Jonas Brothers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jonas Brothers
Jonas Brothers tahun 2021
Jonas Brothers tahun 2021
Informasi latar belakang
Nama lain
  • JB
  • JoBros
AsalWyckoff, New Jersey, A.S.
Genre
Tahun aktif
  • 2005–2013
  • 2019–sekarang
Label
Artis terkait
Situs webjonasbrothers.com
Anggota

Jonas Brothers adalah sebuah band pop rock asal Amerika Serikat. Dibentuk pada tahun 2005, mereka mendapatkan ketenaran atas penampilan mereka di jaringan televisi Disney Channel. Mereka terdiri dari tiga bersaudara: Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas.[1][2][3] Dibesarkan di Wyckoff, New Jersey, Jonas Brothers pindah ke Little Falls, New Jersey pada tahun 2005, dimana mereka menulis rekaman pertama mereka yang akhirnya dirilis di Hollywood.[4] Pada musim panas tahun 2008, mereka membintangi Disney Channel Original Movie Camp Rock dan sekuelnya, Camp Rock 2: The Final Jam. Mereka juga berperan sebagai Kevin, Joe, dan Nick Lucas, band Lucas di serial Disney Channel mereka sendiri yang berjudul Jonas, yang berganti judul menjadi Jonas L.A. setelah musim pertama dan tidak dilanjutkan setelah musim kedua. Band ini merilis lima album: It's About Time (2006), Jonas Brothers (2007), A Little Bit Longer (2008), Lines, Vines and Trying Times (2009) dan Happiness Begins (2019).

Pada tahun 2008, grup ini dinominasikan sebagai Best New Artist di 51st Grammy Awards dan memenangkan Breakthrough Artist di American Music Awards. Per Mei 2009, sebelum rilis dari Lines, Vines and Trying Times, mereka telah menjual delapan juta album di seluruh dunia.[5] Setelah cuti pada tahun 2010 dan 2011 untuk mengejar proyek solo, mereka kembali pada tahun 2012 untuk merekam sebuah album baru, yang dibatalkan karena mereka bubar pada tanggal 29 Oktober 2013.

Mereka telah menjual lebih dari 17 juta album di seluruh dunia.[6][7] Enam tahun setelah bubar, grup ini reuni dengan merilis "Sucker" pada tanggal 1 Maret 2019.[8]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

2005–2007: It's About Time[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2005, Joe, Kevin dan Nick merekam "Please Be Mine", lagu pertama yang mereka rekam.[9] Setelah mendengar lagu ini, presiden Columbia Records bernama Steve Greenberg memutuskan untuk mengontrak mereka sebagai sebuah grup.[10] Mereka awalnya ingin menggunakan nama "Sons of Jonas" sebelum sepakat dengan nama Jonas Brothers.[11] Ketika sedang mengerjakan album studio debut mereka, band ini tur di sepanjang tahun dengan para artis seperti Jump5, Kelly Clarkson, Jesse McCartney, Backstreet Boys, dan The Click Five dan yang lainnya.[12] Mereka menghabiskan sisa tahun itu dengan tur bersama Aly & AJ dan The Cheetah Girls. Sebagai tambahan, mereka menjadi artis pembuka untuk The Veronicas pada awal tahun 2006. Untuk album pertama mereka, berjudul It's About Time, mereka berkolaborasi dengan beberapa penulis, termasuk Adam Schlesinger (Fountains of Wayne), Michael Mangini (Joss Stone), Desmond Child (Aerosmith, Bon Jovi), Billy Mann (Destiny's Child, Jessica Simpson) dan Steve Greenberg. Album ini awalnya akan dirilis pada bulan Februari 2006, tetapi ditunda beberapa kali, karena perubahan para eksekutif Sony (perusahaan induk dari Columbia) dan keinginan para eksekutif untuk merilis "single utama lain" dari album. Untuk album ini, Jonas Brothers, mengcover dua lagu hit band asal Inggris bernama Busted – "Year 3000" dan "What I Go to School For". Single pertama Jonas Brothers, "Mandy", dirilis pada tanggal 27 Desember 2005. Video musiknya ditayangkan di Total Request Live di MTV pada tanggal 22 Februari 2006 dan berada di nomor empat. Lagu lain, "Time for Me to Fly", dirilis sebagai lagu latar film Aquamarine, juga di bulan Februari. Pada bulan Maret, "Mandy" menjadi fitur di film televisi Nickelodeon berjudul Zoey 101: Spring Break-Up dan album lagu latar berjudul Zoey 101: Music Mix, dengan Nicholas Jonas terdaftar dalam nama artis di album ini. Musik mereka juga menjadi fitur di acara Jumat malam di Cartoon Network berjudul Fridays.[12]

Band ini mengcover "Yo Ho (A Pirate's Life for Me)" dari Pirates of the Caribbean untuk album Disneymania 4, dirilis pada tanggal 4 April 2006.[13] Disepanjang musim panas tahun 2006, Jonas Brothers ikut tur bersama Aly & AJ. Jonas Brothers juga menulis lagu tema untuk musim kedua dari American Dragon: Jake Long, tayang dari bulan Juni 2006 sampai September 2007 di Disney Channel.[14] It's About Time akhirnya dirilis pada tanggal 8 Agustus 2006.[15] Menurut manajer band ini, album mereka "dirilis terbatas" sebanyak 50,000 eksemplar, sehingga harga album tersebut bisa naik sampai $200–$300 USD di situs lelang seperti eBay. Karena Sony tidak tertarik untuk mempromosikan band ini lebih lanjut, Jonas Brothers memilih untuk pindah label. Pada tanggal 3 Oktober 2006, single solo Nick tahun 2004, "Joy to the World (A Christmas Prayer)", dirilis ulang dalam Joy to the World: The Ultimate Christmas Collection.[16] Di bulan yang sama, Jonas Brothers mengcover "Poor Unfortunate Souls" dari The Little Mermaid. Bersama dengan sebuah video musik, lagu ini dirilis di sebuah edisi-spesial dua-kaset dari lagu latar The Little Mermaid.[17] Single kedua dari It's About Time adalah "Year 3000", video musiknya tayang perdana di Disney Channel pada bulan Januari 2007. Band ini keluar dari Columbia Records pada awal tahun 2007.

2007–2008: Jonas Brothers[sunting | sunting sumber]

Jonas Brothers membawakan "When You Look Me in the Eyes"

Setelah tidak mempunyai label di waktu yang singkat, Jonas Brothers dikontrak oleh Hollywood Records pada bulan Februari 2007.[18] Di sekitar waktu yang sama, mereka mulai tampil di iklan untuk Baby Bottle Pops, menyanyikan jingle.[19] Pada tanggal 24 Maret, dua lagu tambahan di dua album berbeda dirilis: "Kids of the Future", dari lagu latar Meet the Robinsons[20] (berdasarkan lagu berjudul "Kids in America oleh Kim Wilde"), dan "I Wanna Be Like You", dari Disneymania 5.[21] Jonas Brothers membuat penampilan perdana di Gedung Putih pada hari Senin, 9 April 2007, di acara tahunan White House Easter Egg Roll, dimana mereka menyanyikan Lagu Kebangsaan.[22] Mereka tampil lagi pada hari Rabu 27 Juni 2007, selama Celebrating Women in Sports Tee Ball game di South Lawn. Mereka menyanyikan Lagu Kebangsaan lagi, dan, setelah pertandingan, Jonas Brothers menghibur di acara-piknik dengan beberapa lagu mereka.[23] Album studio kedua yang berjudul sama seperti nama grup mereka dirilis pada tanggal 7 Agustus 2007.[24] Album ini berada di nomor lima di Billboard Hot 200 di minggu pertama. Dua single dengan video musik juga dirilis di sekitar waktu ini — "Hold On" dua minggu sebelumnya, dan "S.O.S", empat hari sebelum rilis dari album. Pada bulan Agustus 2007, Jonas Brothers tampil di beberapa acara televisi. Pada tanggal 17 Agustus, mereka menjadi bintang tamu di sebuah episode dari acara Disney Channel Hannah Montana berjudul "Me and Mr. Jonas and Mr. Jonas and Mr. Jonas".

Jonas Brothers tampil di Look Me in the Eyes Tour.

Mereka juga membawakan "We Got the Party" bersama Miley Cyrus di episode ini, yang tayang perdana setelah High School Musical 2 dan ditonton oleh 10.7 juta orang di malam itu. Pada tanggal 24 Agustus, Jonas Brothers membawakan dua lagu di kontes Miss Teen USA.[25] Pada tanggal 26 Agustus, Jonas Brothers memberikan penghargaan bersama Miley Cyrus di Teen Choice Awards. Pada tanggal 18 November 2007, mereka tampil di American Music Awards,membawakan lagu berjudul "S.O.S.". Pada tanggal 22 November, mereka tampil di acara tahunan Macy's Thanksgiving Day Parade ke-81. Untuk penampilan terakhir mereka pada tahun 2007, mereka membawakan lagu mereka yang berjudul "Hold On" dan "S.O.S." di Dick Clark's New Year's Rockin' Eve. Jonas Brothers memulai Look Me In The Eyes Tour pada tanggal 31 Januari 2008, di Tucson, Arizona. Mereka membawakan beberapa lagu baru di tur ini yang akan masuk ke album studio ketiga mereka, A Little Bit Longer. Jonas Brothers membuat debut akting mereka di Musim 2 di serial Hannah Montana di Disney Channel, dimana mereka menjadi bintang tamu dan membawakan "We Got The Party With Us" di episode "Me and Mr. Jonas and Mr. Jonas and Mr. Jonas". Pada tahun 2008, mereka berkolaborasi bersama Miley Cyrus di film konser 3D Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert, yang difilmkan saat Best of Both Worlds Tour oleh Cyrus, dimana mereka membawakan "We Got The Party With Us" bersama Cyrus sebagai Hannah Montana. Ketika di Look Me in the Eyes Tour, Jonas Brothers memfilmkan sebuah serial realitas pendek di Disney Channel berjudul, Jonas Brothers: Living the Dream, yang tayang perdana di Disney Channel.

2008–2009: A Little Bit Longer dan akting[sunting | sunting sumber]

Jonas Brothers tampil di konser Kids' Inaugural: "We Are the Future" pada tahun 2009

Album studio ketiga Jonas Brothers, A Little Bit Longer, dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 12 Agustus 2008. Pada tanggal 24 Juni 2008, iTunes mengumumkan bahwa mereka akan merilis empat lagu dari A Little Bit Longer, satu kira-kira setiap dua minggu.[26] Pembelian setiap lagu berlaku untuk biaya seluruh album, yang dapat dibeli melalui iTunes dalam fitur Complete the Album setelah rilis. Tiap lagu juga dirilis di podcast. Tiap lagu menempati posisi pertama di iTunes setidaknya selama tiga hari. Setelah Look Me In The Eyes Tour berakhir pada tanggal 22 Maret 2008, Jonas Brothers mengumumkan bahwa mereka akan menjadi artis pembuka untuk The Best Damn Tour oleh Avril Lavigne bersama dengan Boys Like Girls, di konser kedua dari tur tersebut di Eropa, yang bertahan dari akhir Mei sampai akhir Juni 2008.[27] Ketika sedang memfilmkan Camp Rock, Jonas Brothers ikut menulis dan ikut memproduksi enam lagu untuk sesama bintang Disney Channel dan teman dekat Demi Lovato, untuk album Lovato yang akan datang, Don't Forget.[28] Album ini, ikut diproduksi oleh Jonas Brothers, dirilis pada tanggal 23 September 2008.[29] Sebuah album lagu latar dirilis untuk film Camp Rock pada tanggal 17 Juni 2008, debut di No. 3 di Billboard 200 dengan 188,000 eksemplar terjual di minggu pertama.[30] Jonas Brothers juga tampil di acara spesial di Disney Channel berjudul, Studio DC: Almost Live, yang fitur bersama The Muppets dan para bintang Disney Channel lainnya. Disekitar waktu ini, Jonas Brothers juga tampil di serial mini spesial yang terinspirasi dari Olimpiade bertajuk Disney Channel Games, di acara ketiganya.

Jonas Brothers di Grammy Auction pada bulan Februari 2009

Selama musim panas tahun 2008, Jonas Brothers memulai Burnin' Up Tour di Amerika Utara, mempromosikan A Little Bit Longer. Tur ini dimulai pada tanggal 4 Juli 2008, di Molson Amphitheatre di Toronto, Ontario. Band ini debut di film Disney Channel Original Movie Camp Rock, yang mana mereka memerankan sebuah band bernama Connect Three. Joe Jonas memerankan pemeran pria utama dan penyanyi utama bernama Shane Gray, Nick Jonas memainkan peran sebagai Nate, seorang gitaris, dan Kevin Jonas memerankan peran sebagai Jason, juga sebagai gitaris. Film ini tayang perdana pada tanggal 20 Juni 2008, di Amerika Serikat di Disney Channel, dan Kanada di siaran Family, dan mendapat penilaian beragam. Seorang pekerja perusahaan Disney Digital 3-D memfilmkan dua konser di Burnin' Up Tour di Anaheim pada tanggal 13 Juli dan 14 Juli 2008. Kedua konser dan rekaman tambahan direkam saat tur dan digunakan untuk rilis teatrikal di film konser 3D Jonas Brothers: The 3D Concert Experience pada tanggal 22 Februari 2009.[31] Seorang pekerja di pari perusahaan Disney Digital 3-D memfilmkan dua konser di Burnin' Up Tour mereka di Anaheim pada tanggal 13 Juli dan 14 Juli 2008, termasuk sebuah penampilan oleh Lovato bersama Jonas Brothers menyanyikan "This Is Me" dan Taylor Swift bersama band ini membawakan "Should've Said No".[32]

Pada tanggal 14 Juli, mereka mengumumkan di panggung bahwa band ini telah menulis lima lagu untuk album studio keempat mereka. Band ini dimasukkan di edisi bulan Juli 2008 oleh majalah Rolling Stone dan menjadi band termuda yang menjadi sampul majalah ini. Jonas Brothers mengunjungi Rock and Roll Hall of Fame di pusat kota Cleveland, Ohio sebelum konser mereka pada sore harinya di tanggal 22 Agustus 2008, di Blossom Music Center. Mereka memberikan setelan dan celana yang mereka kenakan di sampul dari A Little Bit Longer kepada Jim Henke, wakil presiden dari Rock and Roll Hall of Fame. Setelan ini menjadi bagian dari pameran Right Here, Right Now!.[33] Pada bulan Desember 2008, Jonas Brothers dinominasikan sebagai Best New Artist di 51st Grammy Awards. Dikonfirmasi bahwa mereka berkolaborasi dengan produser R&B Timbaland di sebuah lagu berjudul "Dumb" untuk album baru Timbaland bertajuk Shock Value 2. Di sebuah wawancara, Chris Brown memberitahu JustJared.com bahwa dia sedang berkolaborasi bersama Jonas Brothers, mengatakan, "Kemungkinan aku mengerjakan sesuatu bersama mereka. Jika mereka mau aku di lagu itu, aku akan ada di lagu itu, tetapi aku hanya ingin menulis sebuah lagu untuk mereka." Jonas Brothers tampil sebagai tamu musik di Saturday Night Live musim ke-34 pada tanggal 14 Februari 2009, membuat debut SNL mereka; penampilan ini merupakan satu-satunya penampilan mereka di acara ini.[34] Band ini juga mengumumkan pada tanggal 11 Maret 2009, bahwa mereka akan mengadakan tur dunia di pertengahan tahun 2009. Mereka ditemani oleh grup perempuan Korea Selatan Wonder Girls, yang debut di Amerika, sebagai artis pembuka mereka.[35] Pada bulan April 2009, Jonas Brothers selesai memfilmkan musim pertama dari Disney Channel Original Series mereka, Jonas, dan tayang perdana pada tanggal 2 Mei 2009.

2009–2011: Lines, Vines and Trying Times[sunting | sunting sumber]

Jonas Brothers membawakan "Burnin' Up" pada tahun 2010.

Mereka selesai merekam album keempat mereka, Lines, Vines and Trying Times, dan mulai membicarakan tentang album ini di awal tahun 2009. Mereka mengatakan di beberapa acara bahwa mereka telah menulis dan merekam lagu sejak Burnin' Up tour mereka di pertengahan tahun 2008. Pada tanggal 11 Maret 2009, Jonas Brothers mengumumkan bahwa album keempat mereka, Lines, Vines and Trying Times, akan dirilis pada tanggal 15 Juni 2009.[36] Mereka mengatakan tentang judul ini dalam wawancara dengan Rolling Stone, "Garis adalah sesuatu yang disuapi seseorang, tanaman merambat adalah hal-hal yang menghalangi, dan masa-masa percobaan, yah, itu sudah jelas." Mereka juga memberitahu Billboard, "Kami mencoba belajar sebanyak yang kami bisa, mencoba berkembang." Kevin menambahkan bahwa, "Pesan keseluruhannya adalah ini adalah Jonas Brothers yang sama, dalam arti tertentu, tetapi kami menambahkan musik lagi dan lagi, termasuk instrumen musik berbeda yang akan ditambahkan dan membangun suara yang kami sudah punya." Nick juga mengatakan lagu-lagu di album ini merupakan "jurnal kami di lagu-lagu tersebut, tentang semua hal-hal yang kami lewati, pengalaman pribadi yang kami alami. Kami juga telah mencoba untuk menggunakan metafora.. untuk menutupi hal harfiah yang terjadi pada kami.". Sebelum rilis dari Lines, Vines and Trying Times, mereka merilis dua single, "Paranoid" (sebulan sebelumnya) dan "Fly with Me" (tujuh hari sebelumnya). Lines, Vines and Trying Times menjadi album No. 1 kedua mereka.[37] It debuted at number one.

Jonas Brothers pada tahun 2010.

Pada tanggal 7 Juli 2009, Jonas Brothers mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak Honor Society kedalam perusahaan rekaman yang mereka mulai bersama Hollywood Records. Sebulan kemudian, "Send It On" dirilis di Radio Disney. Single radio ini dibawakan bersama Selena Gomez, Miley Cyrus, dan Demi Lovato sebagai Disney's Friends for Change. Pada tanggal 9 Agustus 2009, Jonas Brothers membawakan acara dan tampil di Teen Choice Awards 2009.[38] Hollywood Records mengumumkan via YouTube Walmart CD+DVD Soundcheck oleh Demi Lovato dan Jonas Brothers. Joe menjadi juri tamu di American Idol selama audisi di Dallas, yang tayang pada tanggal 27 Januari 2010.[39][40] Setelah kesuksesan Camp Rock, sebuah sekuel telah dikembangkan.[41] Produksi dari film ini dimulai pada tanggal 3 September 2009 dan selesai pada tanggal 16 Oktober 2009.[42] Film ini, berjudul Camp Rock 2: The Final Jam, ditayangkan di Disney Channel pada tanggal 3 September 2010. Film ini difilmkan di Ontario, Kanada.[39] Di akhir tahun 2010, mereka menjadi bagian dari konser di Gedung Putih yang didedikasikan untuk Paul McCartney dan penghargaan Gershwin Prize atas Musik Populer oleh Presiden AS Barack Obama. Sebagai permintaan pribadi dari McCartney, mereka mengcover "Drive My Car" dari album milik The Beatles bertajuk Rubber Soul. Pada bulan Desember 2011, sebuah lagu baru bocor di internet, menandakan pertama kalinya mereka berkolaborasi kembali sejak Camp Rock 2: The Final Jam. Lagu baru ini berjudul "Dance Until Tomorrow". Kevin mengisyaratkan bahwa reuni band telah dekat, mengatakan kepada majalah People: "Aku pikir waktunya sempurna untuk masa depan Jonas Brothers lagi".[43][44][45]

2012–2013: Live dan bubar[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 6 Maret 2012, Jonas Brothers merilis sebuah video di Twitter atas mereka di studio rumah, bersama dengan tagar "#JonasBrothers2012", yang menandakan reuni telah direncanakan.[46] Joe sedang melakukan tur mempromosikan album solo debutnya, dan Nick berperan di How to Succeed in Business Without Really Trying di Broadway.[47] Pada tanggal 1 Mei 2012, Jonas Brothers mengumumkan bahwa mereka telah keluar dari Hollywood Records, yang telah menjadi perusahaan rekaman mereka sejak bulan Februari 2007 dan telah merilis tiga album mereka sebelumnya. Hollywood Records menyatakan bahwa perpecahan yang terjadi baik-baik saja, menyebut kerja sama mereka dengan Jonas Brothers "luar biasa sukses" dan bahwa mereka "berharap Nick, Joe, dan Kevin semua yang terbaik untuk karya masa depan mereka". Perpecahan ini menyebabkan Jonas Records menjadi tidak berjalan. Pada tanggal 19 Agustus 2012, Kevin mulai tampil di sebuah acara realitas di siaran E!,[48] bersama istrinya Danielle dan saudara-saudaranya Nick dan Joe. Married to Jonas mendokumentasikan kehidupan sehari-hari pasangan ini dan proses rekaman band sebagai persiapan untuk merilis album baru. Pada tanggal 17 Agustus 2012, Ryan Seacrest mengumumkan di On Air with Ryan Seacrest konser reuni Jonas Brothers pertama setelah absen yang lama sejak Camp Rock 2: The Final Jam dan Jonas. Pada bulan September 2012, mereka mengumumkan dua konser di Rusia yang bertempat di Saint Petersburg dan Moscow pada tanggal 6 November 2012, dan 8 November 2012, masing-masing.[49][50] Pada tanggal 23 September 2012, they announced that the release of a new single was imminent.[51] Pada tanggal 25 September 2012, dua konser di Filipina dan satu di Malaysia diumumkan.[52] Pada tanggal 3 Oktober 2012, sebuah cuplikan dari lagu berjudul "Meet You In Paris" dirilis di Cambio, setelah cuplikan dari lagu ini tayang perdana di Married to Jonas.[53]

Jonas Brothers tampil di Moscow, November 2012

Konser reuni mereka, yang telah diumumkan pada bulan Agustus 2012, bertempat pada tanggal 11 Oktober 2012 di Radio City Music Hall di New York City, dimana mereka membawakan beberapa lagu di album mereka sebelumnya bersama sebuah lagu baru berjudul "Let's Go", yang dimaksudkan masuk ke album kelima mereka.[54] Selama konser reuni mereka, mereka juga membawakan lagu baru berjudul "Wedding Bells". Lagu baru lain, bertajuk "First Time" juga debut saat konser reuni.[55] Pada tanggal 29 Oktober 2012, diumukan bahwa Jonas Brothers akan mengadakan dua konser di Pantages Theatre di Los Angeles. Sebuah tanggal ketiga diumumkan pada tanggal 2 November 2012. Konser ini dilaksanakan pada tanggal 27, 28 dan 29 November 2012, masing-masing.[56][57][58] Mereka tampil di Jingle Ball di L.A. Live pada tanggal 1 Desember 2012, dan mengumumkan beberapa tanggal tur yang bertempat di Amerika Selatan pada bulan Februari dan Maret 2013 sebagai bagian dari Tur Dunia 2012/2013, konser tur pertama mereka sejak Tur Dunia 2010. Mereka tampil di Viña del Mar International Song Festival pada tanggal 28 Februari 2013, di Chile.[59] Album studio kelima mereka, yang akan menjadi yang pertama tidak dirilis melalui Hollywood Records sejak tahun 2006 dan rekaman pertama mereka sejak Lines, Vines and Trying Times tahun 2009, dijadwalkan rilis pada tahun 2013.[60] Single utama, "Pom Poms" dirilis pada tanggal 2 April 2013.[61] Video musik lagu ini difilmkan pada bulan Februari 2013 di New Orleans, Louisiana dan tayang perdana di E! pada tanggal 2 April 2013.[62]

"First Time", single kedua dari album kelima mereka, dirilis pada tanggal 25 Juni 2013.[63] Pada tanggal 10 Juli 2013, grup ini mengumumkan album studio kelima mereka akan berjudul V (dibaca: Five), angka Romawi untuk lima. Pada tanggal 9 Oktober 2013, grup ini membatalkan tur yang sudah dinantikan beberapa hari sebelum dimulai, menyatakan sebuah "keretakan yang ada di dalam band" atas "perbedaan kreativitas".[64] Mengikuti pembatalan tur, halaman Twitter Jonas Brothers berada di luar jaringan dan akun pribadi masing-masing personil untuk sementara waktu, menyebabkan beberapa outlet media melaporkan bahwa perpisahan sudah dekat. Pada tanggal 29 Oktober 2013, Jonas Brothers secara resmi mengkonfirmasi perpisahan mereka dan mengumumkan perilisan V telah dibatalkan.[65] Selama wawancara, Nick Jonas menyatakan bahwa album ini tidak akan dirilis tetapi memutuskan untuk merilis 16 lagu kepada anggota klub penggemar Tim Jonas mereka. "Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa bagi para penggemar kami karena mereka telah sangat mendukung kami selama bertahun-tahun. Yang kami putuskan untuk lakukan adalah mengemas album dengan 10 lagu langsung dari tur musim panas dan empat lagu yang akan ada di 'V', dan jika kalian menghitung 'Pom Poms' dan 'First Time', sebenarnya lagu-lagu ini adalah 6 lagu yang seharusnya ada di 'V'. Kami akan merilisnya segera untuk para penggemar."[66] Album ini dirilis dengan judul Live, menyatakan huruf "V" dalam huruf besar sebagai referensi untuk calon album studio kelima dengan nama yang sama.

2019: Kembali dan Happiness Begins[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 28 Februari 2019, Jonas Brothers mengumumkan kembalinya mereka via media sosial.[67] Pada tanggal 1 Maret, mereka merilis sebuah single baru, "Sucker" dibawah Republic Records.[68][69] Mereka tampil di The Late Late Show with James Corden setiap malam dari tanggal 4 Maret sampai 7 Maret untuk mempromosikan lagu ini.[69] Lagu ini debut di nomor satu di Billboard Hot 100 dan tangga lagu Hot Digital Songs AS, dengan 88,000 eksemplar terjual di minggu pertama, menjadi lagu nomor satu Jonas Brothers pertama dan lagu nomor stau pertama oleh sebuah boy band di tangga lagu ini sejak "Bump, Bump, Bump" oleh B2K pada tahun 2003.[70] Lagu ini menjadi lagu pertama mereka yang masuk tangga lagu ini sejak "Pom Poms" pada tahun 2013 dan lagu pertama 10 besar mereka sejak lagu mereka berjudul "Tonight" pada tahun 2008. Jonas Brothers juga menjadi grup kedua di vokal utama yang mempunyai lagu debut di nomor satu setelah Aerosmith dengan lagu bertajuk "I Don't Want to Miss a Thing" dan grup pertama di abad ini yang meraih hal tersebut.[71] Di edisi tanggal 13 April 2019, "Sucker" menjadi lagu pertama 10 besar mereka di Dance/Mix Show Airplay, melonjak dari nomor 20 ke 6 di minggu ketiga berada di tangga lagu ini.[72] Pada tanggal 5 April, grup ini merilis single berjudul "Cool".[73] Pada tanggal 22 April 2019, band ini mengumumkan album mereka yang berjudul Happiness Begins, yang rilis pada tanggal 7 Juni 2019.[74] Album ini debut di nomor satu di tangga album Billboard 200 dan menjadi debut terbesar pada tahun 2019.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Anggota Instrumen Tahun aktif
Kevin Jonas Rhythm dan gitar utama, vokal latar, mandolin, bass guitar 2005–13
2019–sekarang
Joe Jonas Vokal latar dan utama, rhythm guitar, keyboard
Nick Jonas Vokal utama dan latar, rhythm dan gitar utama, keyboard, drums, bass guitar, perkusi

Anggota band[sunting | sunting sumber]

Anggota Instrumen Tahun aktif
Alexander Noyes Drums 2005–06
John Taylor Gitar utama, Rhythm Guitar, Vokal latar 2005–13
Greg Garbowsky Bass guitar, Perkusi, Vokal latar
Jack Lawless Drums, Perkusi 2006–13
Ryan Liestman Keyboard, Gitar, Vokal latar, banjo 2008–13
Paris Carney-Garbowsky Vokal latar, Perkusi, Gitar 2010–13
Megan Mullins Violin, Vokal latar
Marcus Kincy Keyboard 2012–13

Timeline[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film
Tahun Judul Peran Catatan
2008 Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert Diri mereka sendiri Film konser
2009 Jonas Brothers: The 3D Concert Experience Diri mereka sendiri Film konser
2009 Night at the Museum: Battle of the Smithsonian Cherubs Voice and likeness
2019 Jonas Brothers: Chasing Happiness Diri mereka sendiri Film dokumenter
Televisi
Tahun Judul Peran Catatan
2007 Hannah Montana Diri mereka sendiri "Me and Mr. Jonas and Mr. Jonas and Mr. Jonas" (Season 2, Episode 16)
2008 Camp Rock Shane, Nate dan Jason Gray Disney Channel Original Movie
2008–10 Jonas Brothers: Living the Dream Diri mereka sendiri Peran utama
2008 Jonas Brothers: Live in London Diri mereka sendiri Film dokumenter televisi
2008 Jonas Brothers: Band in a Bus Diri mereka sendiri Film dokumenter televisi
2008 Jonas Brothers: Live & Mobile Diri mereka sendiri Film dokumenter televisi
2009 Extreme Makeover: Home Edition Diri mereka sendiri "The Akers Family" (Musim 6, Episode 2)
2009–10 Jonas L.A. Joe, Nick dan Kevin Lucas Peran utama
2010 Camp Rock 2: The Final Jam Shane, Nate dan Jason Gray Disney Channel Original Movie
2011 Jonas Brothers: The Journey Diri mereka sendiri[75] Television documentary
2012–13 Married to Jonas Diri mereka sendiri
2019 Songland Diri mereka sendiri Episode: "Jonas Brothers"
2020 The Voice Diri mereka sendiri Nick (coach; musim 18), Joe dan Kevin (advisor untuk Team Nick)

Tur utama[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Jonas Brothers – Biography". Billboard.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-13. Diakses tanggal March 27, 2013. 
  2. ^ Monger, James Christopher. "((( Jonas Brothers > Overview )))". AllMusic. Diakses tanggal October 22, 2009. 
  3. ^ *Adams, Sam (July 24, 2009). "Jonas Brothers: Power-pop, oversung". The Philadelphia Inquirer. Diakses tanggal July 24, 2010. 
  4. ^ Newman, Melinda (December 12, 2011). "Climbing the Ladder". njmonthly.com. paragraph 16: New Jersey Monthly. Diakses tanggal April 2, 2017. When Jonas was 13, the family moved to Little Falls. “In that house, we basically wrote the first record we released on Hollywood. It has a special place in our hearts,” Jonas says. 
  5. ^ Barnes, Brooks (2009-05-24). "Jonas Brothers Are Starting to Feel the Heat". Nytimes.com. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  6. ^ "Jonas Brothers Leave Disney's Hollywood Records". Billboard. 1999-10-10. Diakses tanggal November 15, 2008. 
  7. ^ "Jonas Brothers Break Up...With Record Label". E! Magazine. 1999-10-10. Diakses tanggal November 15, 2008. 
  8. ^ "Sooner Than You Think! Jonas Brothers' New Single Details Revealed". Us Weekly (dalam bahasa Inggris). 2019-02-28. Diakses tanggal 2019-02-28. 
  9. ^ Jones, Kim. "Jonas Brothers – It's About Time". About.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-01-28. Diakses tanggal August 22, 2008. 
  10. ^ "The Boy Choir & Soloist Directory: Nicholas Jonas". Boysoloist.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-07-07. Diakses tanggal 2011-04-04. 
  11. ^ "The New Boy Bands". MTV. 2006-03-09. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 28, 2014. Diakses tanggal 2011-04-04. 
  12. ^ a b Moss, Corey (April 6, 2006). "More Blink-182 Than Hanson, It's Time For The Jonas Brothers". MTV. Diakses tanggal August 21, 2008. 
  13. ^ "Disneymania, Vol. 4 > Overview". AllMusic. Diakses tanggal August 29, 2008. 
  14. ^ "American Dragon: Jake Long episode guide". TV.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-03-10. Diakses tanggal August 29, 2008. 
  15. ^ artist=jonas/[pranala nonaktif]
  16. ^ "Joy To The World: The Ultimate Christmas Collection". WorshipMusic.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 24, 2007. Diakses tanggal September 1, 2008. 
  17. ^ "Little Mermaid Soundtrack (Special Edition)". Amazon.com. Diakses tanggal September 1, 2008. 
  18. ^ "The Jonas Brothers Sign Record Deal With Disney's Hollywood Records" (Siaran pers). Hollywood Records. 8 February 2007. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-02-13. Diakses tanggal September 1, 2008.  "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-02-13. Diakses tanggal 2019-03-04. 
  19. ^ Kosidowski, Paul (July 7, 2008). "Jonas Brothers thrill tween audience at Summerfest". Journal Sentinel. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 14, 2009. Diakses tanggal July 3, 2009. 
  20. ^ "Meet the Robinsons (soundtrack)". Amazon.com. Diakses tanggal September 1, 2008. 
  21. ^ "Disneymania, Vol. 5". Amazon.com. Diakses tanggal July 30, 2009. 
  22. ^ "2007 White House Easter Egg Roll: Frequently Asked Questions". Georgewbush-whitehouse.archives.gov. 2007-04-09. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  23. ^ "Tee Ball 2007". Georgewbush-whitehouse.archives.gov. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  24. ^ "Jonas Brothers – Jonas Brothers". Billboard. Diarsipkan dari versi asli Periksa nilai |url= (bantuan) tanggal 2008-08-04. Diakses tanggal August 21, 2008. 
  25. ^ "Disney Channel Medianet". Disney Channel Medianet. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 5, 2012. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  26. ^ "iTunes Store". Phobos.apple.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-03-01. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  27. ^ "Camp Rock sets the stage for newcomer Demi Lovato". Reuters. June 15, 2008. Diakses tanggal September 2, 2008. 
  28. ^ "Camp Rock sets the stage for newcomer Demi Lovato". Reuters. June 15, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-06-04. Diakses tanggal September 2, 2008. 
  29. ^ ""Camp Rock" sets the stage for newcomer Demi Lovato". Reuters. June 15, 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-06-04. Diakses tanggal 2019-03-04. 
  30. ^ Hasty, Katie (June 25, 2008). "Coldplay Cruises To No. 1 On The Billboard 200". Billboard. Diakses tanggal August 21, 2008. 
  31. ^ "Jonas Brothers 3-D Concert Flick Gets A Release Date". MTV. 
  32. ^ "Jonas brothers return from their UK Trip: Photos". News.sawf.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 26, 2009. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  33. ^ Vena, Jocelyn (August 22, 2008). "Jonas Brothers Donate Their Little Bit Longer Suits To Rock And Roll Hall Of Fame And Museum". MTV Newsroom. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 27, 2012. Diakses tanggal September 2, 2008. 
  34. ^ "SNL's Valentine to You: Alec Baldwin and the Jonas Brothers". TVGuide. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-05-25. Diakses tanggal February 6, 2009. 
  35. ^ "Jonas Brothers' tour openers the Wonder Girls: Will they conquer America?". EW.com. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  36. ^ Graff, Gary (2009-03-18). "Jonas Brothers' Fourth Album Due June 15". Billboard. Diakses tanggal April 18, 2009. 
  37. ^ "Artist Chart History". Billboard. Diakses tanggal July 3, 2009. 
  38. ^ "What's on TV Monday night". New York Daily News. August 10, 2009. Diakses tanggal August 10, 2009. 
  39. ^ a b "Joe Jonas Photo – The Jonas Brothers in Toronto". Celebuzz. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-12-08. Diakses tanggal February 24, 2010. 
  40. ^ "'American Idol': The complete Joe Jonas transcript!". EW.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2018-11-22. 
  41. ^ "Disney Already Planning Sequel To Camp Rock | ChattahBox News Blog". Chattahbox.com. 2008-06-17. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-09-12. Diakses tanggal July 30, 2011. 
  42. ^ "Twitter / demetria lovato: I cannot believe today is". Twitter.com. 2009-10-16. Diakses tanggal February 24, 2010. 
  43. ^ "New Song: Jonas Brothers, 'Dance Until Tomorrow' – mtv.com". Buzzworthy. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  44. ^ "Jonas Brothers Reunite With "Dance Until Tomorrow" Celebrity-Gossip.net". Diarsipkan dari versi asli tanggal January 28, 2012. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  45. ^ "New Jonas Brothers!! Dance Until Tomorrow!! – Perez Hilton.com". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-11-23. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  46. ^ Willis, Jackie (2012-03-06). "Jonas Brothers Reunion! Nick & Joe Jonas Make Music Together (VIDEO)". Celebuzz. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  47. ^ "Jonas Brothers News – Jonas Brothers Reunion! Nick & Joe Jonas Make Music Together (VIDEO)". Celebuzz. Diakses tanggal March 27, 2012. 
  48. ^ Vena, Jocelyn. "Kevin Jonas Partners With Ryan Seacrest For 'Married to Jonas'". MTV News. Diakses tanggal April 30, 2012. 
  49. ^ "JonasHQ.Org | Your #1 Fansite and Exclusive Source for the Jonas Brothers » Team Jonas Meet & Greet Sweepstakes for NYC and Russia!". JonasWorld.Org. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  50. ^ "JonasHQ.Org | Your #1 Fansite and Exclusive Source for the Jonas Brothers » Moscow, the Jonas Brothers are headed your way!". JonasWorld.Org. 2008-03-30. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  51. ^ "JonasHQ.Org | Your #1 Fansite and Exclusive Source for the Jonas Brothers » MTV: Jonas Brothers Say New Song Is Coming 'Very Soon'". JonasWorld.Org. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  52. ^ "Nick Jonas". Nick J Online. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  53. ^ Michaels, Wendy (2012-10-03). "Jonas Brothers New Song: Listen to 'Meet You In Paris' on Cambio". Cambio.com. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  54. ^ "The Jonas Brothers Announce They'll Reunite For ONE Concert!". RyanSeacrest.com. August 17, 2012. Diakses tanggal August 28, 2012. 
  55. ^ on October 11, 2012 at 3:16 pm 3 Comments (2012-10-11). "POPSTAR! » New Songs From The Jonas Brothers!". Popstaronline.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-23. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  56. ^ "JonasHQ.Org | Your #1 Fansite and Exclusive Source for the Jonas Brothers » The Jonas Brothers Announce Back-to-Back Performances in LA". JonasWorld.Org. 2012-10-29. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  57. ^ "Twitter / joejonas: LA PANTAGES THEATRE SHOW #3". Twitter.com. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  58. ^ "Jonas Brothers Add Third Pantages Theatre Date". The Hollywood Reporter. 2011-11-17. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  59. ^ "JonasHQ.Org | Your #1 Fansite and Exclusive Source for the Jonas Brothers » Chile and Russia performances confirmed!". JonasWorld.Org. 2012-09-07. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  60. ^ Published Monday, Nov 12 2012, 10:24am EST (2012-11-12). "Jonas Brothers: 'New album shows growth' – Music News – Digital Spy". Digitalspy.ca. Diakses tanggal January 3, 2013. 
  61. ^ "iTunes – Music – Pom Poms – Single by Jonas Brothers". itunes.apple.com. 2013-04-02. Diakses tanggal August 22, 2013. 
  62. ^ Vena, Jocelyn (2013-02-19). "Jonas Brothers Confirm Peppy New Single, 'Pom Poms' – Music, Celebrity, Artist News". MTV.com. Diakses tanggal August 22, 2013. 
  63. ^ "Twitter / JonasBrothers: #JBFirstTime is almost here". Twitter.com. Diakses tanggal August 22, 2013. 
  64. ^ "Jonas Brothers cancel tour days before first show due to 'deep rift within the band'". 
  65. ^ "Irish Independent – 'We're closing a chapter' – American group The Jonas Brothers split". Independent.ie. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  66. ^ "Nick Jonas Opens Up About The Jonas Brothers Break Up, Promises To Be At Chicago's B96 Pepsi Jingle Bash In December « Chicago's B96 – 96.3 FM". Diarsipkan dari versi asli tanggal January 29, 2016. Diakses tanggal October 24, 2014. 
  67. ^ Young, Alex (February 28, 2019). "The Jonas Brothers announce reunion, new single "Sucker" arrives tomorrow". Consequence of Sound. Diakses tanggal March 9, 2019. 
  68. ^ "Jonas Brothers – Sucker". jonasbrothers.lnk.to. Diakses tanggal March 1, 2019. 
  69. ^ a b "Jonas Brothers Are Back, New Single Drops Tonight (Watch Teaser Video)". Variety. February 28, 2019. Diakses tanggal March 1, 2019. 
  70. ^ "Jonas Brothers Notch First Billboard Hot 100 No. 1 as 'Sucker' Blasts In On Top". Billboard. 
  71. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama auto
  72. ^ "https://www.billboard.com/articles/columns/chart-beat/8506764/diana-ross-the-boss-2019-dance-club-songs-chart" from Billboard (April 11, 2019)
  73. ^ Juneau, Jen. "Joe Jonas Shouts Out Sophie Turner with Game of Thrones Nod in Jonas Brothers 'Cool' Music Video". PEOPLE.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 5 April 2019. 
  74. ^ "Jonas Brothers Announce Release Date for New Album Happiness Begins". E! Online. April 22, 2019. Diakses tanggal June 7, 2019. 
  75. ^ Magazine, M (January 7, 2011). "Will you buy Jonas Brothers: The Journey?". M Magazine. Bauer Publishing. Diakses tanggal December 23, 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]