Daftar karakter Yu-Gi-Oh!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Berikut ini adalah daftar karakter utama dari manga Yu-Gi-Oh! dan seri pertama Yu-Gi-Oh! anime dan Yu-Gi-Oh! Duel Monster (dikenal di luar Jepang hanya sebagai Yu-Gi-Oh!) Anime.

Nama-nama Jepang dalam urutan Barat (diberi nama sebelum nama keluarga) yang terdaftar pertama dan nama anime Inggris terdaftar kedua, ketika berlaku.

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Yugi Mutou[sunting | sunting sumber]

Yugi Mutou (武藤 遊戯 Mutō Yūgi?, Yugi Muto dalam anime Inggris) adalah protagonis dari seri pertama. Yugi terutama mahir bermain Duel Monster. Dia memakai Millenium Puzzle, salah satu dari tujuh Millenium Item dan artefak Mesir kuno yang memegang roh pharaoh di lehernya. Saat Yugi sedang bermain game atau di bawah tekanan, roh di dalam permukaan Millenium Puzzle dan Pharaoh (Firaun) berusia 3.000 tahun (5.000 di anime Inggris), Yami (Kegelapan) Yugi mengambil secara parsial atau keseluruhan kendali tubuhnya.

Katsuya Jonouchi[sunting | sunting sumber]

Katsuya Jonouchi (城之内 克也 Jōnōchi Katsuya?, Joey Wheeler dalam anime Inggris) adalah teman baik Yugi dan deuteragonis dari seri. Awalnya tidak lebih dari preman jalanan dan menggertak mantan, Joey disentuh oleh perilaku Yugi terhadap dia dan mereka menjadi teman setia. Ia suka bermain game tetapi biasanya kalah oleh Yugi. Joey adalah ruam dan cukup sering mendapatkan dirinya dalam kesulitan. ya

Anzu Mazaki[sunting | sunting sumber]

Anzu Mazaki (真崎 杏子 Mazaki Anzu?, Téa Gardner dalam anime Inggris) adalah teman masa kecil Yugi. Meskipun kemampuan duel nya layak dan ia biasa mengalahkan Joey (sebelum Salomo Muto mengajari Joey), Tea bukanlah pemain game dan kemampuannya jauh di bawah dari Yugi. Dia manis dan mendukung semua orang. Dia atletis dan diam-diam bekerja di sebuah restoran makanan cepat saji untuk menyimpan uang, mimpinya adalah untuk menghadiri sekolah tari di New York City.

Seto Kaiba[sunting | sunting sumber]

Seto Kaiba (海馬 瀬人 Kaiba Seto?) adalah tritagonis dari seri. Dia awalnya muncul sebagai pria misterius, tetapi kemudian dipandang sebagai agak membantu mereka. Dia percaya bahwa dia adalah Duelist kartu terbaik di dunia, dan bahwa Yugi hanyalah tingkat kedua. Dia tidak percaya pada keajaiban Milenium Items di Inggris dub, tetapi ia percaya dan banyak lebih bagus dalam pertunjukan Jepang. Meskipun di usianya saat itu, dia adalah presiden dari Kaiba Corporation, perusahaan game terbesar di dunia dan paling berpengaruh di Amerika Serikat.

Hiroto Honda[sunting | sunting sumber]

Hiroto Honda (本田 廣戶 Honda Hiroto?, Tristan Taylor dalam anime Inggris) yang berada di kelas 1-B di Sekolah Tinggi Domino, adalah seorang anak yang menjadi teman Yugi Mutou, Joey Wheeler, dan Tea Gardner. Dalam manga, Honda mulai keluar sebagai antek preman di wilayah Joey dan juga pada awalnya menaksir pada Melody Nosaka, yang, bagaimanapun, menolaknya. Tristan juga sangat cerdas, dan penembak jitu, Tristan mengatakan dalam manga bahwa ketika ia masih kecil, dia bisa menembak sekeping 100-yen dengan senapan BB dari jarak 50 kaki. Dalam anime seri pertama, Tristan adalah kepala komite bersih-bersih di sekolah dan sering mengutip tugasnya saat melakukan hal-hal, yang menyebabkan dia mengganggu teman-temannya. Tristan sering berpendapat dengan Joey. Dalam Kota Pertempuran, Tristan menaksir kakak Joey, Serenity Wheeler, dan di anime seri kedua dia berkelahi dengan Ryuji Otogi (Duke Devlin) di atasnya.

Tokoh Antagonis[sunting | sunting sumber]

Ryo Bakura[sunting | sunting sumber]

Ryo Bakura (獏良 了 Bakura Ryō?, Bakura dalam anime Inggris) adalah murid pindahan yang menjadi teman dengan karakter utama (dalam hal ini, terutama Yugi). Bakura, pemegang Cincin Millenium, memiliki setengah gelap yang tinggal di dalam dirinya, seperti Yugi Kegelapan. Bagian setengah gelap ini (Dark Bakura) dan Yu-Gi-Oh!: The Movie Animanga}} adalah kakek dari Yugi Mutou, yang memberinya Millenium Puzzle yang terkenal sebagai hadiah, yang telah pulih dari makam Firaun Atem di masa mudanya. Dia memiliki toko Kame Game, di mana Yugi dan teman-temannya mendapatkan beberapa permainan yang mereka mainkan, dan dia mengajarkan Katsuya Jonouchi bagaimana memainkan permainan kartu Duel Monster. Kecintaannya untuk permainan bahkan jelas dalam namanya: "Sugoroku" adalah permainan Jepang yang mirip dengan Backgammon. Sugoroku adalah reinkarnasi dari wazir Mesir Kuno, Siamun Muran (Simon Muran), tangan kanan dari Atem Firaun.

Ishizu Izhtar[sunting | sunting sumber]

Ishizu Ishtar (イシズ・イシュタール Ishizu Ishutāru?) dalah karakter dalam manga Yu-Gi-Oh! dan seri kedua Yu-Gi-Oh! anime (dikenal sebagai Yu-Gi-Oh! Duel Monsters di Asia). dalam adaptasi Inggris, di suarakan oleh Karen Niel.

Sebagai kakak tertua Marik, Ishizu menjadi kurator museum dalam rangka untuk memikat Yugi Mutou dan Seto Kaiba padanya untuk menjaga Marik dari memenuhi tujuannya. Untuk membantu, ia memegang tauk Milenium (Kalung Millennium di anime Inggris) yang memiliki kekuatan untuk meramalkan setiap peristiwa masa depan (tapi tidak sangat baik). Dengan kekuatannya prediksi, Ishizu telah Seto menyiapkan turnamen Pertempuran Kota untuk memancing keluar Marik.

Mazimillion Pegasus[sunting | sunting sumber]

Maximillion J. Pegasus, dikenal dalan versi Jepang sebagai Pegasus J. Crawford (ペガサス・ジェイ・クロフォード Pegasasu Jei Kurofōdo?), adalah Ketua Industri ilusi (disingkat I²) Amerika yang eksentrik dan pencipta permainan Duel Monster (Magic and Wizards dalam manga Jepang). Sebagai pencipta permainan kartu Duel Monster dan penemu akar Mesir kuno mereka, Pegasus sering memainkan peran kunci di seluruh anime karena pengetahuan yang luas dari permainan dan asal misterius. Dia memiliki kebiasaan memanggil Yugi Mutoudengan sebutan"Yugi-boy" dan Seto Kaiba "Kaiba-boy" dalam versi bahasa Inggris Jepang dan diedit dari anime dan manga. Kecenderungan ini berlanjut dalamYu-Gi-Oh! GX, memanggil Jaden Yuki dengan sebutan "Ja den-boy". Menariknya, dalam versi Jepang manga dan anime, Pegasus sering menggunakan Inggris diplesetkan ​​dengan kata-kata Jepang, termasuk kata-kata Inggris seperti "goodness gracious!" dan "snap!" dan menggunakan bahasa Inggris kata ganti "Anda" bukan kata ganti kedua orang Jepang. Pidatonya juga unik dalam hal pengucapan. Dalam bahasa Inggris dan Jepang ia cenderung memanjangkan suara vokal, terutama di dekat akhir kalimat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]