Kupinang Kau dengan Bismillah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kupinang Kau dengan Bismillah
Kupinang-kau-dengan-bismilah.jpg
poster film
Format Drama
Pembuat Screenplay Productions
Penulis Sekar Ayu Asmara dan Nunung ND
Sutradara Iqbal Rais
Pemeran Natasha Rizki
Dimas Anggara
Poppy Bunga
Richard Kevin
Ramzi
Alisia Rininta
Oline Mendeng
Lagu pembuka Kupinang Kau dengan Bismillah, Rossa Feat Ungu
Lagu penutup Kupinang Kau dengan Bismillah, Rossa Feat Ungu
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia
Produksi
Produser Sukhdev Singh
Lokasi Istanbul
Jakarta
Durasi 180 Menit
Siaran
Saluran asli SCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran 12 September 20117 November 2011

Kupinang Kau dengan Bismillah merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan SCTV. Pemeran utama di sinetron ini antara lain Natasha Rizki, Dimas Anggara, Ramzi, Richard Kevin, Poppy Bunga, Alisia Rininta, dan Oline Mendeng. Sinetron ini diproduksi oleh Screenplay Productions.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita Turki[sunting | sunting sumber]

Rangkaian kejadian mempertemukan dua anak manusia Amar (Dimas Anggara) dan Nirvana (Natasha Rizki) di Negara 1001 Masjid, Turki. Persamaan mereka hanya satu: Warga Negara Indonesia.

Amar adalah santri soleh asal Situbondo yang mendapatkan beasiswa untuk memperdalam agama Islam di kota Istanbul. Sedangkan Nirvana seorang fashion designer glamor yang sedang berlibur di Turki.

Sikap dan nilai hidup yang berlawanan ini kerap mendatangkan konflik di antara mereka berdua. Masalah makin keruh dengan munculnya Nordin (Ramzi) teman sekamar Amar yang menafsirkan Islam secara sempit, agama disikapinya dengan cara yang sangat fundamental.

Namun perlahan-lahan, Nirvana mulai simpati melihat kerendahan hati dan ketaatan Amar beragama. Keyakinan Amar bahwa Nirvana merupakan jodohnya semakin menguat dan memberikan dirinya keberanian untuk segera meminang Nirvana.

Cerita Situbondo[sunting | sunting sumber]

Sementara itu, dibelahan dunia lain. Di Kota Santri, Situbondo, Jawa Timur. Gus Mujo, penjamin dan pemberi beasiswa kepada Amir tertimpa musibah. Anak perempuannya, Fitria (Poppy Bunga) diperkosa secara bergantian.

Yang tidak diketahui Amar, untuk menutupi aib, Gus Mujo sudah memutuskan akan menikahkan Fitria dengan Amar. Gus Mujo yakin Amar tak mungkin menolak, karena dia berhutang budi.

Cerita Jakarta[sunting | sunting sumber]

Pinangan Amar berdampak panjang. Kedua orangtua Nirvana menentang rencana pernikahan itu. Ayah Nirvana, Chandra Basuki, berharap Nirvana menikah dengan Carlo (Richard Kevin) anak dari pengembang superblock ternama Eddy Saputra dan berharap hubungan putra-putri mereka bisa pula menyatukan kedua kerajaan bisnis mereka.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]