Kazuki Takahashi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kazuki Takahashi
Lahir Takahashi Kazuki (高橋 和希)
04 Oktober 1961 (umur 52)
Tokyo,  Jepang
Pekerjaan Seniman manga, Ilustrator dan Pembuat game
Tahun aktif 1982

Kazuki Takahashi (高橋 和希 Takahashi Kazuki?, juga 高橋 一雅, lahir 4 Oktober 1961 di Tokyo) adalah seorang seniman manga, illustrator dan pembuat game yang membuat manga Yu-Gi-Oh!, yang membuatnya sebuah versi anime untuknya, Toei's Yu-Gi-Oh! dan Yu-Gi-Oh! Duel Monsters (Secara internasional dikenal sebagai Yu-Gi-Oh!), begitu pula dengan spinoff manga (Yu-Gi-Oh! R), tiga spinoff anime (Yu-Gi-Oh! GX, Yu-Gi-Oh! 5D's, dan Yu-Gi-Oh! Zexal) dan beberapa video game, novel dan buku. Dalam sebuah wawancara bersama Shonen Jump (majalah) Takahashi mengatakan bahwa manga favoritnya dari penulis lain diantaranya Akira oleh Katsuhiro Otomo, Jojo's Bizarre Adventure oleh Hirohiko Araki, dan Dragon Ball oleh Akira Toriyama.

Takahashi memulai karier sebagai mangaka pada tahun 1982. Pekerjaan pertamanya adalah Tokiō no Tsuma (闘輝王の鷹), dipublikasikan pada 1990. Hasil kerjanya yang pertama kali adalah Tennenshokudanji Buray (天然色男児BURAY), yang berakhir dengan dua volume dan telah dipublikasikan pada 1991 hingga 1992. Takahashi tidak pernah mencapai sukses hingga 1996 ketika ia membuat Yu-Gi-Oh!

Takahashi menyukai sejumlah permainan, seperti Shogi (Catur jepang), Mahjong, Permainan kartu, dan tabletop.[1]

Takahashi menyukai membaca komik Amerika, dan Hellboy is karakter favorit komik Amerika-nya. Takahashi dan Mike Mignola, pembuat dari Hellboy serial komik, kemudian berparisipasi dalam sebuah pertukaran kesenian. Takahashi menggambar karakter Hellboy dengan tampilan rambut Yugi Mutou, a Millennium Puzzle, dan sebuah duel disk. Mignola menggambar karakter Hellboy mengenakan Millennium Puzzle dan kaos Yugi, and keduanya menukarkan hasil karya mereka.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Kazuki Takahashi." Shonen Jump (USA). VIZ Media. Retrieved on September 27, 2009.
  2. ^ "When Yugi Met Hellboy..." Shonen Jump. Volume 2, Issue 9. September 2004. VIZ Media. 330.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

  • Studio Dice - Kazuki Takahashi's Official Website (Japanese)