Zero (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Zero
SutradaraAnand L. Rai
ProduserGauri Khan
Anand L Rai
PenulisHimanshu Sharma
SkenarioHimanshu Sharma
PemeranShah Rukh Khan
Katrina Kaif
Anushka Sharma
MusikAjay
Atul
SinematografiManu Anand
PenyuntingHemal Kothari
Perusahaan
produksi
DistributorRed Chillies Entertainment
Tanggal rilis
  • 21 Desember 2018 (2018-12-21)[1]
NegaraIndia
BahasaHindi

ZERO adalah film drama romantis India Hindi yang akan datang pada tahun 2018, yang ditulis oleh Himanshu Sharma dan disutradarai oleh Anand L Rai. Itu bersama-sama diproduksi oleh Color Yellow Productions dan Gauri Khan Red Chillies Entertainment, dan dibintangi Shah Rukh Khan, Anushka Sharma dan Katrina Kaif. Ini mengikuti Bauua Singh, seorang pria pendek dari Meerut yang, setelah mengalami kesulitan menemukan pasangan pernikahan, menemukan pendamping dalam Aafia Bhinder, seorang ilmuwan NASA dengan cerebral palsy. Namun, superstar Babita juga dekat dengannya, menguji hubungan pertamanya. Segitiga cinta ini membawa mereka ke kota-kota yang jauh, dan mendorong Bauua dalam petualangan untuk menemukan cinta sejati dan kelengkapannya dalam kehidupan yang dijalani sepenuhnya.

Diproduksi dengan anggaran sebesar $ 200 crore (US $ 28 juta), Zero adalah film Khan yang paling mahal. Film ini dikandung oleh Rai pada tahun 2012, setelah ia terinspirasi oleh genre superhero. Pra-produksi dimulai pada tahun 2016. Awalnya berjudul Katrina Meri Jaan, Zero mengalami banyak perubahan judul sebelum tiba di judul akhir pada awal 2018. Fotografi utama film ini dimulai di Mumbai pada Mei 2017. Ini menandai penampilan film terakhir Sridevi, yang meninggal tak lama setelah menyelesaikan film. Syuting selesai pada 2018 di Orlando. Soundtrack film ini disusun oleh Ajay-Atul dengan lirik yang ditulis oleh Irshad Kamil, di bawah label T-Series. Zero direncanakan akan dirilis pada 21 Desember 2018

Plot[sunting | sunting sumber]

Bauua Singh adalah pria pendek berusia 38 tahun dari Meerut yang kesulitan menemukan pasangan nikah. Setelah menggunakan agen perkawinan dengan sedikit keberuntungan [6], ia akhirnya menemukan temannya di Aafia Bhinder, seorang ilmuwan NASA dengan cerebral palsy; Namun, superstar wanita Babita juga dekat dengannya, menguji hubungan pertamanya. Segitiga cinta terbentuk di antara ketiganya, membawa mereka ke kota-kota yang jauh, dan mendorong Bauua dalam petualangan untuk menemukan cinta sejatinya dan ukuran nilai sejati seorang pria.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Shah Rukh Khan sebagai Bauua Singh, seorang pria pendek
  • Anushka Sharma sebagai Aafia Yusufzai Bhinder, seorang ilmuwan NASA dengan cerebral palsy
  • Katrina Kaif sebagai Babita Kumari, seorang aktris Bollywood yang beralkohol
  • Abhay Deol sebagai bunga cinta Babita
  • R. Madhavan
  • Tigmanshu Dhulia sebagai ayah Bauua

Referensi[sunting | sunting sumber]

https://en.wikipedia.org/wiki/Zero_(2018_film)#Plot Syukran Salman