Homefront (video game)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Homefront
Homefront.jpg
Pengembang Kaos Studios
Digital Extremes (PC)
Penerbit THQ
Penulis John Milius[1]
Aplikasi dasar permainan Unreal Engine 3
Platform Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3, OnLive, Steam
Tanggal rilis AN March 15, 2011
AUS March 10, 2011

UE March 11, 2011
JP April 29, 2011

Genre First-person shooter, Alternative History
Mode Single-player, Multiplayer
Kebutuhan sistem
Minimum System requirements[2]
  • Windows Windows 7 or later
  • Intel Pentium Core 2 Duo 2.4 GHz or AMD Athlon X2 2.8GHz (Quad Core 2GHz+ recommended)
  • 2GB of RAM
  • Shader Model 3.0 graphics card with 256MB of memory
  • NVIDIA GeForce 7900GS / ATI Radeon 1900XT
  • 10GB of free hard drive space
  • Internet Connection

Homefront adalah permainan tembak-menembak orang pertama yang diproduksi oleh Kaos Studio dan di distribusikan oleh THQ. Homefront akan diluncurkan untuk Xbox 360,PlayStation 3 dan Microsoft Windowss pada tanggal 8 Maret 2011 di Amerika Utara, 10 Maret 2011 di Australia, 11 Maret 2011 di Eropa, dan 29 April 2011 di Jepang. Tagline dari Homefront adalah "Home is where the war is" (Rumah adalah tempat dimana perang berada).

Overview[sunting | sunting sumber]

Homefront diset "hanya berapa tahun di masa depan" Amerika pada tahun 2027 dimana Pasukan Rakyat Korea bersenjata nuklir invensi Amerika Serikat.Homefront dikarang oleh John Milius penulis dari Apocalypse Now dan Red Dawn.Pada awal Gameplay dimulai di Montrose, Colorado.

Salah satu pendukung cerita bukan hanya kemajuan tentara Korea Utara sampai tahun 2027(dimana game mengambil tempat),tetapi juga kejatuhan ekolomi Amerika Serikat,dan kerusuhan yang tampaknya pegangan bangsa sebelum invasi.

Homefront adalah fiksi spekulatif dimana,pasca puncak minyak dunia yang memiliki signifikan menurun bagi Amerika Serikat,dan Korea yang telah menyatu membangun aliansi besar di Asia Timur.The Gate Coperation(sebuah perusahaan militer besar swasta) juga bermain dipihak yang sama meskipun berperan kecil.Homefront difokuskan dalam kejatuhan Amerika Serikat,pendudukan Amerika Serikat oleh Greater Korean Republic sebuah Korea yang telah bersatu dibawah aturan Korea Utara dan Pasukan Geriliya Amerika yang melawan pendudukan.Pemain diundang untuk bergabung dengan Pasukan Geriliya Amerika"menggunakan taktik gerilya, membajak kendaraan militer, dan memanfaatkan teknologi canggih drone",tetapi pemain juga bisa bergabung dengan Pasukan Korea dengan baik.Homefront akan meghadirkan kedraan dan Multiplayer dengan kapalitas 32 orang menggunakan server yang ditentukan.Homefront diluncurkan pada tanggal 15 Maret 2011 untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360.

Synopsis[sunting | sunting sumber]

Latarbelakang dari Homefront ditulis oleh konsultan CIA yang fokus pada serangan potensi ke Amerika Serikat yang dikataan oleh Tae Kim,mantan petugas CIA dalam latarbelakang game,dan seorang konsultan" kami pergi ke suatu proses, penelitian akademis sangat ketat untuk memastikan untuk tidak hanya melihat kondisi saat ini Korea Utara tetapi untuk melihat contoh historis bagaimana hal-hal yang bisa paralel dan mengubah peristiwa.Dari hari ini hingga hari peristiwa invensi,jika kita mengbanungkan segalanya,maka kemungkinan sangat tipis ini menjadi benar.Tetapi saat kita melihat tahapan ceritanya langkah dengan langkah maka setiap langkah adalah koin flip tetapi merupakan suatu langkah yang masuk akal.Jadi saat kami melihatnya,itu mungkin. Dan dari sana langkah berikutnya adalah masuk akal juga. Meskipun semuanya adalah fiksi, ia datang dengan langkah bayi masuk akal. "

Versi Final dari garis waktu Homefront diluncurkan pada akhir Januari 2011.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada awal permainan diberitahu terdahulu mengenai garis waktu dari Homefront dan pengetahuan bahwa Greater Korean Republic telah megambil alih bagian barat Amerika Serikat dari sungai Mississippi.Pemain Robert Jacobs,seorang mantan pilot marinir,terbangun dari rumahnya di Montrose, Colorado Robert Jacobs diperintakan untuk dikirim ke kamp pendidikan kembali di Alaska karena dipaksa bergabung oleh pihak korea tetapi perjalan Jacobs's hanyalah sebentar ketika bus yang dinakiki Robert diserang oleh tentara gerilya yang anggotanya Connor Morgan dan Rianna dimana Jacobs's diarahkan ke Oasis,sebuah tempat persembunyian penolakan yang didirikan oleh polisi setempat dan pemimpin gerilya Boone Karlson.Boone, Connor, and Rianna berhati-hati atas latar belakang Jacobs's yang pekerjaannya adalah pilot dan merekutnya untuk mengisi bensin kepada pasukan Amerika yang terlantar yang mempersiapkan oleh operasi besr-besran di San Fransisco. Boone berinisiat untuk melakukan oprasi dengan dirinya sendiri,Jacobs, Connor, Rianna, dan Hopper,seorang teknisi kelahiran Amerika-Korea.

Mereka telah merencanakan untuk mencuri alat pelacak dari sekolah yang sekarang digunakan untuk kamp konsentrasi dan untuk melakukan itu mereka menghubungi orang dalam bernama Arnie dimana ia mengenali Boone,tetapi Arnie menghianati team dengan alasan untuk melindungi anaknya sendiri sehingga team harus membunuh semua pasukan yang terdapat di kamp.Mereka menemukan kuburan massal dan kabur dari bala bantuan pasukan korea dengan bersembunyi di tumpukan mayat.Setelah Jacobs, Connor, dan Rianna berasil mmenaruh pelacak di truk tangki minyak,mereka kembali ke Oasis dimana ia menemukan bahwa Boone dan semua penghuni dari Oasis telah terbunuh oleh pasukan korea.Mereka akhirnya kabur dengan pasukan penolakan lainnya setelah menghancurkan benteng yang digunakan untuk menjebak orang untuk tetap dikota.

Jacobs, Connor, Rianna, dan Hopper bisa kabur dari pasukan Korea karena mereka mendapatkan informasi bahwa terdapat helikopter yang bisa dipakai untuk operasi yang terdapat di kamp survivalist di Utah.Team menyerang kantor pusat dan mencuri helikopter untuk mengejar konvoi tangki minyak dekat California.Setelah konvoi berhasil dibajak, tim pun melanjutkan perjalanan ke San Francisco dimana mereka menghantarkan minyak ke militer AS.

Saat team mendekat ke San Fransico melalui Jembatan Golden Gate,mereka menghadapi perlawanan keras dari KPA yang terdapat di bagian sisi jembatan lainnya. Tim pun menghadapi konvoi kendaraan besar KPA yang mencoba memukul mundur Tentara Gerilya Amerika dan Militer AS dan karena itu Connor tidak punya pilihan sehingga Connor menuju ke konvoi tersebut dengan sebuah suar sehingga pesawat pengebom bisa mengebom konvoi tersebut tetapi Connor meninggal akibat mengorbankan diri untuk menandai target yaitu konvoi tersebut.

Berita dari operasi ini di laporkan oleh sebuah media Inggris yang melaporkan bahwa peperangan ini dapat menjadi bagian penting(seperti peperangan Doolitle di Perang Dunia 2 yang menaikkan moral Amerika Serikat) bagi Tentara Amerika dan juga Uni Eropa telah membuat sebuah rapat darurat untuk membantu Amerika Serikat.

Garis Waktu[sunting | sunting sumber]

  • 2010:Korea Selatan menyatakan bahwa ROKS Cheonan ditenggelamkan oleh Korea Utara
  • 2011:Korea Utara menghadapi sangksi PBB yang lain akibat test nuklir terakhir.
  • 2012:Kim Jong-il telah meniggal,diteruskan oleh anaknya Kim Jong-un.
  • 2013:Kim Jong-Un mendapat penghargaan perdamaian Nobel dan terdapat dalam cover majalah Time akibat kinerjanya atas Reunifikasi Korea.
  • 2014:Militer Amerika menarik diri dari Korea,General Motor menyatakan bangkrut untuk kedua kalinya.
  • 2015:Efek dari puncak minyak/peak oil membuat harga minyak menjadi 20 dolar pergalon.Sastra Survivalism menjadi best-seller,pengaruh dari China berkurang.
  • 2016:Amerika menarik lagi militernya dari Jepang dan sekitarnya,difokuskan untuk balik ke Amerika,separatisme Texas dimulai,perbatasan pertumpahan darah mengambil tempat saat pengungsi dari negara bagian lain mengungsi ke negara bagian selatan.
  • 2017:Hukum bela diri diresmikan di Amerika Serikat dan infraktuturnya hancur total saat masalah keuangan.
  • 2018:Korea menjajah Jepang.PBB tidak mampu untuk bertindak.
  • 2019:PBB telah dibubarkan.
  • 2020:Canada menutup perbatasan Amerika.
  • 2021:Tentara Korea berhasil mencaplok negara Malaysia,Indonesia,Philipina,Thailand,Cambodia dan Vietnam.Paramedik baru yang bernama Knoxville Cough menyebar di seluruh Amerika Serikat.
  • 2022:Meksiko menutup semua perbatasan AS.
  • 2023:Flu baru menyebar ke penduduk Amerika.Tentara Rakyat Korea mencapai 20 Juta.
  • 2024:Greater Korean Republic mulai meluncurkan setelit tersendiri,diklaim mengantikan satelit GPS AS yang jatuh.
  • 2025:Satelit Korea mengerus energi listrik Amerika mengunakan EMP.Ini diikuti oleh Korea mengamankan Hawaii dan perdaratan di San Fransisco.
  • 2026:Amerika Serikat dipisah menjadi dua sejak Korea mengamankan Sungai Mississippi dan menduduki bagian barat.
  • 2027:Homefront mengambil tempat.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Pemain Tunggal[sunting | sunting sumber]

Gameplay dari Homefront telah diubah ulang dari pendahulunya yaitu Frontlines:Fuel of War,difokuskan ke sinematik,karakter dan pengahalaman. David Votphyta,drektur desainer dari Homefront,dengan wawancara oleh G4TV bahwa gameplay akan mengunakan tatik guriliya yang diinspirasi dari Half-Life 2.Dalam interview yang sama terdapat juga informasi bahwa salah satu fakta penting tentang sekitar kita dimana kita akan membangun koneksi dengan pengguna mengunakan perusahan dan brand yang asli.

Multiplayer[sunting | sunting sumber]

Compoment Multiplayer dari Homefront adalah difokuskan pada perang skala besar berdasarkan pengalaman kombat dari Kaos Studios Game Pertama Frontlines:Fuel of War.Inovasi yang baik dari Homefront MP adalah sistem Battle Point,dimana sistem game uang akan memperbolehkan kita membuat pemain bisa membeli senjata,mendali dan kendaraan.Pemain mendapat poiin dari melakukan tugas,membunuh dan menembak item besar seperti Helikopter dan Tank.Homefront telah dikonfirmasi bahwa akan mempunyai 32 pemain dalam satu pertandingan dimana 16 pemain terdapat pada satu tim.Homefront pada Xbox 360 akan mendapatkan peta esklusif bernama "Suburban" dimana akan diset didaerah perumahan di Amerika dan hanya dipermainkan oleh infitri/drone.

Multiplayer pada Homefront terdapat periode sebelum Militer AS terpecah belah.


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Plunkett, Luke (May 27, 2009). "THQ Announces "Homefront", By The Guy Who Wrote Red Dawn". Kotaku. Diakses 2009-05-27. 
  2. ^ "Homefront PC specs released". New Game Network. Diakses 2011-01-24. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]