama adalah pukulan special dengan kekuatan bom kecil, disamping itu ia juga mempunyai mega-bomb dan dapat menyemprotkan cairan napalm dengan akurasi setepat sinar laser. Tangannya yang besar mengingatkan kita pada rival abadinya, Bulkhead di Autobots.

Merujuk pada tim animator, karakter Lugnut terinspirasi dari kekuatan besar, dan juga tubuh besar The Incredible Hulk. Pengisi suara Lugnut adalah David Kaye. Mode perubahannya adalah sebuah pesawat pembom masa depan (perpaduan antara pesawat B-29 Superfortress dan Heinkel He 111).

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Sebagai kru dari The Nemesis, Lugnut (bersama seluruh Decepticons lain) meninggalkan pesawat ketika Starscream berpidato akan keberhasilannya menyingkirkan Megatron dan kemudian menabsihkan dirinya sebagai pemimpin Decepticons yang baru…hingga ia sendiri tidak sadar bahwa pesawatnya tersebut akan hancur akibat ledakan karena menabrak matahari.

Lugnut yang selamat kemudian datang ke Bumi bersama rekannya Blitzwing untuk mencari Megatron dan berperang melawan Autobots. Setelah dihancurkan oleh Autobots, suku cadang Lugnut dan Blitzwing kemudian disimpan di Lake Erie. Starscream kemudian menemukannya dan menawarkan diri untuk merakit ulang Lugnut dan Blitzwing dengan syarat mereka harus loyal kepada Starscream, dan kemudian mereka setuju. Namun tanpa disadari baik Blitzwing dan Lugnut kemudian berkhianat kepada Starscream, karena mereka ternyata masih ingat dan hormat pada pemimpin mereka yaitu Megatron. Mereka berdua lantas mendapat tugas dari Megatron untuk mencuri kunci Allspark yang ada di Sari Sumdac dan selalu dilindungi oleh Ratchet. Kunci tersebut diyakini bisa mengembalikan tubuh Megatron yang hilang. Sekali lagi, Lugnut harus mengakui kekuatan Bulkhead yang berhasil memukulnya dengan serangan "bomb punch", dan menyebabkan Lugnut terbang ke langit seperti aksi Team Rocket dalam Pokémon yang selalu terbang ke udara jika mereka gagal.

Dalam "Garbage In, Garbage Out", Lugnut kembali mendapat tugas dari Megatron untuk mencari energi Allspark, dan kemudian ia bertemu dengan Wreck-Gar, yang hidup berkat energi Allspark. Karena tugas tersebut akan menjadi masalah jika ketahuan Autobots, akhirnya Lugnut memutuskan untuk berkawan dengan Wreck-Gar sambil menjalankan misinya, dan kemudian mencoba mengajak secara halus Wreck-Gar agar pindah aliansi ke Decepticons. Sadar bahwa ia akan ditipu, Wreck-Gar kemudian melemparkan sampah ke wajah Lugnut ketika ia berada dalam mode jet, dan kemudian meneriakinya "get them off me!", Wreck-Gar kemudian memegang ekor jet Lugnut dan kembali melemparnya ke udara, dan lagi-lagi Lugnut terbang jauh ke angkasa, hanya dengan satu lemparan saja.

Dalam "Rise of the Constructicons", ia bersama Blitzwing mencoba untuk mencuri suplai suku cadang untuk pembangunan Jembatan Luar Angkasa. Mereka lantas mencoba memengaruhi Constructicons (Scrapper dan Mixmaster), dan menyangka bahwa mereka adalah Autobots. Setelah berhasil mereka kemudian mulai memengaruhi Constructicons untuk mengerjakan pekerjaan super rahasia yang tidak diketahui oleh Megatron. Pekerjaan di dalam tambang itu sukses, dan mereka kemudian memukuli Constructicons sebelum Megatron muncul. Terkejut, Lugnut kemudian kembali ke dalam tambang dan mengaktifkan senjatanya. Blitzwing dan Lugnut berhasil selamat dari senjatanya sendiri, namun Constructicons akhirnya terkubur hidup-hidup dalam tambang tersebut.

Dalam "A Bridge Too Close", Lugnut mencoba untuk menghalau raksasa Autobot Omega Supreme, dengan menembakinya misil. Sayangnya usahanya gagal dan ia malah yang jadi bulan-bulanan Omega dengan senjata lasernya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]