Jennifer Garner

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jennifer Garner
Lahir Jennifer Anne Garner
17 April 1972 (umur 41)
Houston, Texas, Amerika Serikat
Pasangan Scott Foley (2000-2004)
Ben Affleck (2005-present)

Jennifer Anne Garner (lahir 17 April 1972; umur 41 tahun) adalah aktris Amerika. Dia dikenal sebagai peran agen CIA Sydney Bristow dalam serial TV Alias. Ia juga berperan dalam film Juno, Pearl Harbor, 13 Going on 30, Catch Me If You Can, Daredevil, dan Elektra.

Masa kecil[sunting | sunting sumber]

Garner lahir di Houston, Texas, putri Patricia Ann , guru bahasa Inggris dari Oklahoma, dan William John Garner, seorang insinyur kimia yang bekerja untuk Union Carbide di Texas. Dia adalah anak tengah antara dua kakak, Melissa Garner Wylie (lahir 1969, berada di Boston, Massachusetts) dan Susannah Kay Garner, tukang kayu (lahir 24 Januari 1975 di Texas, berada di Charleston, West Virginia). Keluarganya adalah penganut kristen Methodist. Pada usia tiga tahun, Garner mulai mengambil pelajaran balet yang dia ikuti sampai usia remaja. Walaupun ia mengakui bahwa dia mencintai bidang tari, dia tidak pernah berambisi untuk menjadi penari balet klasik. Ketika dia berusia empat tahun, ayahnya bekerja pada Union Carbide sehingga harus memindahkan keluarganya ke Princeton, West Virginia, dan kemudian ke Charleston, West Virginia. Di sini Garner tinggal sampai mencapai perguruan tinggi.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1990, Garner lulus dari George Washington High School di Charleston. Dia kemudian terdaftar di Universitas Denison untuk belajar kimia. Setelah menyadari bahwa ia kurang menikmati kuliah dibidang ilmu pengetahuan, kemudian Garner pindah jurusan dan mengambil jurusan drama. Saat kuliah di Denison, Garner bergabung ke dalam sebuah perkumpulan wanita bernama Pi Phi Beta. Jennifer Garner lulus dari Denison pada tahun 1994 kemudian melanjutkan studi drama pendidikan di Institut Nasional Theater di Connecticut dimana dia dilatih oleh koreografer bernama David Chandler. Tertarik untuk menambah pengalaman, ia mengunjungi temannya, Clayton Kirlew, di New York City pada tahun 1995 dan dia memutuskan untuk mengambil kesempatan dan bergabung dengan sebuah kelompok teater di New York.

Awal karier[sunting | sunting sumber]

Di New York City, Garner mendapat upah sebesar $ 150 seminggu sebagai pemain pengganti saat memainkan drama berjudul "A Month in the Country" untuk Roundabout Theater pada tahun 1995. Dari situ kemudian ia ambil bagian dalam serial televisi pertamanya untuk sebuah film berjudul Zoya yang kisahnya diambil berdasarkan novel Danielle Steel. Pada tahun 1996 ia muncul dalam sebuah episode Spin Kota sebagai karakter James' SMA kekasih. Berikutnya dia bertindak dalam dua pekerjaan yang tinggal pendek-serial televisi, dan Lain-lain Signifikan Waktu Your Life, dan berulang peran dalam serangkaian Felicity. Garner muncul dalam komedi da, Dimana Saya Car?, Bermain Ashton Kutcher's girlfriend. Pada tahun 2001, dia muncul sebagai perawat di besar-anggaran hebat Pearl Harbor, bersama dengan bintang Kate Beckinsale dan suami masa depan Ben Affleck.

Alias[sunting | sunting sumber]

Kemudian pada tahun 2001, JJ Abrams (yang dihasilkan Felicity) mendekati Garner tentang bintang baru menunjukkan dia untuk bekerja pada ABC. Auditioned untuk mengumpulkan dan melemparkan di Sydney Bristow peran dalam drama Alias spion. Pada seri menjadi sukses dan Garner memenangkan penghargaan sebagai "Aktris Terbaik dalam Seri Televisi - Drama" pada Januari 2002 Golden Globes. Alias baru saja dimulai beberapa bulan sebelumnya, dan Garner memenangkan penghargaan dengan hanya setengah musim's episode aired. Pada seri berhasil, menyelesaikan pada bulan Mei 2006 setelah kelima, disingkat musim (karena Garner's kehamilan, suatu perkembangan yang ditulis ke dalam storyline dari kelima musim). Garner's gaji untuk menunjukkan mulai $ 45.000 di sebuah episode, naik ke $ 150.000 per episode oleh serangkaian 'akhir. Selama menunjukkan's berjalan, Garner turut menerima empat Golden Globe nominasi untuk memimpin kinerja. Dia juga turut menerima empat nominasi Emmy untuk "Outstanding Lead Aktris di Drama Series." Garner memenangkan "Aktor Award" dari Screen Actors serikat buruh pada tahun 2005. Pada Maret 2005, Garner diarahkan ke empat-musim Alias episode, "Dalam Dreams", yang aired pada bulan Mei. Garner diterima produsen kredit selama seri 'akhir musim.

Karier Film[sunting | sunting sumber]

Setelah keberhasilan Alias, Garner kembali kepadanya karier film dengan peran kecil di film Steven Spielberg Catch Me If You can, dan bermain bersama Ben Affleck sebagai Elektra Natchios di action film Daredevil, sebuah adaptasi dari buku komik. Dia menunjukkan dia comedic samping pada tahun 2004's 13 Going on 30, komedi romantis yang sukses itu didirikan sebagai Aktris terkemuka fitur film, dan reprised peran mereka sebagai "Elektra" pada tahun 2005 berputar-off untuk Daredevil, berhak Elektra. Garner dikenal untuk melakukan stunts sendiri, dan pada Januari 2005 dipaksa untuk mengundurkan diri dari beberapa tugas untuk publisitas Elektra, karena apa yang pertama kali pemikiran telah mengalami infeksi virus tetapi diturunkan menjadi dampak kerusakan saraf kepadanya kembali , Yang disebabkan oleh pertumbuhan selama film dari empat musim dari Alias.

Selama upacara Academy Awards 2006, Garner stumbled pada pakaian longgar (dirancang oleh Michael Kors) sebagai dia datang ke atas panggung untuk menyampaikan penghargaan untuk Suara Edit. Dia tidak jatuh, tetapi dia kehilangan keseimbangan, dan secara komentar, "Saya stunts saya sendiri!"

Menangkap dan Keluaran, komedi romantis, dibuka pada 26 Januari 2007. Garner telah membentuk sebuah perusahaan produksi bernama Vandalia Films, yang akan menghasilkan film pertama pada tahun 2007. Ia akan menghasilkan perusahaan film mendatang hari Sabat dan juga dengan Anda. Garner pertama dia mengambil peran sebagai bagian dari ansambel dalam Kerajaan bersama Jamie Foxx, Jason Bateman dan Ashraf Barhom. Kotak kantor analis memiliki komentar bahwa pilihan adalah pintar bergerak pada bagian's Garner, dia sebagai proyek lain dengan dia sebagai satu-satunya adalah memimpin gambles beresiko. Garner didirikan untuk bintang di Zach Braff's directorial fitur Open Hearts tetapi didukung dari proyek sehingga dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Garner muncul di Jason Reitman-diarahkan komedi / drama fitur Juno. Setelah itu's premier film di Toronto Film Festival, Hiburan Mingguan dinyatakan Garner peran perempuan terbaik yang mendukung kinerja festival, berkata "bintang dari Alias dan Kerajaan tidak tidak memotong-menendang manis ini dalam komedi. Namun, sebagai istri muda mati-matian berharap untuk mengadopsi, dia Lucu, agak sulit, dan unbelievably menyentuh."

Garner Roxanne diputar di Cyrano de Bergerac di Richard Rodgers Teater Broadway dari pada 1 November 2007 bersama Kevin Kline yang telah di judul peran. Ini adalah debut dia Broadway. Cyrano de Bergerac, awalnya diatur untuk menjalankan sampai 23 Desember 2007, dilanjutkan melalui 6 Januari 2008 disebabkan oleh petugas untuk pentas Broadway mogok pada akhir 2007. Untuk ini peran Garner memenangkan 9 Tahunan broadway.com Pemirsa Award untuk Favorite Aktris di Putar.

Pada 2008, Garner kembali muncul sebagai presenter di Oscars. Namun, untuk Garner, ini bagian dari acara malam itu agak overshadowed di hari berikutnya tekan dengan diskusi yang tak terduga dari gangguan dia Red Carpet wawancara oleh Gary Busey. Busey nanti publik apologized untuk kejadian, seraya mengatakan bahwa dia hanya ingin mengucapkan selamat Laura Linney, yang telah diminta bersama Garner, dan tidak menyadari bahwa mereka yang diwawancarai pada saat. Kemudian pada tahun, ia mulai film dari dua film baru, The Ghosts ya Telah ini dan Side dari kebenaran, baik saat ini ditetapkan untuk rilis selama tahun 2009.

Aksi Ikon[sunting | sunting sumber]

Bahkan setelah berakhir Alias, Jennifer Garner dia tetap status sebagai budaya pop tindakan srikandi. Banyak TV menunjukkan, termasuk Reba (empat episode satu musim) dan Keluarga Guy, dia telah invoked gambar.

Pendapatan dan Status[sunting | sunting sumber]

Garner masuk ke Forbes' "Power 100" daftar selebriti pada tahun 2005 di tempat 70th. Dari Juni 2004 hingga Juni 2005, dia mendapat sekitar US $ 14 juta. Dia mendapat sekitar $ 3 juta untuk peran film pertama di 13 Going 30. Aktris yang kemudian menerima bentur hingga $ 5 juta untuk Elektra cek gaji dan jumlah yang sama untuk menyerukan dan Keluaran. Ia dinegosiasikan yang dilaporkan $ 7 juta untuk Kerajaan. Alih-alih menuntut sebuah daftar gaji kecil independen untuk film wanita cantik, dia menduduki basis poin. Ini sikap yang baik dia mendapat lebih dari $ 8,5 juta ketika film menjadi pelarian sukses di kotak kantor.

Kanker[sunting | sunting sumber]

Garner menikmati memasak, berkebun, hiking dan kickboxing (yang hobi dijemput selama pelatihan untuk Alias karakter). Dia adalah teman dekat dari Reese Witherspoon dan juga dekat dengan Aktris Jean Louisa Kelly, yang diwawancarai Garner untuk Juni 2005 isu Cukup majalah. Pada Desember 2007, Garner yang bernama Charleston Minggu Gazette-Mail 2007 Barat Virginian of the Year "untuk dedikasi, kerja etik dan unik perannya sebagai panutan dan duta besar untuk West Virginia."

Hubungan[sunting | sunting sumber]

Scott Foley[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 19 Oktober 2000, Garner menikah dengan aktor Scott Foley, dimana dia bertemu pada shooting Felicity pada tahun 1998. Setelah berpisah dari Foley pada bulan Maret 2003, Garner mengajukan perceraian pada bulan Mei 2003, warga yg tdk dpt didamaikan kembali perbedaan. Dismissing isu yang kafir, Foley menyatakan bahwa alasan mereka berpisah adalah meningkatnya popularitas Garner setelah keberhasilannya di Alias. Demikian pula , Garner diklaim Hollywood bahwa gaya hidup mereka yang menyebabkan mereka gagal perkawinan dan mereka benar-benar adalah korban dari Hollywood. " Kedua telah resmi bercerai pada 30 Maret 2004.

Michael Vartan[sunting | sunting sumber]

Garner dikenal untuk yang pertama kalinya swasta kehidupan pribadi. Hal ini tercermin dalam hubungan dengan Michael Vartan dan Ben Affleck. Selama dia hubungan dengan Alias bersama-bintang Michael Vartan, dia tidak ada apa dengan penampilan publik dan dia telah terlambat untuk mengkonfirmasi hubungan mereka pada bulan Agustus 2003. Garner mulai berkencan Vartan pada pertengahan 2003, dan meskipun dari isu perceraian mereka dimulai pada bulan Maret 2004, Garner hanya dikonfirmasi akhir hubungan mereka pada bulan Agustus 2004.

Ben Affleck[sunting | sunting sumber]

Garner hubungan dengan co-bintang Daredevil Ben Affleck, yang dimulai pada bulan Juli 2004, juga sangat rendah-tombol. Ini adalah bulan ke dalam hubungan mereka sebelum jayrina dikelola untuk mengambil bidikan yang kedua sebagai pasangan. Kedua bintang 'publicists ditolak hubungan mereka sampai penampilan publik di Boston Red pula permainan. Bila ada mendengar desas-desus dari Garner sedang hamil, ada diulang denials dari kehamilan. Garner's 33rd pada hari ulang tahun, Affleck diajukan kepadanya dengan 4,5 karat (900 mg) cincin berlian dari Harry Winston dan pasangan menikah pada 29 Juni 2005, di sebuah upacara kejutan di pulau karang Bayan resor di Kepulauan Turks dan Caicos. Akhirnya, mereka publicists dikonfirmasi perkawinan dan kehamilan. Officiating pada acara itu dia Alias bersama-bintang Victor Garber. Meskipun banyak tuntutan ke Sebaliknya, dia belum secara resmi berubah nama dia untuk 'Jennifer Affleck', meskipun ia tidak menerima "Khusus Terima kasih" hormat kredit yang di bawah nama Affleck pada 2007 directorial debut film, Gone Baby Gone. Kehamilannya telah dimasukkan ke dalam petak dari Alias, dengan musim's episode pesanan dikurangi dari awal 22-17 untuk membiarkan Garner pergi meninggalkan pada ibu hamil. Pada tanggal 1 Desember 2005, ia memberi mereka melahirkan anak perempuan , Violet Anne Affleck, di Los Angeles, California. Dia memiliki emas Labrador Retriever bernama "Martha Stewart" (setelah televisi kepribadian dari nama yang sama), yang muncul dengan dia di televisi menunjukkan Martha pada Januari 24, 2007 . Pada tanggal 17 Juli 2008, dia bersama Alias-bintang Victor Garber yang dikonfirmasi di Garner dan Affleck yang mengharapkan anak kedua mereka dan bahwa ia telah hamil 5 bulan (yang memberikan dia yang jatuh tempo pada Januari 2009).

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Catatan
1997 In Harm's Way Kelly
1997 Deconstructing Harry Woman in Elevator
1997 Washington Square Marian Almond
1997 Mr. Magoo Stacey Sampanahodrita
1998 1999 Annabell Judul Lainnya : Girls & Boys
1999 Aftershock: Earthquake in New York Diane Agostini
2000 Dude, Where's My Car? Wanda
2001 Stealing Time Kiley Bradshaw
2001 Pearl Harbor Nurse Sandra
2001 Rennie's Landing Kiley Bradshaw Judul Lainnya: Stealing Time
2002 Catch Me If You Can Cheryl Ann Cameo Role
2003 Daredevil Elektra Natchios
2004 13 Going on 30 30-year-old Jenna Rink
2005 Elektra Elektra Natchios
2006 Catch and Release Gray
2007 Kingdom, TheThe Kingdom Janet Mayes
2007 Juno Vanessa Loring Nominated—Online Film Critics Society Award for Best Supporting Actress
Nominated—Broadcast Film Critics Association Award for Best Cast
2009 Ghosts of Girlfriends Past Jenny Perotti
2009 Invention of Lying, TheThe Invention of Lying Anna
2010 Valentine's Day Julia Fitzpatrick
2011 Arthur Susan Johnson
2012 Butter Laura Pickler Di film ini ia juga bertindak sebagai produser
2012 The Odd Life of Timothy Green Cindy Green

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]