At the Zoo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"At the Zoo"
Singel oleh Simon and Garfunkel
dari album Bookends
Dirilis Maret 1967
Format 7"
Direkam Januari 1967
Genre Folk rock
Panjang 2:21
Label Columbia
Pencipta Paul Simon
Produser Simon and Garfunkel
Roy Halee
Kronologi singel Simon and Garfunkel
"A Hazy Shade of Winter"
(1966)
"At the Zoo"
(1967)
"Fakin' It"
(1967)

"At the Zoo" adalah singel Simon and Garfunkel yang dirilis pada tahun 1967.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Lirik lagu ini ditulis oleh Paul Simon yang bercerita tentang jalan-jalan ke Kebun Binatang Central Park, New York City. Paul Simon menganthropomorphiskan (mengasumsikan seperti manusia) binatang-binatang dengan cara yang unik, hasilnya mereka tampak memandang kehidupan manusia dengan sinis. Lirik "elephants are kindly, but they're dumb," (gajah baik hati, tapi mereka bodoh) "antelopes are missionaries" (antelop adalah misionaris) dan "pigeons plot in secrecy" (merpati membuat perkumpulan rahasia) lebih membuat mereka tampak seperti manusia daripada sekelompok hewan. Lagu ini dijadikan sebagai jingel iklan untuk Kebun Binatang Bronx dan Kebun Binatang San Francisco pada akhir tahun 1970-an.

Rilis[sunting | sunting sumber]

"At the Zoo" pertama kali dirilis sebagai singel pada tahun 1967, mencapai urutan 16 di Billboard Hot 100. Kemudian, lagu ini dimasukkan ke dalam album:

Lagu ini juga dinyanyikan secara langsung oleh Simon and Garfunkel di album Old Friends: Live on Stage tahun 2004 sebagai medley dengan "Baby Driver".

Sebuah versi lain memiliki lirik yang diganti dan hanya muncul di bootleg The Alternate Bookends.[1]

Buku[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1991, Paul Simon merilis buku anak-anak berjudul At the Zoo yang mengkombinasikan lirik lagu bersama gambar-gambar karya Valerie Michaut. Agar cocok untuk bacaan anak, Simon menambah dan mengedit tulisannya, misalnya dengan menjelaskan bahwa Rum adalah berang-berang (dari lirik asli yang menyebutkan "the zookeeper is very fond of rum"/penjaga kebun binatang sangat suka rum) dan giving the hamsters headlights (memberi hamster lampu depan).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ [1] The Big O, accessed April 7, 2009