Summer Baby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Summer Baby"
Singel oleh Jonas Brothers
dari album The Album
Dirilis05 Juni 2023 (2023-06-05)
GenreCountry
Durasi2:41
LabelRepublic
Pencipta
Produser
  • Bellion
  • The Monsters & Strangerz
  • Nappi
  • TenRoc
Kronologi singel Jonas Brothers
"Waffle House"
(2023)
"Summer Baby"
(2023)
"Do It Like That"
(2023)
Lyric video
"Summer Baby" di YouTube

"Summer Baby" adalah lagu dari grup Amerika Serikat, Jonas Brothers. Lagu ini dikirim ke radio kontemporer dewasa sebagai single ketiga dari album studio keenam mereka, The Album pada 5 Juni 2023. Tiga anggota grup, Joe, Nick dan Kevin Jonas, menulis lagu dengan produser Jon Bellion, the Monsters & Strangerz (Jordan K. Johnson dan Stefan Johnson), Pete Nappi dan TenRoc, bersama Michael Pollack dan Aldae.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Tak lama setelah rilisnya The Album, Jonas Brothers diwawancarai oleh Dork, di mana mereka mengungkapkan bahwa "Summer Baby" dimulai sebagai lagu country yang terinspirasi oleh Shania Twain yaitu tentang orang-orang yang tidak menganggap diri mereka terlalu serius dan bangga dengan siapa mereka, di mana Joe Jonas menambahkan bahwa mereka "ingin menulis lagu yang diputar di setiap barbekyu keluarga" dan juga menyerukan kembali ke "masa yang lebih sederhana sebelum dunia menjadi serumit dan bernuansa seperti sekarang".[1]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Hannah Dailey dari Billboard memberi peringkat "Summer Baby" sebagai lagu terbaik kedua di The Album, menulis bahwa lagu ini "menarik elemen je ne sais quoi tertentu yang penting untuk lagu yang benar-benar hebat dari pesaing (lagu) musim panas", mendeskripsikan lagu ini sebagai "cerah, menarik, dan menyenangkan, dan mudah dibayangkan sebagai musik latar ribuan TikToks bertema musim panas tahun ini", memperkirakan bahwa kesuksesannya akan mendekati kesuksesan single comeback Jonas Brothers, "Sucker", yang dirilis pada tahun 2019.[2] Helen Brown dari The Independent merasa bahwa melihat judul lagu di album "meyakinkan Anda bahwa ini adalah lagu yang ceria", mengutip lagu ini bersama "Miracle" dan "Celebrate!" sebagai contoh yang mendukung klaim tersebut.[3] Menulis untuk MusicOMH, Ben Devlin berpendapat bahwa lagu ini "menambang warna nada dan kontur lagu Earth, Wind & Fire, September". David Cobbald dari The Line of Best Fit memberikan tinjauan yang beragam, menyatakan bahwa "lagu itu sendiri sangat menyenangkan, tetapi liriknya tidak berarti apa-apa, dan tersesat di album (dan secara umum) hanya sebagai lagu yang 'bagus'".[4] RetroPop Magazine setuju dengan fakta bahwa lagu ini adalah lagu country yang dipengaruhi oleh Shania Twain.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Shutler, Ali (May 18, 2023). "Jonas Brothers: "We feel like this is a whole new beginning"". Dork. Diakses tanggal June 5, 2023. 
  2. ^ Dailey, Hannah (May 12, 2023). "Every Song Ranked on The Jonas Brothers' New Record 'The Album'". Billboard. Diakses tanggal June 5, 2023. 
  3. ^ Brown, Helen (May 12, 2023). "Jonas Brothers, The Album review: Don't overthink this safe, sanguine summer soundtrack". Diakses tanggal June 5, 2023. 
  4. ^ Devlin, Ben (June 5, 2023). "Jonas Brothers – The Album". MusicOMH. Diakses tanggal May 19, 2023. 
  5. ^ "Jonas Brothers – The Album". RetroPop Magazine (dalam bahasa Inggris). May 8, 2023. Diakses tanggal June 5, 2023.